tour ke turki januari 2017

Tempat Wisata Turki Saat Musim Semi yang Wajib Dikunjungi

Posted by touradmin on 8th February 2020
| 309 views

Tempat Wisata Turki Saat Musim Semi yang Wajib Dikunjungi

Turki adalah negara modern dengan perpaduan kuno dan kontemporer dan Timur dan Barat yang menawan. Masuk dalam negara empat musim, Turki ini memiliki pesona sendiri di setiap musimnya. Salah satunya musim semi. Musim semi adalah musim yang sangat menyenangkan untuk bepergian ke Turki, jika Anda ingin merasakan lingkungan alam yang unik, suhu yang sejuk dan segar, kehidupan lokal dan keramaian yang lebih kecil, hotel dan layanan dengan harga bersaing. Musim semi ini berlangsung dari bulan Maret hingga Mei. Di Turki punya tempat wisata yang wajib dikunjungi saat musim semi. Dan berikut tempat wisata Turki Saat Musim Semi yang Wajib Dikunjungi!

  • Gülhane Park

Di Gülhane Park saat musim semi akan terlihat cantik dan berwarna. Ketika pengunjung tiba disini dan begitu melangkah masuk, akan disambut oleh jalur pejalan kaki yang lebar dan resik. Sejauh mata memandang, nampak jejeran tulip aneka warna menyapa di sepanjang pinggiran jalan yang hendak dilewati.

Festival-Tulip-di-Gülhane-Park di Istanbul-Turki

  • Taman Emirgan

Taman ini dulunya bagian dari Istana Topkapi, kemudian ditata oleh pemerintah kota dan dibuka untuk umum tahun 1012. Emirgan telah ada sejak masa Kerajaan Byzantium. Tapi, lebih dikenal dengan sebutan Hutan Siprus, dikarenakan taman tersebut dikelilingi pohon-pohon siprus. Pada masa Utsmani, sekitar abad ke-17, Sultan Murad IV menghadiahkan taman kepada seorang Persia bernama Emir Gun Han, dari nama beliaulah nama Emirgan berasal. Saat musim semi, taman ini dijadikan tempat Festival bunga tulip berlangsung.

Festival Tulip di Turki
Festival Tulip di Turki
  • Blue Mosque

Masjid Biru, Blue Mosque atau disebut juga Masjid Sultan Ahmed (bahasa Turki: Sultanahmet Camii. Camii artinya: masjid besar) memang memiliki pesona tersendiri. Tidak hanya karena keindahan arsiteknya akan tetapi kisah pendiriannya dan rahasia yang terdapat pada masjid biru sultan ahmed di turki ini mengundang kekaguman bagi siapa saja yang mengunjunginya. Selain itu, saat musim semi di depan Masjid ini bunga tulip dibentuk menyerupai karpet bermotif, maka tak heran jika sering disebut sebagai Permadani Tulip.

Baca Yuk :   Masjid Biru Sultan Ahmed / Blue Mosque di Istanbul Turki Punya Menara dari Emas?

Festival Tulip di Turki (1)

  • Hagia Sophia

Hagia sophia merupakan salah satu bangunan sejarah di turki yang menyimpan sejuta cerita. Bangunan bekas masjid di Istanbul, Turki ini dulunya adalah sebuah gereja. yang dibangun oleh Konstantius, putra Konstantin yang Agung. Pantas saja Hagia Sophia memiliki gaya arsitektur Bizantium yang indah. Sama seperti Blue Mosque, di depan tempat ini juga ada bunga tulip dibentuk menyerupai karpet bermotif yang sering disebut sebagai Permadani Tulip.

Baca Yuk :   Hagia Sophia Turkey, Bukti Keharmonisan Islam dan Kristen
  • Cappadocia

Cappadocia adalah tempat yang tepat untuk berkunjung di musim semi. Cuaca tidak sepanas di musim panas dan tidak dingin seperti di musim dingin. Ketika Anda sampai di sana, Anda dapat menemukan keindahan musim semi dengan tur balon udara panas dan Anda dapat mengunjungi Lembah Ihlara, Museum Udara Terbuka Goreme, dan gua-gua bawah tanah.

Baca Yuk :   Cappadocia Turki, Menikmati Mistis Kota Batu Kuno dengan Balon Udara
8 Tips Naik Balon Udara di Cappadocia! Apa Saja Yang Harus Diperhatikan
Naik Balon Udara di Cappadocia
We are ONLINE Here