Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam November / Musim Gugur (Autumn) 2020

7 min read

musim gugur di turki

musim gugur di turki

Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam November / Musim Gugur (Autumn) 2020

Musim gugur akan berakhir di November ini dan akan berganti ke musim dingin (winter). Pada bulan ini cuaca di Turki cukup bersahabat untuk berkeliling menelusuri Istanbul-Turki sebagai bagian dari wisata sejarah. Tak kalah serunya, kita bisa menikmati alam nan indah dan sepanjang perjalanan akan terlihat dedaunan yang berjatuhan mengikuti hembusan angin. Ikuti Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari bersama tim Tour ke Turki.

Kota Istanbul-Cappadocia sebagai salah satu destinasi wisata utama menjadi tujuan wisata kali ini selama 5 hari 4 malam di akhir musim gugur ini. Kita akan mengunjungi destinasi wisata yang tentunya seru dan menarik serta sayang untuk kita lewati. Panorama alam yang menakjubkan dan berbeda dari negeri lainnya serta puluhan bangunan bersejarah yang masih tetap eksis kokoh menyambut para pelancong yang tengah berwisata ke Turki. Bersama dengan tourketurki.com, kita akan melancong ke sebuah kota yang terbentang di dua benua: Asia dan Eropa, yaitu Kota Istanbul, dan tentunya juga ke Cappadocia.

Harga Paket Tour Ke Turki 5 Hari 4 Malam November / Musim Gugur (Autumn) 2020

Jadwal promo paket tour ke turki murah november musim gugur


Itinerary Tour Ke Turki 5 Hari 4 Malam  November / Musim Gugur (Autumn) 2020

Istanbul-Cappadocia Turki akan kita jelajahi selama 5 hari 4 malam, dan berikut perjalanan wisata di musim gugur November kali ini:

Hari ke-1-Istanbul

Kita sampai di Bandara Ataturk Istanbul dan bertemu local guide, selanjutnya terbang ke Cappadocia. Kita langsung menuju kota, mampir ke Uchisar Castle Panorama dan Pigeon Valley. Hari ini kita bermalam di Cappadocia.

Hari ke-2-Cappadocia

Kita akan naik Balon Udara (optional) pagi-pagi, setelah itu sarapan di hotel. Kita akan memulai tour dari Lembah Dervent (Lembah Unta), lalu ke Fabrik Karpet, menikmati Goreme Panorama dan Kota Bawah Tanah, selanjutnya ke Batu Akik Handcraft Centre. Malam kali ini kita menginap di Cappadocia.

Hari ke-3-Cappadocia-Istanbul

Pagi kita sarapan dulu, lalu mulai tour dari Handcraft Centre -produsen keramik buatan tangan. Lalu menuju ke Bandara Cappadocia untuk pernerbangan ke Istanbul. Obyek wisata di Istanbul kita mulai dari Hagia Sophia, lalu ke Benteng Konstantinopel dan Masjid Biru. Hari ini kita akan bermalam di Istanbul.

Hari ke-4-Istanbul

Kita sarapan dulu, lalu berangkat tour dimulai dari Outlet Kulit, selanjutnya ke Bosphorus Cruise, dilanjutkan ke Istana Topkapi, lalu ke Taksim Square dan berakhir di Grand Bazaar. Hari keempat kita bermalam di Istanbul.

Hari ke-5-Istanbul

Sebelum memulai tour kita sarapan dulu, sekalian check-out dari hotel. Tour hari kelima di Istanbul ini dimulai dari Museum Panorama 1453, lalu ke Masjid Muhammad Al-Fatih dan Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor. Destinasi wisata berakhir di Bukit Pierre Loti. Selanjutnya kita ke bandara dan terbang menuju ke Indonesia.

Mengapa memilih bersama tourketurki.com

  • Berwisata sekaligus mempelajari kebudayaan asli Turki menjadi keunggulan kami karena tour guide kami asli dari Turki, sehingga sangat paham dengan kebiasaan, adat dan sejarah Turki itu sendiri.
  • Tour Guide kami professional dan berlisensi resmi dari negara, menguasai bahasa dari Inggris sampai Bahasa Indonesia dengan baik, kami memberikan Tour Guide terbaik.
  • Driver kami professional dengan standar perjalanan Eropa dan pengalaman mendampingi para turis Eropa sehingga kenyamanan dalam perjalanan tidak perlu diragukan dan berlisensi terdaftar.
  • Akomodasi terbaik dalam kelasnya, meskipun bintang 4 dan 5, team kami telah melakukan penilaian langsung ke Turki, dari sisi pelayanan, fasilitas dan kenyamanan, dan kita pilihkan makanan yang terbaik untuk Klien Indonesia disesuaikan dengan lidah orang Indonesia .
  • Pelayanan Premium yang akan kami berikan untuk mencapai kepuasan dalam menikmati Liburan ke Turki sehingga Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman terbaik di Turki yang akan diingat Anda selamanya.
  • Jika Anda berkesempatan ingin menikmati Balon Udara di Cappadocia kami memberikan pengalaman terbaik di Turki dengan pilot balon terbaik berlisensi dan berasuransi dengan rute terbaik yang berbeda dengan lain, sehingga Anda akan menikmati Cappadocia dengan berbeda dan lebih puas untuk pengalaman balon udara terbaik.

Tempat Liburan Musim Gugur (Autumn) di Turki Selama 5 Hari 4 Malam        

Kita akan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Istanbul-Cappadocia bersama paket wisata dari tourketurki.com di musim gugur ini yaitu:

  • Uchisar Castle Panorama
  • Pigeon Valley
  • Naik Balon Udara (optional)
  • Lembah Dervent (Lembah Unta)
  • Pabrik Karpet
  • Goreme Panorama
  • Kota bawah tanah
  • Batu Akik Handcraft Centre
  • Handcraft Centre: keramik buatan tangan
  • Hagia Sophia
  • Benteng Konstantinopel
  • Masjid Biru
  • Outlet Kulit
  • Bosphorus Cruise
  • Istana Topkapi
  • Taksim Square
  • Grand Bazaar
  • Museum Panorama 1453
  • Masjid Muhammad Al-Fatih
  • Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor
  • Bukit Pierre Loti dengan Kereta Gantung

Obyek Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam November/Musim Gugur (Autumn) 2020

Selama 5 hari 4 malam kita akan pergi bersama ke tempat-tempat fantastic di Istanbul-Cappadocia, berikut ulasan destinasinya :

  • Uchisar Castle Panorama

Ini termasuk terowongan rahasia dengan struktur sarang lebah yang dibangun oleh penduduk setempat untuk menyembunyikan diri dari para prajurit. Terowongan ini sangat sempit, salah satu legenda mengatakan bahwa sekali waktu kurcaci tinggal di sana dan mereka mendirikan terowongan ini sesuai dengan ukuran mereka. Situs bersejarah ini telah terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Baca Yuk :   Uchisar Castle Cappadocia, Istana Batu Dengan View Spektakuler
  • Pigeon Valley

Dulu ditempat ini memang sengaja dibuatkan rumah khusus untuk merpati oleh masyarakat setempat dengan maksud untuk digunakan kotorannya sebagai pupuk dari tanaman anggur yang ditanam di sana. Hal itu dilakukan karena tanaman anggur di sana, dulunya tidak berbuah secara maksimal. Akhirnya, atas saran seorang lelaki misterius lalu masyarakat melakukan hal tersebut.

Baca Yuk :   Pigeon Valley Cappadocia, Keharmonisan Antara Alam dan Manusia di Turki
  • Naik Balon Udara (optional)

Persiapan penerbangan balon udara cappadocia Turki

Petualangan balon yang luar biasa dan tak terlupakan ini memungkinkan orang untuk melihat semua wilayah Cappadocia, kota kuno seperti lembah suburnya yang kaya dan formasi bebatuan yang unik, Urgüp, Göreme, Avanos. Selama penerbangan, balon naik hingga 1000 kaki sehingga Anda bisa melihat matahari terbit, awan putih halus, angin, merpati Fairy Chimneys yang terkenal, pemandangan lembah dan keindahan alam lainnya.

Baca Yuk :   Cappadocia Turki, Menikmati Mistis Kota Batu Kuno dengan Balon Udara

  • Lembah Dervent (Lembah Unta)

Disebut sebagai lembah unta dikarenakan memang bentuknya yang menyerupai unta. Selain unta, ada berbagai bentuk binatang lainnya seperti ular dan anjing laut. Kesemuanya itu terbentuk dari batuan secara alami.

Baca Yuk :   Devrent Valley (Lembah Unta) Cappadocia, Tempat Berimajinasi Bersama Alam
  • Fabrik Karpet

Karpet menjadi salah satu produk unggulan dari Negara Turki. Melalui paket tour dari tourketurki.com, kita akan bersama-sama mengunjungi Fabrik Karpet yang terletak di Cappadocia ini. Dari ribuan benang yang dipintal selama berbulan-bulan, akan tercipta satu karpet yang berkualitas unggulan.

  • Goreme Panorama

Goreme Panorama menyajikan panorama kota gua kecil yang menakjubkan. Karena terkenal dengan gereja gua bersejarah, tempat ini juga memiliki sejarah yang sangat mendalam dan kaya. Gua kecil ini dibangun oleh orang Kristen awal pada abad ke-11 untuk melindungi iman dan hidup mereka di tempat mistik ini.

  • Kota bawah tanah

Sebuah mahakarya ini mampu menyihir wisatawan dengan sejarah kotanya yang unik, Saratli Underground City terletak kota Saratli di Cappadocia. Selain melambangkan sejarah yang dalam, kota mistik ini juga terkenal akan struktur arsitektur yang menakjubkan. Kota bawah tanah ini mempesona banyak wisatawan domestik dan asing dengan gaya arsitekturnya yang menyerupai rumah Medusa, karakter mitologis dengan rambut ular di film “Clash of the Titans”.

Baca Yuk :   Kota Bawah Tanah Derinkuyu, Mengungkap Misteri Kota Ribuan Tahun Yang Lalu
  • Batu Akik Handcraft Centre

Kali ini kita akan berwisata mengunjungi pusat kerajinan batu akik di Cappadocia. Batu akik juga banyak diperjualbelikan di Turki, meski tidak seheboh di Indonesia.

  • Handcraft Centre: keramik buatan tangan

Mengunjungi destinasi wisata yang satu ini tentu sangat menarik. Pembuatan berbagai keramik futuristik khas Turki bisa kita lihat secara langsung di sini, bukan dari mesin tetapi buatan tangan.

  • Hagia Sophia

Hagia Sophia Istanbul Turki

Berkunjung ke musem kuno yang megah dan indah di Turki? Hagia Sophia salah satu tempatnya. Bangunan klasik perpaduan antara corak Kristen dan Islam bisa kita lihat di area ini. Dengan berbagai ukiran yang detail dan juga marmer mewah sebagai landasannya, langit-langit berwarna kuning keemasan menambah kesan yang mewah. Di sekeliling bangunan terdapat taman dengan air mancurnya.

Baca Yuk :   Hagia Sophia Turkey, Bukti Keharmonisan Islam dan Kristen

  • Benteng Konstantinopel

Benteng ini dibangun dengan ketebalan berlapis-lapis yang dulunya dijaga oleh ribuan pasukan dari kerajaan Bizantium, yang pada akhirnya dapat ditaklukkan oleh pasukan dari Kerajaan Usmaniyah dan bisa diambil alih oleh pemimpin pasukan yaitu Muhammad Al-Fatih. Akhirnya, benteng legendaris yang tak tertembus itu akhirnya runtuh di tangan Sultan Muhammad Al-Fatih (Sultan Mehmet II).

Baca Yuk :   Tembok Konstantinopel Istanbul-Turki, Pelindung Kerajaan Bizantium dari Serangan Musuh
  • Masjid Biru

Gerbang Masjid Biru Sutan Ahmed Istanbul Turki

Selain menjadi objek wisata, Masjid Biru juga sebuah masjid yang aktif untuk ibadah, jadi ada kalanya ditutup untuk non jamaah selama setengah jam atau lebih selama sholat lima waktu berlangsung. Cara terbaik untuk melihat arsitektur megah Masjid Biru adalah melalui Hippodrome (sisi Barat masjid). Khusus pengunjung non-Muslim, diharuskan pula menggunakan peraturan yang sama untuk memasuki masjid, seperti berpakaian yang sesuai standar yang ada.

Baca Yuk :   Masjid Biru Sultan Ahmed / Blue Mosque di Istanbul Turki Punya Menara dari Emas?

  • Outlet Kulit

Ada berbagai macam produk yang terbuat dari kulit terpajang dalam show room outlet kulit tersebut, dan semuanya tampak elegan. Di dalam show room mereka kita akan diberi penjelasan singkat tentang perusahaan dan produksi kulitnya.

Baca Yuk :   Belanja Sekaligus Lihat Fashion Show di Outlet Kulit Turki
  • Bosphorus Cruise

Keberadaan layanan kapal pesiar ini menjadi daya tarik tersendiri untuk menikmati Istanbul, termasuk menikmati Jembatan Bosphorus yang mempesona sebagai jembatan utama yang dibangun melintasi selat dan menjadi salah satu sistem transportasi darat yang menghubungkan dua bagian kota.

Baca Yuk :   Bosphorus Istanbul Turki, Melihat Eksotisme Asia dan Eropa Sekaligus

  • Istana Topkapi

wisata ke turki topkapi tourketurki

Istana Topkapi adalah tempat sentral mulai dari zaman Sultan Ottoman sampai pemerintahan Abdulmecid I (1839-1860), periode hampir empat abad. Ini adalah istana terbesar dan tertua di dunia. Setelah penaklukan kota pada tahun 1453, Sultan Mehmet muda memindahkan ibukota kekaisaran ke Istanbul. Ia menetap di tengah kota dan membangun Istana Topkapı yang dikenal sebagai contoh struktur tradisional Istana Turki.

Baca Yuk :   Topkapi Palace Turki, Membuka Kembali Lembar Sejarah Kejayaan Kesultanan Turki

  • Taksim Square

Taksim (Beyoglu) menjadi pusat utama perpaduan dari berbagai budaya, tradisi dan adat istiadat yang berbeda. Hal ini terbukti dari keberadaan masjid, gereja dan sinagog sebagai tempat syiar agama masing-masing agama dari berbagai budaya dan ibadah yang berbeda.

Baca Yuk :   Taksim Square Istanbul-Turki, Nuansa Modern Kota Istanbul
  • Grand Bazaar

jajanan di grand bazaar

Grand Bazaar didirikan pada 1461 oleh Fatih Sultan Mehmet setelah ia menaklukkan Konstantinopel pada tahun 1453. Grand Bazaar (Kapalıçarsi) yang dibuka dari Senin hingga Sabtu pukul 09.00-19.00, sementara hari Minggu dan hari libur ditutup ini dikenal sebagai tempat perhiasan, keramik yang dilukis dengan tangan, karpet, sulaman, rempah-rempah dan toko barang antik. Ruang Grand Bazaar ini dapat didefinisikan bersistem grid, di mana jalan-jalan yang tesedia saling berpotongan. Grand Bazaar telah menjadi pusat perdagangan penting sejak tahun 1461.

Baca Yuk :   Grand Bazaar Istanbul-Turki, Pasar Tertua yang Megah nan Eksotis

  • Museum Panorama 1453

Dalam memori penaklukan pada tahun 1453, museum lukisan panoromik khusus dibangun di daerah itu. Museum ini memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk menyaksikan hari-hari pengepungan Konstantinopel dalam bentuk lukisan. Museum ini mencakup area seluas 2.350 meter persegi. Di sini kita akan disuguhi beberapa teks, gambar, dan video tentang kisah penyerbuan Konstantinopel oleh sosok Muhammad Al-Fatih.

Baca Yuk :   Ingin Merasakan Sensasi Nyata Pengepungan Konstantinopel? Berkunjunglah ke Museum Panorama 1453 Turki

  • Masjid Muhammad Al Fatih

Masjid ini dikenal menjadi pusat sebuah kulliye (kompleks) yang luas, terdiri berbagai kegiatan, pusat lembaga pendidikan, klinik, rumah sakit, dapur umum, pasar hingga makam. Salah satunya kemudian menjadi tempat peristirahatan Sultan Al Fatih. Masjid Fatih selesai dibangun tahun 1470.

Baca Yuk :   Masjid Muhammad Al-Fatih Istanbul-Turki, Persembahan Sang Penakluk Konstantinopel
  • Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor

Abu Ayyub Al-Anshari

Masjid ini adalah masjid pertama yang dibangun oleh Turki Ottoman di Istanbul pada tahun 1458. Selain bisa melaksanakan shalat, para pengunjung bisa berkesempatan ziarah ke salah satu makam seorang sahabat Rasulullah saw. yaitu Abu Ayyub yang berada di halaman dalam masjid. Masjid Sultan Ayub dibangun di dekat Golden Horn Bay di Distrik Eyup di Istanbul. Tetapi bagian yang paling menarik adalah, setelah penaklukan Istanbul masjid ini dibangun di luar Tembok Konstantinopel.

Baca Yuk :   Benarkah Masjid Abu Ayyub Al-Anshari Didirikan oleh Sahabat Nabi Muhammad SAW?

  • Bukit Pierre Loti dengan Kereta Gantung

Pierre Loti adalah seorang penulis Perancis dari novel terkenal ”Aziyade”. Aziyade adalah nama wanita Ottoman yang dicinati oleh Pierre Loti. Karena dukungannya kepada Kekaisaran Ottoman, namanya kemudian diabadikan di banyak tempat seperti Pierre Loti Street dan juga nama bukit ini. Pierre Loti Hill menjadi titik panorama indah untuk mengamati alam kota Istanbul. Bukit ini berlokasi di Eyup, distrik Fatih di sisi Eropa Bosphrous, Istanbul.

Baca Yuk :   Bukit Pierre Loti Istanbul-Turki, Sajian Pesona Golden Horn dari Ketinggian

Paket Wisata Tour ke Turki 8 Hari 7 Malam…

Table of Contents Paket Wisata Tour ke Turki 8 Hari 7 Malam November 2020Harga Paket Wisata Tour Ke Turki 8 Hari 7 Malam November...
Turkey Travel Consultant
4 min read
We are ONLINE Here