tour ke turki januari 2017

Aspendos Theatre Turki, Teater Romawi Terbaik di Dunia

Posted by touradmin on 8th January 2019
| 14 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Aspendos Turki, Teater Romawi Terbaik di Dunia

Aspendos Turki, Teater Romawi Terbaik di Dunia
Aspendos Turki

Bagi penggemar seni, arkeologi, dan wisata sejarah, Aspendos menjadi menjadi destinasi yang menarik juga tepat untuk dikunjungi. Bagaimana tidak menarik ? Aspendos ini berdidri kokoh di provinsi Antalya, Turki. 7 km dari timur laut Serik Pusat. Aspendos ini adalah sebuah kota Yunani-Romawi kuno dan merupakan sebuah teater romawi terbaik di dunia. Apa yang membuat Teater Romawi di Antalya begitu megah adalah ketinggiannya yang memukau setinggi 315 kaki, sekitar 95 meter dengan diameter 96 meter. Dan bangunan yang megah ini mampu menampung dua puluh ribu penonton.

Teater ini juga sangat mengesankan. Karena ini adalah Teater Romawi yang paling terpelihara di luar Italia (bahkan mungkin merupakan teater antik yang paling terpelihara di dunia). Teater ini sangat besar sehingga wisatawan yang berkunjung merasa diliputi oleh kemegahannya. Disini juga akan menemukan sisa-sisa basilika kuno, saluran air Romawi, dan arsitektur indah lainnya. Menariknya lagi, Teater Aspendos ini juga masuk dalam daftar sementara situs warisan dunia versi Unesco.

Sejarah Teater Aspendos

Pada zaman kuno, Aspendos mungkin adalah kota paling penting di Pamfilia. Kota yang mulia ini mencapai zamannya selama periode Romawi, ketika perdagangan dan perdagangan berkembang pesat di sini. Menurut tradisi, kota ini didirikan oleh peramal Yunani terkenal Mopsos sekitar 1000 SM, dan para arkeolog telah menemukan bukti pemukiman di sini sejak zaman Het (800 SM) dan seterusnya. Mirip dengan kota-kota terdekat Perge dan Side, penurunan akhirnya di kota itu adalah karena pendangkalan pelabuhannya dan kebijakan sentralisasi Kekaisaran Bizantium. Pada saat dominasi Seljuk atas bagian Turki ini, teater besar Aspendos yang dulu hanya digunakan sebagai karavan.

Di masa kekaisaran Romawi dan Bizantium, teater menjadi pusat hiburan. Mulai dari pertunjukan orkestra, pertandingan gladiator hingga pentas satwa liar. Sementara di era Dinasti Seljuk Turki, teater digunakan sebagai tempat singgah para kafilah. Dan di abad ke-13, panggung teater diubah menjadi istana Raja Seljuk.

Bangunan teater dibuat oleh Zenon di bawah pemerintahan Marcus Aurelius di tahun 155 Setelah Masehi. Dibangun sebagai hadiah untuk Raja dan Dewa Roma saat itu. Saat ini, Aspendos juga dikenal dengan nama lokalnya: Belkis atau Belkiz.

Panorama Teater Aspendos

The Outstanding Aspendos Theatre

Auditorium setengah lingkaran, dibagi menjadi dua bagian oleh bagian yang luas di tengah, memiliki 20 tingkat tempat duduk, dengan 10 tangga di bagian bawah dan 19 tingkat dengan 21 tangga di bagian atas. Di sekelilingnya ada barisan tiang berkubah. Di kedua ujung panggung ada lorong-lorong berkubah yang memberikan akses ke orkestra. Dinding panggung dua lantai diartikulasikan oleh kolom ganda ramping dengan huruf kapital ionik di urutan bawah dan huruf kapital Korintus di bagian atas. Kolom ganda yang mengapit pintu masuk pusat ke panggung memiliki pedimen patah yang umum. Panggung itu sendiri memiliki atap kayu yang ditangguhkan oleh tali, dan auditoriumnya juga mungkin ditutupi oleh tenda.

The Oustanding Aspendos Theatre
Aspendos Theatre

Aspendos Antalya Sebagai Pembuat Koin Pertama Kali

Aspendos adalah salah satu kota paling awal yang mencetak koin. Itu mulai mengeluarkan mata uang sekitar 500 SM, staters pertama dan kemudian drachma, “Hoplite di bagian depan melambangkan kedudukan tentara di mana Aspendus terkenal pada zaman kuno,” sebaliknya sering menggambarkan triskelion. Legenda muncul pada koin awal sebagai singkatan ΕΣ atau ΕΣΤϜΕ, koin kemudian memiliki ΕΣΤϜΕΔΙΙΥΣ, kata sifat dari nama lokal kota (Pamfilia) Estwedus. Sejarah numismatik kota meluas dari Yunani kuno ke zaman Romawi akhir.

The Oustanding Aspendos Theatre
Koin

Struktur Yunani dan Romawi dalam Teater Aspendos

Agar sesuai dengan tradisi Helenistik, sebagian kecil teater dibangun sehingga bersandar pada bukit tempat Citadel (Acropolis) berdiri, sementara sisanya dibangun di atas lengkungan berkubah. Panggung tinggi, yang kolom pendukungnya masih ada, berfungsi untuk mengisolasi penonton dari seluruh dunia. ‘Scaenae frons’ atau backdrop, tetap utuh. Langit-langit kayu reflektif miring 8,1 meter (27 kaki) telah hilang dari waktu ke waktu. Lubang pos untuk 58 tiang ditemukan di tingkat atas teater. Tiang-tiang ini mendukung velarium atau tenda yang dapat ditarik ke atas penonton untuk memberikan keteduhan.

Di dekatnya terdapat sisa-sisa basilika, agora, nymphaeum, dan 15 kilometer (9,3 mil) saluran air Romawi. Jembatan Eurymedon Romawi, dibangun kembali pada abad ke-13, juga ada di sekitarnya.

Video Teater Aspendos

Ada Apa Saja di Teater Aspendos ?

  • Acropolis

Meskipun sebagian besar turis ada di sini datang hanya untuk melihat teater, jika memiliki waktu luang, ada banyak hal yang bisa dilihat. Tepat di atas kota rendah Aspendos naik bukit acropolis 40 meter. Di luar sisa-sisa sebuah kuil kecil dan agora berdiri nymphaeum (air mancur), yang dulunya merupakan struktur monumental yang diartikulasikan oleh dua kolom tetapi sekarang hanya diwakili oleh dinding sepanjang 32 meter dengan 10 ceruk untuk patung. Bersebelahan dengan ini di utara adalah fondasi bangunan lain, mungkin bouleuterion atau dewan dewan. Dari Acropolis dapat melihat basilika, agora, nymphaeum, dan bouleuterion (dewan), semuanya dalam reruntuhan.

Basilika
Basilika
  • Terowongan Air (Aqueduct)

Tepat di sebelah utara bukit acropolis, Aqueduct merupakan sisa-sisa saluran air kuno yang megah dan dua menara air yang terhubung, yang semula akan menyediakan air untuk kota.

Terowongan air (Aqueduct)
Terowongan Air (Aqueduct)

Aspendos International Opera dan Ballet Festival di Teater Aspendos

Aspendos International Opera dan Ballet Festival menawarkan musim produksi tahunan di teater pada musim semi dan awal musim panas. Teater ini menyelenggarakan Opera Internasional dan Festival Balet Aspendos tahunan yang diselenggarakan oleh Opera dan Balet Negara Turki sejak tahun 1994, dengan partisipasi internasional perusahaan opera dan balet dan sekitar 10.000 penonton. Dalida mengadakan konser terakhirnya di sana pada tanggal 28 April 1987.

Aspendos International Opera dan Ballet Festival di Teater Aspendos
Aspendos International Opera dan Ballet Festival di Teater Aspendos

Aspendos Theatre

Rated 4.7/5
based on 2806 reviews from Google Reviews
Aspendos Theatre adalah sebuah teater romawi terbaik di dunia. Apa yang membuat Teater Romawi di Antalya begitu megah adalah ketinggiannya yang memukau setinggi 315 kaki, sekitar 95 meter dengan diameter 96 meter.
Berlokasi di : Antalya, Turki
  • Alamat: Sarıabalı Mahallesi, Aspendos Yolu, 07500 Serik/Antalya, Turki
  • Jam buka: Setiap Hari 08.00–19.30
  • Telepon: +90 242 238 56 88

Maps Teater Aspendos


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP