Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam Agustus / Musim Panas (Summer) 2023

7 min read

musim panas di turki

Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam Agustus / Musim Panas (Summer) 2023

Musim panas di Turki akan berakhir di bulan Agustus ini, berganti ke musim gugur (autumn) yang bermula dari bulan depan. Cuaca mulai berangsur hangat bersahabat, tetap nyaman untuk beraktivitas keliling kota Istanbul-Cappadocia. Panorama alam dan bangunan saksi sejarah  kejayaan masa silam  bisa kita nikmati sepanjang hari yang cerah ini. Tour pada Agustus kali ini kita bisa menyaksikan aroma musim semi yang semakin dekat menghampiri, musim yang identik dengan dedaunan yang beterbangan ke segala penjuru. Ikuti Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari bersama tim Tour ke Turki.

Tour ke Turki Bulan Agustus menjadi penanda berakhirnya musim panas di Turki. Pancaran panas mulai meredup menyambut akan datangnya musim gugur bulan depan. Tour ke Turki musim panas kali ini kita akan mengunjungi obyek wisata di Istanbul-Cappadocia, pesona alam, pasar tua, museum bekas gereja dan masjid, bisa kita nikmati selama tour ke Istanbul-Cappadocia di akhir musim panas kali ini, tentu saja bersama tourketurki.com.

Harga Paket Tour Ke Turki 5 Hari 4 Malam Agustus / Musim Panas (Summer) 2023

Jadwal Promo paket tour ke turki murah agustus musim panas


Itinerary Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam  Agustus / Musim Panas (Summer) 2023

Selama 5 hari 4 malam bersama tourketurki.com kita akan melakukan perjalanan di Istanbul-Turki berikut ini:

Hari ke-1-Istanbul

Hari ke-1 kita tiba di Bandara Ataturk Istanbul dan bertemu dengan local guide, selanjutnya terbang ke Cappadocia. Tiba di Cappadocia langsung menuju kota, mampir ke Uchisar Castle Panorama, lalu ke Pigeon Valley menyaksikan ribuan burung merpati. Hari ini kita akan bermalam di Cappadocia.

Dapatkan Jadwal Paket Tour ke Turki Murah 2022

Hanya di Tourketurki.com
Untuk informasinya langsung hubungi kami

Hari ke-2-Cappadocia

Pagi hari kita akan naik Balon Udara (optional), setelah itu sarapan di hotel. Di Cappadocia ini wisata akan dimulai dari Lembah Dervent (Lembah Unta), lalu ke Fabrik Karpet, menikmati Goreme Panorama, menuju ke Kota Bawah Tanah, selanjutnya ke Batu Akik Handcraft Centre. Malam kali ini kita menginap di Cappadocia.

Hari ke-3-Cappadocia-Istanbul

Sebelum memulai tour, kita sarapan dulu. Destinasi akan dimulai dari Handcraft Centre, produsen keramik buatan tangan. Lalu menuju ke Bandara Cappadocia untuk pernerbangan ke Istanbul. Obyek wisata di Istanbul kita mulai dari Hagia Sophia, lalu ke Benteng Konstantinopel. Detinasi hari ini sampai di Masjid Biru dan kita akan bermalam di Istanbul.

Hari ke-4-Istanbul

Kita sarapan dulu, lalu berangkat tour dimulai dari Outlet Kulit, selanjutnya ke Bosphorus Cruise menikmati selat Bosphorus, dilanjutkan ke Istana Topkapi, lalu ke Taksim Square dan berakhir di Grand Bazaar. Hari keempat kita bermalam di Istanbul.

Hari ke-5-Istanbul

Sebelum memulai tour kita sarapan dulu, sekalian check-out dari hotel. Tour di Istanbul dimulai dari Museum Panorama 1453, lalu ke Masjid Muhammad Al-Fatih dilanjutkan ke Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor. Destinasi wisata berakhir di Bukit Pierre Loti dengan Kereta Gantung. Selanjutnya kita ke bandara dan terbang menuju ke Indonesia.

Mengapa memilih bersama tourketurki.com

  • Berwisata sekaligus mempelajari kebudayaan asli Turki menjadi keunggulan kami karena tour guide kami asli dari Turki, sehingga sangat paham dengan kebiasaan, adat dan sejarah Turki itu sendiri.
  • Tour Guide kami professional dan berlisensi resmi dari negara, menguasai bahasa dari Inggris sampai Bahasa Indonesia dengan baik, kami memberikan Tour Guide terbaik.
  • Driver kami professional dengan standar perjalanan Eropa dan pengalaman mendampingi para turis Eropa sehingga kenyamanan dalam perjalanan tidak perlu diragukan dan berlisensi terdaftar.
  • Akomodasi terbaik dalam kelasnya, meskipun bintang 4 dan 5, team kami telah melakukan penilaian langsung ke Turki, dari sisi pelayanan, fasilitas dan kenyamanan, dan kita pilihkan makanan yang terbaik untuk Klien Indonesia disesuaikan dengan lidah orang Indonesia .
  • Pelayanan Premium yang akan kami berikan untuk mencapai kepuasan dalam menikmati Liburan ke Turki sehingga Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman terbaik di Turki yang akan diingat Anda selamanya.
  • Jika Anda berkesempatan ingin menikmati Balon Udara di Cappadocia kami memberikan pengalaman terbaik di Turki dengan pilot balon terbaik berlisensi dan berasuransi dengan rute terbaik yang berbeda dengan lain, sehingga Anda akan menikmati Cappadocia dengan berbeda dan lebih puas untuk pengalaman balon udara terbaik.

Tempat Liburan Musim Panas (Summer) Agustus di Turki Selama 5 Hari 4 Malam

Bersama tourketurki.com, di musim panas kali ini kita akan mengunjungi beberapa destinasi wisata yaitu:

  • Uchisar Castle Panorama
  • Pigeon Valley
  • Naik Balon Udara (optional)
  • Lembah Dervent (Lembah Unta)
  • Pabrik Karpet
  • Goreme Panorama
  • Kota bawah tanah
  • Batu Akik Handcraft Centre
  • Handcraft Centre: keramik buatan tangan
  • Hagia Sophia
  • Benteng Konstantinopel
  • Masjid Biru
  • Outlet Kulit
  • Bosphorus Cruise
  • Istana Topkapi
  • Taksim Square
  • Grand Bazaar
  • Museum Panorama 1453
  • Masjid Muhammad Al-Fatih
  • Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor
  • Bukit Pierre Loti dengan Kereta Gantung

Obyek Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam Agustus/Musim Panas (Summer) 2023

Ada banyak destinasi wisata di Istanbul-Cappadocia yang akan kita kunjungi di musim panas kali ini, bersama tourketurki.com berikut obyek wisata yang akan kita kunjungi selama 5 hari 4 malam:

  • Uchisar Castle Panorama

Dinamakan Uchisar Castle ini karena terletak di desa Uchisar. Kita akan melihat pemandangan mengagumkan, karena Istana Batu di Cappadocia Turki ini memiliki lingkungan yang sangat indah dan memberikan warna-warna yang fantastis. Pada dinding Istana Batu di Cappadocia Turki ini terdapat terowongan rahasia dengan struktur seperti honeycombed atau sarang lebah.

Baca Yuk :   Uchisar Castle Cappadocia, Istana Batu Dengan View Spektakuler
  • Pigeon Valley

Melalui Pigeon Valley ini kita bisa menikmati formasi bebatuan yang unik nan menakjubkan, rumah-rumah gua, serta gunung berapi yang berada di kejauhan. Penamaan situs ini diambil dari banyaknya sarang merpati yang terpahat pada bebatuannya. Kita bisa merasakan aura keindahan alam dan keramahan burung merpati yang berhambuan terbang kesana-kemari.

Baca Yuk :   Pigeon Valley Cappadocia, Keharmonisan Antara Alam dan Manusia di Turki
  • Naik Balon Udara (optional)

cappadocia balon udara

Jika ada kesempatan, jangan lewatkan wahana yang satu ini yaitu naik balon udara. Tour bersama torketurki.com pada Agustus musim panas kali ini akan tambah berkesan. Demi keamanan, perhatikan panduan atau instruksi dari pengelola wahana balon udara ini. Setiap detik yang berlalu selalu ada sesuatu yang baru untuk dilihat, dari hunian di gua yang aneh sampai ‘fairy chimney’ semuanya disajikan dalam sudut pandang yang berbeda dengan pemandangan hiking di lembah.

Baca Yuk :   Cappadocia Turki, Menikmati Mistis Kota Batu Kuno dengan Balon Udara

  • Lembah Dervent (Lembah Unta)

Kawasan ini merupakan satu lembah yang dipenuhi dengan batu-batuan dengan berbagai bentuk binatang. Beberapa bentuk binatang yang terlihat jelas yaitu bentuk unta, bentuk ular, anjing laut.

Baca Yuk :   Devrent Valley (Lembah Unta) Cappadocia, Tempat Berimajinasi Bersama Alam
  • Fabrik Karpet

Beberapa kawasan di Cappadocia ini terkenal sebagai penghasil karpet dan keramik berkualitas unggul. Di dalam fabrik karpet ini, kita bisa menyaksikan para ibu yang sedang memintal benang dari ratusan dan bahkan ribuan untaian benang bisa menjadi karpet yang begitu indah. Satu karpet kecil bisa dibuat minimal 3 bulan hingga setahun lebih. Wow, lama juga ya..!

  • Goreme Panorama

Goreme Panorama Turki menyajikan aneka bebatuan yang menjulang ke langit dengan beragam formasi yang unik. Tentunya, kita akan menyaksikan pemandangan yang spektakuler! Salah satu kawasan yang cocok menjadi kawasan untuk berfoto.

  • Kota bawah tanah

Obyek wisata yang terletak di Cappadocia ini memang unik, bisa dikatakan mirip sarang semut. Mempunyai banyak lorong bertingkat sampai ke dalam tanah. Uniknya, meskipun berada di bawah tanah, kota ini berfungsi layaknya kota biasa. Di dalamnya terdapat banyak fasilitas publik juga. Selain untuk tempat tinggal, kota ini juga berfungsi sebagai tempat berlindung dari serangan musuh.

Baca Yuk :   Kota Bawah Tanah Derinkuyu, Mengungkap Misteri Kota Ribuan Tahun Yang Lalu
  • Batu Akik Handcraft Centre

Ternyata batu akik banyak juga diperjualbelikan di Turki, meski tidak seheboh di Indonesia. Destinasi wisata yang satu ini, kita akan melihat secara langsung proses pembuatan akik di pusat kerajinan akik di Turki.

  • Handcraft Centre: keramik buatan tangan

Kali ini kita akan mengunjungi pusat pembuatan keramik hand made asli dari Turki. Selain terkenal dengan karpetnya, Turki juga memproduksi keramik beraneka warna dan gaya seni yang beragam. Terjadinya pergantian kekuasaan pada zaman lampau memengaruhi corak keragaman kerajinan tangan termasuk keramik.

  • Hagia Sophia

mimbar Hagia Sophia Istanbul Turki

Pada awalnya, bangunan yang dulu sebuah gereja ini dibangun oleh Konstantius, putra Konstantin yang Agung.  Setelah Kota Konstantinopel jatuh ke tangan Dinasti Usmaniyah di tahun 1453, Hagia Sophia dialihfungsikan menjadi sebuah masjid. Selanjutnya, sekitar tahun 1990-an,  Pemerintah Turki menjadikan Hagia Sophia sebagai sebuah museum yang bisa disambangi oleh para wisatawan. Di bagian kubah terlihat paduan yang tidak biasa yaitu terdapat lafadz Allah dan Muhammad, tapi bagian tengahnya terpampang gambar Yesus. Di depan juga terdapat mimbar yang digunakan sebagai tempat imam ketika masih digunakan sebagai mesjid. Jika melihat ke atap gedung yang berwarna kuning tua terdapat lukisan Bunda Maria.

Baca Yuk :   Hagia Sophia Turkey, Bukti Keharmonisan Islam dan Kristen

  • Benteng Konstantinopel

Tembok Byzantium dibangun oleh seorang Kaisar yang bernama Theodosius pada tahun 413 M. Tembok yangs sangat tebal dan berlapis-lapis ini juga dijaga oleh ribuan pasukan dari kerajaan Bizantium, akan tetapi, pada akhirnya dapat dikuasai oleh pasukan Usmaniyah.

Baca Yuk :   Tembok Konstantinopel Istanbul-Turki, Pelindung Kerajaan Bizantium dari Serangan Musuh
  • Masjid Biru

masjid biru turki

Masjid Biru ini dibangun atas perintah Sultan Ahmed I dari Dinasti Ottoman yang menguasai Turki pada abad ke-14. Sultan Ahmed I memerintah Turki mulai tahun 1603–1617. Masjid tersebut dirancang oleh seorang arsitek terkenal pada masanya yaitu Mehmed Aga. Pembangunan dimulai pada tahun 1609 dan selesai pada tahun 1616. Masjid Sultan Ahmed ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Area Bangunan Utama masjid dan Area Pelataran Tengah yang dikelilingi koridor yang menyatu dengan bangunan utama, sehingga apabila ruang utama masjid tidak dapat menampung jamaah, maka pelataran tengah bisa juga digunakan untuk menampung jamaah tersebut.

Baca Yuk :   Masjid Biru Sultan Ahmed / Blue Mosque di Istanbul Turki Punya Menara dari Emas?

  • Outlet Kulit

Kunjungan wisata kali ini menuju ke outlet kulit di Istanbul. Di dalam show room mereka kita akan diberi penjelasan singkat tentang perusahaan dan produksi kulitnya. Ada berbaqgai macam produk yang terbuat dari kulit terpajang dalam show room tersebut, dan semuanya tampak elegan!

Baca Yuk :   Belanja Sekaligus Lihat Fashion Show di Outlet Kulit Turki
  • Bosphorus Cruise

topkapi palace turki dari bosphorus

Negara Turki terbagi menjadi 2 bagian yaitu Eropa dan Asia. Apa pemisahnya? Ialah Selat Bosphorus. Selat ini sejak zaman kejayaan Yunani -sebelum era Byzantium dan Usmani- telah menjadi bandar rempah yang sangat ramai. Pemandangan di Bosphorus memang sangat mengasyikkan, banyak perumahan yang bagus di tepi selat ini, hotel-hotel mewah, dan kapal-kapal bahkan ada helikopter yang landing di atasnya. Masjid dengan beberapa ujung menaranya yang tinggi menjulang juga tampak dari laut ini.

Baca Yuk :   Bosphorus Istanbul Turki, Melihat Eksotisme Asia dan Eropa Sekaligus

  • Istana Topkapi

Tips Penting sebelum masuk Topkapi Turki

Di dalam Topkapi Palace Turki ini kita bisa menikmati keindahan bangunan kesultanan zaman dahulu, mulai dari keramik dengan berbagai motif indah, juga kaligrafi yang tertempel di dinding-dinding setiap ruangannya. Istana Topkapi atau Topkapi Palace ini dulunya adalah pusat pemerintahan Turki sekaligus istana Sultan Usmaniyah selama lebih dari 600 tahun, terhitung sejak Sultan Mehmet II berhasil menaklukkan kota Konstantinopel sebelum akhirnya pindah ke Dolmabahce Palace.

Baca Yuk :   Topkapi Palace Turki, Membuka Kembali Lembar Sejarah Kejayaan Kesultanan Turki

  • Taksim Square

Taksim Square merupakan pusat kota modern paling terkenal di Istanbul. Di Taksim Square berdiri hotel dan restoran berdekatan dengan Jalan Istiklal. Untuk akses transportasi di Taksim Square terdapat terminal bus lokal sebagai transportasi umum dan stasiun kereta bawah tanah.

Baca Yuk :   Taksim Square Istanbul-Turki, Nuansa Modern Kota Istanbul
  • Grand Bazaar

kain dan karpet di Grand Bazaar

Turki terkenal sebagai tempat wisata belanja di kawasan Eurasia dari berbagai  turis di seluruh dunia dan Grand Bazaar adalah salah satunya. Pasar ini berdiri sejak tahun 1450-an pada pemerintahan Kekhalifahan Ottoman dan masih eksis hingga kini. Ada lebih dari 3.000 toko dan sekitar 250.000 – 400.000 pengunjung di setiap harinya. Di pasar sini, kita bisa menemukan aneka barang antik sebagai oleh-oleh wajib khas Turki, seperti perabotan, tasbih, senjata tajam dan koin kuno.  Harga souvenir di Turki juga terbilang murah. ­Kita bisa mendapatkan magnet kulkas, gantungan kunci atau dompet kain seharga 1-5 Lira.

Baca Yuk :   Grand Bazaar Istanbul-Turki, Pasar Tertua yang Megah nan Eksotis

  • Museum Panorama 1453

museum panorama 1453 turki

Museum Panorama 1453 Turki atau Panorama 1453 History Museum Turkey atau Panorama 1453 Tarih Müzesi merupakan museum sejarah Turki yang dibangun untuk memperingati pengepungan Ottoman Konstantinopel pada tanggal 29 Agustus 1453 oleh Khalifah Muhammad Al-Fatih. Keunikan Museum Panorama 1453 Turki adalah ketika kita naik ke bagian paling atas museum, di sana ada ruangan khusus yang dibuat untuk menggambarkan suasana perang di abad ke-15.

Baca Yuk :   Ingin Merasakan Sensasi Nyata Pengepungan Konstantinopel? Berkunjunglah ke Museum Panorama 1453 Turki

  • Masjid Muhammad Al Fatih

Masjid Fatih selesai dibangun tahun 1470. Meliputi juga madrasah dan penginapan untuk musafir. Gempa dan api meluluhlantakkan bangunan awal masjid. Konstruksi masjid terkini dibangun pada masa Sultan Abdulhamid I di abad 18, dengan bentuk berbeda dari masjid semula.

Baca Yuk :   Masjid Muhammad Al-Fatih Istanbul-Turki, Persembahan Sang Penakluk Konstantinopel
  • Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor

Saat berbicara Turki biasanya orang akan ingat tentang Hagia Sophia atau Blue Mosque. Namun, ada salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan, yakni Masjid Ayyub Al-Anshari atau Masjid Sultan Ayyub. Dunia internasional mengenalnya dengan nama Eyüp Sultan Mosque. Selain bisa melaksanakan shalat, para pengunjung bisa berkesempatan ziarah ke salah satu makam seorang sahabat Rasulullah saw. yaitu Abu Ayyub yang berada di halaman dalam masjid. Pengunjung bias melihat makam Abu Ayyub tersebut tersebut melalui kaca yang telah tersedia.

Baca Yuk :   Benarkah Masjid Abu Ayyub Al-Anshari Didirikan oleh Sahabat Nabi Muhammad SAW?

  • Bukit Pierre Loti dengan Kereta Gantung

Dari atas Bukit Pierre Lotti, kita bisa melihat keindahan kota lama dan kota baru Istanbul yang terbelah dengan muara air laut ‘Tanduk Emas’. Untuk menuju ke titik pantau di Bukit Pierre Lotti, kita akan menumpang kereta gantung/cable car. Selama perjalanan, cable car sepanjang sekitar 500 meter akan melintasi komplek pemakaman Eyup yang ada sejak 500 tahun lalu.

Baca Yuk :   Bukit Pierre Loti Istanbul-Turki, Sajian Pesona Golden Horn dari Ketinggian
Fast Response >>
ONLINE Here