Turkey Travel Consultant TourkeTurki.com Siap Untuk "Turkey New Normal Package". "The Ministry of Culture and Tourism of The Republic of Turkey" telah meluncurkan program “Healthy Tourism Certification”. Hubungi Kami Untuk Informasi Program Ini Lebih Lanjut

Rencanakan Liburanmu di Istanbul

5 min read

rencanakan liburan ke istanbul

Gunakan informasi perjalanan kami dan mulailah merencanakan liburan Anda ke Istanbul. Perjalanan ke dan di sekitar Istanbul, fasilitas akomodasi, bandara, stasiun kereta api, dan tips untuk wisatawan.

Cara Perjalanan ke Istanbul

Perjalanan menuju istanbul

Bagaimana cara menuju ke Istanbul? Mendapatkan ke Istanbul itu mudah, berkat salah satu sistem transportasi terbaik di Turki dan akses langsung dari pusat-pusat utama di seluruh dunia. Istanbul dapat diakses melalui udara, lewat laut, dengan kereta api, dan melalui jalan darat.

Jalur yang Bisa Digunakan Untuk Menuju ke Istanbul

Istanbul dapat diakses melalui udara, laut, kereta api, dan jalan. Transportasi udara mungkin merupakan persyaratan keseluruhan yang paling signifikan, tetapi moda transportasi lainnya mungkin lebih nyaman bagi pengunjung dari negara-negara tetangga.

Yuukk tinggal beberapa seat lagi lho, jangan sampai kehabisan
Ssst.. Mumpung Paket Tour ke Turki lagi Murah. Kapan lagi ya kaan?

CRAZY PRICE TURKEY Mulai dari 10 jutaan saja All in

Paket Tour ke Turki Bulan April 2021

  • 15 April 2021 10 Hari RAMADHAN in TURKEY
    IDR 13.900.000 (Hotel combine 4* & 5*, Turkish Airlines)
  • 22 April 2021 10 Hari BEST TURKEY SPRING
    IDR 10.900.000 (Hotel combine 4* & 5*, Turkish Airlines) *Crazy Price Limited
  • 22 April 2021 10 Hari RAMADHAN in TURKEY
    IDR 13.900.000 (Hotel combine 4* & 5*, Turkish Airlines)
  • 24 April 2021 8 Hari BEST OF TURKEY
    IDR 10.200.000 (Hotel combine 4* & 5*, Turkish Airlines)
  • 29 April 2021 10 Hari RAMADHAN in TURKEY
    IDR 13.900.000 (Hotel combine 4* & 5*, Turkish Airlines)

Paket Tour ke Turki Bulan Mei 2021

  • 3 MEI 2021 10 Hari SPESIAL RAMADHAN & SHALAT IED in TURKEY
    IDR 13.900.000 (Hotel combine 4* & 5*, Turkish Airlines)
  • 4 MEI 2021 10 Hari SPESIAL RAMADHAN & SHALAT IED in TURKEY
    IDR 13.900.000 (Hotel combine 4* & 5*, Turkish Airlines)
  • 5 MEI 2021 10 Hari SPESIAL RAMADHAN & SHALAT IED in TURKEY
    IDR 13.900.000 (Hotel combine 4* & 5*, Turkish Airlines)
  • 6 MEI 2021 10 Hari SPESIAL RAMADHAN & SHALAT IED in TURKEY
    IDR 13.900.000 (Hotel combine 4* & 5*, Turkish Airlines)
  • 6 MEI 2021 10 Hari SHALAT IED in TURKEY
    IDR 11.750.000 (Hotel combine 4* & 5*, Turkish Airlines)
  • 11 MEI 2021 11 Hari SHALAT IED in TURKEY
    IDR 14.700.000 (Hotel combine 4* & 5*, Turkish Airlines)
  • 18 MEI 2021 10 Hari SPRING in TURKEY
    IDR 12.350.000 (Hotel combine 4* & 5*, Turkish Airlines)
  • 20 MEI 2021 10 Hari SPRING in TURKEY
    IDR 11.350.000 (Hotel combine 4* & 5*, Turkish Airlines) *Crazy Price Limited
  • 29 MEI 2021 10 Hari SPRING in TURKEY
    IDR 12.700.000 (Hotel combine 4* & 5*, Turkish Airlines)

Yakin mau menyesal? Ngga kaan.. langsung kontak kami aja yuuk..

Melalui Jalan Darat

Jaringan jalan di seluruh Turki sangat luas, dengan jalan raya, jalur kereta ganda dan banyak jalan raya tiga lajur. Layanan Coach ke seluruh bagian Turki dapat diandalkan, dengan harga terjangkau dan nyaman. Terminal Bus Internasional Istanbul yang terletak di Esenler, sekitar 10 km dari pusat kota, melayani semua jalur internasional dan domestik.

Menggunakan Kereta Api

Ada kereta api dari Athena, Tesalonika, Munich, Wina, Sofia, Kischinev, Beograd, Bucharest, dan Budapest ke Stasiun Sirkeci di Istanbul. Ada dua stasiun kereta api utama di Istanbul. Kedua stasiun berlokasi. Sirkeci Station di sisi Eropa dan Stasiun Haydarpasa di sisi Asia. Bangunan-bangunan stasiun bersejarah ini adalah gerbang nostalgia ke kota.

Perjalanan menuju istanbul menggunakan kereta

Jalur Udara

Sebagian besar bandara Eropa adalah 2-4 jam dari Istanbul melalui udara. Dari pantai timur Amerika Utara, Istanbul berjarak sekitar 10 jam perjalanan. Istanbul dapat diakses dari seluruh penjuru dunia, dilayani oleh lebih dari 300 maskapai penerbangan internasional.

Sebagian besar penerbangan internasional dan domestik tiba dan berangkat dari Bandara Ataturk Istanbul, yang berjarak 28 km dari pusat kota. Bandara baru-baru ini diperluas dan mampu menangani 90.000 penumpang per hari. Bandara kedua Istanbul, Bandara Internasional Sabiha Gokcen berada di sisi Asia Istanbul, 50 km dari Taksim Square di pusat kota.

Jalur Laut

Selat Bosphorus membagi pantai Asia dan Eropa di Istanbul. Istanbul Tengah dan Semenanjung Bersejarah berada di pantai Eropa, yang dengan sendirinya dibagi oleh pelabuhan alami Tanduk Emas. Perahu nelayan kecil dan kapal penjelajah hari berbagi Bosphorus dengan kapal kargo internasional yang sangat besar, kapal angkatan laut, kapal tanker dan kapal mewah raksasa dari Eropa.

Dua dermaga terbesar adalah Eminonu dan Karakoy. Karakoy adalah tempat kapal pesiar mewah menuju ke Aegean dan dermaga Mediterania, serta kapal CIS yang lebih kecil. Layanan feri lokal terutama berangkat dari Eminonu, Karakoy, Besiktas dan Uskudar. Ada beberapa feri internasional yang berhenti di Pelabuhan Karakoy.

Berkeliling di Istanbul

Berkeliling Istanbul

Berkeliling Istanbul menggunakan berbagai kendaraan transportasi umum tersedia di Istanbul, salah satu kota terbesar di Eropa. Dengan bus kota dan kereta api seperti kereta bawah tanah, sistem trem, dan Marmaray, Istanbul menawarkan banyak pilihan untuk berkeliling kota.

Transportasi untuk Berkeliling di Istanbul

Istanbul menawarkan jaringan transportasi umum yang sangat besar. Ketika Bosphorus membagi kota menjadi dua bagian, feri dan bus laut juga menjadi sarana transportasi sehari-hari yang praktis. Jalur metro bawah tanah, koneksi metrobus, dan taksi adalah pilihan lain untuk bepergian di Istanbul.

Transportasi di Istanbul sangat bergantung pada bus kota. Perjalanan nostalgia dapat dinikmati di atas trem bersejarah di Istiklal Street of Beyoglu. The Tunnel, funicular bawah tanah memberikan perjalanan yang menyenangkan.

Transportasi Umum di Istanbul

Bus

Bus metropolitan di Istanbul sering dan ekonomis. Mereka melakukan perjalanan ke hampir semua titik di dalam kota dan beberapa desa di sekitar kota. Alternatifnya adalah bus yang dioperasikan secara pribadi menggunakan jalur yang sama di mana Anda dapat membayar onboard. Metrobus, yang beroperasi antara Sogutlucesme di sisi Asia dan Beylikduzu di sisi Eropa, merupakan alternatif transportasi populer lainnya yang dapat menghemat banyak waktu.

Baca Yuk :   Apa yang Harus Dilihat dan Dilakukan di Istanbul

Kereta Api

Kereta komuter modern adalah salah satu sarana transportasi yang paling nyaman di Istanbul. Istanbul memiliki dua stasiun kereta api, Stasiun Sirkeci, dan Stasiun Haydarpasa. Kereta berangkat dari Sirkeci di sisi Eropa dan Haydarpasa di sisi Anatolia mencapai bagian luar kota.

Minibus

Salah satu solusi praktis untuk transportasi di Istanbul adalah minibus, tempat duduk bersama dengan 7 atau 8 penumpang yang beroperasi di rute utama dan spesifik melalui bagian tersibuk di kota sampai tengah malam. Tujuan ditulis pada tanda yang ditempatkan di kaca depan.

Metro Istanbul (Kereta Bawah Tanah)

Metro Istanbul adalah jaringan kereta api bawah tanah transit massal yang membentang dari Haciosman di utara ke stasiun Sishane di Beyoglu (M2), dari Kirazli ke Olimpiyatkoy (M3) dan dari Kadikoy ke Kartal di sisi Asia.

Taksi

Taksi berlisensi di Istanbul berwarna kuning dan memiliki nomor registrasi di sisinya. Mereka dapat ditemukan di pangkat atau dipuji di jalan. Juga staf hotel, restoran, dan bar menyediakan taksi. Menyebrangi jembatan Bosphorus membutuhkan biaya tambahan. Tetapi taksi di Istanbul cukup ekonomis dibandingkan dengan metropolis Eropa.

Tram

Tramline (T1) berjalan dari Bagcilar ke Kabatas dan dari Habibler ke Topkapi (T4). Taksim, pusat budaya dan hiburan kota ini dapat diakses dari Kabatas oleh kereta api yang digerakkan oleh tali pendek. Jalur rel ringan (M1) berjalan dari Yusufpasa dekat Aksaray ke Esenler dan Bandara Ataturk.

Kapal Feri

Rute laut biasanya merupakan cara tercepat antara sisi Eropa dan Asia, terutama pada jam sibuk. Feri menghubungkan kedua sisi kota. Ada feri-feri jalur kota yang menjalankan panjang Bosphorus dan Golden Horn, dan juga pergi ke dan dari pulau-pulau. Ada juga wisata wisata di sepanjang Bosphorus.

Bandara di Istanbul

Bandara di Istanbul

Istanbul memiliki dua bandara internasional, Bandara Internasional Ataturk dan Bandara Internasional Sabiha Gokcen. Hezarfen juga merupakan bandara swasta pertama yang terdaftar secara internasional di Istanbul. Juga bandara internasional mega baru sedang dalam pembangunan.

Terletak di jantung dunia, Istanbul mudah diakses melalui udara. Kota ini memiliki dua bandara internasional; Bandara Ataturk Istanbul di sisi Eropa dan Bandara Sabiha Gokcen di sisi Asia.

Bandara Hezarfen juga merupakan bandara swasta pertama yang terdaftar secara internasional di Istanbul.

Bandara Baru (ke-3): Bandara baru Istanbul, yang direncanakan menjadi salah satu yang terbesar di dunia dalam hal kapasitas penumpang, sedang dibangun di distrik Arnavutkoy di Istanbul. Ini akan selesai pada 2019, menjadikan Istanbul sebagai pusat maskapai penerbangan terbesar di dunia.

Istanbul Grand Airport

Bandara ketiga dalam pembangunan, Istanbul Grand Airport akan menyediakan kapasitas 150 juta penumpang; terbesar di dunia dalam hal volume penumpang yang diharapkan akan selesai pada 2019.

New Grand Airport, Istanbul

Bandara Ataturk

Bandara Internasional Istanbul Ataturk adalah gerbang kota ke dunia, menampung jutaan penumpang setiap tahun dan melayani penerbangan dari seluruh dunia. Dengan arsitekturnya, kecepatan throughput penumpang, tingkat layanan dan teknologi canggih, juga merupakan salah satu bandara teratas di dunia.

Bandara Internasional Istanbul Sabiha Gokcen

Bandara Internasional Istanbul Sabiha Gokcen adalah bandara yang memenangkan gelar bandara paling cepat di Eropa sebanyak 5 kali dalam kategorinya. Bandara ini memiliki semua keuntungan dari bandara yang matang dan berkualitas.

Akomodasi Istanbul

rencanakan liburan ke istanbul

Istanbul menyediakan akomodasi dari semua jenis, termasuk hotel mewah, jaringan hotel bintang lima, hotel butik yang dikelilingi oleh bangunan bersejarah, hotel bersejarah dan banyak fasilitas modern.

Jaringan Hotel Mewah

Kota hub bagi banyak budaya selama berabad-abad Istanbul menawarkan berbagai pilihan akomodasi.

Dari hotel bintang lima deluxe residence hingga hotel butik dengan desain minimalis, Istanbul menawarkan berbagai pilihan akomodasi untuk semua orang.

Dekat dengan tempat wisata atau hanya di sebelah pusat konvensi raksasa, mengingat jutaan pengunjung Istanbul memeluk setiap tahun, sudah pasti tidak meragukan untuk mengatakan siapa pun dapat menemukan hotel yang cocok untuk mereka sendiri di kota ini.

Tahukah kamu? Istanbul berkembang dalam hal kapasitas tempat tidur setiap tahun. Saat ini kota memiliki hampir 100.000 kapasitas tempat tidur, menunggu para tamu.

Jaringan Hotel Mewah

Pilihan Akomodasi

Dengan hampir 100.000 kamar, 94 hotel bintang lima termasuk jaringan internasional dan Turki, berbagai hotel mewah yang terletak di pantai Bosphorus dan semenanjung kuno, termasuk lofts yang cocok di dekat area pusat. Berbagai hotel dan tempat-tempat yang menakjubkan di Istanbul akan mengubah pengalaman menginap Anda menjadi pengalaman unik untuk tidak pernah terlupakan.

Apapun jenis akomodasi, dari pensiun sederhana hingga hotel paling bergaya, pengunjung disambut dan dirawat dalam tradisi keramahan yang agung dan murah hati yang telah membuat Istanbul terkenal selama berabad-abad.

Stasiun Kereta di Istanbul

stasiun kereta di istanbul

Ada dua stasiun kereta api bersejarah utama di Istanbul, Stasiun Kereta Sirkeci di sisi Eropa Istanbul dan Stasiun Kereta Haydarpasa di sisi Asia Istanbul.

Stasiun Kereta Api

Istanbul memiliki dua stasiun kereta api; Stasiun Kereta Haydarpasa di sisi Asia dan Stasiun Kereta Sirkeci di sisi Eropa. Namun keduanya sedang dalam pemulihan selama tahun 2015. Penting untuk memeriksa ini sebelum merencanakan perjalanan Anda.

Informasi yang perlu diingat:

  • Lokasi Stasiun Sirkeci: Ankara Caddesi Hocapasa, Eminonu
    Telepon: +90 212 5206575.
    Jam kerja (hanya untuk kereta internasional): 07:00 – 12:00.
  • Stasiun Haydarpaşa Lokasi: Rasimpasa Mahallesi, Kadıkoy
    Telepon: +90 216 3488020.

Stasiun Kereta Haydarpasa

Stasiun Kereta Haydarpasa adalah titik keberangkatan bagi mereka yang bepergian dari Istanbul ke kota-kota di Anatolia, serta pemberhentian terminal bagi mereka yang tiba dari Anatolia.

Haydarpasa Train Station, Istanbul

Stasiun Kereta Sirkeci

Stasiun Kereta Sirkeci adalah gerbang Istanbul ke Eropa, dan tempat kedatangan pengunjung Eropa ke kota mitos Istanbul.

Turkey Travel Consultant TourkeTurki.com Siap Untuk "Turkey New Normal Package". "The Ministry of Culture and Tourism of The Republic of Turkey" telah meluncurkan program “Healthy Tourism Certification”. Hubungi Kami Untuk Informasi Program Ini Lebih Lanjut
We are ONLINE Here