Turkey Travel Consultant TourkeTurki.com Siap Untuk "Turkey New Normal Package". "The Ministry of Culture and Tourism of The Republic of Turkey" telah meluncurkan program “Healthy Tourism Certification”. Hubungi Kami Untuk Informasi Program Ini Lebih Lanjut

Paket Wisata dan Tour Halal ke Turki 2022

3 min read

Paket Wisata dan Tour Halal ke Turki 2022

Wisata dan Tour Halal ke Turki

Assalaamu’alaikum muslim traveler!!

Turki punya sejuta pesona yang membuatnya banyak didatangi para wisatawan, termasuk juga para wisatawan muslim. Gak heran sih, karena keindahan dan keunikan Turki ini gak perlu diragukan lagi.

Tapi, sebagai muslim traveler sebelum memutuskan untuk liburan ke luar negeri atau traveling Turki, apakah kamu selalu bertanya-tanya tentang, dimana ya beli makanan halal di Turki? Terus gimana biar tetep bisa shalat lima waktu saat liburan di Turki?

Turki ini memang negara muslim, tapi bukan berarti gak menjual makanan non halal. Dan buat kamu yang baru pertama kali berkunjung ke Turki mungkin bingung juga mau shalat dimana saat liburan nanti?

CRAZY PRICE TURKEY
Mulai dari 6 jutaan saja 

Hanya di Tourketurki.com
Untuk informasinya langsung hubungi kami

Nah, dengan Paket Wisata dan Tour Halal ke Turki 2022 ini, kamu gak perlu risau lagi soal makanan halal dan waktu shalat. Kami ingin memberikan kesempatan kepada kamu untuk menjelajahi Turki tanpa khawatir lagi untuk mendapatkan makanan yang halal dan juga tetap menjalankan kewajiban sebagai muslim.

Paket ini tak hanya memperhatikan menu makanan halal yang akan kamu santap, namun juga memperhatikan waktu-waktu shalat. Jadi, kamu tetap bisa menjaga shalat 5 waktu dengan baik. Jika urusan rohani sudah dterpenuhi, maka urusan jasmani kita isi dengan jalan-jalan ke tempat-tempat terkenal dan menarik di Turki. Temui masjid yang mengesankan, arsitektur yang rumit, orang-orang yang menyenangkan, dan pemandangan alam yang menakjubkan selama di Turki.

Destinasi Wisata Favorit di Turki

1. Blue Mosque

Blue Mosque ini salah satu wisata di Turki yang terkenal dan tak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke Turki. Dari kejauhan sudah tampak enam buah menaranya yang menjulang tinggi, pesona Masjid biru atau Blue Mosque atau Masjid Sultan Ahmed sugguh luar biasa. Masjid ini terletak di kota tua Istanbul.

Keindahan interior masjid ini begitu kental dengan keramik berwarna biru. Tak kurang 20.000 keping keramik hasil kerajinan keramik terbaik daerah Iznik Turki menghiasi masjid ini bermotifkan daun, tulip, mawar, anggur, bunga delima atau motif-motif geometris.

Baca Yuk :   Masjid Biru Sultan Ahmed / Blue Mosque di Istanbul Turki Punya Menara dari Emas?

Blue Mosque Istanbul
Blue Mosque Istanbul

2. Hagia Shopia

Bangunan ini merupakan salah satu bangunan sejarah di turki yang menyimpan sejuta cerita. Bangunan bekas masjid di Istanbul, Turki ini dulunya adalah sebuah gereja yang dibangun oleh Konstantius, putra Konstantin yang Agung. Pantas saja Hagia Sophia memiliki gaya arsitektur Bizantium yang indah.

Bangunan ikonik nan bersejarah yang berdiri di Itanbul saat ini telah resmi kembali menjadi masjid oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, pada Jumat tanggal 10 Juli 2020.

Baca Yuk :   Hagia Sophia Turkey, Bukti Keharmonisan Islam dan Kristen

1.Hagia Sophia
Hagia Sophia

3. Galata Bridge

Jembatan Galata ini bisa dibilang unik. Karena di bawah jembatan terdapat restoran dan kafe dimana pengunjung bisa menikmatinya. Jembatan ini menawarkan pemandangan sekitar yang indah, terlebih di malam hari. Jembatan Galata ini terbentang melintasi Teluk Golden Horn.

Keindahan Galata Bridge ini bisa kamu lihat lebih lengkap di Jembatan Galata Turki, Wisata Romantis di Istanbul.

Galata Bridge
Galata Bridge

4. Cappadocia

Ketika berada cappadocia di turki ini seolah-olah kita sedang hidup dan tinggal pada jaman Fred Flinstones si manusia gua. Semuanya serba dari batu yang berwarna abu-abu kecokelatan. Tak hanya tentang bebatuan saja, balon udara juga menjadi ciri dari Cappadocia. Yang pastinya dari atas balon udara ini, kalian bisa menikmati view kota yang luar biasa indahnya. Coba juga sensasi menginap di bangunan batu kuno dan mengunjungi kota bawah tanah.

Baca Yuk :   Cappadocia Turki, Menikmati Mistis Kota Batu Kuno dengan Balon Udara

8 Tips Naik Balon Udara di Cappadocia! Apa Saja Yang Harus Diperhatikan
Naik Balon Udara di Cappadocia

5. Pamukkale

Pamukkale di Turki adalah objek wisata air panas di Turki. Situs alam yang terletak di Denizli, Turki, ini merupakan salah satu keajaiban alam yang luar biasa. Pamukkale ini berisi air panas dan travertine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Kalau dilihat sekilas, Pamukkale ini tampak seperti istana kapas karena semua berwarna putih, padahal Pamukkale tersusun dari batu-batuan yang berwarna putih.

Baca Yuk :   Benarkah Pamukkale di Turki terlihat seperti Istana Kapas / Cotton Castle?

1.Cotton Castle
Cotton Castle

6. Ephesus

Ephesus adalah kota terbesar keempat di Kekaisaran Romawi timur, yang terkenal dengan Artemesium, Perpustakaan Celsus, dan sekolah kedokterannya. Di tempat ini seolah-olah kita sedang berada di zaman Romawi dan Yunani Kuno. Dengan bangunan-bangunan khasnya, kita seolah-olah sedang berada dalam dunia mitologi. Ephesus ini ibarat seperti Pompeii di Italia. Kota ini pernah hilang akibat gempa bumi, namun kemudian dibangun kembali dan kini menjadi salah satu “must visit place” jika sedang berkunjung ke Turki.

Baca Yuk :   Benarkah di Ephesus Turki Tempat Kisah Ashabul Kahfi Terjadi?

Ephesus di turki
Ephesus di turki

7. Mevlana Museum

Museum Mevlana adalah tempat seorang pujangga dan tokoh sufi Turki yakni Jalaludin Rumi mendirikan sekolah, serta menjadi tempat beliau dimakamkan. Museum ini terletak di Konya, Turki. Museum ini juga disebut Istana Kebun Mawar atau Rose Garden karena banyak ditanam bunga mawar aneka warna.

Baca Yuk :   Mevlana Museum Konya-Turki, Wisata Ziarah Sang Guru Sufi

Mevlana Museum Konya-Turki, Wisata Ziarah Sang Guru Sufi
Mevlana Museum Konya-Turki, Wisata Ziarah Sang Guru Sufi

8. Taman Emirgan

Taman Emirgan dulunya bagian dari Istana Topkapi, kemudian ditata oleh pemerintah kota dan dibuka untuk umum tahun 1012. Emirgan telah ada sejak masa Kerajaan Byzantium. Sepanjang jalan, di taman-taman, dan pohon-pohon besar bunga tulip tumbuh dan dipelihara dengan baik. Jalanan pun ditata untuk memudahkan pengunjung berpindah melihat bunga-bunga tulip yang berada di kelandaian, dataran, maupun ketinggian. Ada sekitar seratus jenis tulip yang sering ditanam di kebun-kebun kota.

Taman Emirgan Turki, Tempat Menikmati Keindahan Permadani Tulip di Istanbul
Tulip di Taman Emirgan

9. Silk Market (Koza Han)

Silk Market (Koza Han), Pasar Sutra yang sudah kondang sebagai pusat perdagangan sutra sejak zaman dulu. Berlokasi di antara Masjid Agung Kota Bursa dan Masjid Orhan, Koza Han dibangun oleh arsitek besar yang bernama Abdul Ula bin Pulat Sah pada bulan Februari – Maret 1490 atas perintah Sultan Bayezid II dari Kesultanan Utsmaniyah (Ottoman) dan diresmikan pada tanggal 29 September 1491.

Baca Yuk :   Koza Han, Pasar Sutra Bersejarah di Kota Bursa

3.Silk Market atau Koza Han
Silk Market atau Koza Han

10. Grand Bazaar

Menjadi pasar kuno tertua sedunia, Grand Bazaar menyajikan beragam pernak-pernik dan oleh-oleh khas Turki dengan harga yang cukup terjangkau. Grand Bazaar di Kota Istanbul-Turki memang telah kondang sebagai surga belanja oleh-oleh serta menjadi tempat wajib untuk dikunjungi selama di Turki. Tempat ini mirip dengan Khan el-Khalili di Kairo, hanya saja Grand Bazaar lebih luas. Grand Bazaar Istanbul (Kapalicarsi) adalah salah satu pasar tertutup yang terbesar dan tertua di dunia.

Baca Yuk :   Grand Bazaar Istanbul-Turki, Pasar Tertua yang Megah nan Eksotis

Grand-Bazaar-Turki
Grand Bazaar
Turkey Travel Consultant TourkeTurki.com Siap Untuk "Turkey New Normal Package". "The Ministry of Culture and Tourism of The Republic of Turkey" telah meluncurkan program “Healthy Tourism Certification”. Hubungi Kami Untuk Informasi Program Ini Lebih Lanjut
Fast Response >>
ONLINE Here