tour ke turki januari 2017

Festival Kakava, Festival Internasional Turki Keturunan Roma

Posted by touradmin on 15th October 2018
| 2 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Festival Kakava, Festival Internasional Turki Keturunan Roma

Festival Kakava, Festival Internasional Turki Keturunan Roma
Festival Kakava

Berbagai festival memang selalu menghiasi negara Turki di setiap tahunnya. Mungkin sudah ada yang sudah familiar dengan festival ini atau bahkan juga ada yang mendengar nama festival ini pun tak pernah, yaitu Festival Kakava. Fetival kakava adalah festival budaya yang rutin digelar di Turki tiap tahunnya. Festival ini juga merupakan festival untuk penyambutan musim semi di Turki. Kakava merupakan acara perayaan orang Romani. Di kota-kota barat Turki Edirne dan Kırklareli, Kakava dirayakan dengan gembira. Perayaan Kakava di Edirne saat ini mengambil bentuk festival internasional, yang juga didukung oleh gubernur dan walikota Edirne. Festival budaya ini sebagai bentuk peringatan dan rasa syukur bagi masyarakat setempat akan kejadian berhasil lolosnya masyarakat Roma dari Kejaran Pharaoh (Firaun) penguasa Mesir pada masa itu.

Contents

BEST DEAL TURKEY Opentrip tourketurki.com : “ONLY $1300” (9D8N) – ADANA – CAPPADOCIA – TOKAT – BALLICA – AMASYA – ANKARA – ISTANBUL by Qatar Airways ➡ ➡ Grab it fast and book now! More info : DIKA (089-697-287-456)

Sejarah Festival Kakava

Dari berbagai sumber, berdasarkan cerita mitologi dan kepercayaan kaum Gypsy/Roma pada saat itu, Kakava merupakan peringatan rasa syukur bagi masyarakat Roma yang berhasil selamat menyeberangi Laut Merah, dan mengengelamkan sang Pharaoh yang mengejar mereka.

Mitologi ini berkaitan erat dengan kisah seorang nabi yang dipercayai oleh tiga agama samawi di bumi; Islam, Kristen, dan Yahudi. Sedangkan nama nabi tersebut adalah nabi Musa as.

Sejarah Festival Kakava
Keseruan Festival Kakava

Diceritakan, bahwa nabi Musa as beserta kaumnya memutuskan lari dari penahanan Pharaoh (Firaun), dan dengan mukzijatnya nabi Musa as mengetukkan tongkatnya untuk dapat membuat jalan di laut Merah dengan selamat. Sementara saat Pharaoh (Firaun) berada ditengah lautan, air laut kembali tertutup dan akhirnya menenggelamkan Pharaoh (Firaun) dan pasukan-pasukannya.

Kakava di Mesir

Tempat asal kakava adalah Mesir dan Front Asia. Menurut Gypsy / Roma mitologi dan keyakinan, Kakava adalah transformasi peristiwa ajaib menjadi “keyakinan” berdasarkan penindasan terhadap masyarakat lain di masa Mesir kuno Dewa-Raja firaun hidup bersama dengan orang-orang Kopt (orang Kıpti) (Koptik).

Di Mesir, acara dimulai dengan pelarian yang menakjubkan dari orang-orang yang tertindas di Mesir. Sambil mengikuti mereka, pasukan Firaun dengan semua prajurit tenggelam di dalam laut. Sisanya percaya bahwa sekali lagi seorang “Juruselamat” akan datang dan menyelamatkan mereka karena Juruselamat abadi. Gipsi pergi ke tepi sungai pada 6 Mei yang mereka putuskan sebagai “Rescue Event” hari itu telah terjadi. Mereka pergi ke sungai untuk mengenang hari yang menakjubkan. Sumber utama sukacita adalah keabadian Juruselamat. Untuk alasan itu, mereka menghibur dengan liar.

Atraksi di Festival Kakava

Festival Kakava identik dengan api unggun. Setelah api dinyalakan kemudian warga setempat akan melompatinya yang diringi dengan mainkan musik dan tarian. Dan juga dihidangkan makanan berupa hidangan nasi pilaf dengan porsi 5.000 peserta. Perayaan berlanjut di fajar hari berikutnya di tepi Sungai Tunca. Di Sungai Tuca mereka akan mencucui muka untuk meminta kemakmuran dan kesehatan. Dan sebagai penyambutan musim semi, ratusan peserta festival mengenakan berbagai kostum unik.

Atraksi di Festival Kakava
Atraksi melompati api unggun di Festival Kakava

Lokasi dan Waktu Pelaksanaan Festival Kakava

Bagian resmi dari festival Kakava berlangsung di Sarayiçi sebuah distrik bersejarah di Edirne, Turki dan juga tempat di mana turnamen gulat minyak Kırkpınar tradisional diadakan setiap tahun. Festival Kakava ini telah ditetapkan sebagai festival Internasional, yang dilangsungkan setiap tahun pada tanggal 5 Mei di sore hingga malam hari dan dilanjutkan tanggal 6 Mei di pagi hari.

Video Festival Kakava


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP