Festival Musim Semi yang Terkenal di Turki

1 min read

Festival Musim Semi yang Terkenal di Turki

Festival Musim Semi yang Terkenal di Turki

Musim semi ini bisa dibialang “Best Time to Visit Turkey“. Kamu jangan sampai ketinggalan untuk menikmati bunga-bunga yang bermekaran saat musim semi di Turki. Menikmati musim semi di Turki akan selalu memberikan kenangan indah yang berkesan dan tak terlupakan. Terlebih lagi ada festival musim semi yang akan menghiasi Turki saat musim semi dan sayang sekali untuk dilewatkan.

Untuk itu tourketurki.com akan berbagi festival musim semi yang terkenal di Turki. Bisa jadi referensi liburan musim semi kamu di Turki. Festival yang gak membosankan dan pastinya seru juga menyenangkan. Berikut ini daftarnya!

1. Festival Tulip

Festival Bunga Tulip di Turki sangat dinanti nanti oleh para traveller dari seluruh penjuru Dunia, karena bunga tulip merupakan salah satu bunga yang menarik perhatian pecinta flora. Bagaimana tidak, bentuk bunganya sangat unik, ditambah variasi warnanya yang menawan. Bunga tulip ini juga merupakan bunga yang melambangkan rasa cinta dan keindahan dunia. Kecantikan bentuk dan penampilan warnanya sangat sulit digambarkan. Wajar jika setiap tahun ribuan turis berbondong-bondong mengunjungi taman wisata bunga tulip. Selengkapnya baca di sini.

Festival Tulip di Turki
Festival Tulip di Turki

2. Festival Kakava

Fetival kakava adalah festival budaya yang rutin digelar di Turki tiap tahunnya. Festival ini juga merupakan festival untuk penyambutan musim semi di Turki. Kakava merupakan acara perayaan orang Romani. Di kota-kota barat Turki Edirne dan Kırklareli, Kakava dirayakan dengan gembira. Perayaan Kakava di Edirne saat ini mengambil bentuk festival internasional, yang juga didukung oleh gubernur dan walikota Edirne. Festival budaya ini sebagai bentuk peringatan dan rasa syukur bagi masyarakat setempat akan kejadian berhasil lolosnya masyarakat Roma dari Kejaran Pharaoh (Firaun) penguasa Mesir pada masa itu. Selengkapnya baca di sini.

Baca Yuk :   Festival Musim Dingin yang Terkenal di Turki

Dapatkan Jadwal Paket Tour ke Turki Murah 2022

Hanya di Tourketurki.com
Untuk informasinya langsung hubungi kami

Festival Kakava, Festival Internasional Turki Keturunan Roma
Festival Kakava

3. Nevruz

Nevruz, sebuah festival kuno merayakan kedatangan musim, adalah kesempatan bagi banyak orang untuk menghangatkan api unggun sebelum melompati mereka dalam tradisi yang diamati secara luas. Di Istanbul, ratusan orang, termasuk yang dari negara-negara Turki di mana Nevruz adalah acara yang spektakuler, berkumpul di taman untuk menandai hari itu. Pada perayaan di Taman Budaya Topkapi, orang-orang dari segala usia berkumpul di sekitar api terbuka dan melompati mereka. Makanan tradisional disajikan untuk orang yang bersuka ria di pesta itu.

Festival ini, yang juga melambangkan persaudaraan dan perdamaian, dirayakan terutama di Iran, Afghanistan, India, dan republik-republik Turkik seperti Azerbaijan, melintasi wilayah Kaukasus dan di Albania dan Makedonia. Hari budaya internasional yang diakui di U.N, Nevruz menandai awal tahun baru dan dianggap sebagai cikal bakal musim semi.

Nevruz Festival
Nevruz Festival

4. Hidrellez

Turki menandai kedatangan musim semi dengan festival tradisional bernama Hidrellez pada hari Senin. Sebagai bagian dari perayaan festival musiman, orang-orang melemparkan kertas-kertas keinginan mereka, batu kerikil dan cabang zaitun ke laut di provinsi Mediterania, Antalya, dan berharap kesehatan, pekerjaan, uang, dan cinta.

Hidrellez
Hidrellez

Beneran menarik kann..!! Kalau gitu, pas kamu liburan musim semi di Turki harus mampir ya ke festival musim semi yang terkenal di Turki ini. Kamu juga bisa cek paket tour musim semi di Turki di sini!

Fast Response >>
ONLINE Here