tour ke turki januari 2017

Grand Bazaar Istanbul-Turki, Pasar Tertua yang Megah nan Eksotis

Posted by touradmin on 6th January 2018
| 126 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Grand Bazaar Istanbul-Turki, Pasar Tertua yang Megah nan Eksotis

Jika berkesempatan berlibur ke Turki, tentu Anda tidak ingin pulang dengan tangan kosong, bukan? Turki, khususnya Istanbul, terkenal sebagai tempat wisata belanja di kawasan Eurasia dengan beragam wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Turki menawarkan banyak tempat wisata belanja favorit, mau kuno atau modern, semua ada di sini. Satu lokasi belanja yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Grand Bazaar di Istanbul-Turki. Menjadi pasar kuno tertua sedunia, Grand Bazaar menyajikan beragam pernak-pernik dan oleh-oleh khas Turki dengan harga yang cukup terjangkau.

Grand Bazaar Istanbul-Turki, Pasar Tertua yang Megah nan Eksotis
Grand Bazaar Istanbul-Turki, Pasar Tertua yang Megah nan Eksotis

Grand Bazaar Istanbul

Grand Bazaar di Kota Istanbul-Turki memang telah kondang sebagai surga belanja oleh-oleh serta menjadi tempat wajib untuk dikunjungi selama di Turki. Tempat ini mirip dengan Khan el-Khalili di Kairo, hanya saja Grand Bazaar lebih luas. Grand Bazaar Istanbul (Kapalicarsi) adalah salah satu pasar tertutup yang terbesar dan tertua di dunia. Dahulu, pembangunan pasar ini dipelopori oleh Sultan Mehmed II pada tahun 1455.

BEST DEAL TURKEY Opentrip tourketurki.com : “ONLY $1300” (9D8N) – ADANA – CAPPADOCIA – TOKAT – BALLICA – AMASYA – ANKARA – ISTANBUL by Qatar Airways ➡ ➡ Grab it fast and book now! More info : DIKA (089-697-287-456)
Grand Bazaar Istanbul
Grand Bazaar Istanbul

Berusia lebih dari 500 tahun, selain menjadi pasar tertua, Grand Bazaar juga menjadi yang terbesar dari pasr sejenis di seluruh dunia. Pasar ini telah berdiri sejak tahun 1455 pada pemerintahan Kekhalifahan Ottoman dan bertahan hingga kini. Lokasinya terletak di kompleks kota tua Istanbul, tepatnya di Distrik Fatih, dekat dengan Masjid Biru dan Museum Hagia Sophia. Jadi, kita bisa cukup dengan berjalan kaki ke Grand Bazaar setelah berkunjung ke Masjid Biru yang megah dan eksotis itu. Kalau mau naik kendaraan, trem di Istanbul bisa menjadi pilihan.

Pasar ini memiliki luas 54 ribu meter persegi, dengan 61 jalan tertutup dan lebih dari 3.000 toko yang dapat menarik pengunjung sebanyak 250.000 hingga 400.000 orang setiap harinya. Pada tahun 2014, pasar ini tercatat sebagai tempat wisata yang terbanyak dikunjungi di seluruh dunia dengan total pengunjung 91.250.000 orang. Antar satu blok toko dengan toko lainnya dipisahkan oleh jalan-jalan bak sebuah lorong bawah tanah, yang membedakannya adalah lorong Grand Bazaar penuh dengan nilai seni. Selain kerlap-kerlip cahaya, dinding di Grand Bazaar ini sangat indah dan sarat akan lukisan. Pasar ini buka dari pukul 09.00 hingga 19.00, kecuali di hari Minggu dan hari besar tutup.

Grand Bazaar di Istanbul
Grand Bazaar di Istanbul

Meski sudah sangat berumur, Grand Bazaar jauh dari kesan kumuh dan tua, tapi lebih berkesan eksotis dan megah. Menjadi pusat pusat wisata belanja sejak tahun 1461, Grand Bazaar kini tumbuh semakin besar dengan beragam penawaran barang dan harga yang terjangkau. Grand Bazaar mulai diperbesar pada abad ke-16 dan pada tahun 1984, mengalami perbaikan besar-besaran paca kejadian gempa.

Keramahan Pedagang di Grand Bazaar

Keramahan Pedagang di Grand Bazaar
Keramahan Pedagang di Grand Bazaar

Para pedagang di pasar kuno ini, secara umum orangnya ramah dan tidak suka memaksa pengunjung untuk membeli dagangannya. Tak heran, jika kita berbelanja di sini, mereka sering menawarkan segelas cay (teh) kepada calon pembelinya. Di pasar sini, Anda bisa menemukan aneka barang antik yang bisa menjadi oleh-oleh khas Turki, seperti perabotan, tasbih, senjata tajam dan koin-koin kuno. Karena pasar ini sangat besar, jenis barang yang dijual pun bervariasi. Bisa dibilang, semua barang ada di Grand Bazaar.

