Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam September / Musim Gugur (Autumn) 2020

8 min read

musim gugur turki

musim gugur turki

Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam September / Musim Gugur (Autumn) 2020

Musim gugur di Turki terjadi pada bulan September hingga November. Pada musim gugur ini, air dan temperatur udara masih terasa hangat. Pada musim gugur ini, kita bisa berkunjung ke destinasi wisata alam maupun sejarah. Selama musim gugur, ada banyak spot foto yang menakjubkan. Dedaunan yang berjatuhan penuh warna bisa menjadi objek foto yang memukau. Selain itu, hamparan bangunan dengan arsitektur megah pun akan terlihat lebih memesona. Ikuti Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari bersama tim Tour ke Turki.

Istanbul-Cappadocia menjadi salah satu obyek wisata yang asyik untuk dikunjungi selama di Turki. Dua kawasan ini menyediakan aneka wisata alam dan sejarah yang tentunya banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Mau berbelanja, menikmati pemandangan, atau mengetahui sejarah bangsa Turki bisa kita temukan semua di sini. Bersama tourketurki.com, kita akan bersama jelajahi situs bersejarah, belanja ke pasar tertua di Turki, menikmati panorama alam melalui udara, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga Paket Tour Ke Turki 5 Hari 4 Malam September / Musim Gugur (Autumn) 2020

Jadwal promo paket tour ke turki murah september musim gugur


Itinerary Tour Ke Turki 5 Hari 4 Malam  September / Musim Gugur (Autumn) 2020

Hari ke-1-Istanbul

Hari pertama tiba di Bandara Ataturk Istanbul, bertemu dengan local guide, lalu terbang ke Cappadocia. Setibanya di Cappadocia langsung menuju kota, mampir ke Uchisar Castle Panorama, terakhir ke Pigeon Valley. Hari ini kita bermalam di Cappadocia.

Hari ke-2-Cappadocia

Kita akan naik Balon Udara (optional) di pagi hari, setelah itu sarapan di hotel. Wisata akan dimulai dari Lembah Dervent (Lembah Unta), lalu ke Fabrik Karpet, menikmati Goreme Panorama, menuju ke Kota Bawah Tanah, selanjutnya ke Batu Akik Handcraft Centre. Malam kali ini kita menginap di Cappadocia.

Hari ke-3-Cappadocia-Istanbul

Hari ketiga ini kita sarapan dulu. Wisata akan dimulai dari Handcraft Centre -produsen keramik buatan tangan. Lalu menuju ke Bandara Cappadocia untuk pernerbangan ke Istanbul. Obyek wisata di Istanbul kita mulai dari Hagia Sophia, lalu ke Benteng Konstantinopel, terakhir ke Masjid Biru dan kita akan bermalam di Istanbul.

Hari ke-4-Istanbul

Kita sarapan dulu, lalu berangkat tour dimulai dari Outlet Kulit, selanjutnya ke Bosphorus Cruise, dilanjutkan ke Istana Topkapi, lalu ke Taksim Square dan berakhir di Grand Bazaar. Hari keempat kita bermalam di Istanbul.

Hari ke-5-Istanbul

Sebelum memulai tour kita sarapan dulu dan check-out dari hotel. Tour di Istanbul dimulai dari Museum Panorama 1453, lalu ke Masjid Muhammad Al-Fatih dilanjutkan ke Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor. Destinasi wisata berakhir di Bukit Pierre Loti. Selanjutnya kita ke bandara dan terbang menuju ke Indonesia.

Mengapa memilih bersama tourketurki.com

  • Berwisata sekaligus mempelajari kebudayaan asli Turki menjadi keunggulan kami karena tour guide kami asli dari Turki, sehingga sangat paham dengan kebiasaan, adat dan sejarah Turki itu sendiri.
  • Tour Guide kami professional dan berlisensi resmi dari negara, menguasai bahasa dari Inggris sampai Bahasa Indonesia dengan baik, kami memberikan Tour Guide terbaik.
  • Driver kami professional dengan standar perjalanan Eropa dan pengalaman mendampingi para turis Eropa sehingga kenyamanan dalam perjalanan tidak perlu diragukan dan berlisensi terdaftar.
  • Akomodasi terbaik dalam kelasnya, meskipun bintang 4 dan 5, team kami telah melakukan penilaian langsung ke Turki, dari sisi pelayanan, fasilitas dan kenyamanan, dan kita pilihkan makanan yang terbaik untuk Klien Indonesia disesuaikan dengan lidah orang Indonesia .
  • Pelayanan Premium yang akan kami berikan untuk mencapai kepuasan dalam menikmati Liburan ke Turki sehingga Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman terbaik di Turki yang akan diingat Anda selamanya.
  • Jika Anda berkesempatan ingin menikmati Balon Udara di Cappadocia kami memberikan pengalaman terbaik di Turki dengan pilot balon terbaik berlisensi dan berasuransi dengan rute terbaik yang berbeda dengan lain, sehingga Anda akan menikmati Cappadocia dengan berbeda dan lebih puas untuk pengalaman balon udara terbaik.

Tempat Liburan Musim Gugur (Autumn) di Turki Selama 5 Hari 4 Malam

Bersama paket wisata dari tourketurki.com di musim gugur ini kita akan mengunjungi beberapa obyek wisata yaitu:

  • Uchisar Castle Panorama
  • Pigeon Valley
  • Naik Balon Udara (optional)
  • Lembah Dervent (Lembah Unta)
  • Pabrik Karpet
  • Goreme Panorama
  • Kota bawah tanah
  • Batu Akik Handcraft Centre
  • Handcraft Centre: keramik buatan tangan
  • Hagia Sophia
  • Benteng Konstantinopel
  • Masjid Biru
  • Outlet Kulit
  • Bosphorus Cruise
  • Istana Topkapi
  • Taksim Square
  • Grand Bazaar
  • Museum Panorama 1453
  • Masjid Muhammad Al-Fatih
  • Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor
  • Bukit Pierre Loti dengan Kereta Gantung

Obyek Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam September/Musim Gugur (Autumn) 2020

Selama 5 hari 4 malam kita akan melakukan plesir bersama ke beberapa tempat terkenal di Istanbul-Cappadocia, simak ulasan berikut ini:

  • Uchisar Castle Panorama

Istana Uchisar yang terletak di Desa Uchisar ini terdiri dari bebatuan yang dipahat dan diukir sedemikian rupa membentuk semacam benteng megah. Untuk sampai ke puncak benteng, perlu sekitar 120 langkah pendakian. Selain menikmati panoramanya dan mendaki, kita bisa berkunjung ke toko-toko souvenir dan hotel butik yang juga diukir di bebatuan. Pada dinding Istana Batu di Cappadocia Turki ini terdapat terowongan rahasia dengan struktur seperti honeycombed atau sarang lebah yang dibangun oleh penduduk setempat untuk menyembunyikan diri dari para prajurit. Sejak 1985, istana ini telah terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Baca Yuk :   Uchisar Castle Cappadocia, Istana Batu Dengan View Spektakuler
  • Pigeon Valley

Ini adalah suatu lembah yang penuh magis atau bersuasana mistik. Selain pemandangan alamnya yang indah, di Pigeon Valley ini pengunjung bisa melakukan olahraga alam seperti mendaki atau sekadar berjalan-jalan. Aroma mistik timbul dari cerita zaman dahulu bahwa seorang lelaki misterius menganjurkan untuk memberikan pupuk dari kotoran merpati ke tanaman anggur agar berbuah dan berkualitas terbaik. Akhirnya masyarakat membangun banyak sekali lubang di bebatuan sebagai rumah bagi merpati agar persediaan pupuknya banyak.

Baca Yuk :   Pigeon Valley Cappadocia, Keharmonisan Antara Alam dan Manusia di Turki
  • Naik Balon Udara (optional)

cappadocia balon udara

Balon udara menjadi kendaraan hiburan utama di Cappadocia. Hot air balloon ini akan mengantarkan wisatawan menikmati pemandangan yang mungkin belum pernah dilihat sebelumnya. Wisata balon di situs bersejarah Cappadocia ini sungguh fantastis.

Baca Yuk :   Cappadocia Turki, Menikmati Mistis Kota Batu Kuno dengan Balon Udara

  • Lembah Dervent (Lembah Unta)

Lembah ini merupakan satu lembah yang dipenuhi dengan berbagai formasi batuan seperti binatang. Bentuk binatang yang paling jelas ialah bentuk unta, bentuk ular, anjing laut. Di tempat ini kita seakan menyaksikan patung kebun binatang alami.

Baca Yuk :   Devrent Valley (Lembah Unta) Cappadocia, Tempat Berimajinasi Bersama Alam
  • Fabrik Karpet

Di Cappadocia kita akan berkunjung ke fabrik yang memproduksi karpet berkualitas. Kerajinan buatan manusia ini sungguh fantastis karena menggunakan ribuan benang yang dipintal selama bebulan-bulan untuk menghasilkan sebuah karpet. Kawasan di Cappadocia ini merupakan salah satu destinasi terkenal sebagai penghasil karpet kualitas unggulan.

  • Goreme Panorama

Bagi yang suka fotografi, destinasi yang satu ini bisa menjadi solusi spot menarik. Kota dari gua kecil ini dibangun oleh orang Kristen awal  pada abad ke-11 untuk melindungi diri mereka. Mahakarya hasil ukiran manusia ini menjadi salah satu karya seni yang terdapat di Cappadocia. Konstruksi yang indah dan detail ini menciptakan hawa mistik, namun sangat menarik dan memukau banyak wisatawan.

  • Kota bawah tanah

Obyek wisata yang terletak di Cappadocia ini memang unik, bisa dikatakan mirip sarang semut. Mempunyai banyak lorong bertingkat sampai ke dalam tanah dan berkapasitas hingga 100.000 orang. Situs ini dibangun di batuan vulkanik yang lembut dengan tujuan untuk kemanan. Tahun 1964 situs ini mulai dibuka untuk umum untk menyaksikan gereja, dapur, dan kuburan di bawah tanah.

Baca Yuk :   Kota Bawah Tanah Derinkuyu, Mengungkap Misteri Kota Ribuan Tahun Yang Lalu
  • Batu Akik Handcraft Centre

Ternyata batu akik banyak juga diperjualbelikan di Turki, meski tidak seheboh di Indonesia. Destinasi wisata yang satu ini, kita akan melihat secara langsung proses pembuatan akik di pusat kerajinan akik di Turki.

  • Handcraft Centre: keramik buatan tangan

Kali ini kita akan mengunjungi pusat pembuatan keramik hand made asli dari Turki. Selain terkenal dengan karpetnya, Turki juga memproduksi keramik beraneka warna dan gaya seni yang beragam.

  • Hagia Sophia

Hagia Sophia Istanbul Turki

Bangunan ini merupakan salah satu bangunan peninggalan zaman klasik yang masih kokoh berdiri dan terawat dengan baik. Keagungan seni dan arsitektur bisa kita nikmati di kawasan ini. Hagia Sophia adalah perwujudan keindahan arsitektur yang hebat dan sebuah monumen penting baik untuk Bizantium maupun Kekaisaran Ottoman. Hagia Sofia dimodernisasi dan diubah menjadi Museum Hagia Sophia pada tahun 1934, atas permintaan presiden Turki Kemal Atatürk. Karpet sajadah pun dilepas dan menampilkan marmer di bawahnya.

Baca Yuk :   Hagia Sophia Turkey, Bukti Keharmonisan Islam dan Kristen

  • Benteng Konstantinopel

Tembok yang sangat tebal dan berlapis-lapis ini juga dijaga oleh ribuan pasukan dari kerajaan Bizantium, akan tetapi, pada akhirnya dapat dikuasai oleh pasukan Usmaniyah. Berlatar belakang benteng indah nan megah, cocok juga buat penggemar foto lho! Kita akan mengunjungi saksi sejarah perebutan kekuasaan Bizantium dinasti Usmaniyah yang dipimpin oleh Muhammad Al-Fatih. Tembok Byzantium dibangun oleh seorang Kaisar yang bernama Theodosius pada tahun 413 M.

Baca Yuk :   Tembok Konstantinopel Istanbul-Turki, Pelindung Kerajaan Bizantium dari Serangan Musuh
  • Masjid Biru

Sultan Ahmed I sengaja membangun masjid biru ini dikarenakan ingin menandingi bangunan Hagia Sophia atau Aya Sofia yang dbangun pada masa kejayaan Bizantium dan tepat berdiri di sampingnya. Masjid Biru/Blue Mosque disebut juga Masjid Sultan Ahmed (bahasa Turki: Sultan Ahmet Camii, Camii artinya: masjid besar) memiliki pesona tersendiri dengan keindahan interiornya yang didominasi warna biru, sehingga menimbulkan kesan damai dan tenang. Sebuah rantai besi berat menggantung di bagian atas pintu masuk istana di sisi barat Masjid. Hanya sultan yang diizinkan memasuki istana Masjid Biru dengan menunggang kuda. Rantai itu diletakkan di sana, sehingga sultan harus menurunkan kepalanya setiap kali dia memasuki istana agar tidak tertabrak. Itu dilakukan sebagai isyarat simbolis, untuk memastikan kerendahan hati penguasa di hadapan Ilahi.

Baca Yuk :   Masjid Biru Sultan Ahmed / Blue Mosque di Istanbul Turki Punya Menara dari Emas?

  • Outlet Kulit

Kunjungan wisata kali ini menuju ke outlet kulit di Istanbul. Ada berbaqgai macam produk yang terbuat dari kulit terpajang dalam show room tersebut, dan semuanya tampak elegan. Di dalam show room mereka kita akan diberi penjelasan singkat tentang perusahaan dan produksi kulitnya.

Baca Yuk :   Belanja Sekaligus Lihat Fashion Show di Outlet Kulit Turki
  • Bosphorus Cruise

Tips menikmati Bosphorus Cruise di Istanbul Turki

Kapal pesiar di Selat Bosphorus akan mengantarkan wisatawan menikmati panorama alam yang fantastis yang merupakan area Eurasia, titik pertemuan antara Benua Asia dan Eropa. Kita dapat mengamati eksotisme bangunan yang megah dan berdiri kokoh mengelilingi selat Bosphorus. Selat ini sejak zaman kejayaan Yunani -sebelum era Byzantium dan Usmani- telah menjadi bandar rempah yang sangat ramai. Selat yang memiliki panjang 30 km, lebar maksimum hanya 3.700 meter dan minimum 750 meter ini bisa dinikmati pesonanya menggunakan Bosphorus Cruise.

Baca Yuk :   Bosphorus Istanbul Turki, Melihat Eksotisme Asia dan Eropa Sekaligus

  • Istana Topkapi

Setelah penaklukan kota pada tahun 1453, Sultan Mehmet muda memindahkan ibukota kekaisaran ke Istanbul. Ia menetap di tengah kota dan membangun Istana Topkapı yang dikenal sebagai contoh tradisional struktur Istana Turki. Istana Topkapi atau Topkapi Palace ini dulunya adalah pusat pemerintahan Turki sekaligus istana Sultan Usmaniyah selama lebih dari 600 tahun, terhitung sejak Sultan Mehmet II berhasil menaklukkan kota Konstantinopel sebelum akhirnya pindah ke Dolmabahce Palace. Istana Topkapi berdiri di atas tanah sekitar 700.000 meter persegi dan dikelilingi oleh benteng dengan panjang sekitar 5 km.

Baca Yuk :   Topkapi Palace Turki, Membuka Kembali Lembar Sejarah Kejayaan Kesultanan Turki

  • Taksim Square

Taksim (Beyoglu) menjadi pusat utama perpaduan dari berbagai budaya, tradisi dan adat istiadat yang berbeda. Beyoglu telah menjadi tuan rumah peradaban modern dan kuno. Sejarahnya didasarkan pada Era Bizantium. Taksim Square yang merupakan pusat kota modern paling terkenal di Istanbul. Di Taksim Square berdiri hotel dan restoran berdekatan dengan Jalan Istiklal. Untuk akses transportasi di Taksim Square terdapat terminal bus lokal sebagai transportasi umum dan stasiun kereta bawah tanah.

Baca Yuk :   Taksim Square Istanbul-Turki, Nuansa Modern Kota Istanbul
  • Grand Bazaar

Berbelanja di Grand Bazaar Istanbul Turki

Grand Bazaar (Kapalıçarsi) adalah salah satu pasar tertutup terbesar di dunia dengan 60 jalan dan 5.000 toko, dan menarik antara 250.000 dan 400.000 pengunjung setiap hari. Ia dikenal sebagai tempat perhiasan, keramik yang dilukis dengan tangan, karpet, sulaman, rempah-rempah dan toko barang antik. Grand Bazaar telah menjadi pusat perdagangan penting sejak tahun 1461. Destinasi wisata ini menjadi surga belanja di kota Istanbul serta menjadi salah satu obyek yang “wajib” untuk dikunjungi selama di Turki.  Karena apa? Pasar yang telah berusia lebih dari 500 tahun ini merupakan pasar tertua dan terbesar dari beberapa pasar sejenis di seluruh dunia.

Baca Yuk :   Grand Bazaar Istanbul-Turki, Pasar Tertua yang Megah nan Eksotis

  • Museum Panorama 1453

Dalam memori penaklukan pada tahun 1453, museum lukisan panoromik khusus dibangun di daerah itu. Museum ini terbuka untuk pengunjung pada 31 Januari 2009 dengan memberikan kesempatan untuk menyaksikan hari-hari pengepungan Konstantinopel dalam lukisan dan mencakup area seluas 2.350 meter persegi. Kita akan disuguhi beberapa teks, gambar, dan video tentang kisah penyerbuan Konstantinopel oleh sosok Muhammad Al-Fatih yang digambarkan sebagai pemuda yang berani dan pintar

Baca Yuk :   Ingin Merasakan Sensasi Nyata Pengepungan Konstantinopel? Berkunjunglah ke Museum Panorama 1453 Turki

  • Masjid Muhammad Al Fatih

Masjid Muhammad Al Fatih atau Fatih Camii (bahasa Turki,red), dikenal sebagai kompleks masjid besar. Masjid itu dikenal menjadi pusat sebuah kulliye (kompleks) yang luas, terdiri berbagai kegiatan, pusat lembaga pendidikan, klinik, rumah sakit, dapur umum, pasar hingga makam. Salah satunya kemudian menjadi tempat peristirahatan Sultan Al Fatih. Masjid Fatih selesai dibangun tahun 1470. Meliputi juga madrasah dan penginapan untuk musafir.

Baca Yuk :   Masjid Muhammad Al-Fatih Istanbul-Turki, Persembahan Sang Penakluk Konstantinopel
  • Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor

Masjid Sultan Eyup dibangun di dekat Golden Horn Bay di Distrik Eyup di Istanbul. Tetapi bagian yang paling menarik adalah, setelah penaklukan Istanbul masjid ini dibangun di luar Tembok Konstantinopel. Selain bisa melaksanakan shalat, para pengunjung bisa berkesempatan ziarah ke salah satu makam seorang sahabat Rasulullah saw. yaitu Abu Ayyub yang berada di halaman dalam masjid. Pengunjung bias melihat makam Abu Ayyub tersebut tersebut melalui kaca yang telah tersedia.

Baca Yuk :   Benarkah Masjid Abu Ayyub Al-Anshari Didirikan oleh Sahabat Nabi Muhammad SAW?

  • Bukit Pierre Loti dengan Kereta Gantung

Pierre Loti adalah seorang penulis Perancis dari novel terkenal ”Aziyade”. Aziyade adalah nama wanita Ottoman yang dicinati oleh Pierre Loti. Karena dukungannya kepada Kekaisaran Ottoman, namanya kemudian diabadikan di banyak tempat seperti Pierre Loti Street (jalan di Divanyolu Istanbul) dan sebuah kafe di Eyup diberi judul sebagai ”Pierre Loti Cafe” dan Pierre Loti Hill. Bukit ini mencakup kuburan bersejarah tua yang besar di lereng selatan bukit. Dalam kuburan itu, ada banyak makam terkenal, seperti Lala Mustafa Pasha, Lala Hüseyin Pasha, Mahmud Aga, Mahmud Celaleddin Efendi, Mehmed Celebi, Mihrisah Valide Sultan, Mirimiran Mehmed Pasha dan sebagainya.

Baca Yuk :   Bukit Pierre Loti Istanbul-Turki, Sajian Pesona Golden Horn dari Ketinggian

Paket Wisata Tour ke Turki 8 Hari 7 Malam…

Table of Contents Paket Wisata Tour ke Turki 8 Hari 7 Malam November 2020Harga Paket Wisata Tour Ke Turki 8 Hari 7 Malam November...
Turkey Travel Consultant
4 min read
We are ONLINE Here