Paket Wisata Tour Ke Turki 6 Hari 5 Malam Mei / Musim Semi (Spring) 2020

12 min read

Bunga Tulip di Turki

Bunga Tulip di Turki

Paket Wisata Tour Ke Turki 6 Hari 5 Malam Mei / Musim Semi (Spring) 2020

Musim semi akan berlangsung di Turki selama 3 bulan sepanjang tahunnya, dan inilah momen akhir untuk menikmati keanggunan bunga-bunga tulip yang bermekaran. Sepanjang jalanan dan taman bias kita lihat, begitu harmonisnya kehidupan alam dan lingkungan di Turki. Kepedulian pemerintah dan warganya yang tinggi terhadap pariwisata menjadikan Turki menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler sedunia. Kecantikan alam dan pesona bangunan kuno bersejarah yang terawatt serta berbagai arena atau wahana yang langka, membuat wisatawan berbondong-bondong menuju ke negeri yang satu ini, selamat plesir!

Turki dan bunga tulip seakan menjadi sekeping mata uang yang tak bisa dipisahkan antar keduanya. Karena memang, Negara Turki telah kondang sebagai negeri tulip yang setiap tahunnya –tepatnya musim semi— rutin mengadakan berbagai acara untuk memeriahkan destinasi wisatanya dan juga memamerkan keindahan bunga tulip di seantero kota di Turki. Kali ini, tourketurki.com kembali mengajak Anda untuk berpeualang menjelajahi berbagai destinasi wisata yang menakjubkan. Mau wisata alam atau mahakarya bangsa Turki zaman dulu? Semua lengkap ada di sini. Kita akan mengunjungi Hagia Sophia, Blue Mosque, Topkapi Palace, Cotton Castle, dan masih ada lagi yang tentunya seru dan mengasyikkan. Tak ketinggalan juga niih, belanja oleh-oleh khas Turki! Kita akan menuju ke toko Turkish Delight, Outlet Kulit, dan toko cinderamata lainnya.

Harga Paket Wisata Tour Ke Turki 6 Hari 5 Malam Mei / Musim Semi (Spring) 2020

Jadwal promo paket tour ke turki murah mei musim semi

Itenerary Tour Ke Turki  6 Hari 5 Malam Mei / Musim Semi (Spring) 2020

Bulan Mei saat musim semi ini, bersama tourketurki.com kita mengunjungi beberapa destinasi wisata eksotis dan berikut itenerari-nya:

Hari ke-1     Istanbul          MS/MM

Kita tiba di Istanbul, lalu bertemu dengan local guide. Tour ke Masjid Biru, Hippodrome Square, dan Hagia Sophia. Hari ini kita bermalam di Istanbul.

Hari ke-2     Istanbul-Izmir-Kusadasi          S/MS/MM

Sarapan dulu di hotel lalu mulai tur dari Bosphorus Cruise, lalu ke Istana Topkapi. Selanjutnya kita melakukan penerbangan ke Izmir untuk wisata menuju ke Selcuk, belanja atau Shopping Time in Turkish Delight Shop. Hari kedua kita menginap di Kusadasi.

Hari ke-3     Kusadasi-Pamukkale          S/MS/MM

Setelah sarapan di hotel, lalu Shopping di Outlet Kulit, Ephesus Ancient City, Perpustakaan Celcus, Theatre Ephesus dan menuju ke Pamukkale. Selanjutnya ke Pamukkale Travertine, Istana Kapas  (Cotton Castle) dan Kota Kuno Hierapolis. Hari ini kita bermalam di Pamukkale.

Hari ke-4     Pamukkale-Konya-Cappadocia          S/MS/MM

Sarapan dulu di hotel, lalu menuju ke Konya mengunjungi Mevlana Museum, lalu ke Cappadocia. Berkunjung ke Caravanserai dan Kota Bawah Tanah. Hari ini kita menginap di Cappadocia.

