tour ke turki januari 2017

6 Tips Berbelanja di Grand Bazaar Istanbul Yang Harus Kamu Ketahui

Posted by touradmin on 20th January 2018
| 90 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Berbelanja di Grand Bazaar Istanbul memerlukan tips dan trik khusus agar bisa mendapatkan harga dan barang terbaik. Nah, berikut beberapa tipsnya:

1. Jangan Takut Tersesat

BEST DEAL TURKEY Opentrip tourketurki.com : “ONLY $1300” (9D8N) – ADANA – CAPPADOCIA – TOKAT – BALLICA – AMASYA – ANKARA – ISTANBUL by Qatar Airways ➡ ➡ Grab it fast and book now! More info : DIKA (089-697-287-456)

Sebelum masuk, pastikan Anda ingat di pintu gerbang mana yang Anda masuki. Karena di pasar ini terdapat 21 pintu gerbang  dengan jalan berliku layaknya labirin. Lalu bagaimana jika tiba-tiba Anda bingung mencari barang dan takut kesasar saat di Grand Bazaar? Anda tidak perlu kuatir. Meskipun pasar ini sangat besar, pengunjung yang datang tidak perlu repot untuk mencari toko yang menjual barang yang diinginkan. Karena toko di Grand Bazaar telah dikelompokkan sesuai jenis barang. Asyiknya, meskipun Anda tersesat hal itu akan menjadi hal yang menyenangkan. Anda akan dapat menjelajahi ribuan toko yang menjual berbagai barang dan souvenir yang unik dengan harga yang beragam.

2. Tak usah khawatir apabila belum menukarkan uang

Pasar ini banyak dikunjungi oleh para turis dan tak heran kalau pasar ini juga banyak menyediakan Money Changer. Jika anda mau Dollar atau Euro anda. Grand Bazaar adalah tempat terbaik. Money Changer di Grand Bazaar menawarkan rate yang paling bagus dibandingkan dengan di kawasan yang biasa ditinggali turis seperti Sultan Ahmet dan Taksim.

3. No Smoking Area!

Hal yang perlu diingat ketika berkunjung ke pasar ini, jangan sekali-kali merokok di pasar ini, karena dilarang.  Sebaiknya Anda juga sudah menyiapkan daftar belanjaan sebelum ke Grand Bazaar. Kalau tidak Anda bisa lapar mata dan membeli terlalu banyak. Bersabarlah jika menemukan barang yang bagus. Siapa tahu Anda akan menemukan barang yang sama dengan harga yang lebih murah dan kualitas yang lebih bagus.

4. Datanglah di saat ramai terutama akhir pekan

Meski di Grand Bazaar menyediakan berbagai macam barang, sebaiknya belilah barang yang benar-benar menjadi ciri khas budaya Turki. Jika memang ingin mendapatkan harga yang lebih rendah, sebaiknya datang saat akhir pekan karena akan ada banyak wisatawan yang datang. Penjual di sana biasanya akan memberikan harga yang relatif lebih mahal bila sepi pengunjung. Anda jangan cepat emosi ketika penjual di sana meninggikan suaranya jika Anda menawar terlalu rendah atau tidak jadi membeli.

5. Belanjalah di toko yang tersembunyi & tak tawarlah sampai separuh harga

Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, kita juga bisa mencari toko yang tersembunyi, semakin jauh dari  lorong utama harganya akan semakin murah atau semakin mudah menawarnya. Kita juga harus rajin membandingkan harga antara satu toko dengan toko lainnya. Dan jika sudah sreg dengan barangnya, tawarlah harga yang berikan penjual minimal separuhnya. Tawar-menawar menjadi hal yang lazim dilakukan di sana. Biasanya pedagang akan memberikan ‘harga turis.’ Oleh karenanya anda tak perlu ragu untuk mengajukan penawaran. Di toko – toko kecil pun juga berlaku tawar-menawar. Meski sudah ada harga pastinya, namun Anda masih mungkin dapat diskon ketika membeli dalam jumlah yang banyak. Jika kita menawar, ngeyel saja sama harga yang sudah kita pasang. Orang Turki nggak akan marah walaupun kita menawarnya kebangetan. Paling juga dia nyengir lalu kita dicuekin.

6. Pembeli pertama biasa dikasih harga murah sebagai penglaris

Para penjual di Turki juga percaya akan pelaris. Menjadi salah satu pembeli pertama ketika toko baru dibuka akan membuat harga yang ditawarkan lebih murah dari biasanya. Mereka percaya bahwa pelanggan pertama akan membawa keberuntungan sepanjang hari. Penjaga toko di Turki juga sebagian besar jujur dan tidak akan mencoba untuk memberikan barang palsu.

grand bazaar 2

Nah, tertarik untuk berkunjung dan berbelanja di Grand Bazaar Istanbul?! Berikut ini ulasan kami lebih lengkap tentang Grand Bazaar Istanbul : Grand Bazaar Turki, Inilah Wujud Pasar Tertua di Dunia yang Tetap Eksotis!


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP