tour ke turki januari 2017

Seni dan Kerajinan Tradisional Turki

Posted by touradmin on 3rd April 2018
| 3447 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Seni dan kerajinan tradisional telah membentuk mosaik yang kaya dengan warisan budaya dari berbagai peradaban yang berasal dari seribu tahun sejarah Anatolia. Seni kerajinan Turki tradisional sangatlah luar biasa. Berbagai kerajinan tradisional Turki yakni, keramik dan ubin, karpet dan kilims, marbling, kaligrafi, iluminasi dan penyepuhan, karya miniatur, serta ukiran kayu.

Seni dan kerajinan turki

Produk Kerajinan Tangan Turki

Kerajinan Tangan Turki

Produk buatan tangan Turki seperti karpet, renda (oya Turki), sulaman, dan boneka menjadi produk kerajinan tradisional Turki yang sangat berkesan.

Renda

Renda (oya Turki), juga dikenal edging yang muncul di seluruh Anatolia dalam berbagai bentuk dan motif. Memiliki nama yang berbeda tergantung pada cara yang digunakan: jarum, crochet hook, shuttle, jepit rambut, manik, rumbai untuk beberapa nama. Jarum jahit renda adalah variasi yang diproduksi oleh orang kaya, aristokrat, wanita urban. Contoh paling indah dari renda seperti itu, yang biasanya dibuat dengan jarum jahit menggunakan benang sutra.

Karpet

Karpet juga melayani tujuan religius, secara artistik dalam desainnya dan secara fungsional dalam penggunaannya di masjid. Karpet ditenun dari wol, katun, sutra, atau campuran, dan gaya berbeda-beda menurut wilayah.

Sulaman

Bordir adalah bentuk seni yang mencerminkan kekayaan budaya, kekuatan, dan bakat masyarakat Turki secara total. Bordir telah timbul dari rasa hiasan benda-benda harian atau pakaian. Bordir Turki memiliki sejarah 2000 tahun dan sampel tertua milik periode Seljuk.

Sulaman dilakukan dengan aplikasi benang seperti sutra, wol, linen, katun, logam dll dengan berbagai jarum dan teknik aplikasi pada bahan-bahan seperti kain, kulit, dan kain tenun dll.

Boneka Buatan Tangan

Boneka, yang mencerminkan pakaian dan gaya hidup Ottoman dan Anatolia, diciptakan dengan cara mencerminkan asal-usul mereka dan dengan menggunakan kain-kain daerah. Tidak ada jenis cetakan yang digunakan dalam memproduksi boneka, yang benar-benar dibentuk dengan tangan dan terbuat dari kayu, kapas, kain, dll.

Boneka Tangan Turki

Keramik dan Ubin Turki

Seni ubin dan keramik Turki yang dikembangkan di Anatolia mencapai tingkat teknik dan estetika tertinggi terutama selama periode Seljuk dan Ottoman.

keramik dan ubin turki

Seni Keramik Turki

Seni keramik telah menjadi harta budaya dengan berkembang di Anatolia sepanjang sejarah. Sepanjang waktu dari abad-abad pertama, dengan meningkatkan motif dan bahan mentahnya menjadi tanah liat; campuran logam, bukan logam dan oksida, telah berubah menjadi karya seni yang mencerminkan sensitivitas masyarakat, akumulasi budaya, keyakinan agama, hubungan dan kehidupan dalam masyarakat.

Seni keramik yang dikembangkan di Anatolia mencapai tingkat teknik dan estetika tertinggi terutama selama periode Seljuk dan Ottoman. Cabang keramik lainnya dapat dikelompokkan sebagai seni pembuatan genteng, batu bata dan genteng produksi.

Kini, Kutahya telah dihidupkan kembali sebagai pusat pembuatan ubin dan keramik yang penting. Selain itu, upaya juga dilakukan di bengkel-bengkel swasta dan lembaga pendidikan di Iznik, Istanbul, dan Bursa untuk menjaga seni keramik dan keramik Turki tradisional hidup dan mengembangkannya sehingga dapat memenuhi tuntutan kehidupan modern.

Ubin Iznik

Pada abad ke-17, Iznik menjadi pusat produksi ubin penting dari Kekaisaran Ottoman. Karakteristik paling khas dari ubin Iznik dan keramik abad ke-16 adalah warna merah yang ditambahkan pada perhiasan biru-putih kecuali hijau, biru kehijauan, dan hitam. Karang merah yang sedikit bengkak di bawah frit adalah elemen paling khas dari gaya keramik ini pada abad ke-16.

Keramik Kutahya

Kutahya adalah pusat produksi keramik terpenting Ottoman. Berkat banyaknya endapan lempung di daerah itu, keramik dibuat di sini dalam jumlah besar di zaman Frigia, Hellenistik, Romawi, dan Bizantium, dan teknik-teknik tradisional kesenian ini bertahan hingga kini.

Keramik Canakkale

Dari akhir abad ke-17 hingga dekade pertama abad ke-20, Canakkale adalah area produksi karya seni yang otentik dan indah. Keunguan coklat, oranye, kuning, biru gelap dan putih cat diterapkan di bawah glasir transparan. Pitcher, vas, crus, piring, mug, set menulis, brazier adalah salah satu benda keramik yang paling umum serta spout, ring berbentuk, pitcher kuda, atau pitcher dengan mulut paruh.

Keramik iznik Turki

Karpet dan Permadani Turki

Karpet dan permadani Turki merupakan koleksi paling berharga di museum-museum dan para kolektor di dunia. Kepemilikan karpet Turki juga dianggap sebagai simbol status.

Karpet dan Permadani Turki

Karpet dan Permadani Turki

Orang-orang Turki pada dasarnya merupakan pengembara. Karpet tenun dan permadani sebagai perlengkapan dalam tenda mereka telah menjadi bagian penting dari budaya ini selama ribuan tahun. Secara tradisional kerajinan yang dipelajari oleh wanita, setiap karpet akan menjadi unik, variasinya mencerminkan karakter pembuat dan dari mana dia berasal. Dengan demikian setiap wilayah Turki memiliki gaya pola dan warna karpet tersendiri.

Karpet-karpet yang ada saat ini umumnya menggunakan pewarna kimia. Karpet dapat dibuat dari wol, sutra, dan katun. Kepadatan simpul menentukan kualitas karpet semakin banyak simpul per cm, semakin sulit memakainya.

Jika Anda memutuskan untuk membeli karpet, sebagian besar pedagang di Turki akan dengan senang hati meluangkan waktu untuk menjelaskan sejarah dan makna dari banyak simbol di dalam tenunannya sembari disuguhi segelas teh apel. Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah sekolah pembuat karpet telah dibuka untuk melestarikan seni dan proses tradisional. Dan uniknya proses pembuatan karpet ini diperlihatkan juga kepada pengunjung.

Karpet Kerajinan Tangan

Karpet dan permadani Turki merupakan koleksi paling berharga dari museum dan kolektor di dunia. Kini, museum dunia memamerkan karpet yang ditenun di Anatolia sebagai karya seni yang paling penting dan berharga, dimulai dari periode Seljuk dan berlanjut dengan Kekaisaran Ottoman.

Karpet dan kilau Anatolia dengan warna, motif, pola, dan kualitas unggulnya yang hidup memiliki reputasi universal. Pewarna alami digunakan, di mana banyak keluarga menyimpan pengetahuan mereka tentang daun, bunga, akar, dan sayuran yang akan menghasilkan warna yang paling cerah. Karpet Turki juga sangat dihargai, kepemilikan karpet Turki dianggap sebagai simbol status di dunia.

Motif Utama

Amulet dan mata jahat, burung, burdock, dada, salib dan kail, naga, elang, anting-anting, mata, kesuburan, belenggu, tangan, jari dan sisir, tangan di pinggul, pita rambut, tanduk domba, air mengalir, kalajengking, bintang, pohon kehidupan, mulut dan lintasan serigala dan kaki monster.

Karpet Turki di Grand Bazaar

Keahlian Tradisional Turki

Turki memiliki sejarah panjang tentang keahlian tradisional. Keahlian tradisional di Turki mungkin merupakan manifestasi paling nyata dari kerajinan tradisional Turki. Beberapa kerajinan tradisional yang paling berharga yang dibuat oleh pengrajin tradisional.

Keahlian Tradisional Turki

Kerajinan Batu

Batu yang memiliki tempat penting dalam kehidupan manusia telah melayani umat manusia dalam berbagai cara sejak awal sejarah. Pintu masuk batu ke kerajinan Turki dimulai dengan kedatangan orang Turki ke Anatolia.

Batu hias dekoratif mencakup area yang luas dalam ornamen Turki dan telah melindungi tempatnya meskipun perubahan telah terjadi tergantung pada periode yang digunakan. Motif yang paling umum dari batu adalah; bingkisan geometris, karya hias, figur tanaman, figur binatang timbul rendah dan palmet rendah.

Kerajinan Kayu

Setelah diperbaiki dalam periode Anatolia Seljuk, ukiran kayu memiliki karakteristik uniknya sendiri dan pertama-tama dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan daripada estetika. Ukiran kayu digunakan dalam arsitektur selama periode Seljuk dan Beylic dan kemudian selama periode Ottoman digunakan baik dalam arsitektur maupun untuk objek sehari-hari. Pohon-pohon yang digunakan untuk kayu adalah kenari, apel, pir, cedar, eboni dan rosewood dan untuk teknik hiasan seperti inlay, lukisan, kundekari, ukiran timbul dan kisi-kisi yang digunakan.

Kerajinan Logam

Kerajinan logam memiliki tempat yang sangat penting dalam kerajinan tradisional kami, memiliki periode perbaikan yang panjang. Peningkatan ini yang dimulai dari Asia tengah berlanjut dengan Seljuk, Anatolia Seljuk dan pindah ke kekaisaran Ottoman.

Tembaga yang memiliki tempat yang sangat penting dalam seni Anatolia adalah logam yang cocok untuk hiasan. Ini telah digunakan sebagai bagian dari benda-benda sehari-hari seperti peralatan dapur, perhiasan, dan helm dan sebagai bagian dari bangunan seperti pintu dan hiasan pintu.

Tembaga adalah logam yang paling banyak digunakan dalam logam. Ada empat teknik yang digunakan dalam membuat peralatan tembaga; berdebar, moulding, turnery dan milling. Tembaga yang saat ini merupakan logam yang paling banyak diproses memiliki rentang penggunaan yang luas sebagai peralatan dapur dengan teknik tinning.

Kerajinan Kulit, Tulang, dan Tanduk

Sangat mungkin untuk mengklasifikasikan kerajinan yang terbuat dari kulit, bulu, tanduk dan tulang sesuai dengan bahan yang digunakan dan tujuan penggunaannya. Jenis kerajinan lain yang dapat ditambahkan ke kategori ini adalah; pembuatan sepatu kulit asli buatan tangan dan sandal kulit mentah, penjilidan buku, boneka pertunjukan bayangan, peralatan, dan kerajinan wol.

Kerajinan Kayu

Seni Islam dan Ottoman di Turki

Turki Ottoman dan seni Islam adalah salah satu bagian terpenting dari budaya Turki yang masih diproduksi di banyak wilayah negara. Beberapa contoh terbaik dari seni Turki dan Islam; ebru, iluminasi dan penyepuhan, kaligrafi, miniatur.

Kaligrafi

Seni Kerajinan Islam

Seni Turki sangat dipengaruhi oleh Islam, yang mendorong penggunaan pola dan desain daripada karya figuratif. Sebagian besar seni Turki menyajikan kaligrafi tujuan religius ditemukan dalam Qur’an yang ditulis tangan, miniatur diciptakan untuk menarik fokus dari makhluk duniawi dan petunjuk kepada Allah, dan arsitektur Bizantium memengaruhi gaya kubah pusat masjid yang diperkenalkan selama Kekaisaran Ottoman.

Sepuh dan Kilap Emas

Dikenal sebagai Tezhip di Turki, ini adalah seni dekoratif lama. Kata Tezhip berarti memutar emas. Tezhip dapat dilakukan dengan cat serta dengan daun emas. Itu sebagian besar digunakan dalam Quran, buku tulisan tangan, buku-buku agama dan di tepi teks kaligrafi.

Kaligrafi

Salah satu contoh paling menggambarkan preferensi artistik ini adalah kaligrafi Kekaisaran Ottoman. Kaligrafi era ini disorot oleh tulisan Diwani yang khas, yang ditemukan oleh Housam Roumi dan dikembangkan pada abad ke-16 dan 17. Gaya dicirikan oleh kompleksitas garis-garis huruf dan juxtaposition dari huruf-huruf di dalam setiap kata.

Miniatur

Lukisan miniatur dikembangkan selama Kekaisaran Ottoman. Berdasarkan gaya miniatur Persia, serta iluminasi dan lukisan Kekaisaran Bizantium, miniatur Ottoman sering digunakan untuk mengilustrasikan manuskrip.

Seni Marbling

Marbling atau Ebru dalam bahasa Turki merupakan seni memadukan di atas kertas adalah bentuk dekoratif tradisional yang menggunakan metode khusus. Meskipun tidak diketahui kapan dan di negara mana seni marbling dilahirkan, tidak ada keraguan bahwa itu adalah seni dekoratif yang khas di negara-negara Timur, khususnya Turki. Di Barat, ebru dikenal sebagai kertas Turki.

Kaligrafi Turki


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

Incoming search terms:

  • contoh karya seni di turki
  • contoh karya seni negara turki
  • Contoh karya Seni Turki
  • kerajinan alam yang berasal dari batu gambar da maknanya
  • apa larya seni turki
  • karya seni dari turki
HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP