tour ke turki januari 2017

Hippodrome Square Istanbul-Turki, Arena Balap Kuda Zaman Bizantium

Posted by arikurniawan on 16th July 2018
| 249 views

Hippodrome Square Istanbul-Turki, Arena Balap Kuda Zaman Bizantium

Turki, sebuah negeri yang berada di 2 benua (Asia dan Eropa) ini pernah menjadi pusat peradaban besar yang menjadi rumah bagi beberapa kerajaan, tentu saja memiliki banyak peninggalan budaya dan bangunan bersejarah yang sangat berharga, khususnya di Kota Konstantinopel atau Istanbul. Saat Anda mengunjungi kota ini, Anda bisa mengunjungi Hippodrome Square. Terletak di depan Masjid Biru, “Hippodrome” menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi di Turki.

Hippodrome Square Istanbul-Turki, Arena Balap Kuda Zaman Bizantium
Hippodrome Square Istanbul-Turki, Arena Balap Kuda Zaman Bizantium

Sejarah Hippodrome Square

Hippodrome Square dibangun oleh Septimius Severus untuk ruang hiburan publik pada awal abad ke-2 (tahun 196). Namun, bangunan ini dibangun kembali oleh Konstantin I. Lokasinya strategis di alun-alun Masjid Biru, Hippodrome telah menjadi saksi dari banyak peristiwa mengagumkan seperti perkelahian gladiator yang terkenal, kereta/balap kuda, kerusuhan dan peristiwa berdarah di masa lalu. Hippodrome juga menjadi tempat berkumpul orang-orang selama berabad-abad pada zaman Bizantium. Setelah Konstantinopel ditaklukkan oleh Kesultanan Utsmaniyah (Ottoman), Hippodrome Square juga digunakan untuk tujuan yang sama.

jadwal tour ke turki tempat wisata

Monumen Hippodrome Square

Setelah jatuhnya Kekaisaran Bizantium, area ini pun ikut menjadi wilayah kekuasaan Kesultanan Ottoman. Tercatat dalam sejarah bahwa Monumen Hippodrome memiliki tinggi sekitar 117 meter dengan panjang 480 meter. Lokasi air mancur Jerman itu merupakan pintu masuk ke Hippodrome. Obyek menarik di Hippodrome Square sekarang diantaranya yaitu Obelisk Mesir, Serpent/Spiral Column dan Konstantin II Obelisk.

Monumen Hippodrome Square
Monumen Hippodrome Square

Panorama 360 Derajat Hippodrome Square

Obelisk Mesir di Hippodrome Square

Obelisk ini adalah salah satu hadiah dari gubernur Alexandria kepada Kaisar Thedosius Agung untuk menghiasi bagian tengah Hippodrome Square yang pembuatannya dari granit merah muda yang diukir. Pada awalnya, didirikan di Kuil Karnak di Luxorantin masa pemerintahan Thutmosis III sekitar tahun 1490 SM. Theodosius memotong Obelisk ini menjadi tiga bagian dan membawa ke Konstantinopel. Bagian ini masih dilestarikan dan saat ini berdiri dimana Theodosius dulu menempatkannya yaitu di atas sebuah alas marmer.

Obelisk Mesir di Hippodrome Square
Obelisk Mesir di Hippodrome Square

Video Hippodrome Square

Data Hippodrome Square

Hippodrome Square atau alun-alun Hippodrome di Istanbul yang dulunya adalah sebuah area yang menjadi pusat kegiatan olahraga dan juga sosial Konstantinopel, ibu kota Kekaisaran Bizantium. Hippodrome juga digunakan oleh Kesultanan Ottoman dan mereka menamakannya At Meydani (Horse Square).
  • Berlokasi di : İstanbul, Turki
  • Alamat : Binbirdirek Mh., Sultan Ahmet Parki No: 2, 34122 Fatih/Istanbul, Turki
  • Jam Buka : 24 jam
  • Gaya arsitektur: Arsitektur Bizantium/Romawi Timur
  • Tahukah Anda : Sebanyak delapan kereta (dua kereta kuda per tim) berkompetisi di lintasan balap Hippodrome
Baca Yuk :   Mausoleum Mustafa Kemal Ataturk (Anıtkabir), Ziarah ke Makam Pendiri Republik Turki

Google Maps Hippodrome Square

HUBUNGI KAMI
VIA WHATSAPP
HUBUNGI KAMI
VIA TELEPON