tour ke turki januari 2017

Tentang Izmir

Posted by touradmin on 6th November 2018
| 118 views

Tentang Izmir

Izmir, dengan sejarah 8.500 tahun yang meliputi 3,500 tahun sejarah perkotaan yang tercatat dan tanahnya yang tersebar di 12.012 km2, adalah sebuah kota di bagian barat Turki. Cari tahu Anda perlu mengetahui fakta tentang Izmir yang indah, yang memanggil Anda dengan warisan budaya dan keindahan alamnya.

Cuaca dan Iklim di Izmir

Bagaimana cuaca di Izmir sepanjang tahun? Izmir memiliki cuaca yang indah dan langit terindah di dunia. Berikut adalah beberapa fakta cuaca dan kondisi iklim tahunan.

Musim di Izmir

Izmir berada di zona iklim Mediterania. Izmir memiliki cuaca yang sempurna dan angin laut yang sejuk di musim panas menghilangkan panas yang membakar dari matahari. Cuaca pada umumnya baik, musim panas dan kering, musim dingin hangat dan hujan. Suhu jarang turun di bawah nol pada bulan-bulan musim dingin.

Cuaca dan Iklim di Izmir

Di daerah pesisir kota, suhu rata-rata antara 14-18 derajat. Suhu air laut rata-rata tahunan adalah 18,5 derajat.

Suhu Rata-rata di Izmir

Iklimnya yang hangat dan luar biasa membuat Izmir menjadi tujuan yang indah. Memiliki iklim terbaik di dunia dan langit terindah menurut sejarawan Heredotus, Izmir memiliki 300 hari sinar matahari dalam setahun.

Suhu Min / Max:

Januari dan Februari 4-13 ° C
Maret dan 6-17 April C
Mei dan Juni 16-28 ° C
Juli dan Agustus 20-33 ° C
September dan Oktober 15-25 ° C
November dan 6-15 Desember C

Fakta Menarik Dari Izmir

Sebagai kota terbesar ketiga di Turki, kota Izmir tentunya akan menyuguhkan berbagai tempat wisata yang bersejarah juga eksotis tanpa meninggalkan unsur modern. Tak heran jika kota ini mendapat julukan “The Pearl of Aegean” Berbagai fakta menarik dari Izmir pun akan menambah apiknya kota ini. Dan berikut ini beberapa fakta menarik dari Izmir.

Kota Paling Sekuler

Baca Yuk :   Gaya Hidup Orang Turki

Di Izmir, kebanyakan masyarakatnya menganut paham sekuler yang berarti mereka memisahkan kehidupan akhirat dengan kehidupan duniawinya. Sehingga hal-hal yang berbau religius bukan lah suatu atraksi utama yang dapat ditawarkan oleh kota ini. Meskipun begitu, masyarakat Izmir baik yang menganut paham sekuler maupun non sekuler pada umumnya sangat open minded dan dapat menjaga kerukunan antar satu sama lain. Selain itu, kedua golongan ini juga sangat tertarik lho untuk mempelajari tentang kehidupan beragama di negara lain.

Pantai yang Memanjakan

Karena berbatasan langsung dengan Laut Aegea, Izmir juga dikenal sebagai kota pantai. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi di Izmir adalah Ilica Halk Plaji yang terletak di daerah Cesme.

Pantai yang Memanjakan

Sistem Transportasi yang Mudah

Nah ini nih yang menjadi salah satu hal paling menguntungkan ketika berkunjung ke Izmir. Kota ini menawarkan 5 jenis transportasi umum yang dapat diakses dengan satu buah kartu. Kelima transportasi tersebut ialah commuter rail, bus, subway, ferry boat, serta tram. Menariknya, saking teraturnya transportasinya di Izmir tidak mengenal kata macet.

Keseharian yang Dikelilingi Bangunan Bersejarah

Karena dulu sempat menjadi wilayah milik Yunani, pada akhirnya terdapat banyak sekali sisa-sisa arsitektur bersejarah yang masih bertahan di Izmir hingga saat ini. Selain wisata budaya di Ephesus kota yang tadinya merupakan pusat peradaban kerajaan Yunani dan Romawi. Bangunan-bangunan bersejarah yang bukan berasal dari peradaban kuno juga dapat ditemukan di pusat Kota Izmir.

Keseharian yang Dikelilingi Bangunan Bersejarah

Gaya Hidup Santai

Nah karena letak geografisnya yang berdekatan dengan laut, masyarakat Izmir juga dikenal dengan pembawaannya yang sangat santai. Sejak dulu, mereka sudah terbiasa dijamui oleh pemandangan indah dari Teluk Izmir, sejuknya angin laut, serta tempat-tempat nongkrong unik yang cocok banget untuk foto-foto hits.

Video Sekilas Tentang Izmir

HUBUNGI KAMI
VIA WHATSAPP
HUBUNGI KAMI
VIA TELEPON