Panorama 360 Derajat Grand Bazaar Istanbul

Oleh-oleh Khas Turki di Grand Bazaar Istanbul

Grand Bazaar (Kapalıçarsi) dikenal sebagai tempat perhiasan, keramik yang dilukis dengan tangan, karpet, sulaman, rempah-rempah dan toko barang antik. Grand Bazaar telah menjadi pusat perdagangan penting sejak tahun 1461. Destinasi wisata ini menjadi surga belanja di kota Istanbul serta menjadi salah satu obyek yang “wajib” untuk dikunjungi selama di Turki. Harga souvenir di sini juga terbilang murah. ­Kita bisa mendapatkan magnet kulkas, gantungan kunci atau dompet kain seharga 1-5 Lira.

Oleh-oleh Khas Turki di Grand Bazaar Istanbul - Nazar Boncugu
Oleh-oleh Khas Turki di Grand Bazaar Istanbul – Nazar Boncugu

Grand Bazaar juga banyak menjajakan souvenir berbentuk anting-anting, gelang, dan lain-lain. Ada sebuah souvenir yang menarik bergambarkan mata. Dalam bahasa Turki, souvenir ini diberi nama “Nazar Boncugu”. Bagi sebagian penduduk Turki, benda ini dipercaya bisa menolak bala dengan jalan menyerap energi buruk atau niat jahat. Tak heran, souvenir bergambar mata dengan latar biru ini banyak terpasang di mobil, pintu, meja kantor, tembok, dan menggantung di leher anak kecil. Mereka juga biasa memberikan Nazar Boncugu kepada tamu sebagai kenang-kenangan. Selain itu, emas dan perak juga banyak dicari karena harganya yang tergolong murah. Mau keramik tradisional Turki yang sangat indah dan dibuat secara tradisonal, ada juga di sini!

Oleh-oleh Khas Turki di Grand Bazaar Istanbul - Perhiasan
Oleh-oleh Khas Turki di Grand Bazaar Istanbul – Perhiasan
Oleh-oleh Khas Turki di Grand Bazaar Istanbul - Aneka Bumbu Dapur
Oleh-oleh Khas Turki di Grand Bazaar Istanbul – Aneka Bumbu Dapur
Oleh-oleh Khas Turki di Grand Bazaar Istanbul - Makanan Khas Turki
Oleh-oleh Khas Turki di Grand Bazaar Istanbul – Makanan Khas Turki

Tips Berbelanja di Grand Bazaar Istanbul

Berbicara tentang wisata, tentu tak akan lepas dengan yang namanya oleh-oleh. Apalagi ke luar negeri, Turki misalnya, tentu ada banyak saudara dan sanak famili yang berpesan cindera mata khasnya. Kalau di Turki, tentu Anda sudah tidak asing dengan “Grand Bazaar”.  Menjadi surge wisata pasar kuno dan tentu saja belanja, menjadikannya tempat yang tepat untuk memborong oleh-oleh. Sebelum Anda mencobanya, ada baiknya Anda tahu “rumus” jitu atau tips bagaimana caranya berbelanja dengan baik di negeri orang? Kali ini, tim dari tourketurki.com akan berbagi tips penting berbelanja (berdasarkan pengalaman kami) yang bisa Anda simak selengkapnya berikut ini : 6 Tips Berbelanja di Grand Bazaar Istanbul yang Harus kamu Ketahui.

Video Grand Bazaar Istanbul

Informasi Grand Bazaar Istanbul

Rated 4.4/5
based on 18147 reviews from Google reviews
Grand Bazaar Istanbul-Turki adalah salah satu pasar tertutup yang terbesar dan tertua di dunia, meliputi 61 jalan tertutup dan lebih dari 3.000 toko yang dapat menarik pengunjung sebanyak 250.000 sampai 400.000 setiap harinya.
Berlokasi di : Istanbul, Turki
  • Website : kapalicarsi.org.tr
  • Alamat : Beyazit Mh., 34126 Fatih/Istanbul, Turki
  • Pembangunan : Tahun 1455 – 1461
  • Telepon : +90 212 519 12 48
  • Jam Buka (Hari Kerja) : Mulai pukul 08.30 – 19.00, Sabtu mulai pukul 08.30 – 19.00
  • Grand Bazaar Ditutup : Hari Minggu, hari libur keagamaan, dan hari libur bank.
  • Tahukah Anda: Dengan 58 jalan dan sekitar 4.000 toko, Grand Bazaar adalah salah satu pasar tertutup terbesar dan tertua di dunia. (howtoistanbul.com)

Google Maps Grand Bazaar Istanbul


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP