Turkey Travel Consultant TourkeTurki.com Siap Untuk "Turkey New Normal Package". "The Ministry of Culture and Tourism of The Republic of Turkey" telah meluncurkan program “Healthy Tourism Certification”. Hubungi Kami Untuk Informasi Program Ini Lebih Lanjut

Promo Paket Tour Ke Turki Libur Lebaran 2020

1 min read

Promo Paket Tour Ke Turki Libur Lebaran

Promo Paket Tour Ke Turki Libur Lebaran 2020

Sudah ada rencanakah, untuk menghabiskan libur lebaran kali ini? Kalau biasanya mudik ke kampung halaman, bagaiamana jika lebaran kali ini dibuat diluar kebiasaan. Misalnya dengan berlibur ke negara tetangga. Dan salah satu negara yang menjadi incaran untuk menghabiskan libur lebaran adalah Turki. Selain sebagai negara yang mayoritas penduduknya muslim, Turki penuh dengan nilai sejarah dan keindahan alam. Dengan liburan di Turki, tetap bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang-orang tercinta.

Promo Paket Tour Ke Turki Libur Lebaran

Lebaran di Turki memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan di Indonesia. Ya.. memang setiap negara memiliki tradisi yang berbeda-beda untuk merayakan hari lebaran. Misalkan saja, saat takbiran di Indonesia akan mengadakan takbir keliling hingga pawai besar-besaran. Sementara di Turki yang melaksanakan takbiran biasanya hanya di masjid-masjid besar. Tapi, tak mengurangi kemeriahan suasana lebaran. Menariknya lagi, saat lebaran di Turki juga ada festivalnya lhoo. Tentunya bisa dinikmati semua orang yang ada disana.

Tradisi Lebaran di Tukri

Lalu apa saja tradisi unik masyarakat Turki saat merayakan hari raya Idul Fitri. Simak yuk dibawah ini :

  • Salat Idul Fitri Hanya Dilakukan Kaum Pria

    Jika di Indonesia, saat Idul Fitri maka baik laki-laki maupun wanita akan berbondong-bondong menuju masjid atau lapangan untuk melaksanakan shalat Idul Fitri. Berbeda halnya dengan di Turki, hanya kaum pria saja yang berangkat ke masjid untuk melaksanakan shalat ‘Id, sedangkan kaum wanitanya tetap tinggal di rumah.

  • Tradisi Sungkem Ala Turki

    Masyarakat Turki ketika Idul Fitri memiliki kebiasaan saling mengunjungi tempat keluarga juga kerabat. Kemudian mereka saling mengucapkan Bayraminiz Mubarek Olsun (kurang lebih berarti “selamat hari raya Idul Fitri”). Tradisi sungkem sangat ditekankan oleh keluarga-keluarga Turki, yaitu cium tangan terhadap orang yang lebih tua.

  • Seker Bayram

    Seker Bayram inilah yang membuat lebaran di Turki semakin meriah. Seker Bayram ini sendiri adalah festival gula. Semua rumah di Turki akan menghidangkan jamuan atau jajanan yang serba manis seperti cokelat dan permen saat Idul Fitri. Anak-anak di Turki akan berkeliling dari satu rumah ke rumah yang lain untuk mengucapkan “Selamat Idul Fitri” sembari membawa kantung gula-gula. Sebagai balasannya mereka akan diberi cokelat, permen, atau jajanan tradisional Turki seperti turkish delight dan baklava.

Festival Seker Bayrami, Meriahnya Festival Idul Fitri di Turki
Festival Seker Bayrami, Meriahnya Festival Idul Fitri di Turki
  • Bayramlik

    Masyarakat Turki akan mempersiapkan dan mengenakan pakain terbaik atau pakaian baru saat Idul Fitri yang disebut bayramlik.

  • Ziarah

    Selanjutnya ada tradisi wajib di Turki saat hari raya Idul Fitri yaitu berziarah ke makam keluarga yang biasanya dilakukan sepulang dari salat Idul Fitri di masjid.

  • Pergelaran Musik Hingga Penggalangan Dana

    Perayaan Idul Fitri di Turki atau perayaan bayram biasanya juga akan dimeriahkan oleh adanya pergelaran musik dan seni tradisional seperti Hacivat dan Caragoz. Selain itu, desa-desa di Turki akan terlihat begitu semarak dan meriah dengan hiasan lampu-lampu berwarna-warni di berbagai sudut. Ditambah dengan adanya acara penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Unik, menarik, dan seru! Tiga kata yang menggambarkan lebaran di Turki. Bagaimana semakin tertarik untuk pergi liburan ke Turki saat lebaran. Kunjungi Turki saja bersama kami karena menyediakan berbagai paket liburan ke Turki yang sangat menyenangkan. Selain merasakan momen lebaran unik di Turki, Anda juga akan kami ajak mengelilingi kota yang penuh sejarah di Turki. Segera booking dari sekarang dan nikmati liburan seru bersama tourketurki.com.

Pilihan Paket Tour Ke Turki Libur Lebaran 2020 :

Baca Yuk :   Paket Wisata Tour Ke Turki 7 Hari 6 Malam April / Musim Semi (Spring) 2020
Turkey Travel Consultant TourkeTurki.com Siap Untuk "Turkey New Normal Package". "The Ministry of Culture and Tourism of The Republic of Turkey" telah meluncurkan program “Healthy Tourism Certification”. Hubungi Kami Untuk Informasi Program Ini Lebih Lanjut

Paket Wisata Tour ke Turki 8 Hari 7 Malam…

Paket Wisata Tour ke Turki 8 Hari 7 Malam November 2020 Perpaduan yang memikat antara yang eksotis dan yang akrab, Turki jauh lebih dari...
Turkey Travel Consultant
4 min read
We are ONLINE Here