Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam Oktober / Musim Gugur (Autumn) 2020

7 min read

musim gugur di istanbul turki

musim gugur di istanbul turki

Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam Oktober / Musim Gugur (Autumn) 2020

Musim gugur di bulan Oktober ini adalah musim yang luar biasa untuk bepergian ke Turki. Selain cocok untuk menjelajahi situs kuno, kita juga bisa menikmati alam yang unik dan udara segar serta kehidupan masyarakat Turki yang nyaman. Berkunjung di musim gugur ini, pastinya akan menyegarkan tubuh kita, apalagi ditemani minum teh dan camilan. Pikiran akan lebih fresh bersamaan dengan parade gugurnya dedaunan indah nan penuh warna. Ikuti Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari bersama tim Tour ke Turki.

Menikmati musim gugur bulan Oktober di Turki bersama tourketurki.com, kita akan menjelajahi panorama keindahan alam Turki dan juga ke tempat-tempat bersejarah di Istanbul-Cappadocia selama 5 hari 4 malam. Berkunjung ke lembah yang penuh bebatuan beraneka bentuk, masjid-masjid bersejarah, naik kapal pesiar, museum perjuangan, dan masih banyak lagi destinasi wisata eksotis lainnya.

Harga Paket Tour Ke Turki 5 Hari 4 Malam Oktober / Musim Gugur (Autumn) 2020

Jadwal promo paket tour ke turki murah oktober musim gugur


Itinerary Tour Ke Turki 5 Hari 4 Malam  Oktober / Musim Gugur (Autumn) 2020

Selama 5 hari 4 malam di Istanbul-Cappadocia Turki, perjalanan wista di musim gugur Oktober kali ini yaitu:

Hari ke-1-Istanbul

Kita sampai di Bandara Ataturk Istanbul dan bertemu local guide, selanjutnya terbang ke Cappadocia. Kita langsung menuju kota, mampir ke Uchisar Castle Panorama dan Pigeon Valley. Hari ini kita bermalam di Cappadocia.

Hari ke-2-Cappadocia

Kita akan naik Balon Udara (optional) pagi-pagi, setelah itu sarapan di hotel. Kita akan memulai tour dari Lembah Dervent (Lembah Unta), lalu ke Fabrik Karpet, menikmati Goreme Panorama dan Kota Bawah Tanah, selanjutnya ke Batu Akik Handcraft Centre. Malam kali ini kita menginap di Cappadocia.

Hari ke-3-Cappadocia-Istanbul

Pagi kita sarapan dulu, lalu mulai tour dari Handcraft Centre -produsen keramik buatan tangan. Lalu menuju ke Bandara Cappadocia untuk pernerbangan ke Istanbul. Obyek wisata di Istanbul kita mulai dari Hagia Sophia, lalu ke Benteng Konstantinopel dan Masjid Biru. Hari ini kita akan bermalam di Istanbul.

Hari ke-4-Istanbul

Kita sarapan dulu, lalu berangkat tour dimulai dari Outlet Kulit, selanjutnya ke Bosphorus Cruise, dilanjutkan ke Istana Topkapi, lalu ke Taksim Square dan berakhir di Grand Bazaar. Hari keempat kita bermalam di Istanbul.

Hari ke-5-Istanbul

Sebelum memulai tour kita sarapan dulu, sekalian check-out dari hotel. Tour hari kelima di Istanbul ini dimulai dari Museum Panorama 1453, lalu ke Masjid Muhammad Al-Fatih dan Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor. Destinasi wisata berakhir di Bukit Pierre Loti. Selanjutnya kita ke bandara dan terbang menuju ke Indonesia.

Mengapa memilih bersama tourketurki.com

  • Berwisata sekaligus mempelajari kebudayaan asli Turki menjadi keunggulan kami karena tour guide kami asli dari Turki, sehingga sangat paham dengan kebiasaan, adat dan sejarah Turki itu sendiri.
  • Tour Guide kami professional dan berlisensi resmi dari negara, menguasai bahasa dari Inggris sampai Bahasa Indonesia dengan baik, kami memberikan Tour Guide terbaik.
  • Driver kami professional dengan standar perjalanan Eropa dan pengalaman mendampingi para turis Eropa sehingga kenyamanan dalam perjalanan tidak perlu diragukan dan berlisensi terdaftar.
  • Akomodasi terbaik dalam kelasnya, meskipun bintang 4 dan 5, team kami telah melakukan penilaian langsung ke Turki, dari sisi pelayanan, fasilitas dan kenyamanan, dan kita pilihkan makanan yang terbaik untuk Klien Indonesia disesuaikan dengan lidah orang Indonesia .
  • Pelayanan Premium yang akan kami berikan untuk mencapai kepuasan dalam menikmati Liburan ke Turki sehingga Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman terbaik di Turki yang akan diingat Anda selamanya.
  • Jika Anda berkesempatan ingin menikmati Balon Udara di Cappadocia kami memberikan pengalaman terbaik di Turki dengan pilot balon terbaik berlisensi dan berasuransi dengan rute terbaik yang berbeda dengan lain, sehingga Anda akan menikmati Cappadocia dengan berbeda dan lebih puas untuk pengalaman balon udara terbaik.

