tour ke turki januari 2017

Yuk Cari Tau Kapan Waktu Terbaik Wisata ke Turki Bersama Keluarga

Posted by touradmin on 12th July 2019
| 294 views

Inilah Waktu Terbaik Wisata ke Turki Bersama Keluarga Tercinta Anda

Waktu Terbaik Wisata ke Turki
Wisata di Turki

Sebagai negara dua benua yang terkenal akan kulinernya berupa kebab, Turki merupakan negara yang kaya akan wisata dan tempat yang tepat untuk dijadikan destinasi liburan. Perpaduan budaya yang unik dan wisata sejarah yang luar biasa menjadi daya tarik tersendiri dari Turki. Selain menikmati bangunan dengan arsitektur mengagumkan, naik kapal pesiar dan piknik di Laut Marmara dan Selat Bosphorus bisa menjadi pilihan. Tapi, kapan waktu terbaik berkunjung ke Turki itu? Sebenarnya kapanpun adalah waktu terbaik, asal kamu mempersiapkannya dengan baik. Untuk persiapan ke Turki bisa baca disini.

Namun, menurut sebagian besar para travelers di seluruh dunia, waktu terbaik berwisata ke Turki adalah saat musim semi. Karena Saat musim semi yang bertepatan pada bulan Maret-Mei, udara sudah mulai menghangat dan nyaman untuk mengexplore keindahan negara Kebab ini. Tapi, bukan berarti musim lainnya tak menyenangkan. Tergantung dari dirimu, akan mengunjungi Turki di musim apa. Karena negara empat musim, selalu memberikan nuansa yang berbeda di setiap musimnya. Agar lebih meyakinkanmu, baca saja ulasan dibawah ini mengenai waktu terbaik berwisata ke Turki.

1. Menikmati Keindahan Tulip pada Maret Hingga Mei

Waktu ini adalah musim semi. Seperti yang sudah disebutkan tadi, bahwa di musim semi sebagain besar traveler beranggapan ini adalah waktu terbaik wisata ke Turki. Karena saat musim semi ada festival menarik di Turki yaitu Festival Tulip. Festival ini diadakan di Distrik Emigran dimana para pengunjung akan disuguhi dengan kecantikan bunga tulip aneka warna. Menariknya lagi, hampir semua ruas jalan dan taman di Turki akan dipenuhi dengan bunga tulip yang cantik ini. Selain melihat bunga Tulip yang menawan, pengunjung juga bisa menikmati pameran seni, panggung hiburan, dan sebagainya. Selain adanya festival yang akan memikat hati, harga tiket penerbangan dan tarif hotel juga relatif terjangkau.

Festival Tulip di Turki
Festival Tulip di Turki

2. Juni Hingga Agustus, Waktu yang Tepat untuk Kegiatan Outdoor

Pada bulan Juni hingga Agustus adalah musim panas. Walaupun dikatakan musim panas, tapi musim ini juga merupakan waktu terbaik mengunjungi Turki. Cuaca yang tetap bersahabat membuat nyaman para pengunjung untuk mengexplor kegiatan outdoor di Turki. Paling pas adalah pergi ke pantainya. Kamu bisa menikmati musim panas di Turki dengan berenang, bermain di pantai, atau menikmati aneka kuliner seafood di restoran pinggir pantai.

Baca Yuk :   Tips Wisata Turki Untuk Kunjungan Pertama Kali Supaya Liburanmu Makin Happy

Selain menikmati pantainya yang menakjubkan. Pengunjung bisa menikmati bukit batu yang eksotis dengan menaiki balon udara di Cappadocia. Kalau belum naik balon udara ini, serasa belum ke Turki. Tentunya kegiatan ini harus didukung oleh cuaca yang baik untuk keselamatan para penumpang. Dan musim panas adalah waktu yang tepat untuk naik balon udara di Cappadocia.

8 Tips Naik Balon Udara di Cappadocia! Apa Saja Yang Harus Diperhatikan
Naik Balon Udara di Cappadocia

3. Menjelajah Bangunan Bersejarah pada September-November

Turki mengalami musim gugur pada bulan September-November. Dengan kondisi temperatur udara musim gugur yang masih terasa hangat, aktivitas menarik yang dilakukan adalah berwisata ke berbagai musuem dan bangunan bersejarah di Turki. Ada banyak spot foto yang keren dan menakjubkan. Ditambah dengan warna dedaunan yang berjatuhan dan suasana yang tepat membuat hasil fotomu keren banget. Tak hanya itu, bangunan-bangunan di Turki dengan arsitektur megah pun akan terlihat lebih memesona.

ephesus di turki
ephesus di turki

4. Menikmati Salju pada Desember hingga Februari

Musim dingin, musim yang kurang diminati oleh para wisatawan, karena pasa saat musim ini suasana tidak begitu nyaman dan udara sekitar 0-19 derajat Celcius. Sakju yang sering turun juga menghalangi kegiatan wisata luar ruangan. Namun, jika kamu ingin menikmati salju dan olahraga ski, ini adalah waktu yang tepat. selain itu, kamu bisa melihat salju secara langsung dan secara nyata. Pasti seru banget. Dan keuntungan lainnya adalah harga tiket pesawat dan tarif hotel itu lebih murah dari biasanya. Ditambah dengan objek wisata Turki yang lebih lenggang yang tentunya lebih nyaman untuk dikunjungi.

Salju di Gunung Uludag Dan Pesona Winter Resort
Salju di Gunung Uludag

Itukah tadi ulasan tentang waktu terbaik wisata ke Turki. Jadi, kamu yang akan liburan ke Turki bisa menggunakan artikel ini sebagai bahan pertimbangan dan memilih waktu terbaik untuk kunjunganmu dan sesuai kebutuhanmu. Selamat Liburan!

HUBUNGI KAMI
VIA WHATSAPP
HUBUNGI KAMI
VIA TELEPON