Hari ke-5     Cappadocia          S/MS/MM

Pagi-pagi kita akan naik Balon Udara (optional). Setelah itu, kembali ke hotel untuk sarapan. Mulai tur di Cappadocia mengunjungi Handmade Carpet Factory, Goreme Panorama, Kerajinan Batu Akik Turqouise, Panaromic Uchisar Castle, Dervent Valley (Lembah Unta) dan Corobong Peri. Malam ini kita menginap di Cappadocia.

Hari ke-6     Cappadocia-Istanbul          S/MS/MM

Sarapan terlebih dahulu di hotel, kita berkunjung ke Handmade Ceramic Art Centre. Lalu melakukan penerbangan ke Istanbul. Acara bebas di Grand Bazaar dan Marmara Forum Shopping Mall. Selanjutnya ke bandara dan penerbangan kembali menuju ke Indonesia.

Mengapa memilih bersama tourketurki.com

  • Berwisata sekaligus mempelajari kebudayaan asli Turki menjadi keunggulan kami karena tour guide kami asli dari Turki, sehingga sangat paham dengan kebiasaan, adat dan sejarah Turki itu sendiri.
  • Tour Guide kami professional dan berlisensi resmi dari negara, menguasai bahasa dari Inggris sampai Bahasa Indonesia dengan baik, kami memberikan Tour Guide terbaik.
  • Driver kami professional dengan standar perjalanan Eropa dan pengalaman mendampingi para turis Eropa sehingga kenyamanan dalam perjalanan tidak perlu diragukan dan berlisensi terdaftar.
  • Akomodasi terbaik dalam kelasnya, meskipun bintang 4 dan 5, team kami telah melakukan penilaian langsung ke Turki, dari sisi pelayanan, fasilitas dan kenyamanan, dan kita pilihkan makanan yang terbaik untuk Klien Indonesia disesuaikan dengan lidah orang Indonesia .
  • Pelayanan Premium yang akan kami berikan untuk mencapai kepuasan dalam menikmati Liburan ke Turki sehingga Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman terbaik di Turki yang akan diingat Anda selamanya.
  • Jika Anda berkesempatan ingin menikmati Balon Udara di Cappadocia kami memberikan pengalaman terbaik di Turki dengan pilot balon terbaik berlisensi dan berasuransi dengan rute terbaik yang berbeda dengan lain, sehingga Anda akan menikmati Cappadocia dengan berbeda dan lebih puas untuk pengalaman balon udara terbaik.

Tempat Liburan Musim Semi (Spring) di Turki Selama 6 Hari 5 Malam

Beberapa destinasi wisata di Turki yang akan kita kunjungi bersama tourketurki.com diantaranya yaitu:

  • Masjid Biru
  • Hippodrome Square
  • Hagia Sophia
  • Bosphorus Cruise
  • Istana Topkapi
  • Shopping Time in Turkish Delight Shop
  • Shopping di Outlet Kulit
  • Ephesus Ancient City
  • Perpustakaan Celcus
  • Theatre Ephesus
  • Pamukkale Travertine
  • Istana Kapas (Cotton Castle)
  • Kota Kuno Hierapolis
  • Mevlana Museum
  • Caravanserai
  • Kota Bawah Tanah
  • Naik Balon Udara (optional)
  • Handmade Carpet Factory
  • Goreme Panorama
  • Kerajinan Batu Akik Turqouise
  • Panaromic Uchisar Castle
  • Dervent Valley (Lembah Unta) dan Corobong Peri
  • Handmade Ceramic Art Centre
  • Grand Bazaar
  • Marmara Forum Shopping Mall

Obyek Wisata Tour ke Turki 6 Hari 5 Malam Mei / Musim Semi (Spring) 2020

Obyek Wisata di Istanbul

  • Masjid Biru

masjid biru di istanbul turki

Pada usia 19 tahun, Sultan Ahmet I menyusun rencana untuk membangun sebuah keajaiban arsitektur Islam yang besar sebagai monumen untuk pengabdian dan keyakinannya, maka diganbunlah Masjid Sultan Ahmet I yang lebih dikenal sebagai Masjid Biru. Sultan menyerahkan tugas itu kepada arsitek ternama pada masa itu yaitu Sedefkar Mehmet Aga. Ia menggabungkan arsitektur Islam tradisional dengan gaya Bizantium mewah yang ditemukan di seluruh kota, termasuk Hagia Sophia. Masjid Biru berdiri di atas fondasi yang tersisa dari Istana Agung kekaisaran Byzantium. Lebih lanjut, itu berada tepat di tengah-tengah kota antara Istana Topkapi, Hippodrome Bizantium, dan Hagia Sophia.

Baca Yuk :   Masjid Biru Sultan Ahmed / Blue Mosque di Istanbul Turki Punya Menara dari Emas?

  • Hippodrome Square

Hippodrome of Constantinople dibangun sebagai jalur balap kuda sekitar tahun 200 M oleh bangsa Romawi. Pernah digunakan untuk balap kereta dan acara publik lainnya, dan stadion yang mengelilingi lintasan bisa digunakan oleh lebih dari 100.000 orang. Hippodrome ini memiliki panjang hingga 450 meter. Beberapa monumen bersejarah yang ada di area ini yaitu:

  1. Kolom Serpentine yang dipasang di kuil Apollo di Delphi pada 479 SM, dipindahkan ke Konstantinopel di tahun 324 M.
  2. Obelisk Mesir yang dipasang di Luxor pada tahun 1490 SM, dipindahkan ke Konstantinopel pada tahun 390 M. Pijakan obelisk Mesir dibuat di Konstantinopel pada tahun 390 M pada masa Kaisar Theodosius.
  3. Obelisk Konstantinus didirikan di Hippodrome pada tahun 944 M dengan ketinggian mencapai 32 meter. Obelisk Konstantinus ini dirusak oleh tentara salib pada tahun 1204.
  4. Air mancur Jerman (The German fountain) di Hippodrome Square diberikan oleh Kaiser Wilhelm pada tahun 1900 sebagai bentuk terima kasih atas ‘keramahan’ yang ia terima selama kunjungannya ke Istanbul.
  5. Rumah Turki abad ke-19. Hippodrome Square ini letaknya dekat dengan Museum Hagia Sophia dan Masjid Biru.
Baca Yuk :   Hippodrome Square Istanbul-Turki, Arena Balap Kuda Zaman Bizantium
  • Hagia Sophia

Hagia Sophia Istanbul Turki

Sebagai monumen buatan manusia, Hagia Sophia adalah salah satu yang paling terkenal di dunia. Bangunan megah berusia 1.480 tahun di jantung distrik Sultanahmet di Istanbul ini berdiri selama hampir 1.000 tahun sebagai katedral atau Gereja Kristen, tempat di mana kaisar Byzantine dinobatkan. Setelah pasukan Muslim dari Sultan Ottoman menerobos tembok kota pada tahun 1453, kemudian gereja ini diubah menjadi masjid kekaisaran, dan berfungsi sebagai tempat kebanggaan di bawah kekuasaan Ottoman selama hampir lima abad setelahnya. Hari ini, Hagia Sophia berstatus menjadi museum. Meski tengah terjadi kontroversi, karena banyak orang Turki yang menyerukan agar Hagia Sophia (sebagai bangunan paling spektakuler di Istanbul dan museum selama 80 tahun terakhir) diubah kembali menjadi sebuah masjid.

Baca Yuk :   Hagia Sophia Turkey, Bukti Keharmonisan Islam dan Kristen

Obyek Wisata di Istanbul-Izmir-Kusadasi

  • Bosphorus Cruise

Benteng Rumeli Hisari bosphorus Turki

Pelayaran Bosphorus adalah salah satu cara terbaik untuk melihat kemegahan dan keindahan Kota Istanbul. Kota ini meruakan sebuah persimpangan jalan antara daratan dan laut, Eropa dan Asia, arsitektur Bizantium dan Islam, masa lalu dan masa kini. Ketika berada di kota ini, setiap pelancong tentu tidak akan menolak pelayaran kapal feri di Selat Bosphorus di Istanbul. Di atas kapal ini kita bisa menikmati cakrawala Istanbul yang insah dan ramai dengan pelayaran diantara jembatan yang menghubungkan dua benua: Eropa dan Asia. Keseruan melalui wahana yang satu ini perlu dicoba, dan jangan lupa, abadikan setiap momen indahnya dalam foto kamera Anda.

Baca Yuk :   Bosphorus Istanbul Turki, Melihat Eksotisme Asia dan Eropa Sekaligus

  • Istana Topkapi

Istana Topkapi adalah istana terbesar di Istanbul yang menjadi tempat tinggal para sultan Kekaisaran Ottoman selama kurang lebih 400 tahun. Itu juga digunakan sebagai tempat untuk menghibur para tamu dan duta besar selama masa puncak kekaisaran, meskipun sekarang ini berfungsi sebagai museum yang memamerkan aneka ragam peninggalan berharga Kesultanan Turki. Istana ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1985 dan menjadi salah satu contoh arsitektur dan kesenian Ottoman yang paling megah.

Baca Yuk :   Topkapi Palace Turki, Membuka Kembali Lembar Sejarah Kejayaan Kesultanan Turki

  • Shopping Time in Turkish Delight Shop

Lokum atau Turkish Delight hadir dalam banyak varian rasa seperti mawar, kenari, kelapa, almond, krim susu, mint, damar wangi, buah, kurma, kayu manis, jahe, pistachio, anyelir, atau kopi. Penganan khas Turki ini berbentuk kubus kecil dan biasanya bertaburkan gula yang sangat cocok sebagai pendamping acara minum the khas Turki. Selain dimakan langsung di Turki, kita juga bisa berbelanja makanan manis ini untuk oleh-oleh.

Baca Yuk :   Turkish Delight, Kudapan Lezat Khas Tanah Turki

Obyek Wisata di Kusadasi-Pamukkale

  • Shopping di Outlet Kulit

Negara Turki telah lama memiliki tradisi pembuatan kulit yang bila ditelusuri, telah ada sejak masa lalu ketika Kota Efesus menjadi sentra perdagangan kulit yang maju. Di tahun-tahun berlalu, itu diproduksi oleh para pengrajin, dengan tradisi turun-temurun antar anggota keluarga, utamanya bapak kepada anak laki-lakinya. Saat ini, kulit menjadi industri terkenal di Turki dengan lebih dari 13 zona industri kulit dan merupakan zona industri kulit terbesar di Eropa.

Baca Yuk :   Belanja Sekaligus Lihat Fashion Show di Outlet Kulit Turki
  • Ephesus Ancient City

odeon (teater kecil di ephesus)

Efesus, kota Yunani kuno yang pembangunannya membutuhkan waktu 120 tahun. Kota ini dibangun di empat wilayah utama yang terpisah: Bukit Ayasuluk, Artemision, Efesus, dan Selçuk. Wisatawan dapat dengan mudah mencapai kota kuno ini dengan layanan Selçuk ‘dolmuş’ (minibus) yang berangkat dari terminal bus Izmir. Jam buka obyek wisata ini yaitu: Pukul 08.00 – 19.00 (Waktu Masuk Terakhir) / Musim Panas / April-Oktober dan Pukul 08.00 – 17.00 (Waktu Masuk Terakhir) / Musim Dingin / November-Maret.

Baca Yuk :   Benarkah di Ephesus Turki Tempat Kisah Ashabul Kahfi Terjadi?

  • Perpustakaan Celcus

Perpustakaan ini dikatakan memiliki lebih dari 12.000 gulungan papirus dan kodeks dan dibangun dengan inovasi khusus yang dirancang untuk melestarikan bahan-bahan yang disimpannya. Ini telah menjadi struktur ikon dari penggalian selama beberapa dekade dari Efesus kuno. Dibangun oleh Gaius Julius Aquila  pada tahun 135 M untuk menghormati ayahnya, Julius Celsus Polemaenus. Perpustakaan ini dirancang oleh arsitek Romawi Vitruoya dengan gaya arsitektur yang lazim dalam periode 76-138 M di bawah Kaisar Hadrian. Mencakup lebar 21 m penuh dari bangunan yang mengarah ke tiga pintu masuk depan.

Baca Yuk :   Perpustakaan Celcus, Kenangan untuk Julius Celsus Polemaeanus
  • Theatre Ephesus

Great_Theatre_di_Ephesus,_Turki

Teater besar Efesus adalah bangunan yang sangat sangat mengesankan. Struktur bangunan ini terbuat dari marmer, memiliki lebar 145 meter, dan penontonnya mencapai hingga sepanjang 30 meter. Di masa kejayaannya, itu bisa menampung hingga 24.000 penonton. Sebagian besar kursi teater telah dihapus dan digunakan untuk pembangunan bangunan lain. Teater Agung Efesus pernah terkena dampak gempa bumi pada abad ke-4 dan hanya sebagian dari itu yang diperbaiki. Terlepas dari sandiwara teater dan pertunjukan musik yang berlangsung di teater, acara-acara politik dan keagamaan juga diadakan di dalamnya. Di antara yang paling penting adalah konflik antara Kristen dan pengikut Artemis di mana Saint Paul dihakimi dan dikirim ke penjara karena ia dituduh menyakiti Artemis.

Baca Yuk :   Grand Theatre Ephesus Turki, Struktur Paling Megah di Kota Kuno Efesus
  • Pamukkale Travertine

Destinasi wisata di Kota Denizli ini menyajikan panorama kolam air panas yang indah dan berundak. Warna airnya yang putih jernih terbentuk dari endapan kalsium di sekeliling kolam. Pamukkale adalah tujuan wisata favorit sepanjang tahun, tetapi musim panas adalah waktu yang terbaik. Selama musim panas, suhunya tetap antara 20 – 35 derajat Celcius. Namun, suhu bisa turun hingga 8 derajat Celcius atau bahkan lebih rendah saat musim dingin.

  • Istana Kapas  (Cotton Castle)

pamukkale-istana-kapas-turki cover

Setiap tahun “Cotton Castle” di Turki menarik satu juta pengunjung yang ingin melihat hamparan terasnya yang spektakuler dan air terjun “beku”, atau untuk menemukan penyegaran di kolam mineral. Hari ini wilayah ini disebut Pamukkale (bahasa Turki untuk “istana kapas”). Namun di zaman Perjanjian Baru, itu adalah bagian dari kota Hierapolis yang berkembang, terkenal karena kualitas penyembuhan mata air mineral panasnya. Kolam-kolam putih yang indah di Turki ini bukan buatan manusia tetapi secara alami dari air yang kaya mineral mengalir dari sumber air panas. Hujan tinggi dan sisa panas setelah banjir memungkinkan batu putih terbentuk lebih cepat. “Benteng putih” yang rumit ini membentang lebih dari satu mil (8.860 kaki, 2.700 m) di seberang lereng bukit. Batu-batu putih menyala benar-benar terlihat seperti kastil magis yang mengambang di awan. Para ahli geologi evolusioner mengatakan itu terbentuk perlahan-lahan selama puluhan ribu tahun, karena bahan kimia di dalam air mengendap.

Baca Yuk :   Benarkah Pamukkale di Turki terlihat seperti Istana Kapas / Cotton Castle?

  • Kota Kuno Hierapolis

Hierapolis adalah kota kuno yang terletak di atas Pamukkale dan merupakan situs Warisan Dunia UNESCO. Ada campuran pengaruh Pagan, Romawi, Yahudi dan Kristen awal. Karena sumber air panas Pamukkale digunakan sebagai spa sejak abad ke-2, orang-orang datang ke Hierapolis untuk menenangkan penyakit mereka. Pemandian terbuat dari batu besar dan ada berbagai tempat terbuka dan tertutup yang dihubungkan bersama. Kompleks ini dibangun pada abad ke-2 dan ada beberapa fakta sejarah yang diketahui tentang asal-usul kota. Banyak dari patung-patung itu diangkut ke museum di seluruh dunia dan pada tahun 1970 sebuah museum dibangun di lokasi ini.

Baca Yuk :   Hierapolis Pamukkale-Turki, Kota Spa Kuno yang Memesona

Obyek Wisata di Pamukkale-Konya-Cappadocia

  • Mevlana Museum

Museum Mevlana Jalaluddin Rumi

Di museum ini kita bisa melihat “the darwis lodge (tekke)” termasuk ‘semahane’ yang menjadi tempat ritual darwis yang berputar-putar, ‘sadirvan’ untuk wudhu, perpustakaan, tempat tinggal dan mengajar, dan makam perumahan makam Celaleddin Rumi, pendiri sekte ini yang kemudian dianugerahi gelar terhormat: Mevlana. Tulisan di batu nisannya berbunyi: “Jangan mencari makam kami di bumi ini –makam kami berada di hati orang-orang yang tercerahkan.” Ruang makam dihiasi dengan kaligrafi Islami. Makam utama di balik gerbang perak yang dibuat pada tahun 1597 adalah makam Mevlana. Makam ayahnya, Bahaeddin Veled berdekatan dengan putranya, posisi yang menandakan rasa hormat. Ruang yang bersebelahan, atau semihane, sekarang menjadi museum memorabilia Mevlana yang menampilkan alat-alat musik dan jubah milik Mevlana dan benda-benda Ottoman seperti emas-terukir Al-Quran dari abad ke-13.

Baca Yuk :   Mevlana Museum Konya-Turki, Wisata Ziarah Sang Guru Sufi

  • Caravanserai                  

Caravanserai di konya Turki ini menjadi yang terkuat dan terbesar di dunia. Ada lebih dari 400 wisatawan asing dan 200 wisatawan lokal yang berkunjung ke sini setiap tahunnya. Gaya arsitektur Caravanserai ini menjadi satu-satunya caravanserai yang memiliki dua pintu masuk terbuat dari marmer dan itulah yang menjadi salah satu alasan para wisatawan yang berwisata ke sini. The Sultanhani Caravanserai memiliki dua bagian, satu bagian digunakan pada musim panas, dan yang satunya dikhususkan untuk musim dingin.

Baca Yuk :   Sultanhani Caravanserai Turki, Hotel Gratis di Perlintasan Jalur Sutra
  • Kota Bawah Tanah

Kota-kota bawah tanah menjadi kota unik yang dibangun selama era kuno. Salah satu kota bawah tanah yang menakjubkan yaitu kota bawah tanah Derinkuyu di Provinsi Nevşehir di Cappadocia. Secara historis, Cappadocia populer karena menampung lebih dari 200 kota bawah tanah. Kota bawah tanah Derinkuyu menjadi pusat perhatian karena kedalamannya yang luar biasa. Memiliki kedalaman 18 lantai dan berjalan 60 meter di bawah permukaan tanah, ini bukan kota bawah tanah tertua dan bukan terbesar di dunia, tetapi menjadi yang terdalam di dunia serta seluruh kompleks cukup untuk menampung hingga 20.000 orang.

Baca Yuk :   Kota Bawah Tanah Derinkuyu, Mengungkap Misteri Kota Ribuan Tahun Yang Lalu

Obyek Wisata di Cappadocia

  • Naik Balon Udara (optional)

Cappadocia Balloon Tours dioperasikan oleh Kapadokya Balloons, Goreme Balloons, Ez-Air Balloons, Kaya Balloons, dan balon Anatolia. Penerbangan melalui balon udara ini keberadaan awalnya sekitar abad ke-18 yang menarik perhatian wisatawan di Turki hingga saat ini. Balon lepas landas dengan pemanasan gas propana cair yang diisi ke dalamnya. Kita bisa mengudara di balon untuk waktu yang lama dengan penerbangan yang tenang (kecepatan di bawah 10 km/jam). Dengan ketinggian penerbangan antara 500 – 1500 kaki, , pilot yang telah berpengalaman dapat dengan mudah untuk mengubah arah dan kecepatannya.

Baca Yuk :   Cappadocia Turki, Menikmati Mistis Kota Batu Kuno dengan Balon Udara

  • Handmade Carpet Factory

Mengunjungi toko karpet di Turki adalah pengalaman yang hampir tidak dapat dihindari. Tampaknya karpet buatan tangan Turki dijual di setiap toko di setiap sudut. Para penjual biasanya akan memanggil Anda, “Halo, keluarga cantik!” sebagai sapaan ramah mereka dan untuk menarik calon pembeli. Karpet paling umum saat ini dibuat dalam skala yang lebih kecil di Ankara dan daerah Konya disebut karpet Jerevan, Kayseri, Mekri, Hereke, Ghiordes, Kula, Oushak, Yahyali, dan Yagcibedir.

  • Goreme Panorama

Taman Nasional Göreme dan gua-gua Kapadokia telah menjadi bagian dari situs Warisan Dunia UNESCO. Kapadokia dikenal dari zaman kuno. Selama abad ke-I, orang Kristen harus melarikan diri dari penganiayaan, dan Cappadocia terbukti menjadi tempat “persembunyian” terbaik: komunitas Kristen pertama mengukir pemukiman, gereja, dan seluruh kota di batu pasir lembut pegunungan setempat. Beberapa permukiman asli bertahan hingga zaman modern. Selain itu, ada lebih dari lima ratus gereja, di mana Rasul Petrus dan Paulus berkhotbah, menurut legenda itu. Hari ini bagian dari Cappadocia membentang antara kota Nevşehir, Ürgüp, dan Avanos adalah wilayah taman nasional dan museum terbuka yang disebut “Göreme”.

  • Kerajinan Batu Akik Turqouise

Di batu permata Anatolia telah dikenal dan digunakan dalam berbagai bentuk perhiasan selama 5000 tahun terakhir. Produksi di lokasi ini dilakukan oleh penduduk. Kolektor profesional membeli batu-batu ini dan menjualnya di pusat-pusat manufaktur seperti Istanbul, Ankara, dan Idar-Oberstein di Jerman. Batu-batu besar yang diproduksi di Turki adalah diaspore, Çubuk agate, batu akik, dendiritic agate, kalsedon biru, obsidien, kristal kuarsa, garnet, lavender jade, meersdhaum (sepiolite). Perhiasan Turki memiliki gaya tersendiri dan sering dibuat dengan batu permata yang bersinar seperti Agate, Ruby, Emerald, Sapphire, Turquoise, Tiger’s Eye.

  • Panoramic Uchisar Castle

Uchisar terletak di titik tertinggi di Cappadocia, menyediakan panorama yang megah.  Konstruksi bangunan di sini sejalan dengan tradisi Cappadocia sepanjang sejarah yang membangun rumah dan struktur benteng dari batu. Pemandangan panorama yang menakjubkan di sini yaitu Gunung Erciyes dan Hasan. Kastil Uchisar juga merupakan ciri paling mencolok dari lanskap Kapadokia. Singkapan batuan vulkanik-tinggi ini dan cerobong peri tertinggi (1.350 m di atas permukaan laut) adalah salah satu bangunan paling menonjol di Cappadocia dan dapat dilihat bermil-mil dari kejauhan. Penuh dengan terowongan yang digunakan selama berabad-abad oleh penduduk desa sebagai tempat berlindung ketika pasukan musuh menguasai dataran sekitarnya.

Baca Yuk :   Uchisar Castle Cappadocia, Istana Batu Dengan View Spektakuler
  • Dervent Valley (Lembah Unta) dan Corobong Peri

Devrent Valley dipenuhi dengan bentuk batuan kerucut yang menakjubkan. Kita juga dapat melihat bentuk lumba-lumba, anjing laut, dan topi Napoleon, burung berciuman, Virgin Mary, dan berbagai bentuk reptil. Sebagian besar batu kerucut merah ditutupi oleh batu-batu yang lebih halus, lebih gelap dari batu yang lebih keras, yang melindungi kerucut dari hujan sampai semua batu di sekitarnya mengalami erosi diferensial (kooky).

