tour ke turki januari 2017

Taman Emirgan Turki, Tempat Menikmati Keindahan Permadani Tulip di Istanbul

Posted by touradmin on 19th January 2019
| 23 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Taman Emirgan Turki, Tempat Menikmati Keindahan Permadani Tulip di Istanbul

Taman Emirgan Turki, Tempat Menikmati Keindahan Permadani Tulip di Istanbul
Taman Emirgan Turki

Ada sebuah taman di Istanbul, dimana bunga Tulip menjadi ciri khasnya. Taman ini adalah Taman Emirgan. Taman Emirgan adalah taman urban bersejarah yang terletak di lingkungan Emirgan di distrik Sariyer di Istanbul, Turki, di pantai Eropa Bosphorus. Ini adalah salah satu taman umum terbesar di Istanbul. Dalam bahasa Turki Taman Emirgan disebut Emirgan Korusu. Taman ini terkenal dengan koleksi tulipnya yang semarak, yang muncul secara massal setiap bulan April selama Festival Tulip Istanbul. Taman ini juga bisa disebut Taman Tulip Emirgan, karena memang banyak sekali bunga tulip yang tumbuh di taman ini.

Taman Emirgan tersebar di lebih dari 100 hektar tanah dan menawarkan beragam flora dan fauna. Taman ini juga memiliki taman bermain, trek jogging, beberapa paviliun dan danau hias. Begitu memasuki taman yang luar biasa ini, maka diri akan merasakan berada di dunia metafisik karena pemandangan yang menakjubkan berpadu dengan pantai.

Sejarah Taman Emirgan

Pada era Bizantium, seluruh area, di mana saat ini taman membentang, ditutupi dengan pohon cemara dan dikenal sebagai “Kyparades” atau “Hutan Cypress“. Ini dikenal sebagai “Taman Feridun Bey“, ketika tanah tak berpenghuni diberikan pada pertengahan abad ke-16 kepada Nisanci Feridun Bey, seorang Kanselir Lord yang berpangkat di Kekaisaran Ottoman.

Pada abad ke-17, sultan Ottoman Murad IV (memerintah 1623-1640) menyerahkan tanah itu kepada Emir Gune Han, seorang komandan Persia Safawi, yang menyerahkan kastilnya yang terkepung tanpa perlawanan, dan mengikutinya kembali ke Istanbul. Nama “Taman Feridun Bey” diubah menjadi “Emirgune“, yang pada waktunya menjadi rusak menjadi “Emirgan“.

Selama berabad-abad, pemilik perkebunan berubah beberapa kali, dan pada akhir tahun 1860-an, itu dimiliki oleh Khedive Ismail Pasha (memerintah 1863-1879), gubernur Ottoman Mesir dan Sudan. Daerah itu digunakan sebagai halaman belakang sebuah yali kayu besar yang ia bangun di tepi Bosphorus. Selanjutnya, ia membangun di dalam taman area tiga paviliun kayu, yang masih ada.

Ahli waris keluarga Khedive menjual tanah itu pada 1930-an kepada Satvet Lütfi Tozan, seorang pedagang senjata Turki yang kaya, yang memberikan tanah taman, tiga paviliun termasuk, kemudian pada 1940-an ke Kota Istanbul pada masa jabatan Gubernur dan Walikota Lutfi Kidrd (1938-1949).

Panorama Taman Emirgan

Ada Apa Saja di Taman Emirgan ?

Taman yang dimiliki dan dikelola oleh Kota Metropolitan Istanbul, meliputi area seluas 117 hektar (470.000 m2) di lereng bukit, dan dikelilingi oleh tembok tinggi. Di dalam taman dengan dua kolam hias ada tanaman lebih dari 120 spesies. Pohon-pohon langka yang paling terkenal dari flora taman adalah: Pinus Batu, pinus Turki, Pinus Aleppo, Pinus Biru, Pinus Putih Timur, Pinus Maritim, Cedar Jepang, Pohon cemara Norwegia, Pohon cemara Biru, Atlas Cedar, Libanon Cedar, cedar Himalaya, Beech, Pohon abu, Sapindus, Babylon Willow, Ek Hungaria, Colorado White Fir, pohon Maidenhair, California dupa-cedar, Coast Redwood dan pohon Kamper.

Banyak jalur jogging dan meja piknik sehingga menjadikan Taman Emirgan sebagai tempat rekreasi yang sangat populer bagi penduduk setempat, terutama selama akhir pekan dan hari libur. Tiga paviliun bersejarah, yang diberi warna eksterior sebagai Paviliun Kuning, Paviliun Merah Muda, dan Paviliun Putih dipulihkan pada waktunya antara 1979-1983 oleh Touring and Automobile Club of Turki di bawah CEO Çelik Gulersoy, dan dibuka untuk umum sebagai kafetaria dan restoran.

Ada Apa Saja di Taman Emirgan
Danau di Taman Emirgan

Taman Emirgan terkait erat dengan tulip, bunga tradisional, yang memberi nama pada era (1718-1730) Kekaisaran Ottoman. Sebuah taman khusus didirikan di Taman Emirgan pada 1960-an untuk menghidupkan kembali tradisi budidaya tulip di kota. Sejak 2005, festival tulip internasional tahunan diselenggarakan di sini setiap bulan April membuat taman ini menarik dan sangat berwarna-warni dengan bunga-bunga ini.

Yellow Pavilion (Paviliun Kuning)

Paviliun Kuning (Sari Kosk) adalah rumah kayu besar yang dibangun antara tahun 1871-1878 sebagai pondok berburu dan wisma. Terletak di tengah taman dan menghadap ke Bosphorus, rumah dua lantai dengan satu balkon, satu teras, dan ruang bawah tanah dibangun di atas lahan seluas 400 m2. Paviliun ini terdiri dari empat kamar, satu aula dan dapur di lantai bawah dan tiga kamar dan satu salon di lantai atas. Tata letaknya mencerminkan arsitektur rumah Ottoman tradisional dengan salon yang dikelilingi oleh banyak ruang tamu. Ornamen di langit-langit dan dinding adalah karya arsitek istana Sarkis Balyan. Langit-langitnya diperkaya dengan figur-figur bunga cat minyak dan fasadnya dengan ukiran yang luar biasa. Pintu dan jendela tinggi, serta dekorasi interior yang bagus dalam warna-warna cerah mencerminkan kemuliaan zaman itu. Paviliun ini dipulihkan dalam waktu empat bulan di awal 1980-an dilengkapi dengan barang-barang antik dan dibuka untuk umum sebagai kafetaria.

Yellow Pavilion (Paviliun Kuning)
Yellow Pavilion (Paviliun Kuning)

Pink Pavilion (Paviliun Merah Muda)

Paviliun Merah Muda (Pembe Kosk) juga merupakan rumah Ottoman berlantai dua. Dinamai berdasarkan warna asli pink asli, paviliun ini mencerminkan kejayaan sejarahnya dengan ornamen-ornamen indah. Paviliun digunakan sebagai kafetaria dan tersedia untuk perayaan dan upacara pernikahan.

Ada Apa Saja di Taman Emirgan
Ada Apa Saja di Taman Emirgan

White Pavilion (Paviliun Putih)

Paviliun Putih (Beyaz Kosk) adalah rumah ketiga yang hanya berjarak 150 meter dari Yellow Pavilion. Bangunan kayu dua lantai mengingatkan kita pada gaya neo-klasik. Rumah ini digunakan di siang hari sebagai kafetaria dan di malam hari sebagai restoran masakan Turki-Ottoman.

White Pavilion (Paviliun Putih)
White Pavilion (Paviliun Putih)

Video Taman Emirgan

Tulip di Taman Emirgan

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang tulip, mereka menganggapnya berasal dari Belanda, padahal sebenarnya tulip adalah tanaman asli dari Asia Tengah dan Turki. Tulip yang dicatat oleh orang Turki di Anatolia pertama kali dibudidayakan oleh orang Turki pada awal abad ke-11. Nama botani, Tulipa, berasal dari kata Turki “turban”, yang menyerupai bunga tulip. Banyak varietas tulip yang dibudidayakan secara luas ditanam di Turki jauh sebelum mereka diperkenalkan ke taman-taman Eropa pada abad ke-16 dan dengan cepat menjadi populer4. Meskipun Tulipomania Belanda adalah yang paling terkenal, mania tulip pertama terjadi pada abad ke-16 di Turki. Bunga-bunga Tulip menjadi sangat subur, dan diidam-idamkan, demi kesenangan Sultan dan para pengikutnya. Orang-orang Turki memiliki hukum ketat yang mengatur penanaman dan penjualan tulip, membeli atau menjual tulip di luar ibukota adalah kejahatan yang dihukum dengan dibuang3.

Pada abad ke-18, “Era Tulip”, membawa era perdamaian dan kesenangan di Turki. Tulip menjadi simbol penting dalam seni dan cerita rakyat. Kebahagiaan dicari di kebun tulip di siang hari sementara pertemuan puisi dan musik berlangsung di malam hari. Kemungkinan besar selama era ini bahwa Turki memulai Festival Tulip pertama, yang diadakan pada malam hari saat bulan purnama. Ratusan vas dipenuhi bunga-bunga tulip yang menakjubkan dan lampion kristal yang digunakan untuk melontarkan cahaya memikat ke taman.

Taman Emirgan Turki, Tempat Menikmati Keindahan Permadani Tulip di Istanbul
Tulip di Taman Emirgan

Tulip masih dipandang sebagai ikon penting di Turki modern. Jutaan tulip ditanam di mana-mana di taman, jalanan, dan bundaran lalu lintas Istanbul. Tempat terbaik untuk mengagumi tulip Istanbul adalah di Taman Emirgan. Ini adalah salah satu taman umum terbesar di Istanbul, dan jeda sambutan dari kota. Pada tahun 1960, sebuah taman tulip khusus didirikan di Taman Emirgan untuk menghidupkan kembali tradisi budidaya tulip kota. Sejak 2005, Festival Tulip Internasional Tahunan berlangsung setiap bulan April di taman ini, menampilkan warna dan keindahan bunga-bunga ini.

Emirgan Park Tulip Festival

Pada bulan April, hari-hari musim dingin yang kelabu di musim dingin membuka jalan bagi warna-warna cerah musim semi ketika lebih dari 11 juta tulip mekar di taman-taman dan jalan-jalan Istanbul. Festival Tulip Istanbul, yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kota Metropolitan Istanbul, merayakan kedatangan musim semi dan menghormati pengabdian panjang Turki untuk bunga yang indah ini, yang dikenal secara lokal sebagai ‘lale.’

Berasal di Turki, tulip tumbuh menjadi simbol keindahan, kekayaan, dan kesempurnaan bagi para elit Utsmani selama Era Tulip (1718 -1730). Jelajahi Turki sekarang dan Anda akan melihat tulip terjalin dalam desain karpet, pada ubin masjid agung, pada bangunan dan logo bisnis dan acara yang pada dasarnya adalah Turki.

Festival Tulip dimulai pada minggu pertama bulan April dan berlangsung sampai kelopak bunga mulai jatuh – pada akhir bulan. Tampilan penuh warna ditemukan di hampir setiap ruang terbuka di kota.

Emirgan Park Tulip Festival
Emirgan Park Tulip Festival

Tempat terbaik untuk melihat pameran spektakuler tulip adalah di Taman Emirgan. Taman ini terletak melewati Jembatan Fatih Sultan Mehmet (Jembatan Bosphorus kedua), tetapi perjalanan ini sepadan dengan usahanya.

Cara Ke Taman Emirgan

Naik T1 Tram atau F1 Funicular dari Taksim ke Kabatas dan ambil bus kota 25E di stasiun bus Kabatas antara trem dan pelabuhan. Istanbulkarts diharuskan membayar ongkos di atas bus. Perjalanan bisa memakan waktu setidaknya satu jam, tergantung pada lalu lintas.

Emirgan Park

Rated 4.6/5
based on 12813 reviews from Google reviews
Emirgan Park (Taman Emirgan) adalah taman kota bersejarah yang terletak di lingkungan Emirgan di distrik Sarıyer di Istanbul, Turki, di pantai Eropa Bosphorus. Ini adalah salah satu taman umum terbesar di Istanbul.
Berlokasi di : Istanbul, Turki
  • Alamat : Resitpasa Mahallesi, Emirgan Sk., 34467 Sariyer/İstanbul, Turki
  • Jam Buka : Setiap Hari 06.00-22.00

Maps Taman Emirgan


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP