tour ke turki januari 2017

Taksim Square Istanbul-Turki, Nuansa Modern Kota Istanbul

Posted by arikurniawan on 16th July 2018
| 41 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Taksim Square Istanbul-Turki, Nuansa Modern Kota Istanbul

Taksim Square menjadi pusat perpaduan budaya, tradisi dan adat istiadat dari jutaan manusia dari berbagai negara di dunia yang mengunjungi Istanbul. Mau siang atau malam, area ini sangat ramai dan menjadi pusat sosialisasi, kesenangan dan budaya dari masyarakat. Pada siang harinya ada jutaan manusia yang berlalu-lalang di Taksim Square untuk berjalan-jalan, berbelanja, atau berkumpul di kafe-kafe. Jika matahari mulai terbenam, area ini akan semakin hidup dan penuh dengan ramainya kehidupan malam.

Taksim Square Istanbul-Turki, Nuansa Modern Kota Istanbul
Taksim Square Istanbul-Turki, Nuansa Modern Kota Istanbul

Sejarah Taksim Square

Kata “Taksim” berarti “pembagian” atau “distribusi”. Area Taksim Square ini awalnya merupakan titik dimana garis aliran air utama dari utara Istanbul dikumpulkan dan bercabang ke bagian lain dari kota. Pembangunan wilayah ini didirikan oleh Sultan Mahmud I. Disebut Taksim Meydanı dalam bahasa Turki, ini merupakan jantung kota Istanbul modern yang pembangunannya dimulai sejak tahun 1800-an. Kata Turki “Meydanı” dalam Bahasa Inggris menjadi ‘square’.

Hal Apa yang Bisa Anda Lakukan di Taksim Square?

Selama berada di Taksim Square, Anda bisa menjajal ragam obyek wisata yang menarik. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Monumen Republik

Dari pusat Taksim Square kita bisa melihat monumen Republik karya pematung Italia Pietro Canonica sebagai peringatan ulang tahun kelima yayasan Republik Turki di tahun 1923. Monumen ini menampilkan tokoh revolusioner seperti Atatürk dan İsmet İnönü.

  1. Berkendara

Daerah Taksim Square sebagai titik transfer utama untuk sistem bus kota dan stasiun pusat jaringan Metro Istanbul. Ada juga jalur ‘kereta trem’ yang menjadi warisan angkutan missal di Istanbul yang beroperasi sejak 17 Januari 1875.

  1. Pusat Kebudayaan

Atatürk Kültür Merkezi (AKM) adalah pusat budaya multi-tujuan dan gedung opera. Sebuah contoh penting arsitektur Turki dari tahun 1960-an dan telah menjadi tuan rumah pertunjukan teater, Opera dan Ballet Negara Turki, konser oleh Orkestra Simfoni Negara Bagian dan Paduan Suara Istanbul, Modern Folk Music Ensemble, dan Paduan Suara Musik Turki Klasik, serta festival musim panas Seni dan Budaya. Kunjungi gedung legendaris di malam hari untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan.

  1. Beli Beberapa Souvenir

Selain Grand Bazaar, Taksim Square juga menyediakan beberapa souvenir. Ada berbagai jenis toko, termasuk pakaian, buku, perhiasan, dan kerajinan tangan.

Beli Beberapa Souvenir
Beli Beberapa Souvenir
  1. Mencicipi Makanan

Setelah tour atau jalan-jalan di Taksim Square, beristirahat dan menikmati makanan tentu sangat menyenangkan. Restoran, pub, makanan cepat saji, hingga kuliner tradisional tersedia di sini.

  1. Minum Ayran

Anda sedang makan? Lengkapi kelezatannya dengan ‘ayran’ (minuman yoghurt dingin). Terlebih saat musim panas, ‘ayran’ sangat cocok untuk melepas dahaga.

Minum Ayran
Minum Ayran
  1. Nikmati Sweet (Turkish) Delight

Hampir tidak ada yang menolak camilan khas ‘Turkish Delight’. Taksim Square juga menawarkan gerai yang menjajakan camilan manis ini. Pastikan untuk mencicipi berbagai jenis dan bawa pulang untuk keluarga dan teman Anda. Boleh juga mencicipi ‘dondurma’, es krim unik yang kenyal dan elastis. Uniknya lagi, es krim ini dijajakan dengan atraksi khusus dari penjual es krim ini.

  1. Seni Jalanan

Taksim Square di malam hari merupakan waktu yang pas untuk menikmati alunan melodi indah dari para musisi jalanan yang berbakat, lihat juga jalanan yang dipenuhi dengan kesenian grafiti lokal.

Bangunan di Area Taksim Square

Taksim Square dikelilingi berbagai landmark, diantaranya yaitu bangunan yang menjulang tinggi di ujung jalan adalah Pusat Kebudayaan Atatürk (Atatürk Kültür Merkezi atau disingkat AKM). Landmark lainnya yaitu Marmara Hotel. Di sebelah alun-alun yang menjadi zona hijau disebut Taksim Park. Anda juga bisa mencapai Ceylan International Hotel dan Hyatt Regency. Taksim Square juga merupakan titik pertemuan yang popular di Republic Monument, dan di depan Burger King atau Kedutaan Prancis di awal Istiklal Caddesi.

Panorama 360 Taksim Square

Jalan Istiklal yang Sangat Melegenda

  • Istiklal Caddesi (Istiklal Avenue)

Jalanan Istanbul yang selalu ramai ini, sepanjang dari Taksim Square hingga menuju Menara Galata. Di Istiklal Street (Istiklal Avenue – İstiklal Caddesi dalam bahasa Turki) ini ada sekitar 3 juta orang yang berlalu-lalang setiap harinya.

  • Apa yang bisa dilihat di Istikal Street?

Kita bisa berbelanja dan berwisata ke butik, musik dan toko buku, perpustakaan, galeri seni, bioskop, teater, kafe, bar, restoran, pub, kedai kopi, patisseries, chocolateries, dan pusat teknologi yang tersebar di Istiklal Street. Ada banyak pesona wisata lainnya di Istiklal Street ini, ada bioskop bersejarah (seperti Atlas, Beyoglu), jalur sejarah (seperti Hazzopulo, Suriye dan Çiçek), gereja (St Antoine, Santa Maria), gedung konsulat, dan galeri seni inovatif (SALT Beyoğlu, ARTER, dan Mısır Apartments), dan juga arsitektur Neo Klasik dan Art Nouveau abad 19 yang mengagumkan.

Jalan Istiklal yang Sangat Melegenda
Jalan Istiklal yang Sangat Melegenda
  • Bagaimana Istiklal Street Turki Menjadi Terkenal

Selama periode Ottoman, jalanan ini dikenal sebagai Cadde-i Kebir (Grand Avenue). Saat para intelektual datang ke sini, lokasi ini menjadi tempat untuk berjalan-jalan untuk Levantines Prancis yang menyebutnya Grand Rue de Pera. Perubahan nama menjadi İstiklal Caddesi (Independence Street) ini setelah Republik Turki terbentuk.

  • Cara Menuju ke Istiklal Street

Kalau mau menuju ke Istiklal Street ini, kita bisa naik metro atau bus dengan tujuan Taksim Square atau naik trem ke Karakoy, lalu naik kereta gantung bawah tanah abad ke-19 menuju ke Tünel Square dan berjalan ke atasnya. Apa masih ada cara lain? Ya, ini mungkin menjadi yang paling menyenangkan yaitu naik Nostaljik Tramvay (nostalgic tram) berwarna merah yang menawan.

Video Taksim Square

Monumen Republik Taksim

Taksim Republic Monument (Taksim Cumhuriyet Anıtı) adalah patung atau monumen peringatan untuk menghormati pendiri Republik Turki pada tahun 1923 yang terletak di Taksim Square. Monumen ini menjadi titik awal menuju Istiklal Avenue (Istiklal Caddesi) yang menjadi  area pejalan kaki yang paling populer di Istanbul. Monumen yang didirikan pada tahun 1928 ini menggambarkan para pendiri Republik Turki serta lambang negara Turki dan bantuan militer Uni Soviet selama Perang Kemerdekaan Turki antara tahun 1919 – 1923. Monumen Republik Taksim ini, di satu sisinya mewakili Perang Turki Independece, sedangkan sisi lainnya mewakili Republik Turki Modern.

Monumen Republik Taksim
Monumen Republik Taksim
  • Pietro Canonica dan Taksim Republic Monument

Monumen Republik Taksim setinggi 11 meter ini terbuat dari perunggu dan batu yang dipelopori oleh Majelis Nasional Grand Turki. Monumen ini dirancang oleh pematung Italia terkenal bernama Pietro Canonica yang juga merancang Patung Atatürk Ankara (didirikan tahun 1927) dan Patung Atatürk Izmir (didirikan tahun 1923) di Alsancak Republic Square.

  • Fakta menakjubkan tentang Taksim Republic Monument (Taksim Cumhuriyet Anıtı)

  1. Monumen Republik Taksim seberat 84 ton dibawa dari Roma ke Istanbul menggunakan kapal.
  2. Monumen Republik Taksim didirikan dengan biaya sumbangan dari warga Turki.
  3. Mikhail Frunze dan Kliment Voroshilov (Jenderal Uni Soviet tahun 1920) digambarkan di belakang Mustafa Kemal Atatürk (pendiri Republik Turki). Kehadiran mereka mewakili bantuan militer yang dikirim oleh Uni Soviet selama Perang Kemerdekaan Turki antara tahun 1919 – 1923.
  • Bagaimana menuju ke Taksim Square dan Taksim Republic Monument?

Cara terbaik untuk mencapai Taksim Republic Monument ini yaitu dengan mengambil jalur M2 Metro dan turun di Stasiun Taksim. Pintu keluar Taksim Metro Station berada tepat di depan Monumen Republik Taksim.

Makanan Tradisional di Taksim Square

Makanan Tradisional di Taksim Square
Makanan Tradisional di Taksim Square

Untuk pengalaman lengkap Anda selama ke Turki, Anda perlu mencicipi makanan local favorit di sepanjang jalan Taksim Square, seperti Islak (hamburger dengan saus tomat khusus dan rempah-rempah) dan döner kebab (sandwich dengan daging sapi atau ayam). Jika mau makanan yang lebih ringan, ada juga jagung dengan diolesi mentega dan garam yang rasanya tentu sangat nikmat.

Taksim Square

Rated 3.5/5
based on 2237 reviews from TripAdvisor reviews
Taksim Square adalah kawasan kehidupan malam, belanja, dan makan malam yang sibuk. Trem-trem kuno menghiasi jalanan di sepanjang Istiklal Caddesi, jalan khsusus pejalan kaki yang dikelilingi dengan bangunan abad ke-19 yang menampung jaringan belanja internasional, bioskop, dan kafe. Jalan-jalan yang padat dan sibuk dengan lalu lalang jutaan manusia yang berkunjung ke bar, toko barang antik, dan restoran di puncak gedung dengan pemandangan Selat Bosphorus.
Berlokasi di : Istanbul, Turki
  • Alamat : Gumussuyu Mahallesi, 34437 Beyoglu/Istanbul, Turki
  • Jam Buka : Pukul 12:00 AM – 11:59 PM

Google Maps Taksim Square


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP