tour ke turki januari 2017

Seni dan Budaya Turki

Posted by touradmin on 29th March 2018
| 97 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Budaya Turki merupakan paling unik di dunia. Turki mungkin satu-satunya negara yang mengandung unsur budaya Timur dan Barat. Mengedepankan beberapa karakteristik dan kualitas yang berbeda dari budaya dan seni Turki.

Seni dan Budaya turki

BEST DEAL TURKEY Opentrip tourketurki.com : “ONLY $1300” (9D8N) – ADANA – CAPPADOCIA – TOKAT – BALLICA – AMASYA – ANKARA – ISTANBUL by Qatar Airways ➡ ➡ Grab it fast and book now! More info : DIKA (089-697-287-456)

Musik Turki

Turki memiliki tradisi musik yang kaya dan beragam genre bahkan sering bertentangan. Dari musik rakyat Turki, musik klasik, pop, hingga suara musik militer, dan musik mistik.

Musik Turki
Tradisi Musik

Turki memiliki tradisi musik yang kaya gaya beragam dan sering kontras. Turki terletak pada poros budaya Timur, Barat, Mediterania, Timur Tengah dan Islam. Berbagai budaya Anatolia sangat kaya sehingga Anda dapat melihat perbedaan budaya yang hebat bahkan di daerah-daerah yang secara geografis cukup dekat satu sama lain. Potret warna-warni ini juga berlaku untuk musik Turki.

Festival Musik

Ada sejumlah festival musik terkemuka di Turki termasuk Aspendos Opera dan Festival Balet yang diadakan pada bulan Juni dan Juli serta Festival Musik dan Jazz Istanbul. Juga, industri musik pop di Turki didukung oleh saluran TV yang bergaya mirip acara MTV yang memutar video musik non-stop.

Musik Rakyat Turki

Musik rakyat Turki menggabungkan nilai-nilai budaya yang berbeda dari semua peradaban yang telah hidup di Anatolia dan wilayah Ottoman.

Instrumen Musik Turki

Ada sejumlah alat musik di Turki seperti;

  • Instrumen Senar: Saz, Baglama, Ud, Tar
  • Instrumen Busur: Kabak Kemane, Kemence, Kanun, Santur
  • Instrumen Tiup: Ney, Klarnet, Zurna, Kaval, Cigirtma, Tulum, Sipsi, Cifte
  • Perkusi: Davul, Nagara, Tef, Kasik, Kudum, Nevbe, Zil

Musik Klasik Turki

Musik klasik Turki bersifat monofonik, yang berarti semua instrumen pada dasarnya memainkan nada yang sama. Dengan pembentukan Republik Turki, suatu bentuk musik Turki polifonik modern mulai berkembang dan sekarang ada banyak komposer klasik yang sukses. Dalam musik ini orang Turki memiliki banyak pola yang terdiri dari serangkaian komite yang dibuat.

Opera dan Balet

Nikmati pertunjukan di gedung opera terkenal di Istanbul, atau temukan festival opera dan balet di kota lain, atau di mana rumah opera berada di Turki.

Opera dan balet Turki
Seni Pertunjukan

Pada periode sebelum proklamasi Republik Turki, opera, balet, dan teater kebanyakan berpusat di sekitar Istanbul dan Izmir. Pertunjukan opera pertama di istana kekaisaran adalah oleh seniman yang dilatih oleh Guiseppe Donizetti (1788-1856) dari Italia. Setelah Turki menjadi negara republik, ada sejumlah nama seperti Ahmet Adnan Saygun, Necil Kazim Akses, dan Cemal Resit Rey yang menjadi komposer pertama opera, operet, dan musikal.

Perkumpulan Opera dan Balet Negara Turki

Meskipun opera di Turki hanya memiliki sejarah yang singkat, yakni berlangsung selama 56 tahun, namun Perkumpulan Opera dan Balet Negara Turki terhitung memiliki banyak anggota seniman yang sudah terkenal di dunia internasional. Selain dari Ankara dan Istanbul, banyak cabang lain telah didirikan di kota-kota di seluruh Turki dengan hasil yang sangat sukses.

Balet Turki

Sementara itu pada tahun 1947, balerina dan guru terkenal Ninette de Valois diundang ke Istanbul dan melalui usahanya, Sekolah Balet Nasional didirikan. Pada 1956-1960, penari pertama lulus dari Konservatorium Negara Ankara dan Opera Negara membentuk korps de ballet. Cesmebasi yang merupakan salah satu karya paling penting dalam sejarah balet Turki pertama kali dilakukan pada tahun 1965.

Opera Turki

Dua opera pertama dari Adnan Saygun, yakni “Ozsoy and Tasbebek” dan “Necil Kazim Akses’s Bay Onder” dipentaskan di Ankara. Sebuah pentas musik Mozart, Bastien dan Bastienne yang dipentaskan di Konservatorium Negara Ankara dengan para murid bermain libretto di Turki (1936), dan pementasan opera barat seperti Madame Butterfly and Tosca (1940-1941). Orkestrasi, paduan suara dan resital solo 1950-1952 semuanya berkontribusi untuk membentuk landasan bagi pembentukan Opera dan Balet Negara saat ini.

Seni dan Budaya turki

Arsitektur Bangunan Turki

Turki adalah museum udara terbuka arsitektur besar dunia dengan bangunannya dari Hellenistik, Romawi, Bizantium, Seljuk, periode Ottoman hingga Turki modern.

arsitektur turki

Arsitektur Modern

Arsitek Turki yang sudah sukses melayani banyak proyek di seluruh dunia, adalah orang yang sukses memberikan  sentuhan batu-batu untuk arsitektur modern.

Saat ini ada sejumlah perusahaan arsitektur yang ternama di Turki. Karya arsitektur modern telah mempengaruhi beberapa generasi arsitek Turki dan mendapat pengakuan yang luas di dunia internasional.

Rumah Tradisional Turki

Arsitektur rumah tradisional Turki dipengaruhi oleh berbagai sumber daya alam, oleh tradisi rumah-rumah sebelumnya yang tersisa di Anatolia dari era Byzantium, dan oleh budaya tradisional Turki, yang dibawa dari Asia Tengah oleh Turki.

Bahan-bahan lokal, baik alam maupun anorganik, memberi karakter dan identitas rumah-rumah Turki. Di Anatolia Utara, rumah-rumah dibuat dari kayu hutan yang kaya. Sementara di Anatolia Tengah, rumah-rumah terbuat dari batu dan bata yang dikeringkan dengan sinar matahari. Di Anatolia Barat, rumah-rumah terbuat dari batu. Di Anatolia Selatan rumah-rumah terbuat dari batu dan kayu.

Dalam hubungannya dengan prinsip-prinsip ini, interior rumah Turki direncanakan untuk tujuan yang berbeda, seperti musim dingin dan musim panas. Selain itu, adat istiadat Islam dan Turki memainkan peran besar dalam membentuk rumah. Faktor ini membawa rencana umum, yang membuat rumah Turki lebih homogen, meskipun masih ada perbedaan iklim dan daerah.

arsitektur turki

Sastra Turki

Sastra merupakan komponen penting dari kehidupan budaya Turki, yang mencerminkan sejarah orang-orang, legenda mereka, mistisisme mereka, dan perubahan politik dan sosial.

Sastra Turki

Sejarah Sastra

Sejarah Sastra Turki dapat dibagi menjadi tiga periode, yang mencerminkan sejarah peradaban Turki sebagai berikut: periode hingga adopsi Islam, periode Islam dan periode di bawah pengaruh barat.

Prasasti Orkhon

Warisan sastra tertua dari periode sebelum Islam adalah prasasti Orkhon di Mongolia utara, yang ditulis pada 735 pada 2 batu besar untuk menghormati seorang raja Turki dan saudaranya.

Sastra Divan

Selama periode Ottoman, bentuk sastra yang berlaku adalah puisi, dialek dominan adalah Anatolia atau Ottoman, dan subjek utama keindahan dan romansa. Sastra Ottoman Divan sangat dipengaruhi oleh budaya Persia dan ditulis dalam dialek, yang menggabungkan bahasa Arab, Persia, dan Turki.

Sastra / Cerita Rakyat

Terpisah dari sastra Divan yang aristokratis, kesusastraan rakyat terus mendominasi Anatolia di mana penyair-penyair yang suka penyair seperti merayakan alam, cinta, dan Tuhan dalam bahasa Turki yang sederhana.

Sastra Turki

Menjelang abad ke-20, bahasa sastra Turki menjadi lebih sederhana dan lebih bersifat politik dan sosial. Penyair besar dan secara politik kontroversial, Nazim Hikmet, yang diilhami oleh penyair Rusia Mayakowski, memperkenalkan syair gratis pada akhir 1930-an.

Yasar Kemal adalah salah satu penulis terkemuka Turki. Dia menerima 38 penghargaan selama masa hidupnya dan telah menjadi kandidat untuk Hadiah Nobel dalam Sastra pada Memed Ince.

Hadiah Nobel Sastra untuk 2006 diberikan kepada penulis Turki Orhan Pamuk yang dalam pencarian jiwa melankolis dari kota kelahirannya menemukan simbol baru untuk bentrokan dan interlacing budaya.

Penulis Terkenal Turki

Beberapa penulis Turki yang terkenal di dunia, yakni Atilla Ilhan, Aziz Nesin, Elif Safak, Nazim Hikmet, Orhan Pamuk, Yasar Kemal.

Film dan Teater Turki

Teater dan film Turki adalah bagian penting dari budaya Turki. Pelajari lebih lanjut tentang teater Turki tradisional dan sinema Turki modern.

Teater dan film turki

Direktur Film / Sinema Turki

Nuri Bilge Ceylan, Fatih Akin, Ferzan Ozpetek, Abdullah Oguz dan Semih Kaplanoglu adalah direktur sinema Turki yang sukses di zaman ini.

Film Nuri Bilge Ceylan, Distant memenangkan Grand Prix di Festival Film Cannes pada tahun 2003. Edge Of Heaven yang disutradarai oleh Fatih Akin, memenangkan Penghargaan untuk Skenario Terbaik di Cannes 2007.

Pemegang rekor Festival Film Emas Emas Antalya, Telur dianugerahi Film Terbaik ke-2 dalam Estoril Festival Film Eropa yang berlangsung di Portugal dan mendapat penghargaan Eurimages Award oleh juri Festival Film Sevilla di Spanyol. Semih Kaplanoglu dihormati sebagai Sutradara Terbaik dengan Telur yang ada di bagian Sinema Dunia di Bangkok International Film Festival.

Sinema Turki

Bioskop Turki mulai dibicarakan di platform internasional pada 1980-an. Ketika proses ini berlanjut, film-film yang membahas masalah-masalah sosial dan psikologis dan hak-hak perempuan muncul ke permukaan. 1990-an melihat lebih sedikit film, tetapi dari kualitas yang lebih maju. Di antara alasan-alasan untuk kemajuan ini adalah datangnya studi sinema di universitas, pelatihan bagi para sutradara dan aktor berpengetahuan dan dukungan negara untuk bioskop. Namun alasan lain adalah keberhasilan internasional.

Teater Turki

Teater Turki diduga berasal dari permainan bayangan Karagoz yang populer, persilangan antara Punch moralistik dan Judy, serta Laurel dan Hardy dari slapstick. Kemudian berkembang sepanjang tradisi lisan, dengan drama yang dimainkan di tempat umum, seperti kedai kopi dan kebun, secara eksklusif oleh aktor laki-laki.

Pemerintah Turki sangat mementingkan seni, dan secara aktif mendorong teater, musik dan balet, yang mendorong pondasi banyak institusi negara. Turki hari ini menawarkan suasana seni yang berkembang, dengan perusahaan teater, opera dan balet yang sangat profesional, serta industri film yang berkembang pesat.

sinema dan teater turki


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

Incoming search terms:

  • seni musik negara turki
HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP