tour ke turki januari 2017

Yedigöller (Seven Lakes) National Park, Wisata Taman Berdanau Cantik di Turki

Posted by fikri kurniawan on 6th March 2019
| 314 views

Yedigöller (Seven Lakes) National Park, Wisata Taman Berdanau Cantik di Turki

Terbentang di persimpangan dua benua, Asia dan Eropa, Negeri Turki memang layak diacungi jempol atas keberedaan beragam destinasi wisata nan cantik dan memikat hati banyak traveler. Di sini, Anda akan disajikan banyak obyek wisata yang kesemuanya, terasa sayang jika dilewatkan. Selain wisata taman tulip terkenalnya, Turki juga memiliki panorama lain yang juga cantik dan populer. Kali ini, kami akan mengajak Anda untuk mennegok ke salah satu obyek wisata menarik di Provinsi Bolu, Turki yaitu Yedigöller (Seven Lakes) National Park. Taman Nasional Yedigoller menjadi sebuah oase terutama bagi penduduk kota yang ingin menyegarkan pikiran dan melepas penat, dengan menyaksikan keindahan taman dan tujuh danau kecil yang ada di dalamnya.

Yedigöller (Seven Lakes) National Park, Wisata Taman Berdanau Cantik di Turki
Yedigöller (Seven Lakes) National Park, Wisata Taman Berdanau Cantik di Turki

jadwal tour ke turki tempat wisata

Seputar Taman Nasional Yedigöller

Pusat dari wilayah Laut Hitam yaitu Yedigoller (Yedigöller) atau dikenal juga dengan nama Seven Lakes National Park (Taman Nasional Tujuh Danau). Penyebutan nama ini tak lain karena adanya tujuh danau nan cantik yang bisa Anda kunjungi selama melancong ke Turki. Tujuh danau kecil itu dikenal dengan nama Buyukgol, Deringol, Seringol, Nazligol, Sazligol, Incegol dan Kucukgol. Taman Nasional Yedigoller berada di utara Provinsi Bolu dan selatan Provinsi Zonguldak di Wilayah Laut Hitam dan dinyatakan sebagai taman nasional pada tahun 1965. Areanya mencapai 1,623 hektar.

Seputar Taman Nasional Yedigöller
Seputar Taman Nasional Yedigöller

Iklim Turki yang berlangsung di area ini menghasilkan pemandangan hutan multi-warna dari kayu ek, alder, pinus, dan hazelnut, membuat taman ini memikat banyak pengunjung sepanjang 4 musimnya. Taman Nasional ini, tanahnya ditutupi dengan berbagai jenis pohon dan tumbuhan. Terlebih lagi, ini juga sebagai tempat perlindungan bagi beragam tumbuhan dan hewan seperti rusa, babi, serigala, rubah, dan tupai yang semakin bertambah jumlahnya. Selain itu, Yedigoller adalah tempat yang asyik bagi Anda yang kepengin memancing di danaunya.

Keindahan Taman Nasional Yedigöller

Pemandangan luar biasa memesona, bisa disaksikan dari Puncak Kapankaya di taman ini. Dari puncak itu, salah satunya Anda dapat melihat area perlindungan rusa. Taman Nasional Yedigöller menawarkan kepada pengunjung untuk menikmati keindahan satwa liar serta pepohonan berwarna merah, kuning dan hijau. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini serta paling mengesankan yaitu di musim gugur. Anda bisa berpadu dengan nuansa ketenangan dan keindahan alamnya.

Baca Yuk :   Hierapolis Pamukkale-Turki, Kota Spa Kuno yang Memesona

Satwa liar di taman ini dilindungi oleh negara dan jumlahnya semakin meningkat. Beberapa diantaranya yaitu rusa roe, rusa merah, beruang coklat, babi hutan, lynx, rubah, kucing hutan, serigala, berang-berang, dan mamalia kecil seperti kelinci dan tupai. Setidaknya, ada juga 500 spesies burung yang terlihat di sini, beberapa diantaranya musiman karena Taman Nasional Yedigöller berada di sepanjang jalur migrasi.

Keindahan Taman Nasional Yedigöller
Keindahan Taman Nasional Yedigöller

Taman nasional ini dilengkapi pula dengan jembatan buatan, air terjun kecil, serta air mancur segar dan dingin dari sungai yang melewati taman. Satu hal lagi, taman ini tidak pernah dipenuhi dengan mobil, bus, atau kendaraan bermotor lainnya, menjadikan suasana alamnya begitu asri dan terbebas dari polusi udara.

Aktivitas Menarik di Taman Nasional Yedigöller

Selama berkunjung ke taman di Turki ini, ada beragam kegiatan yang bisa Anda lakukan seperti berswafoto (fotografi alam dan lukisan), menjelajahi tujuh danau serta flora dan faunanya yang kaya, hiking, berkemah, atau memancing ikan salmon di danau. Sebagian besar area di dalam taman hanya bisa dinikmati dengan berjalan kaki, dan satu-satunya fasilitas yang disediakan oleh Kementerian Kehutanan adalah meja piknik dan beberapa bungalow (rumah kecil di daerah pantai/taman/pegunungan) yang bisa disewa.

Aktivitas Menarik di Taman Nasional Yedigöller
Aktivitas Menarik di Taman Nasional Yedigöller

Wisatawan yang menginap di bungalow ini bisa menghangatkan diri saat malam yang dingin karena semua memiliki perapian. Namun, harus membawa perlengkapan sehari-hari seperti makanan, minuman, dan sebagainya karena tidak ada persediaan yang dijual atau disediakan selain air di dalam taman.

Cara Menuju ke Taman Nasional Yedigöller

Taman Nasional Yedigoller berjarak 42 km dari utara Bolu dan dapat dicapai melalui jalan Yenicaga, sekitar 152 km dari jalan raya Ankara – Istanbul.

Catatan: Selama musim dingin, rute Bolu – Yedigoller ditutup, sehingga transportasi hanya tersedia melalui jalan Yenicaga – Mengen – Yazicik.

Panorama Taman Nasional Yedigöller

Taman Nasional Yedigöller

Taman Nasional Yedigoller menjadi sebuah oase terutama bagi penduduk kota yang ingin menyegarkan pikiran dan melepas penat, dengan menyaksikan keindahan taman dan tujuh danau kecil yang ada di dalamnya.
  • Berlokasi di: Bolu, Turki
  • Alamat: Yedigöller, 14030 Merkeşler Köyü/Bolu Merkez/Bolu, Turki
  • Area: 16,23 km²
  • Didirikan: 1965

Maps Taman Nasional Yedigöller

Video Taman Nasional Yedigöller

HUBUNGI KAMI
VIA WHATSAPP
HUBUNGI KAMI
VIA TELEPON