Paket Wisata Tour Ke Turki 6 Hari 5 Malam April / Musim Semi (Spring) 2020

11 min read

Festival Tulip di Istanbul turki

Festival Tulip di Istanbul turki

Paket Wisata Tour Ke Turki 6 Hari 5 Malam April / Musim Semi (Spring) 2020

Pada bulan April ini, hampir di setiap sudut kota terdapat hamparan tanaman tulip yang mulai bermekaran, karena Turki telah mempersiapkan musim semi ini dengan acara festival tulip yang memesona setiap pengunjungnya. Suasana tulip begitu terasa sejak pertama kali mendarat di Bandara Attaturk, Turki. Karena, bulan April menjadi permulaan dari perubahan  musim dingin ke musim semi. Jadi, tak heran jika penaorama alam di jalanan dan taman-taman kota di Turki begitu  indah, karena disambut dengan bunga-bunga tulip yang indah bermekaran penuh warna.

Tourketurki.com menawarkan paket wisata ke Turki selama 6 hari  malam dengan berbagai destinasi wisata pilihan dan popular, sangat cocok karena bertepatan dengan diadakannya berbagai festival tulip di musim semi bulan April ini. Keindahan panorama alam di seantero kota dan juga cuaca musim semi yang sangat bersahabat, akan menambah semarak agenda wisata kita di Turki. Selain mengunjungi obyek wisata sejarah, kita juga akan menengok ke beberapa produsen barang khas yang menjadi komoditas utama Negara Turki. Masjid Biru di Istanbul menjadi tempat wisata yang pertama kali kita kunjungi, dilanjutkan ke destinasi lainnya seperti Hippodrome Square, Cotton Castle di Pamukkale, dan Mevlana Museum. Lainnya? Kita akan menuju ke outlet kulit, pabrik karpet buatan tangan, batu akik, kerajinan keramk, dan masih ada lagi obyek wisata lainnya yang saying untuk dilewatkan.

Harga Paket Wisata Tour Ke Turki 6 Hari 5 Malam April / Musim Semi (Spring) 2020

Jadwal promo paket tour ke turki murah april musim semi


Itinerary Tour Ke Turki  6 Hari 5 Malam April / Musim Semi (Spring) 2020

Bulan April di musim semi yang bertepatan dengan bermekarnya bunga tulip ini, bersama tourketurki.com kita mengunjungi beberapa destinasi wisata eksotis dan berikut itinerari-nya:

Hari ke-1     Istanbul          MS/MM

Kita tiba di Istanbul, lalu bertemu dengan local guide. Tour ke Masjid Biru, Hippodrome Square, dan Hagia Sophia. Hari ini kita bermalam di Istanbul.

Hari ke-2     Istanbul – Izmir-Kusadasi          S/MS/MM

Sarapan dulu di hotel lalu mulai tur dari Bosphorus Cruise, lalu ke Istana Topkapi. Selanjutnya kita melakukan penerbangan ke Izmir untuk wisata menuju ke Selcuk, belanja atau Shopping Time in Turkish Delight Shop. Hari kedua kita menginap di Kusadasi.

Hari ke-3     Kusadasi-Pamukkale          S/MS/MM

Setelah sarapan di hotel, lalu Shopping di Outlet Kulit, Ephesus Ancient City, Perpustakaan Celcus, Theatre Ephesus dan menuju ke Pamukkale. Selanjutnya ke Pamukkale Travertine, Istana Kapas  (Cotton Castle) dan Kota Kuno Hierapolis. Hari ini kita bermalam di Pamukkale.

Hari ke-4     Pamukkale-Konya-Cappadocia          S/MS/MM

Sarapan dulu di hotel, lalu menuju ke Konya mengunjungi Mevlana Museum, lalu ke Cappadocia. Berkunjung ke Caravanserai dan Kota Bawah Tanah. Hari ini kita menginap di Cappadocia.

Hari ke-5     Cappadocia          S/MS/MM

Pagi-pagi kita akan naik Balon Udara (optional). Setelah itu, kembali ke hotel untuk sarapan. Mulai tur di Cappadocia mengunjungi Handmade Carpet Factory, Goreme Panorama, Kerajinan Batu Akik Turqouise, Panaromic Uchisar Castle, Dervent Valley (Lembah Unta) dan Corobong Peri. Malam ini kita menginap di Cappadocia.

Hari ke-6     Cappadocia-Istanbul          S/MS/MM

Sarapan terlebih dahulu di hotel, kita berkunjung ke Handmade Ceramic Art Centre. Lalu melakukan penerbangan ke Istanbul. Acara bebas di Grand Bazaar dan Marmara Forum Shopping Mall. Selanjutnya ke bandara dan terbang menuju ke Indonesia.

Mengapa memilih bersama tourketurki.com

  • Berwisata sekaligus mempelajari kebudayaan asli Turki menjadi keunggulan kami karena tour guide kami asli dari Turki, sehingga sangat paham dengan kebiasaan, adat dan sejarah Turki itu sendiri.
  • Tour Guide kami professional dan berlisensi resmi dari negara, menguasai bahasa dari Inggris sampai Bahasa Indonesia dengan baik, kami memberikan Tour Guide terbaik.
  • Driver kami professional dengan standar perjalanan Eropa dan pengalaman mendampingi para turis Eropa sehingga kenyamanan dalam perjalanan tidak perlu diragukan dan berlisensi terdaftar.
  • Akomodasi terbaik dalam kelasnya, meskipun bintang 4 dan 5, team kami telah melakukan penilaian langsung ke Turki, dari sisi pelayanan, fasilitas dan kenyamanan, dan kita pilihkan makanan yang terbaik untuk Klien Indonesia disesuaikan dengan lidah orang Indonesia .
  • Pelayanan Premium yang akan kami berikan untuk mencapai kepuasan dalam menikmati Liburan ke Turki sehingga Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman terbaik di Turki yang akan diingat Anda selamanya.
  • Jika Anda berkesempatan ingin menikmati Balon Udara di Cappadocia kami memberikan pengalaman terbaik di Turki dengan pilot balon terbaik berlisensi dan berasuransi dengan rute terbaik yang berbeda dengan lain, sehingga Anda akan menikmati Cappadocia dengan berbeda dan lebih puas untuk pengalaman balon udara terbaik.

Tempat Liburan Musim Semi (Spring) di Turki Selama 6 Hari 5 Malam

Beberapa destinasi wisata di Turki yang akan kita kunjungi bersama tourketurki.com diantaranya yaitu:

  • Masjid Biru
  • Hippodrome Square
  • Hagia Sophia
  • Bosphorus Cruise
  • Istana Topkapi
  • Shopping Time in Turkish Delight Shop
  • Shopping di Outlet Kulit
  • Ephesus Ancient City
  • Perpustakaan Celcus
  • Theatre Ephesus
  • Pamukkale Travertine
  • Istana Kapas (Cotton Castle)
  • Kota Kuno Hierapolis
  • Mevlana Museum
  • Caravanserai
  • Kota Bawah Tanah
  • Naik Balon Udara (optional)
  • Handmade Carpet Factory
  • Goreme Panorama
  • Kerajinan Batu Akik Turqouise
  • Panaromic Uchisar Castle
  • Dervent Valley (Lembah Unta) dan Corobong Peri
  • Handmade Ceramic Art Centre
  • Grand Bazaar
  • Marmara Forum Shopping Mall

Obyek Wisata Tour ke Turki 6 Hari 5 Malam April / Musim Semi (Spring) 2020

Obyek Wisata di Istanbul

  • Masjid Biru

ornamen masjid di masjid biru

Masjid Biru di Istanbul juga dikenal sebagai Masjid Sultanahmet. Masjid Sultanahmet ini tepat berdiri berdampingan dengan Museum Hagia Sophia. Sultan Ahmet I yang memelopori pembangunan masjid ini ketika dia baru berusia 19 tahun. Bahkan, ia sangat ingin segera menyelesaikan pembangunan itu sehingga ia sering membantu proses pembangunannya. Sayangnya, dia meninggal satu tahun setelah masjid ini selesai, tepatnnya ketika ia berusia 27 tahun. Masjid Biru ini mendapatkan penerangan yang cukup dengan 260 jendela yang dulunya diisi dengan kaca patri abad ke-17. Interior masjid memiliki 20.000 ubin biru yang melapisi langit-langitnya yang tinggi. Ubin ini menampilkan bunga, pohon dan pola abstrak yang membuatnya menjadi contoh seni yang bagus dari desain Iznik abad ke-16.

Baca Yuk :   Masjid Biru Sultan Ahmed / Blue Mosque di Istanbul Turki Punya Menara dari Emas?

  • Hippodrome Square

Hippodrome terbesar di dunia kuno terletak di Konstantinopel (sekarang Istanbul), yang awal pembangunannya di bawah kaisar Romawi Septimius Severus pada tahun 203 dan diselesaikan oleh Konstantinus pada tahun 330. Di hippodrome ini dapat menampung lebih dari 60.000 penonton yang bukan hanya digunakan untuk olahraga/pacuan kuda, tetapi juga upacara kekaisaran, kemenangan militer, demonstrasi politik, dan eksekusi publik. Dari sekitar selusin monumen yang awalnya menghiasi spina Hippodrome, hanya obelisk Mesir, kolom peringatan, dan tripod ular perunggu yang terkenal dari Oracle di Delphi yang kini masih tetap ada di situs tersebut. Kesultanan Ottoman menggunakan Hippodrome sebagai sumber batuan dalam pembangunan, setelah menawan Konstantinopel pada tahun 1453.

Baca Yuk :   Hippodrome Square Istanbul-Turki, Arena Balap Kuda Zaman Bizantium
  • Hagia Sophia

Interior lampu Hagia Sophia Istanbul Turki

Hagia Sophia, Ayasofya (Turki), Sancta Sophia (Latin), juga disebut Gereja Kebijaksanaan Suci atau Gereja Kebijaksanaan Ilahi, katedral yang dibangun di Konstantinopel (sekarang Istanbul, Turki) pada abad ke 6 M (532–537) di bawah kekuasaan kaisar Bizantium yaitu Justinian I. Itu adalah struktur Bizantium yang paling penting dan salah satu monumen terbesar di dunia. Untuk membentengi (dan memperindah) bagian dalam gereja, tiang-tiang dari Kuil Artemis yang lama ditinggalkan dan dihancurkan di Efesus, lalu digunakan untuk pembangunan Hagia Sophia. Bahan bangunan lainnya mungkin juga berasal dari situs kuno di Baalbeck dan Pergamom. Struktur bangunan Hagia Sopha sekarang, pada dasarnya adalah bangunan abad ke-6, meskipun gempa bumi menyebabkan runtuhnya sebagian kubah pada tahun 558 dan telah diperbaiki pada tahun 562.

Baca Yuk :   Hagia Sophia Turkey, Bukti Keharmonisan Islam dan Kristen

Obyek Wisata di Istanbul-Izmir-Kusadasi

  • Bosphorus Cruise

Tour ke Bosphorus Turki

Pelayaran Bosphorus adalah salah satu cara terbaik untuk melihat Istanbul dalam kemegahannya, dari puncak lokasi wisata Sultanahmet, hingga rumah mewah tepi laut Utsmani yang terkenal. Selat Bosporus adalah selat sepanjang 32 km yang unik di dunia, karena bukan hany membelah kota Istanbul menjadi dua, tetapi juga memisahkan Eropa dan Asia. Beberapa opsi jelajah yang bias dilakukan di Selat Bosphorus yaitu: 1) Kapal pesiar umum selama 2 jam, dan tur wisata yang lebih panjang dengan pemberhentian perahu, menampung  hingga 150 orang; 2) Pelayaran dalam kelompok kecil dengan maksimum 12 peserta dengan pemandu; 3) Menyewa perahu pribadi (private boat).

Baca Yuk :   Bosphorus Istanbul Turki, Melihat Eksotisme Asia dan Eropa Sekaligus

  • Istana Topkapi

Istana Topkapi yang sangat besar menampung sejumlah 1.000–4.000 penduduk, termasuk hingga 300 orang di ‘harem’. Museum Istana Topkapi ini menerima lebih dari 3 juta pengunjung dalam setahun. Istana Topkapi terdiri dari 4 halaman berturut-turut yang dikelilingi oleh tembok tinggi. Setiap halaman melayani tujuan wisata yang berbeda dan dipisahkan oleh gerbang masuk berbeda pula. Halaman pertama (kadang disebut Outer Courtyard) adalah halaman publik terbesar yang pada masa pemerintahan Kekaisaran Ottoman, setiap orang yang tidak bersenjata bisa masuk melalui Gerbang Kekaisaran. Ruang terbuka di halaman pertama ini membuatnya ideal untuk upacara dan prosesi serta menjadi alun-alun istana yang paling ramai.

Baca Yuk :   Topkapi Palace Turki, Membuka Kembali Lembar Sejarah Kejayaan Kesultanan Turki

  • Shopping Time in Turkish Delight Shop

Salah satu ekspor dari Turki yang paling terkenal, Lokum atau Turkish Delight hadir dalam banyak varian rasa. Turkish delight tradisional telah diproduksi sejak abad ke-15 dan merupakan permen Turki paling terkenal di dunia. Hampir semua toko permen menjual Turkish delight, yang dapat dibumbui dengan berbagai rasa seperti mawar, kenari, kelapa, almond, krim susu, mint, damar wangi, buah, kurma, kayu manis, jahe, pistachio, anyelir, atau kopi.

Baca Yuk :   Turkish Delight, Kudapan Lezat Khas Tanah Turki

Obyek Wisata di Kusadasi-Pamukkale

  • Shopping di Outlet Kulit

Hampir semua kota di Turki memiliki toko-toko kulit lembut dan mantel suede, jaket, rok, gaun, rompi, topi, sarung tangan, tas, dompet dan banyak barang lainnya. Turki telah lama menerapkan tradisi pembuatan kulit, kembali ke masa lalu ketika Efesus adalah kota yang berkembang dan memiliki perdagangan kulit yang maju. Di tahun-tahun berlalu, itu diproduksi oleh para pengrajin, dengan tradisi berpindah dari ayah ke anak laki-lakinya. Saat ini, kulit menjadi industri yang canggih, dengan lebih dari 13 zona industri kulit di sekitar Turki dan merupakan zona industri kulit terbesar di Eropa, dan salah satu yang paling maju yaitu menggunakan praktik-praktik ekologis yang baik.

Baca Yuk :   Belanja Sekaligus Lihat Fashion Show di Outlet Kulit Turki
  • Ephesus Ancient City

heracles-gate-ephesus

Efesus, kota Yunani yang paling penting di Ionian, Asia Kecil. Pembangunan kota ini membutuhkan waktu 120 tahun. Kota Efesus kuno dibangun di empat wilayah utama yang terpisah: Bukit Ayasuluk, Artemision, Efesus, dan Selçuk. Relatif mudah untuk mencapai kota kuno Efesus, yang terletak di distrik Selçuk di Izmir. Selçuk terletak di jalan yang membentang antara Izmir dan Aydin dan mereka yang berlibur ke daerah itu selalu mengunjungi Efesus. Wisatawan dapat dengan mudah mencapai kota kuno ini dengan layanan Selçuk ‘dolmuş’ (minibus) yang berangkat dari terminal bus Izmir.

Baca Yuk :   Benarkah di Ephesus Turki Tempat Kisah Ashabul Kahfi Terjadi?

  • Perpustakaan Celcus

Perpustakaan ini dibangun oleh Gaius Julius Aquila  pada tahun 135 M yang dirancang oleh arsitek Vitruoya. Dibangun untuk menghormati ayahnya Julius Celsus Polemaenus, seorang Gubernur Jenderal dari provinsi roman Asia. Ini adalah salah satu perpustakaan terbesar di dunia kuno dan dapat menampung lebih dari 12.000 gulungan. Celsus meninggal ketika ia berusia 70 tahun dan ia dikubur di sarkopagus marmer di ruang bawah tanah, di bawah langit-langit melengkung di bawah lantai dasar Perpustakaan dan dapat diakses melalui beberapa tangga dan kemudian koridor sempit yang mengarah ke sarkopagus yang telah dihiasi dengan patung-patung yang bagus.

Baca Yuk :   Perpustakaan Celcus, Kenangan untuk Julius Celsus Polemaeanus
  • Theatre Ephesus

Great_Theatre_di_Ephesus,_Turki

Teater besar Efesus adalah salah satu struktur pertama yang digali oleh para arkeolog sebelum Perang Dunia Pertama. Pada 1970-an dan 1990-an, gua benar-benar digali dan dipulihkan. Pekerjaan renovasi juga dilakukan pada awal abad ke-21. Teater besar Efesus adalah bangunan yang sangat sangat mengesankan. Struktur bangunan ini terbuat dari marmer, memiliki lebar 145 meter, dan penontonnya mencapai hingga sepanjang 30 meter. Di masa kejayaannya, itu bisa menampung hingga 24.000 penonton.

Baca Yuk :   Grand Theatre Ephesus Turki, Struktur Paling Megah di Kota Kuno Efesus
  • Pamukkale Travertine

Denizli adalah kota terdekat dengan Pamukkale yang memiliki bandara. Jaraknya sekitar 18-20 Km dari desa Pamukkale. Destinasi wisata yang satu ini menyajikan hamparan kolam air panas yang tersusun berundak. Warna airnya yang putih jernih terbentuk dari endapan kalsium di sekeliling kolam. Masuk ke Pamukkale travertine dengan tiket seharga : 25 Lira. Jam buka bulan November-Maret (6 am-6.30 pm), April-Oktober (6am-midnight). Untuk pintu masuk kolam antik tiket seharga 32 Lira, jam buka Nov-Maret (8am-5.30pm), April-Okt (8am-7.30pm).

  • Istana Kapas  (Cotton Castle)

pamukkale-istana-kapas-turki

Benar-benar spektakuler istana kapas ini, terbentuk karena fenomena geologis, Pamukkale secara harfiah berarti “Cotton Castle” atau “Istana Kapas”  juga merupakan situs reruntuhan kota Hierapolis Yunani-Romawi yang sangat terawat. Dengan kombinasi unik dari keajaiban alam dan buatan manusia, tidak mengherankan kalau Pamukkale-Hierapolis telah dijadikan situs Warisan Dunia UNESCO. Dengan lebih dari 2 juta pengunjung setiap tahunnya, itu juga merupakan salah satu arena wisata yang paling banyak dikunjungi di Turki.

Baca Yuk :   Benarkah Pamukkale di Turki terlihat seperti Istana Kapas / Cotton Castle?

  • Kota Kuno Hierapolis

hierapolis-pamukkale-turki

Hierapolis sebagai “Kota Suci” terletak di Pamukkale. Hierapolis tidak hanya terkenal dengan air panasnya, tetapi juga karena berbagai kuil dan kegiatan sosialnya termasuk berbagai festival dan konser musik yang meriah dan disukai oleh banyak orang. Oleh karena itu, pariwisata adalah salah satu pendapatan utama di Hierapolis, selama masa itu.  Hierapolis dihancurkan oleh gempa bumi pada 60 M pada masa Kaisar Romawi Nero. Selama rekonstruksi setelah gempa bumi, kota ini kehilangan Gaya Helenisinya (Hellenistic Style) dan menjadi Kota Romawi yang khas. Tepat setelah periode Romawi dimulai, Hierapolis menjadi pusat penting karena posisi komersial dan religiusnya. Pada tahun 80 M St. Philip datang ke Hierapolis dan dibunuh oleh penduduk Yahudi. Adapun orang-orang Turki menaklukkan Hierapolis pada akhir abad ke-12.

Baca Yuk :   Hierapolis Pamukkale-Turki, Kota Spa Kuno yang Memesona

Obyek Wisata di Pamukkale-Konya-Cappadocia

  • Mevlana Museum

mevlana Rumi

Museum yang brilian dan besar ini mencakup area sekitar 18.000 meter persegi yang juga disebut ‘Kubbe-i Hadra’(Green Dome dalam bahasa Inggris) ditempatkan pada empat pilar khusus. Dibangun oleh arsitek besar Bedrettin Tebrizi, makam itu dilengkapi dengan ubin hijau yang menarik yang merupakan alasan utama mengapa itu dinamai ‘Hijau’. Selain itu, di sekitar Dervish Lodge dan makam digunakan sebagai museum pada tahun 1926. Di halaman ini, kta bias melihat Dervish Cells, Matbah, makam Hürrem Pasha, Sinan Pasha, Hasan Pasha, Fatma Hatun, Uçler Graveyard dan water-tank dengan air mancur yang disebut Seb-I Arus. Hari ini, Museum Mevlana memiliki berbagai arena yang menarik pengunjung dengan atmosfer mistik dan fantastiknya.

Baca Yuk :   Mevlana Museum Konya-Turki, Wisata Ziarah Sang Guru Sufi

  • Caravanserai                  

Perdagangan yang melintasi Turki di zaman Seljuk abad pertengahan bergantung pada kendaraan unta (karavan). Bangunan caravanserai ini sengaja dibangun untuk menyediakan akomodasi dan fasilitas lainnya bagi para pedagang dan ternak mereka. Bangunan-bangunan yang awalnya berupa benteng ini, pertama kali dibangun sebagai bangunan kecil untuk keperluan militer, kemudian dikembangkan dan diubah menjadi bangunan yang lebih besar dan digunakan untuk tujuan keagamaan dan sebagai penginapan bagi para pelancong.

Baca Yuk :   Sultanhani Caravanserai Turki, Hotel Gratis di Perlintasan Jalur Sutra

  • Kota Bawah Tanah

kota bawah tanah derinkuyu turki

Diperkirakan telah diciptakan selama era Byzantine di 780-1180 M, jaringan dapur, gereja, makam, sumur, ruang komunal dan sekolah-sekolah kemungkinan besar digunakan sebagai bunker besar untuk melindungi penduduk dari perang Arab-Bizantium atau bencana alam. Selama waktu itu, kapel gua dan prasasti Yunani ditambahkan ke kota kuno, dan sekitar 600 pintu masuk memungkinkan orang untuk datang dan pergi. Pintu batu berat bisa menutup kota ini dari dalam untuk menangkis penyusup atau musuh yang mau masuk ke dalamnya.

Baca Yuk :   Kota Bawah Tanah Derinkuyu, Mengungkap Misteri Kota Ribuan Tahun Yang Lalu

Obyek Wisata di Cappadocia

  • Naik Balon Udara (optional)

Sudah jamak seantero jagad, kalau langit Kapadokia sering dipenuhi lebih dari 100 balon udara panas. Ya, sebagai wahana yang mengajak pelancong berpetualang melalui udara, Kapadokia menjadi lokasi yang tepat dan paling ramai sedunia dalam jelajah alam lewat balon udara. Kita bisa melewati dari atas lembah mawar yang terkenal, lembah cinta, dan di sekitar cerobong peri berbentuk aneh. Jika cuaca dan peralatan mendukung, sayang jika wahana yang satu ini kita lewatkan.

Baca Yuk :   Cappadocia Turki, Menikmati Mistis Kota Batu Kuno dengan Balon Udara

  • Handmade Carpet Factory

Turki dikenal dengan karpet buatan tangannya. Komoditas karpet menjadi salah satu barang yang diekspor ke berbagai Negara, terutama ke beberapa tempat ibadah umat Islam. Keterampilan dalam pembuatan karpet tenun ini telah diturunkan turun-temurun antar generasi. Awalnya, dulu karpet dibuat untuk kehangatan badan, dekorasi rumah, serta sebagai mas kawin untuk pengantin. Selanjutnya, berkembang sangat pesat untuk digunakan di berbagai tempat dan kegiatan.

  • Goreme Panorama

Kita akan menemukan lanskap mirip bulan yang tercakup dalam cerobong peri, kota bawah tanah, makanan yang dimasak dengan oven berbahan bakar kayu, dan keramahan warga Turki yang luar biasa di Kapadokia. Khususnya Göreme Panorama, di sini terdapat salah satu pemandangan menarik yang akan kita temui. Daerah ini ditutupi dengan formasi batu besar yang dikenal sebagai cerobong peri. Jutaan tahun yang lalu daerah itu tertutup oleh abu vulkanik, kemudian erosi besar-besaran menghasilkan pilar-pilar batu keras yang tersisa yang menjadi ciri daerah tersebut.

  • Kerajinan Batu Akik Turqouise

Batu akik ini bercirikan memiliki warna biru kehijauan yang hidup. Turquoise hanya ditemukan di beberapa tempat di bumi, daerah kering dan tandus serta air tanahnya yang asam, tembaga merembes ke bawah dan bereaksi dengan mineral yang mengandung fosfor dan aluminium. Hasil dari proses sedimen ini adalah senyawa berpori, semitranslucent ke opaque dari tembaga yang terhidrasi dan aluminium fosfat.

  • Panaromic Uchisar Castle

Parkir kendaraan yang menuju ke Kastil Uchisar berada di bagian bawah kastil diantara toko-toko suvenir, kedai teh, dan pedagang karpet. Pintu putih menjadi jalan masuknya, tentu saja setelah membayar biaya masuk kastil sebesar 5 Lira. Setelah mendaki sekitar 235 langkah, kita akan melihat pemandangan menakjubkan di alam Kastil Uchisar. Dari menara kita dapat melihat Avanos dan Çavuşin di utara, Ortahisar di timur, Nevşehir di selatan, dan Gulşehir di barat.

Baca Yuk :   Uchisar Castle Cappadocia, Istana Batu Dengan View Spektakuler
  • Dervent Valley (Lembah Unta) dan Corobong Peri

Devrent (Dervent) Valley merupakan formasi batuan berwarna merah muda dan anomali geologi yang telah terbentuk oleh erosi selama berabad-abad lampau. Banyak yang menyebut kawasan ini sebagai Lanskap Bulan atau Bulan Manca, karena penampilannya yang tidak wajar dan perlu melihat dari atas untuk melihat pemandangan alam sepenuhnya. Devrent Valley juga dikenal sebagai Lembah Merah Muda atau Lembah Imajiner. Terletak di lereng utara Aktepe, 5 kilometer dari Pasabaglari (Lembah Monks) dan 5 kilometer dari Avanos, sebuah kota yang terkenal akan lokakarya tembikar dan pasarnya yang hidup.

