tour ke turki januari 2017

Kastil Bodrum, Museum of Underwater Archeology di Turki

Posted by touradmin on 6th July 2019
| 326 views

Kastil Bodrum, Museum of Underwater Archeology di Turki

Kastil Bodrum, Museum of Underwater Archeology di Turki
Kastil Bodrum, Museum of Underwater Archeology di Turki

Terletak di bagian barat daya Turki, Kastil Bodrum dibangun pada tahun 1402 sebagai Petronium atau Castle of St. Peter. Saat ini berfungsi sebagai museum yang menyimpan sejarah panjang Republik Turki. Musuem ini memiliki koleksi berharga jutaan dolar berupa karya seni dari kapal yang karam di Laut Aegean. Koleksi lainnya, ada perunggu, tembikar, karya dari logam dan barang pecah belah. Yang membuat tempat ini semakin populer adalah Kastil ini pernah menjadi bagian dari tujuh keajaiban kuno dan pembangunannya dari tumpukan batu. Dan hingga kini, kastil ini masih terjaga sekali.

jadwal tour ke turki tempat wisata

Tentang Kastil Bodrum

Kastil Bodrum (Turki: Bodrum Kalesi) adalah benteng bersejarah yang terletak di barat daya Turki di kota pelabuhan Bodrum, dibangun sejak 1402 dan seterusnya, oleh Ksatria St. Yohanes sebagai Kastil Santo Petrus atau Petronium. Upaya transnasional, ia memiliki empat menara yang dikenal sebagai menara Inggris, Perancis, Jerman, dan Italia, bertuliskan nama-nama negara yang bertanggung jawab untuk pembangunan mereka. Kastil ini selesai dibangun pada akhir abad ke-15, hanya untuk diambil alih oleh Kekaisaran Ottoman Islam pada tahun 1523. Kapel tersebut dikonversi menjadi masjid, dan sebuah menara ditambahkan. Kastil tetap berada di bawah kekaisaran selama hampir 400 tahun. Setelah tetap kosong setelah Perang Dunia I, pada awal 1960-an, kastil tersebut menjadi rumah bagi Museum Arkeologi Bawah Air Bodrum yang memenangkan penghargaan (lihat di bawah). Pada 2016 itu tertulis dalam daftar Tentatif Situs Warisan Dunia di Turki.

Kastil Bodrum
Kastil Bodrum

Sejarah Kastil Bodrum

Pada saat pembangunan, kastil dibangun di sebuah pulau bernama Zephyria. Ini sekitar waktu yang sama bahwa Perang Troya juga terjadi. Diperkirakan bahwa Raja Mausolus pada tahun 377 hingga 353 SM bertanggung jawab atas kekaisaran Caria dan memutuskan untuk memindahkan ibukota Mylasa ke Halicarnassus. Semenanjung Zephyrion kecil tapi sudah terhubung ke daratan yang sebagian besar terdiri dari tanah dan puing-puing.

Diyakini bahwa ada kuil Apollo yang relatif muda di mana semenanjung itu berada dan istana Masuolus terletak di dekat. Dengan lokasi istana yang strategis, sangat ideal bahwa itu mungkin sebuah benteng atau istana. Namun, bahkan dengan bukti penting dari ini, tidak ada bukti nyata bahwa ini adalah masalahnya. Ketika kota itu direbut oleh Alexander yang Agung, diperkirakan bahwa sebagian besar kastil dihancurkan dan banyak bukti sebagai akibatnya dihancurkan.

Sejarah Kastil Bodrum
Kastil Bodrum

Ada juga beberapa bukti pendukung bahwa gempa bumi mungkin telah merusak beberapa area yang tidak dapat diperbaiki. Satu-satunya hal yang dapat kita katakan dengan pasti adalah bahwa kastil abad pertengahan dengan ruang bawah tanah dan kamar-kamar mengerikan dibangun di semenanjung kecil yang ditutupi dengan bebatuan di bagian timur pelabuhan Bodrum. Juga, diketahui bahwa orang-orang yang menduduki dan memiliki kastil ini dikenal sebagai Ksatria Rumah Sakit St. Yohanes dari Rhodes. Tidak ada yang benar-benar tahu siapa orang-orang ini dan mengapa mereka bahkan membangun puri.

Panorama 360 Kastil Bodrum

Tentang Museum of Underwater Archaeology

Pada tahun 1962 Pemerintah Turki memutuskan untuk mengubah kastil menjadi museum untuk penemuan bawah laut bangkai kapal kuno di Laut Aegea. Ini telah menjadi Museum Arkeologi Bawah Air Bodrum, dengan koleksi amfibi, gelas kuno, perunggu, tanah liat, dan barang-barang besi. Ini adalah museum terbesar dari jenisnya yang dikhususkan untuk arkeologi bawah air. [Rujukan?] Sebagian besar koleksinya berasal dari penggalian bawah air yang dilakukan oleh Institute of Nautical Archaeology (INA) setelah tahun 1960. Penggalian ini dilakukan pada beberapa kapal karam:

  • Bangkai kapal Finike-Gelidonya (abad ke-12 SM): 1958-1959; penggalian bawah air pertama di Turki
  • Bangkai kapal Bodrum-Yassiada (Byzantine, abad ke-7 M): 1961-1964; Kapal dagang Romawi dengan 900 amphora
  • Kapal karam Bodrum -Yassiada (Romawi Akhir, abad ke-4 M)
  • Bangkai kapal Bodrum-Yassiada (Ottoman, abad ke-16 M) (tertanggal koin perak empat-nyata dari abad ke-16 dari Seville (Philip II))
  • Bangkai kapal Ṣeytan Deresi (abad ke-16 SM)
  • Bangkai kapal Marmaris-Serçe harbor (kaca, abad ke-11 M): 1977; koleksi barang pecah belah Islami
  • Bangkai kapal Marmaris-Serçe harbour (Hellenistic, 3 SM)
  • Bangkai kapal Kaṣ-Uluburun (abad ke-14 SM): 1982-1995; 10 ton ingot tembaga Siprus; satu ton timah murni; 150 batang kaca; barang-barang manufaktur; Tembikar Mycenaean; Anjing laut Mesir (dengan meterai ratu Nefertiti) dan perhiasan
  • Tektaṣ Burnu Bangkai kapal Klasik Yunani (abad ke-5 SM): 1999-2001
Baca Yuk :   Bukit Pierre Loti Istanbul-Turki, Sajian Pesona Golden Horn dari Ketinggian

Bekas kapel menampung pameran vas dan amphora yang membentuk zaman Mycenaean (abad 14 hingga 12 SM) dan temuan-temuan dari Zaman Perunggu (sekitar 2500 SM). Amfibi komersial memberikan tinjauan historis tentang perkembangan amfibi dan kegunaannya yang beragam.

Museum of Underwater Archaeology
Museum of Underwater Archaeology

Menara Italia menyimpan koleksi yang mencakup berabad-abad di Coin and Jewelry Hall. Ruang pameran lain dikhususkan untuk makam seorang putri Carian, yang meninggal antara 360 dan 325 SM. Koleksi benda-benda kaca kuno adalah salah satu dari empat koleksi kaca kuno terbesar di dunia.

Akhirnya, dua kapal karam kuno telah direkonstruksi: kapal Fatmi, tenggelam pada 1077 M, dan kapal karam Uluburun besar dari abad ke-14 SM. Taman di dalam kastil adalah koleksi dari hampir setiap tanaman dan pohon di wilayah Mediterania. Termasuk kedua myrtle dan pohon pesawat. Parade pirus dan kuning parade di bawah pohon dan semak berbunga. Dari menara, dimungkinkan untuk melihat seluruh kota serta beberapa teluk tetangga.

The Outstanding Of Kastil Bodrum

Kastil adalah ciptaan ideal abad ke-15 dengan rencananya yang seragam, diilhami oleh prinsip-prinsip gothic, temboknya yang kokoh dan berbenteng dimodelkan di sekitar situs alam. Lokasi dipilih dengan baik untuk tujuan pertahanan tetapi semenanjung berbatu di mana ketinggian batu mencapai 30 meter di tempat ke tempat, membawa kesulitan arsitektur juga. Namun, Ksatria berhasil mengatasi kesulitan seperti itu dengan menggunakan massa batuan alami ini sebagai bagian dari kastil. Parit utara adalah langkah jenius di mana mereka mengambil keuntungan dari laut.

Kastil Bodrum juga mengandung aset budaya yang berasal dari abad ke-4 SM. ke periode Ottoman sementara karakter abad pertengahannya menonjol. Di kastil bagian dalam, beberapa blok dasar dari batu hijau lokal yang berasal dari abad ke-4 SM ditemukan selama penggalian yang diperkirakan mungkin merupakan pangkalan istana Raja Maussollos dari Halicarnassos kuno.

Kastil Bodrum
Kastil Bodrum

Kriteria (ii): Kastil mencerminkan hampir semua fitur seni monumental, arsitektur dan teknik Eropa pada abad ke-15 (karena organisme multinasional Ordo) yang langka di Anatolia. Dalam hal ini Puri adalah perpanjangan yang luar biasa dari Eropa abad pertengahan sehubungan dengan kekuatan militer dan moral saat itu. Rumah-rumah tradisional tertua di Bodrum, yang disebut ‘rumah menara’ berasal dari abad ke-17, dan dibangun dalam bentuk menara kastil. Kastil terus menjadi tengara utama kota.

Kriteria (iii): Kastil memberikan kesaksian tentang sejarah dan budaya Ordo St. Yohanes dari Yerusalem. Segera setelah pembangunannya pada abad ke-15, Kastil menjadi posisi paling penting para Ksatria di luar Rhodes yang memerintahkan rute yang biasa diikuti oleh semua pengiriman pada hari itu. Dengan demikian Ksatria terus bekerja di Kastil hampir 120 tahun tanpa istirahat dan memperkuatnya terhadap serangan. Mereka melanjutkan layanan rumah sakit di Kastil Bodrum tetapi menjadi kekuatan yang lebih militer, bertempur terutama dengan para perompak.

Kriteria (iv): Kastil Bodrum mempertahankan rencana dan karakter aslinya dari periode Ksatria dan mewakili fitur arsitektur Gotik. Ini juga mengandung aset budaya dari abad ke-4 SM. ke periode Ottoman.

Video Kastil Bodrum

Data Kastil Bodrum

Kastil Bodrum adalah benteng bersejarah yang terletak di barat daya Turki di kota pelabuhan Bodrum, dibangun sejak 1402 dan seterusnya, oleh Ksatria St. Yohanes sebagai Kastil Santo Petrus atau Petronium.

  • Berlokasi di : Bodrum, Turki
  • Alamat : Çarşı, Kale Cd., 48400 Bodrum/Muğla, Turki
  • Jam buka : Setiap Hari 08.30 – 18.30
  • Fungsi : Benteng
  • Telepon : +90 252 316 25 16

Maps Kastil Bodrum

HUBUNGI KAMI
VIA WHATSAPP
HUBUNGI KAMI
VIA TELEPON