Baca Yuk :   Devrent Valley (Lembah Unta) Cappadocia, Tempat Berimajinasi Bersama Alam

Obyek Wisata di Cappadocia-Istanbul

  • Handmade Ceramic Art Centre

Anatolia Turki memiliki salah satu tradisi tertua pembuatan tembikar di dunia, merentang hampir sepuluh ribu tahun menjelang akhir zaman es terakhir. Keramik Turki tradisional, atau ‘çini’ sebagaimana yang dikenal di Turki dihargai di seluruh dunia karena kekuatan, warna dan desainnya. Kualitas-kualitas ini bertahan sepanjang evolusi peradaban di Turki, dari Zaman Perunggu, kebangkitan dan kejatuhan kaum Hittit dan kemudian oleh orang-orang Yunani dan Romawi, ke Bizantium dan akhirnya Turki Utsmaniyah sendiri. Seni ubin dan keramik Turki menempati tempat yang menonjol dalam sejarah seni Islam.

  • Grand Bazaar

grand bazaar oleh-oleh

Berusia lebih dari 500 tahun, Grand Bazaar menjadi pasar tertua juga yang terbesar. Pasar ini telah berdiri sejak tahun 1450-an pada pemerintahan Kekhalifahan Ottoman. Grand Bazaar Istanbul adalah wisata belanja yang paling banyak digemari di Turki. Sebagai pusat perdagangan oleh-oleh khas Turki dengan beragam barang-barang yang menggoda dan diperkirakan ada lebih dari 91 juta pengunjung setiap tahunnya. Jika Anda tidak ingin berbelanja, tempat ini juga menjadi tempat cuci mata terbaik. Langit-langit di Grand Bazaar yang penuh dengan ornamen klasik sejak era Ottoman, tiang-tiang dan jendela yang mewah, serta lukisan-lukisan di tiap gerbangnya menjadi obyek yang menarik.

Baca Yuk :   Grand Bazaar Istanbul-Turki, Pasar Tertua yang Megah nan Eksotis

  • Marmara Forum Shopping Mall

Marmara Forum Shopping Mall, yang telah beroperasi secara ilegal selama 7 tahun di Bakırköy, telah dilegalkan untuk sumbangan bersyarat ke İstanbul Metropolitan Municipality (İBB). Mall ini sangat dekat dengan Bandara Ataturk dan hanya 20 menit berkendara dari Sultanahmet. Mall ini menyediakan beragam aksesoris yang bisa menjadi pilihan berbelanja Anda. Wahana hiburan dan taman juga tersedia di sini, jadi wisatawan memang dibuat senyaman mungkin dan supaya betah berada di mall modern-natural ini.

Baca Yuk :   Marmara Forum Shopping Mall

Tour termasuk:

  • Pemandu Wisata Berbahasa Indonesia ( Orang Turki )
  • Sarapan, Makan Siang, Makan Malam selama Tur (Sesuai jadwal penerbangan tiba dan berangkat Turki)
  • Bus Wisata (AC, WIFI, Air Mineral)
  • Tiket masuk museum tersebut di itin.
  • Akomodasi 5 Malam selama tur di Istanbul dan Cappadocia
  • 2 kali makanan Asia selama tur
  • Bosphorus Cruise di Istanbul
  • Porter di Hotel
  • Parkir
  • Tipping di Hotel dan Restoran

Tour tidak termasuk:

  • Minuman lain selama tur di antara lain kola, jus, dll.
  • Optional Tur
  • Tipping pemandu wisata 3$ per orang/per hari dan sopir 2 $ per orang/per hari
  • Porter di Bandara
  • Penerbangan Domestik Istanbul – Izmir /  Cappadocia – Istanbul

** Penerbangan domestik satu arah sekitar 80-100 USD, mohon konfirmasikan harga tiket ke kami.

Paket Wisata Tour ke Turki 8 Hari 7 Malam…

Paket Wisata Tour ke Turki 8 Hari 7 Malam November 2020 Perpaduan yang memikat antara yang eksotis dan yang akrab, Turki jauh lebih dari...
Turkey Travel Consultant
4 min read
We are ONLINE Here