tour ke turki januari 2017
Paket Wisata Tour Turki 7 Hari

Paket Tour Turki 7 Hari: Istanbul – Cappadocia

Paket wisata tour ke turki 7 hari adalah jawaban bagi anda yang ingin mengeksplor keindahan dan keunikan Turki. Bagi anda yang sudah pernah mengunjungi Turki, saya yakin dalam hati anda pasti ingin kembali lagi mengunjungi Turki. Apalagi bagi anda yang belum pernah mengunjungi Turki, pasti anda sudah sering mencari-cari gambar ataupun artikel terkait Turki melalui internet. Berita baik buat anda semua, paket wisata tour ke Turki 7 hari adalah solusi murah untuk mengunjungi destinasi-destinasi utama di Turki.

Apa yang membedakan paket tour kami berbeda dengan paket tour yang lain? Kita berasal dari Indonesia, tentunya disana ingin ditemani dengan tour guide yang fasih berbahasa Indonesia bukan? Tour guide kami adalah orang asli lokal Turki, namun sudah sangat fasih berbahasa Indonesia. Dan yang pasti, tour guide kami sudah berlisensi. Dengan demikian, selama perjalanan wisata anda akan dijelaskan secara detil mengenai destinasi-destinasi tujuan dengan bahasa Indonesia. Ini adalah keunggulan yang hanya akan anda temukan di tempat kami.

Anda tentunya sudah bertanya-tanya kemana aja kita akan berwisata selama 7 hari tersebut, berikut adalah detil rencana paket wisata tour ke Turki 7 hari :

Hari 1: JAKARTA INDONESIA

  • Hari ini kita akan berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, dan akan terbang menuju bandara Ataturk Istanbul.

Hari 2: ISTANBUL TURKI

  • Ini adalah hari yang kita tunggu-tunggu. Kita tiba di Bandara Ataturk Istanbul.
  • Di Bandara Ataturk Istanbul kita akan dijemput oleh tour guide. Dan selanjutnya kita akan mulai perjalanan mengeksplorasi keindahan Turki.
  • Perjalanan dimulai dengan menuju kota Istanbul. Destinasi pertama yang akan kita kunjungi adalah Masjid Biru atau yang biasa kita kenal dengan nama “Blue Mosque Turkey”. Disebut biru karena masjid yang indah secara arsitektural ini dihiasi dengan keramik-keramik berwarna biru menutupi dinding dan kubahnya. Keindahan lain yang bisa dilihat disini adalah masjid ini dilengkapi dengan 6 menara megah, diameter kubah 23,5 dengan tinggi kubah 43 meter, dan kolom beton berdiameter 5 meter. Konon ceritanya 6 menara di masjid ini menyamai dengan jumlah menara yang ada di Masjidil Haram Mekkah. Saat itu Sultan Ahmed I mendapat kritikan keras. Dan akhirnya Sultan Ahmed I menyumbangkan dana untuk pembuatan menara ketujuh Masjidil Haram di Mekkah.
  • Setelah puas mengelilingi Blue Mosque Turkey, kita akan menuju destinasi selanjutnya yaitu Istana Topkapi. Istana ini adalah bukti kejayaan Islam, dimana di istana ini juga tersimpan jubah dan pedang Nabi Muhammad SAW. Istana Topkapi berdiri megah di kawasan kota tua Istanbul. Apabila kita berdiri di gerbangnya, kita bisa melihat Selat Bosphorus dan Laut Mamara. Istana ini dikelilingi dengan benteng sepanjang 4km, menambah kesan megah Istana Topkapi.
  • Dari Istana Topkapi kita akan menuju Haghia Sophia. Obyek ini boleh dikatakan obyek yang fenomenal. Haghia Sophia sudah mengalami beberapa perubahan fungsi. Pada awalnya Haghia Sophia adalah gereja pada masa Kekaisaran Romawi di Konstantinopel, yang kemudian diambil alih kekuasaannya oleh Kesultanan Utsmaniyah atau Kesultanan Turki. Nama kota Konstantinopel pun berubah menjadi Istanbul. Saat Konstantinopel ditaklukkan Sultan Mehmed II pada 27 Mei 1453. Sultan Mehmed II turun dari kudanya dan pergi ke gereja Haghia Sophia untuk mengubahnya menjadi masjid yang dikenal dengan Aya Sofia. Fungsi terakhir Haghia Sophia sampai saat ini adalah sebagai museum.
  • Setelah dari Haghia Sophia, tujuan terakhir di hari pertama adalah Hippodrome Square. Destinasi ini adalah gelanggang pacuan kereta dan olahraga pada masa kekaisaran Byzantium yang kemudian diperbesar dan dipercantik oleh Kaisar Constantine Agung saat ia menjadikan Byantium sebagai ibukota. Saat ini yang tersisa dari Hippodrome Square adalah rangkaian cerita dan monumen kemenangannya. Destinasi yang sangat bagus untuk mengetahui sejarah perkembangan kota Istanbul Turki.
  • Setelah dari Hippodrome Square, kita akan menuju hotel untuk beristirahat dan menginap di Istanbul.

