Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam Januari / Musim Dingin (Winter) 2022

8 min read

musim dingin di istanbul turki

Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam Januari / Musim Dingin (Winter) 2022

Tour ke Turki musim dingin bulan Januari merupakan kelanjutan dari bulan Desember lalu. Salju dan hawa dingin di tahun baru 2022 ini akan menyelimuti seantero kota Istanbul-Cappadocia. Wisata di musim ini punya keasyikan tersendiri, terutama bagi penggemar olahraga snowboard. Bermain-main dengan salju pun asyik juga, terutama bagi pelancong dari Negara yang tidak memiliki 4 musim. Wisata di musim ini pun jadi kenangan tersendiri, berpakaian tebal, berkaca mata, dan minum teh menjadi pemandangan di keseharian masyarakat dan pelancong di Turki. Ikuti Paket Wisata Tour ke Turki 5 Hari bersama tim Tour ke Turki.

Jelajah Istanbul-Cappadocia di saat salju menyelimuti bulan Januari 2022 ini sayang untuk dilewatkan. Momentum wisata tahun baru, musim dingin, ke Benua Eropa, sungguh akan jadi pengalaman mengesankan. Apalagi ke Istanbul, kota yang kondang dengan kawasan Eurasia ini layak menjadi destinasi wisata selagi ke Turki. Selat Bosphorus dengan Bosphorus Cruise-nya, bisa kita nikmati bersama paket wisata dari tourketurki.com, selain wisata outdoor berselimut salju, wisata indoor pun bisa jadi pilihan. Berkunjung ke museum, masjid kuno bersejarah, atau belanja di Grand Bazaar jadi hiburan menarik bagi setiap pengunjung. Nilai sejarah yang agung plus belanja oleh-oleh khas Turki bisa didapatkan semua di sini bersama Tour ke Turki bulan Januari.

Harga Paket Tour Ke Turki 5 Hari 4 Malam Januari/ Musim Dingin (Winter) 2022

Jadwal promo paket tour ke turki murah januari musim dingin


Itinerary Tour Ke Turki 5 Hari 4 Malam  Januari / Musim Dingin (Winter) 2022

Itinerary wisata musim dingin Januari 2022 selama 5 hari 4 malam di Istanbul-Cappadocia yaitu sebagai berikut:

Hari ke-1-Istanbul

­Hari pertama mendarat di Bandara Ataturk Istanbul, lalu bertemu local guide dan terbang menuju ke Cappadocia. Tiba di Cappadocia, kita menuju kota, lalu wisata ke Uchisar Castle Panorama dan Pigeon Valley. Hari ini kita bermalam di Cappadocia.

Hari ke-2-Cappadocia

Kita akan naik Balon Udara (optional) pagi-pagi, setelah itu sarapan di hotel. Kita akan memulai tour dari Lembah Dervent (Lembah Unta), lalu ke Fabrik Karpet, menikmati Goreme Panorama dan Kota Bawah Tanah, selanjutnya ke Batu Akik Handcraft Centre. Malam kali ini kita menginap di Cappadocia.

Dapatkan Jadwal Paket Tour ke Turki Murah 2022

Hanya di Tourketurki.com
Untuk informasinya langsung hubungi kami

Hari ke-3-Cappadocia-Istanbul

Pagi kita sarapan dulu, lalu mulai tour melihat produksi keramik hand made di Handcraft Centre untuk. Lalu menuju ke Bandara Cappadocia untuk pernerbangan ke Istanbul. Obyek wisata di Istanbul mulai dari Hagia Sophia, Benteng Konstantinopel, hingga Masjid Biru. Hari ini kita akan bermalam di Istanbul.

Hari ke-4-Istanbul

Kita sarapan dulu, lalu berangkat tour dimulai dari Outlet Kulit, selanjutnya ke Bosphorus Cruise, dilanjutkan ke Istana Topkapi, lalu ke Taksim Square dan di Grand Bazaar. Hari keempat kita bermalam di Istanbul.

Hari ke-5-Istanbul

Sebelum memulai tour kita sarapan dulu, sekalian check-out dari hotel. Tour dimulai dari Museum Panorama 1453, lalu ke Masjid Muhammad Al-Fatih dan Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor. Destinasi wisata berakhir di Bukit Pierre Loti. Selanjutnya kita terbang menuju ke Indonesia.

Mengapa memilih bersama tourketurki.com

  • Berwisata sekaligus mempelajari kebudayaan asli Turki menjadi keunggulan kami karena tour guide kami asli dari Turki, sehingga sangat paham dengan kebiasaan, adat dan sejarah Turki itu sendiri.
  • Tour Guide kami professional dan berlisensi resmi dari negara, menguasai bahasa dari Inggris sampai Bahasa Indonesia dengan baik, kami memberikan Tour Guide terbaik.
  • Driver kami professional dengan standar perjalanan Eropa dan pengalaman mendampingi para turis Eropa sehingga kenyamanan dalam perjalanan tidak perlu diragukan dan berlisensi terdaftar.
  • Akomodasi terbaik dalam kelasnya, meskipun bintang 4 dan 5, team kami telah melakukan penilaian langsung ke Turki, dari sisi pelayanan, fasilitas dan kenyamanan, dan kita pilihkan makanan yang terbaik untuk Klien Indonesia disesuaikan dengan lidah orang Indonesia .
  • Pelayanan Premium yang akan kami berikan untuk mencapai kepuasan dalam menikmati Liburan ke Turki sehingga Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman terbaik di Turki yang akan diingat Anda selamanya.
  • Jika Anda berkesempatan ingin menikmati Balon Udara di Cappadocia kami memberikan pengalaman terbaik di Turki dengan pilot balon terbaik berlisensi dan berasuransi dengan rute terbaik yang berbeda dengan lain, sehingga Anda akan menikmati Cappadocia dengan berbeda dan lebih puas untuk pengalaman balon udara terbaik.

Tempat Liburan Musim Dingin (Winter) di Turki Selama 5 Hari 4 Malam

Destinasi wisata di Istanbul-Cappadocia yang akan kita jelajah bersama paket wisata dari tourketurki.com di musim dingin ini yaitu:

  • Uchisar Castle Panorama
  • Pigeon Valley
  • Naik Balon Udara (optional)
  • Lembah Dervent (Lembah Unta)
  • Pabrik Karpet
  • Goreme Panorama
  • Kota bawah tanah
  • Batu Akik Handcraft Centre
  • Handcraft Centre: keramik buatan tangan
  • Hagia Sophia
  • Benteng Konstantinopel
  • Masjid Biru
  • Outlet Kulit
  • Bosphorus Cruise
  • Istana Topkapi
  • Taksim Square
  • Grand Bazaar
  • Museum Panorama 1453
  • Masjid Muhammad Al-Fatih
  • Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor
  • Bukit Pierre Loti dengan Kereta Gantung

Obyek Wisata Tour ke Turki 5 Hari 4 Malam Januari/Musim Dingin (Winter) 2022

Selama 5 hari 4 malam kita akan menjelajahi Istanbul-Cappadocia di musim dingin Januari kali ini. Berikut ini adalah ulasan tempat wisatanya:

  • Uchisar Castle Panorama

Uchisar terletak di titik tertinggi di Cappadocia, di jalan Nevsehir-Goreme, hanya 5 km dari Goreme. Di masa lalu, orang-orang juga mengukir rumah mereka di dinding bagian luar kastil. Gua-gua itu kecil dihuni oleh beberapa keluarga besar dan mereka hidup sangat berdekatan. Dari atas Uchisar Castle, terlihat panorama yang luar biasa dari daerah sekitarnya dengan Gunung Erciyes di kejauhan. Ada minibus antara Goreme dan Uchisar yang berangkat setiap setengah jam pada hari kerja dan setiap jam pada akhir pekan. Perjalanan dari Goreme ke Uchisar melalui Pigeon Valley memakan waktu sekitar dua jam.

Baca Yuk :   Uchisar Castle Cappadocia, Istana Batu Dengan View Spektakuler
  • Pigeon Valley

Pigeon Valley di Cappadocia merupakan contoh yang baik tentang bagaimana manusia dan alam dapat hidup berdampingan dalam keharmonisan, khususnya dengan burung merpati. Melalui Pigeon Valley kita bisa melihat semua rumah burung merpati dari batu pada saat yang sama. Penamaan lembah ini karena keberadaaan rumah merpati yang diukir di bebatuan. Banyak juga yang dicat putih untuk menarik sebanyak mungkin merpati. Ada beberapa spekulasi bahwa kotoran mereka digunakan untuk membuat bahan peledak, tetapi alasan yang lebih masuk akal adalah para petani di daerah itu mengandalkan merpati untuk pupuk alami berkualitas baik untuk kebun anggur mereka.

Baca Yuk :   Pigeon Valley Cappadocia, Keharmonisan Antara Alam dan Manusia di Turki
  • Naik Balon Udara (optional)

naik balon udara cappadocia Turki

Cappadocia adalah lanskap yang mungkin belum pernah kita saksikan sebelumnya. Tempat ini merupakan salah satu tempat paling populer di dunia untuk naik balon udara. Saat matahari terbit, kita akan mulai terhipnotis oleh pemandangan spektakuler di bawah. Dari ketinggian, kita akan melewati lembah-lembah ­dengan rumah-rumah merpati, dan juga kebun-kebun anggur. Suatu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan.

Baca Yuk :   Cappadocia Turki, Menikmati Mistis Kota Batu Kuno dengan Balon Udara

  • Lembah Dervent (Lembah Unta)

Devrent Valley juga dikenal sebagai Lembah Imajiner dan juga Lembah Merah Muda. Devrent Valley (juga dieja sebagai Dervent Valley) mengungkapkan banyak formasi batuan yang berbeda dan hanya berjarak 10 menit berkendara dari Goreme. Lembah ini juga memiliki banyak bebatuan berbentuk binatang, jadi mirip kebun binatang dari patung yang dibuat oleh alam. Beberapa bentuk hewan yang paling mudah dilihat adalah unta, ular, anjing laut, dan lumba-lumba. Imajinasi bebas kita pun bisa memunculkan bentuk seperti awan dan seekor naga.

Baca Yuk :   Devrent Valley (Lembah Unta) Cappadocia, Tempat Berimajinasi Bersama Alam
  • Fabrik Karpet

Beberapa wanita dengan syal penuh warna sedang menenun karpet dan duduk di lantai. Di sini kita mendapatkan penjelasan tentang menenun karpet, termasuk perbedaan antara wol dan karpet sutra yang ditenun. Kita bisa melihat para wanita membuat karpet bahkan pada tahap awal produksi, karpet sutra yang ditenun para wanita ini terlihat sangat indah. Membeli karpet dari pabrik karpet di Cappadocia ini bisa lebih murah daripada membeli karpet di toko.

  • Goreme Panorama

Dekat ke Goreme di Cappadocia, ada area yang disebut Panoramic View. Tempat ini memmungkinkan kita menikmati pemandangan ke seluruh Goreme. Ada beberapa restoran yang menyajikan masakan tradisional Turki seperti Gozleme. Setiap pengunjung memiliki banyak pilihan hotel, termasuk hotel gua asli atau bangunan buatan manusia.

  • Kota bawah tanah

Sebuah mahakarya ini mampu menyihir wisatawan dengan dengan gaya arsitekturnya yang eksotis. Terletak di Cappadocia, kota kuno ini melambangkan sejarah yang dalam dan juga terkenal akan struktur arsitektur yang menakjubkan. Kota bawah tanah ini banyak dikunjungi inilah salah satu tempat yang membuat wisatawan terpana.

Baca Yuk :   Kota Bawah Tanah Derinkuyu, Mengungkap Misteri Kota Ribuan Tahun Yang Lalu
  • Batu Akik Handcraft Centre

Kali ini kita akan berwisata mengunjungi pusat kerajinan batu akik di Cappadocia yang juga banyak diperjualbelikan di Turki.

  • Handcraft Centre: keramik buatan tangan

Mengunjungi destinasi wisata yang satu ini tentu sangat menarik. Pembuatan berbagai keramik futuristik khas Turki bisa kita lihat secara langsung di sini, bukan dari mesin tetapi buatan tangan. Keramik handpainted menceritakan kisah masa lalu dalam gambar. Semua keramik Turki yang dilukis dengan tangan, misalnya piring adalah karya seni dan desain yang indah.

  • Hagia Sophia

Hagia Sophia memiliki desain basilika klasik. Desain utama bangunan adalah persegi panjang, panjang 230 kaki (70 m) dan panjang 246 kaki (75 m). Daerah ini ditutupi oleh kubah pusat (lihat luar dan dalam) dengan diameter 102 kaki (31 m) yang hanya sedikit lebih kecil daripada Pantheon di Roma. Ketika Hagia Sophia digunakan sebagai tempat ibadah, baik untuk orang Kristen dan kemudian untuk Muslim, fokus dari bangunan itu adalah ujung timur, tepat di seberang pintu masuk. Ini karena gereja-gereja Kristen secara tradisional berorientasi ke timur, dan orang-orang Muslim selalu berdoa menghadap Mekkah, yang berada di tenggara Istanbul (ujung “timur” dari Hagia Sophia sebenarnya menghadap ke tenggara). Dengan demikian, sebagian besar objek wisata yang menarik berada di area interior besar Hagia Sophia ini.

Baca Yuk :   Hagia Sophia Turkey, Bukti Keharmonisan Islam dan Kristen

  • Benteng Konstantinopel

Benteng Konstantinopel adalah yang paling terkenal dari dunia abad pertengahan, tidak hanya dalam skala, tetapi dalam konstruksi dan desain mereka yang mengintegrasikan pertahanan buatan manusia dengan alam. Komposisi utama mereka adalah puing-puing mortir, dihadapkan dengan balok-balok batu kapur yang dipasang dan diperkuat dengan bata merah berlapis. Untuk meningkatkan kekuatan secara keseluruhan, menara dan dinding dibangun secara terpisah satu sama lain. Seluruh kota tertutup dalam sirkuit pertahanan 14 mil berupa dinding, diperkuat oleh lebih dari 400 menara, dan beberapa benteng yang kuat.

Baca Yuk :   Tembok Konstantinopel Istanbul-Turki, Pelindung Kerajaan Bizantium dari Serangan Musuh
  • Masjid Biru

Interior Masjid Biru Sutan Ahmed Istanbul Turki

Masjid Biru dibangun antara tahun 1609 dan 1616 dan dirancang oleh arsitek Mehmet Aga, yang diinstruksikan oleh Sultan Ahmet I. Hal itu dirancang guna menyaingi keberadaan Hagia Sophia yang berada tepat disampingnya. Berbeda dengan Hagia Sophia, bangunan ini didukung oleh empat pilar dan kubah pusat (diameter 23,5m dan tinggi 43m) diapit oleh empat semi-kubah. Di dalamnya terdapat lebih dari 20.000 keramik-keramik buatan tangan Iznik yang menghiasi interior, ada banyak desain tulip, mawar, anyelir, dan lily yang berbeda, serta mendapatkan penerangan dari 260 jendela.

Baca Yuk :   Masjid Biru Sultan Ahmed / Blue Mosque di Istanbul Turki Punya Menara dari Emas?

  • Outlet Kulit

Di dalam show room mereka kita akan diberi penjelasan singkat tentang perusahaan dan produksi kulitnya. Ada berbagai macam produk yang terbuat dari kulit terpajang dalam show room outlet kulit tersebut dan semuanya tampil dengan desain yang mewah.

Baca Yuk :   Belanja Sekaligus Lihat Fashion Show di Outlet Kulit Turki
  • Bosphorus Cruise

naik kapal di selat bosphorus

Pelayaran Bosphorus menyediakan cara terbaik untuk melihat arsitektur epik Istanbul di sepanjang selat Bosphorus yang menghubungkan Eropa dan Asia. Selat alami 32km (20 mil) dari Selat Bosphorus di Turki menghubungkan Laut Hitam dengan Laut Marmara. Ini adalah salah satu saluran air paling signifikan di dunia dan telah berabad-abad dalam sejarah maritim. Ada beberapa pelayaran Bosphorus berbeda yang tersedia termasuk pelayaran singkat 30 menit, setengah hari, dan sehari penuh.

Baca Yuk :   Bosphorus Istanbul Turki, Melihat Eksotisme Asia dan Eropa Sekaligus

  • Istana Topkapi

Tour ke Topkapi Turki

Ini adalah istana terbesar dan tertua di dunia. Topkapı Palace adalah tempat dimana koleksi terkaya di dunia berada, karena alih-alih penguasaan seni perhiasan Turki dan ada juga yang berasal dari negara-negara lain seperti Timur Jauh, India, dan Eropa. Setelah penaklukan kota pada tahun 1453, Sultan Mehmet muda memindahkan ibukota kekaisaran ke Istanbul.

Baca Yuk :   Topkapi Palace Turki, Membuka Kembali Lembar Sejarah Kejayaan Kesultanan Turki

  • Taksim Square

Taksim (Beyoglu) menyajikan panorama dari berbagai budaya, tradisi dan adat istiadat yang berbeda. Hal ini terbukti dengan adanya masjid, gereja dan sinagog. Salah satu sinagog yaitu Askenaz Synagogue yang merupakan satu-satunya sinagog yang masih aktif di Istanbul. Arsitekturnya menarik orang-orang dengan tapal kuda berbentuk runnel dan stalaktit berukir yang mencerminkan seni Ottoman.

Baca Yuk :   Taksim Square Istanbul-Turki, Nuansa Modern Kota Istanbul
  • Grand Bazaar

suguhan teh di grand bazaar

Grand Bazaar (Kapalıçarsi) didirikan pada 1461 oleh Fatih Sultan Mehmet dan dibuka dari hai Senin hingga Sabtu pukul 09.00-19.00, sementara hari Minggu dan hari libur ditutup. Di tempat ini dijumpai toko perhiasan, keramik yang dilukis dengan tangan, karpet, sulaman, rempah-rempah dan toko barang antik. Menikmati belanja dan jalan-jalan di pasar kuno Grand Bazaar menjadikan kenangan yang indah tak terlupakan.

Baca Yuk :   Grand Bazaar Istanbul-Turki, Pasar Tertua yang Megah nan Eksotis

  • Museum Panorama 1453

Museum ini mencakup area seluas 2.350 meter persegi. Di sini kita akan disuguhi beberapa teks, gambar, dan video tentang kisah penyerbuan Konstantinopel oleh sosok Muhammad Al-Fatih. Museum ini memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk menyaksikan hari-hari pengepungan Konstantinopel tahun 1453 dalam bentuk lukisan.

Baca Yuk :   Ingin Merasakan Sensasi Nyata Pengepungan Konstantinopel? Berkunjunglah ke Museum Panorama 1453 Turki

  • Masjid Muhammad Al Fatih

Masjid Fatih selesai dibangun tahun 1470. Masjid ini dikenal memiliki kompleks yang luas, terdiri dari tempat berbagai kegiatan, pusat lembaga pendidikan, klinik, rumah sakit, dapur umum, pasar hingga makam. Salah satunya kemudian menjadi tempat peristirahatan Sultan Al Fatih.

Baca Yuk :   Masjid Muhammad Al-Fatih Istanbul-Turki, Persembahan Sang Penakluk Konstantinopel
  • Masjid dan Makam Ayub Al-Ansor

masjid ayyub al-anshari cover

Masjid Sultan Ayub dibangun di dekat Golden Horn Bay di Distrik Eyup di Istanbul. Setelah penaklukan Istanbul masjid ini dibangun di luar Tembok Konstantinopel dan ini menjadi daya tarik bagi wisatawan. Masjid ini adalah masjid pertama yang dibangun oleh Turki Ottoman di Istanbul pada tahun 1458. Selain bisa melaksanakan shalat, para pengunjung bisa berkesempatan ziarah ke salah satu makam seorang sahabat Rasulullah saw. yaitu Ayyub Al-Anshori yang berada di halaman dalam masjid.

Baca Yuk :   Benarkah Masjid Abu Ayyub Al-Anshari Didirikan oleh Sahabat Nabi Muhammad SAW?

  • Bukit Pierre Loti dengan Kereta Gantung

Dikarenaan dukungannya kepada Kekaisaran Ottoman, namanya kemudian diabadikan di banyak tempat, salah satunya yaitu Pierre Loti Hill dan menjadi titik panorama indah untuk mengamati alam kota Istanbul. Bukit Pierre Loti ini berlokasi di Eyup, distrik Fatih di sisi Istanbul bagian Eropa. Siapakah Pierre Loti? Ia adalah seorang penulis Perancis yang mengarang novel terkenal ”Aziyade”, nama seorang wanita Ottoman yang dicintai oleh Pierre Loti.

Baca Yuk :   Bukit Pierre Loti Istanbul-Turki, Sajian Pesona Golden Horn dari Ketinggian
Fast Response >>
ONLINE Here