Tempat Liburan Musim Gugur (Autumn) di Turki Selama 5 Hari 4 Malam        

Kita akan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Istanbul-Cappadocia bersama paket wisata dari tourketurki.com di musim gugur ini yaitu:

  • Uchisar Castle Panorama
  • Pigeon Valley
  • Naik Balon Udara (optional)
  • Lembah Dervent (Lembah Unta)
  • Pabrik Karpet
  • Goreme Panorama
  • Kota bawah tanah
  • Batu Akik Handcraft Centre
  • Handcraft Centre: keramik buatan tangan
  • Hagia Sophia
  • Benteng Konstantinopel
  • Masjid Biru
  • Outlet Kulit
  • Bosphorus Cruise
  • Istana Topkapi
  • Taksim Square
  • Grand Bazaar
  • Museum Panorama 1453
  • Masjid Muhammad Al-Fatih
  • Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor
  • Bukit Pierre Loti dengan Kereta Gantung

Obyek Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam Oktober/Musim Gugur (Autumn) 2020

Selama 5 hari 4 malam kita akan pergi bersama ke tempat-tempat fantastic di Istanbul-Cappadocia, berikut ulasan destinasinya :

  • Uchisar Castle Panorama

Di sini kita akan menikmati pemandangan bebatuan hasil pahatan dan ukiran hasil karya masyarakat Uchisar. Bentuknya menyerupai benteng yang megah dan jika kita mau mendaki ke atas batuan itu, perlu setidaknya 120 langkah untuk mencapai puncaknya. Selain wisata btu, ada banyak toko souvenir yang menjajajakan benda-benda khas Turki. Satu lagi, ada hotel butik yang unik juga lho di sini yang tentunya hasil dari ukiran manusia juga. Sehingga tak heran, situs bersejarah ini telah terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Baca Yuk :   Uchisar Castle Cappadocia, Istana Batu Dengan View Spektakuler
  • Pigeon Valley

Dalam Bahasa Indonesia, lembah ini diartikan Lembah Merpati. Mengapa demikian? Karena, ada banyak sekali burung merpati yang menghuni lembah berstruktur batuan ini. Dulu memang sengaja dibuatkan rumah khusus oleh masyarakat setempat, bukan tanpa tujuan, melainkan untuk digunakan kotorannya sebagai pupuk dari tanaman anggur yang ditanam di sana. Hal itu dilakukan karena tanaman anggur di sana, dulunya tidak berbuah secara maksimal. Akhirnya, atas saran seorang lelaki misterius lalu masyarakat melakukan hal tersebut.

Baca Yuk :   Pigeon Valley Cappadocia, Keharmonisan Antara Alam dan Manusia di Turki
  • Naik Balon Udara (optional)

cappadocia balon udara

Arena hiburan satu ini memang sangat terkenal sebagai salah satu daya tarik wisata di Cappadocia. Balon udara menjadi sarana wisatawan untuk menikmati keindahan alam di Cappadocia dari ketinggian. Jika cuaca mendukung, akan ada banyak persewaan balon udara yang siap untuk kita nikmati.

Baca Yuk :   Cappadocia Turki, Menikmati Mistis Kota Batu Kuno dengan Balon Udara

  • Lembah Dervent (Lembah Unta)

Disebut sebagai lembah unta dikarenakan memang bentuknya yang menyerupai unta. Selain unta, ada berbagai bentuk binatang lainnya seperti ular dan anjing laut. Kesemuanya itu terbentuk dari batuan secara alami.

Baca Yuk :   Devrent Valley (Lembah Unta) Cappadocia, Tempat Berimajinasi Bersama Alam
  • Fabrik Karpet

Karpet menjadi salah satu produk unggulan dari Negara Turki. Melalui paket tour dari tourketurki.com, kita akan bersama-sama mengunjungi Fabrik Karpet yang terletak di Cappadocia ini. Dari ribuan benang yang dipintal selama berbulan-bulan, akan tercipta satu karpet yang berkualitas unggulan.

  • Goreme Panorama

Goreme Panorama menyajikan panorama kota gua kecil yang menakjubkan. Destinasi yang satu ini bisa menjadi salah satu spot menarik. Jika kita masuk ke dalamnya, akan terlihat indah nilai kesenian dan ukiran hasil karya orang Kristen abad ke-11 ini. Sehingga tak heran kalau terdapat banyak bangunan gereja berdekorasi khas lukisan orang Kristen.

  • Kota bawah tanah

Di Cappadocia terdapat sebuah kota kuno yang dibuat di batuan vulkanik. Bukan bertingkat ke atas, tapi berrtingkat ke bawah! Kapasitas dalam kota bawah tanah ini bisa mencapai 100.000 orang. Tahun 1964 situs ini mulai dibuka untuk umum untuk menyaksikan gereja, dapur, dan kuburan di bawah tanah.

Baca Yuk :   Kota Bawah Tanah Derinkuyu, Mengungkap Misteri Kota Ribuan Tahun Yang Lalu
  • Batu Akik Handcraft Centre

Kali ini kita akan berwisata mengunjungi pusat kerajinan batu akik di Cappadocia. Batu akik juga banyak diperjualbelikan di Turki, meski tidak seheboh di Indonesia.

  • Handcraft Centre: keramik buatan tangan

Mengunjungi destinasi wisata yang satu ini tentu sangat menarik. Pembuatan berbagai keramik futuristik khas Turki bisa kita lihat secara langsung di sini, bukan dari mesin tetapi buatan tangan.

  • Hagia Sophia

Interior lampu Hagia Sophia Istanbul Turki

Berkunjung ke musem kuno yang megah dan indah di Turki? Hagia Sophia salah satu tempatnya. Bangunan klasik perpaduan antara corak Kristen dan Islam bisa kita lihat di area ini. Dengan berbagai ukiran yang detail dan juga marmer mewah sebagai landasannya, langit-langit berwarna kuning keemasan menambah kesan yang mewah. Di sekeliling bangunan terdapat taman dengan air mancurnya.

Baca Yuk :   Hagia Sophia Turkey, Bukti Keharmonisan Islam dan Kristen

  • Benteng Konstantinopel

Benteng ini dibangun dengan ketebalan berlapis-lapis yang dulunya dijaga oleh ribuan pasukan dari kerajaan Bizantium, yang pada akhirnya dapat ditaklukkan oleh pasukan dari Kerajaan Usmaniyah dan bisa diambil alih oleh pemimpin pasukan yaitu Muhammad Al-Fatih. Akhirnya, benteng legendaris yang tak tertembus itu akhirnya runtuh di tangan Sultan Muhammad Al-Fatih (Sultan Mehmet II).

Baca Yuk :   Tembok Konstantinopel Istanbul-Turki, Pelindung Kerajaan Bizantium dari Serangan Musuh
  • Masjid Biru

masjid biru di istanbul turki

Masjid Biru/Blue Mosque disebut juga Masjid Sultan Ahmed memiliki pesona tersendiri dengan keindahan interiornya yang didominasi warna biru, sehingga menimbulkan kesan damai dan tenang. Sebuah rantai besi berat menggantung di bagian atas pintu masuk istana di sisi barat Masjid. Hanya sultan yang diizinkan memasuki istana Masjid Biru dengan menunggang kuda. Ribuan kaca di dalamnya mampu membuat penerangan tersendiri di dalam ruangan meskipun tanpa pencahaan dari lampu.

Baca Yuk :   Masjid Biru Sultan Ahmed / Blue Mosque di Istanbul Turki Punya Menara dari Emas?

  • Outlet Kulit

Ada berbagai macam produk yang terbuat dari kulit terpajang dalam show room outlet kulit tersebut, dan semuanya tampak elegan. Di dalam show room mereka kita akan diberi penjelasan singkat tentang perusahaan dan produksi kulitnya.

Baca Yuk :   Belanja Sekaligus Lihat Fashion Show di Outlet Kulit Turki
  • Bosphorus Cruise

Tips menikmati Bosphorus Cruise di Istanbul Turki

Kita dapat mengamati eksotisme bangunan yang megah dan berdiri kokoh mengelilingi selat Bosphorus dengan menaiki kapal pesiar ini. Selat ini sejak zaman kejayaan Yunani -sebelum era Byzantium dan Usmani- telah menjadi tempat perdagangan rempah yang sangat ramai. Panorama alam kota Istanbul yang memukau penuh dengan bangunan bermenara menjulang tinggi akan dapat terlihat melalui Bosphorus Cruise ini.

Baca Yuk :   Bosphorus Istanbul Turki, Melihat Eksotisme Asia dan Eropa Sekaligus

  • Istana Topkapi

Tips Penting sebelum masuk Topkapi Turki

Istana Topkapi atau Topkapi Palace ini dulunya adalah pusat pemerintahan Turki sekaligus istana Sultan Usmaniyah selama lebih dari 600 tahun, terhitung sejak Sultan Mehmet II berhasil menaklukkan kota Konstantinopel sebelum akhirnya pindah ke Dolmabahce Palace. Istana Topkapi ini sangat luas, karena dibangun di atas tanah sekitar 700.000 meter persegi dan megah dikelilingi oleh benteng dengan panjang sekitar 5 km.

Baca Yuk :   Topkapi Palace Turki, Membuka Kembali Lembar Sejarah Kejayaan Kesultanan Turki

  • Taksim Square

Taksim (Beyoglu) menjadi pusat utama perpaduan dari berbagai budaya, tradisi dan adat istiadat yang berbeda. Taksim Square menjadi pusat kota modern paling terkenal di Istanbul. Di Taksim Square berdiri hotel dan restoran. Untuk akses transportasi, di Taksim Square terdapat terminal bus lokal sebagai transportasi umum dan stasiun kereta bawah tanah.

Baca Yuk :   Taksim Square Istanbul-Turki, Nuansa Modern Kota Istanbul
  • Grand Bazaar

Grand Bazaar (Kapalıçarsi) dikenal sebagai tempat perhiasan, keramik yang dilukis dengan tangan, karpet, sulaman, rempah-rempah dan toko barang antik. Grand Bazaar telah menjadi pusat perdagangan penting sejak tahun 1461. Destinasi wisata ini menjadi surga belanja di kota Istanbul serta menjadi salah satu obyek yang “wajib” untuk dikunjungi selama di Turki.

Baca Yuk :   Grand Bazaar Istanbul-Turki, Pasar Tertua yang Megah nan Eksotis

  • Museum Panorama 1453

museum panorama 1453 turki

Dalam memori penaklukan pada tahun 1453, museum lukisan panoromik khusus dibangun di daerah itu. Museum ini memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk menyaksikan hari-hari pengepungan Konstantinopel dalam bentuk lukisan. Museum ini mencakup area seluas 2.350 meter persegi. Di sini kita akan disuguhi beberapa teks, gambar, dan video tentang kisah penyerbuan Konstantinopel oleh sosok Muhammad Al-Fatih.

Baca Yuk :   Ingin Merasakan Sensasi Nyata Pengepungan Konstantinopel? Berkunjunglah ke Museum Panorama 1453 Turki

  • Masjid Muhammad Al Fatih

Masjid ini dikenal menjadi pusat sebuah kulliye (kompleks) yang luas, terdiri berbagai kegiatan, pusat lembaga pendidikan, klinik, rumah sakit, dapur umum, pasar hingga makam. Salah satunya kemudian menjadi tempat peristirahatan Sultan Al Fatih. Masjid Fatih selesai dibangun tahun 1470.

Baca Yuk :   Masjid Muhammad Al-Fatih Istanbul-Turki, Persembahan Sang Penakluk Konstantinopel
  • Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor

Makam Abu Ayyub al-Anshari

Selain bisa melaksanakan shalat, para pengunjung bisa berkesempatan ziarah ke salah satu makam seorang sahabat Rasulullah saw. yaitu Abu Ayyub yang berada di halaman dalam masjid. Pengunjung bias melihat makam Abu Ayyub tersebut tersebut melalui kaca yang telah tersedia. Masjid Sultan Eyup dibangun di dekat Golden Horn Bay di Distrik Eyup di Istanbul. Tetapi bagian yang paling menarik adalah, setelah penaklukan Istanbul masjid ini dibangun di luar Tembok Konstantinopel.

Baca Yuk :   Benarkah Masjid Abu Ayyub Al-Anshari Didirikan oleh Sahabat Nabi Muhammad SAW?

  • Bukit Pierre Loti dengan Kereta Gantung

Pierre Loti adalah seorang penulis Perancis dari novel terkenal ”Aziyade”. Aziyade adalah nama wanita Ottoman yang dicinati oleh Pierre Loti. Karena dukungannya kepada Kekaisaran Ottoman, namanya kemudian diabadikan di banyak tempat seperti Pierre Loti Street dan juga nama bukit ini. Pierre Loti Hill menjadi titik panorama indah untuk mengamati alam kota Istanbul. Bukit ini berlokasi di Eyup, distrik Fatih di sisi Eropa Bosphrous, Istanbul.

Baca Yuk :   Bukit Pierre Loti Istanbul-Turki, Sajian Pesona Golden Horn dari Ketinggian

Paket Wisata Tour ke Turki 8 Hari 7 Malam…

Table of Contents Paket Wisata Tour ke Turki 8 Hari 7 Malam November 2020Harga Paket Wisata Tour Ke Turki 8 Hari 7 Malam November...
Turkey Travel Consultant
4 min read
We are ONLINE Here