Baca Yuk :   Devrent Valley (Lembah Unta) Cappadocia, Tempat Berimajinasi Bersama Alam

Obyek Wisata di Cappadocia-Istanbul

  • Handmade Ceramic Art Centre

Selama berabad-abad, ubin Iznik telah digemari oleh banyak orang di seluruh dunia karena kualitasnya yang sempurna dan warna yang sangat kaya. Salah satu contohnya yaitu bangunan Masjid Biru (Blue Mosque) di Istanbul. Ubin Iznik dibuat dengan teknik buatan tangan. Seni ubin dan keramik Turki menempati tempat yang menonjol dalam sejarah seni Islam yang sejarahnya dapat dilacak setidaknya sejauh Uighur pada abad ke-8 dan 9. Perkembangan selanjutnya dipengaruhi oleh Karakhanid, Ghaznavid dan (terutama) seni Seljuk Iran, serta seni Bizantium.

  • Grand Bazaar

pintu masuk grand bazaar

Grand Bazaar Istanbul adalah atraksi wisata yang paling banyak dikunjungi di dunia sebagai pusat perdagangan oleh-oleh khas Turki dengan beragam barang-barang yang menggoda. Diperkirakan ada lebih dari 91 juta pengunjung setiap tahunnya. Pasar kuno ini dibangun sekitar tahun 1455-1481 dan hari ini dipenuhi dengan ribuan toko yang berada diantara terowongan dan lorong berkubah, menyerupai labirin yang rumit. Biro turis Istanbul menulis bahwa itu menjangkau lebih dari 333.000 kaki dan mempekerjakan lebih dari 20.000 orang. Grand Bazaar terkenal dengan lorong-lorong berkubahnya yang dipenuhi dengan ceruk dan toko-toko.

Baca Yuk :   Grand Bazaar Istanbul-Turki, Pasar Tertua yang Megah nan Eksotis

  • Marmara Forum Shopping Mall

Transportasi menuju ke pusat perbelanjaan modern dan mewah ini sangat mudah dijangkau dari semua titik utama kota Istanbul, terutama dari Istabul bagian Eropa. Mall ini sangat dekat dengan Bandara Ataturk dan hanya 20 menit berkendara dari Sultanahmet, serta dilengkapi dengan ketersediaan ruang parkir sebanyak 4.000 buah. Sebagai pusat perbelanjaan, Mall ini menyediakan beragam pernak-pernik atau aksesoris yang bias menjadi oleh-oleh, selain itu ada juga arena bermain dan restoran, ditambah lagi dengan taman-taman yang juga memang sengaja dibangun di sekitar area utama, semakin menambah minat wisatawan untuk berkunjung dan berlama-lama berada di Mall ini, selamat belanja dan berlibur!

Baca Yuk :   Marmara Forum Shopping Mall

Tour termasuk:

  • Pemandu Wisata Berbahasa Indonesia ( Orang Turki )
  • Sarapan, Makan Siang, Makan Malam selama Tur (Sesuai jadwal penerbangan tiba dan berangkat Turki)
  • Bus Wisata (AC, WIFI, Air Mineral)
  • Tiket masuk museum tersebut di itin.
  • Akomodasi 5 Malam selama tur di Istanbul dan Cappadocia
  • 2 kali makanan Asia selama tur
  • Bosphorus Cruise di Istanbul
  • Porter di Hotel
  • Parkir
  • Tipping di Hotel dan Restoran

Tour tidak termasuk:

  • Minuman lain selama tur di antara lain kola, jus, dll.
  • Optional Tur
  • Tipping pemandu wisata 3$ per orang/per hari dan sopir 2 $ per orang/per hari
  • Porter di Bandara
  • Penerbangan Domestik Istanbul – Izmir /  Cappadocia – Istanbul

** Penerbangan domestik satu arah sekitar 80-100 USD, mohon konfirmasikan harga tiket ke kami.

Paket Wisata Tour ke Turki 8 Hari 7 Malam…

Paket Wisata Tour ke Turki 8 Hari 7 Malam November 2020 Perpaduan yang memikat antara yang eksotis dan yang akrab, Turki jauh lebih dari...
Turkey Travel Consultant
4 min read
We are ONLINE Here