Hari 3: Tour Istanbul ke Cappadocia

  • Pagi hari kegiatan akan dimulai dengan breakfast di hotel.
  • Destinasi pertama pada hari ini adalah Panorama 1453. Panorama 1453 adalah benteng yang saat ini menjadi museum. Museum ini adalah saksi jatuhnya Konstantinopel. Disini kita dapat ikut merasakan kembali suasana perang pada abad 15. Didalam museum ini semuanya menggunakan bahasa Turki. Tapi jangan khawatir, karena tour guide kita fasih berbahasa Indonesia. Kita akan dijelaskan detil oleh mereka.
  • Saat yang ditunggu-tunggu datang juga. Setelah dari Panorama 1453, kita akan bersiap menuju bandara untuk terbang ke Cappadocia.
  • Sampai di Cappadocia kita akan menuju ke kota untuk kemudian menuju destinasi Uchisar Castle. Apa sih yang menarik dari destinasi ini? Uchisar Castle adalah puncak bukit tertinggi di Cappadocia. Dengan berdiri diatas bukit tertinggi disini, kita dapat melihat pemandangan yang begitu menawan. Saking tingginya, bahkan mobil, bus tur, orang-orang hanya seperti titik. Dari sini kita juga bisa melihat salju di gunung Erciyes. Secara tampak, mungkin destinasi ini tidak begitu menarik bagi sebagian pengunjung. Penampakan kastil ini hanyalah sebuah tumpukan batu-batu besar tidak beraturan. Tapi berdiri maupun duduk di puncak tertinggi ini dengan melihat pandangan luas ke segala penjuru, adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan.
  • Setelah itu kita akan beristirahat di hotel. Mengumpulkan tenaga untuk petualangan hari berikutnya.

Hari 4: Tour Cappadocia Turki

  • Good morning Cappadocia……… Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu. Suasana pagi yang segar, akan menambah semangat kita untuk segera menikmati aktivitas naik balon udara di Cappadocia. Naik balon udara di Cappadocia boleh dikatakan adalah destinasi utama pada saat berkunjung ke Turki. Jadi sangat rugi kalau berwisata ke Turki tapi tidak naik balon udara di Cappadocia. Aktivitas ini dilakukan di pagi hari, harapannya kita akan melihat sunrise dari atas (naik balon udara). Dari balon udara kita akan melihat puncak gunung berapi Erciyes, bebatuan volcano yang tersebar, Uchisar Castle, Pink Valley, hingga perkampungan Uchisar.
  • Setelah selesai dari naik balon udara, kita akan kembali lagi ke hotel untuk persiapan perjalanan destinasi selanjutnya.
  • Destinasi selanjutnya adalah Dervent Valley. Destinasi ini dapat kita capai dengan berkendara selama 10 menit dari Goreme. Destinasi ini biasa disebut dengan Imaginary Valley. Disini kita dapat berimajinasi liar, membayangkan bentuk2 yang dapat terbentuk dari bebatuan lama yang berdisi disini. Beberapa bentuk hewan yang mudah kita tebak disini diantaranya adalah unta, ular, anjing laut, dan lumba-lumba. Bahkan ada yang berbentuk seperti Bunda Maria memeluk Yesus.
  • Setelah dari Dervent Valley, kita akan berkeliling menuju pabrik karpet. Turki khususnya di Cappadocia terkenal sebagai penghasil karpet dengan kualitas yang sangat bagus. Kita akan masuk kedalam tempat pembuatan karpet yang didesain sangat menarik. Disini kita akan bertemu ibu-ibu yang sedang memintal benang dan melihat bagaimana mereka membuat karpet yang sangat indah dari ratusan bahkan ribuan untaian benang.
  • Destinasi selanjutnya setelah pabrik karpet adalah Panorama Gerome. Di daerah sini ada sebuah daerah yang terkenal dengan nama Panoramic View. Di destinasi ini disediakan kursi-kursi yang dimana kita bisa duduk dan menikmati pemandangan luas Gerome. Destinasi ini juga untuk anda yang suka dengan fotografi. Di sekitar sini juga bisa kita temukan beberapa restoran tradisional Turki.
  • Setelah itu kita akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Bawah Tanah di Turki, hal unik lainnya yang dapat kita temukan di Turki. Anda bisa membayangkan bagaimana ada kota di bawah tanah? disinilah jawabannya. Tentunya dengan berkunjung ke destinasi ini akan memberikan pengalaman dan wawasan baru buat anda. Kota ini mempunyai beberapa tingkat sedalam kurang lebih 85 meter. Konon disini dulunya digunakan untuk tinggal dan persembunyian apabaila ada bahaya datang.
  • Kegiatan kita pada hari ini akan diakhiri dengan mengunjungi destinasi terakhir yaitu Lembah Burung Merpati. Dari sini yang akan kita nikmati adalah pemandangan Cappadocia sangat lengkap pemandangan batuan dan profil tanahnya yang sangat menarik. Ditambahi dengan burung merpati yang mendekat, terutama apabila ada orang yang akan memberi makan. Sungguh pengalaman yang berkesan.

cappadocia balon udara

Hari 5: Tour Cappadocia – Istanbul

  • Pagi ini kita masih berada di Cappadocia.
  • Setelah breakfast di hotel, kita akan menuju destinasi kita yaitu ke Handcraft Center. Disini kita akan melihat bagaimana keahlian penduduk sekitar dalam membuat pot tembikar. Konon ceritanya dahulu, ada sebuah ungkapan bahwa wanita muda disini harus menemukan jodoh laki-laki yang pandai membuat pot tembikar. Sebuah pengalaman yang menarik bisa melihat mereka membuat pot tembikar.
  • Setelah itu kita akan menuju bandara untuk kembali ke Istanbul.
  • Hal pertama yang akan kita lakukan sesampainya di Istanbul adalah menuju ke Istana Dolmabahce, yang merupakan peninggalan terakhir Kesultanan Utsmaniyah Turki. Istana ini dibangun pada masa kesultanan Abdul Mecid I, yang merupakan Sultan Ottoman ke-30 pada tahun 1843-1856. Mustafa Kemal Ataturk, pendiri dan presiden pertama Turki, menggunakan istana sebagai tempat tinggal presiden selama musim panas. Pada akhirnya undang-undang mengalihkan kepemelikan istana untuk warisan nasional republik Turki.
  • Setelah itu kita akan menuju destinasi selanjutnya yaitu Masjid Suleymaniye. Masjid terbesar di kota Istanbul. Desain arsitekturnya sangat menarik. Menggabungkan elemen struktural bangunan Islam dan Bizantium. Sampai saat ini masjid ini masih menjadi ikon kota Istanbul. Mau mengunjungi masjid ini? Tidak ada tiket alias gratis. Hanya saja kita jangan sampai mengganggu orang yang sedang beribadah disini.
  • Kegiatan hari ini akan kita akhiri dengan berkuliner malam ala Istanbul.

Hari 6: Istanbul

  • Destinasi pertama setelah kita menikmati breakfast di hotel adalah mengunjungi Outlet Kulit terbaik di Istanbul. Produk-produk menarik ada disana.
  • Setelah itu kita akan bersiap-siap menuju destinasi yang sangat ditunggu-tunggu. Paket Wisata Bosphorus Cruise. Turki adalah negara dimana benua Eropa dan Asia bertemu. Wilayahnya juga dilalui oleh terusan Bosphorus. Selat yang menghubungkan Black Sea (Laut Mati) yang menjadi bagian utara dari benua Eropa dan lautan Mediterania di bagian selatannya. Sepanjang pelayaran, kita dapat menyaksikan beragam landmark dan bangunan arsitektural khas Eropa, Asia, dan bahkan Mediterania.
  • Destinasi selanjutnya adalah Spice Bazaar dan Grand Bazaar Istanbul. Spice bazaar adalah pasar rempah yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Aroma dan warna-warni rempah menjadi pandangan yang menarik selama kita memasuki destinasi ini. Disini kita dapat terbawa ke suasana seperti pada masa dinasti Utsmaniyah dimana transaksi jual-beli rempah disini sudah ada sejak tahun 1597.
  • Grand Bazaar Istanbul. Pengalaman berbelanja unik di Istanbul. Bazaar ini adalah pasar tertutup pertama dan terbesar di dunia. Terdapat 61 jalan tertutup dan ada lebih dari 3.000 toko didalamnya. Pada tahun 2014 destinasi ini tercatat sebagai tempat wisata no. 1 terbanyak dikunjungi di seluruh dunia dengan pengunjung sebanyak 91.250.000 orang. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan pada saat berkunjung di destinasi ini.

Hari 7: JAKARTA – INDONESIA

  • Pada hari ini kita dijadwalkan sampai di Jakarta. Akhir perjalanan yang menyenangkan bersama tim kami tourketurki.com. Sampai jumpan pada perjalanan selanjutnya.

 

Harga Paket Tour Wisata ke Turki 7 hari:

  • 10 Orang Rp. 6.500.000 / Orang
  • 15 Orang Rp. 5.400.000 / Orang
  • 20 Orang Rp. 4.950.000 / Orang
  • 25 Orang Rp. 4.600.000 / Orang
  • 30 Orang Rp. 4.300.000 / Orang
  • 40 Orang Rp. 3.950.000 / Orang

*Harga bisa berubah tergantung Kurs USD

 

Hotel Tour Turki:

  • CAPPADOCIA GOLD YILDIRIM HOTEL OR SIMILAR
  • ISTANBUL TITANIC BUSINESS EUROPE HOTEL OR SIMILAR

 

Tour Termasuk / Include:

  • Pemandu Wisata Berbahasa Indonesia ( Orang Turki ) bisa lihat di Halaman Our Team.
  • Sarapan,Makan Siang,Makan Malam selama Tur. *Sesuai jadwal penerbangan tiba dan berangkat Turki
  • Bus Wisata (AC,WİFİ,Air Mineral)
  • Akomodasi 4 Malam selama Tur di Istanbul dan Cappadocia
  • 2 kali makanan Asia selama tur.
  • Bosphorus Cruise di Istanbul

 

Tour Tidak Termasuk / Exclude:

  • Balon Udara di Cappadocia.
  • All personal Expenses.
  • Tiket Penerbangan Domestik Istanbul – Cappadocia PP.

 

So, tunggu apalagi, tour ke Turki murah bisa terwujud dengan Paket Wisata Murah Tour ke Turki kami.

paket tour turki murah 2017

 

Hubungi Team TourkeTurki.com untuk pemesanan dan informasi Seat Paket Tour Turki Istanbul Cappadocia

0819-1545-4880 Area Indonesia ( Whatapps , Line )

Atau bisa menghubungi kami melalui email dengan mengisi form dibawah ini :