tour ke turki januari 2017

Paket Wisata Tour Ke Turki 6 Hari 5 Malam Oktober / Musim Gugur (Autumn) 2018

Posted by dika on 11th May 2018
| 14 views

musim gugur di turki

Paket Wisata Tour Ke Turki 6 Hari 5 Malam Oktober / Musim Gugur (Autumn) 2018

Turki termasuk negara dengan 4 musim yang menyediakan sensasi tersendiri bagi para pelancong yang sedang berkunjung ke sana. Dan, pada bulan Oktober inilah salah satu waktu yang sensasional dengan pemandangan alamnya yang penuh dengan warna-warni dedaunan yang berguguran, di taman, di sepanjang jalan, dan hampir di seantero kota yang ditanami pepohonan. Kalau musim gugur seperi ini, cuaca cukup sejuk dan sangat pas untuk jalan-jalan menyusuri kota-kota di Turki yang kental dengan nilai sejarahnya. Semua bangunan sebagai saksi sejarah zaman dulu masih kokoh dan terawat. Panorama alam yang menakjubkan mata pun terbentang hampir di seluruh penjuru kota.

Menikmati musim gugur yang mungkin belum pernah Anda saksikan, kali ini bersama paket wisata dari tourketurki.com, kita akan mewujudkan impian itu. Karena pada Oktober inilah musim gugur tengah menyelimuti Turki. Di paruh kedua musim gugur ini, kita akan menjelajahi panorama alam dan destinasi wisata sejarah yang sangat populer di Turki. Masjid Biru yang sangat indah dan megah menjadi lokasi yang akan kita kunjungi pertama kali, berikutnya menyusuri Hippodrome, Museum Hagia Sophia, dan masih banyak lagi obyek wisata lainnya. Tak ketinggalan, belanja juga “wajib” menjadi wahana menarik untuk cuci mata dan mencari oleh-oleh khas selama melancong ke luar negeri.

 

Harga Paket Wisata Tour Ke Turki 6 Hari 5 Malam Oktober / Musim Gugur (Autumn) 2018

Untuk Informasi Harga, Silakan Hubungi Kami :

Telepon/SMS/WhatsApp : 089-697-287-456 (Area Indonesia)

 

Itenerary Tour Ke Turki  6 Hari 5 Malam Oktober / Musim Gugur (Autumn) 2018

Bulan Oktober 2018 di musim gugur ini kita akan berkunjung ke Turki bersama tourketurki.com dan berikut inilah itenerari-nya:

Hari ke-1     Istanbul          MS/MM

Hari pertama kita tiba di Istanbul dan bertemu dengan local guide. Lalu mulai tur ke Masjid Biru, Hippodrome Square, dan Hagia Sophia. Hari ini kita bermalam di Istanbul.

Hari ke-2     Istanbul – Izmir-Kusadasi          S/MS/MM

Sarapan dulu di hotel lalu mulai tur naik Bosphorus Cruise, lalu ke Istana Topkapi. Selanjutnya kita melakukan penerbangan ke Izmir untuk wisata menuju ke Selcuk, Shopping time in Turkish Delight Shop. Hari kedua kita bermalam di Kusadasi.

Hari ke-3     Kusadasi-Pamukkale          S/MS/MM

Setelah sarapan di hotel, lalu mulai tur ke Shopping di Outlet Kulit, Ephesus Ancient City, Perpustakaan Celcus, Theatre Ephesus lalu menuju ke Pamukkale. Selanjutnya ke Pamukkale Travertine, Istana Kapas  Cottoncastle) dan Kota Kuno Hierapolis. Hari ini kita bermalam di Pamukkale.

Hari ke-4     Pamukkale-Konya-Cappadocia          S/MS/MM

Setelah sarapan di hotel, lalu menuju ke Konya mengunjungi Mevlana Museum, lalu ke Cappadocia berkunjung ke Caravanserai, dan Kota bawah tanah. Hari keempat kita bermalam di Cappadocia.

Hari ke-5     Cappadocia          S/MS/MM

Pagi-pagi kita akan naik Balon Udara (optional). Setelah itu, kembali ke hotel untuk sarapan. Mulai tur di Cappadocia mengunjungi Handmade Carpet Factory, Goreme Panorama, Kerajinan Batu Akik Turqouise, Panaromic Uchisar Castle, Dervent Valley (Lembah Unta) dan Corobong Peri. Malam ini kita menginap di Cappadocia.

Hari ke-6     Cappadocia-Istanbul          S/MS/MM

Setelah sarapan di hotel, kita berkunjung ke Handmade Ceramic Art Centre. Lalu transfer ke Airport untuk penerbangan ke Istanbul. Acara bebas di Grand Bazaar dan Marmara Forum Shopping Mall. Selanjutnya ke bandara dan menuju ke Tanah Air.

 

Mengapa memilih bersama tourketurki.com

  • Berwisata sekaligus mempelajari kebudayaan asli Turki menjadi keunggulan kami karena tour guide kami asli dari Turki, sehingga sangat paham dengan kebiasaan, adat dan sejarah Turki itu sendiri.
  • Tour Guide kami professional dan berlisensi resmi dari negara, menguasai bahasa dari Inggris sampai bahasa Indonesia dengan baik, kami memberikan Tour Guide terbaik.
  • Driver kami professional dengan standar perjalanan Eropa dan pengalaman mendampingi para turis Eropa sehingga kenyamanan dalam perjalanan tidak perlu di ragukan dan berlisensi terdaftar.
  • Akomodasi terbaik dalam kelasnya , meskipun bintang 4 dan 5 , team kami telah melakukan penilain langsung ke turki , dari sisi pelayanan , fasilitas dan kenyamanan , dan kita pilihkan makanan yang terbaik untuk Klien Indonesia disesuaikan dengan lidah Orang Indonesia .
  • Pelayanan Premium yang akan kami berikan untuk mencapai kepuasan dalam menikmati Liburan ke Turki sehingga anda akan mendapatkan sebuah pengalaman terbaik di Turki yang akan diingat anda selamanya.
  • Jika anda berkesempatan ini menikmati Balon Udara di Cappadocia kami memberikan pengalaman terbaik di Turki dengan Pilot balon terbaik berlisensi dan berasuransi dengan rute terbaik yang berbeda dengan lain , sehingga anda akan menikmati Cappadocia dengan berbeda dan lebih puas untuk pengalaman balon udara terbaik.

Tempat Liburan Musim Gugur (Autumn) di Turki Selama 6 Hari 5 Malam

Beberapa destinasi wisata yang akan kita kunjungi bersama tourketurki.com diantaranya yaitu:

  • Masjid Biru
  • Hippodrome Square
  • Hagia Sophia
  • Bosphorus Cruise
  • Istana Topkapi
  • Shopping Time in Turkish Delight Shop
  • Shopping di Outlet Kulit
  • Ephesus Ancient City
  • Perpustakaan Celcus
  • Theatre Ephesus
  • Pamukkale Travertine
  • Istana Kapas (Cotton castle)
  • Kota Kuno Hierapolis
  • Mevlana Museum
  • Caravanserai
  • Kota Bawah Tanah
  • Naik Balon Udara (optional)
  • Handmade Carpet Factory
  • Goreme Panorama
  • Kerajinan Batu Akik Turqouise
  • Panaromic Uchisar Castle
  • Dervent Valley (Lembah Unta) dan Corobong Peri
  • Handmade Ceramic Art Centre
  • Grand Bazaar
  • Marmara Forum Shopping Mall

 

Obyek Wisata Tour ke Turki 6 Hari 5 Malam Oktober / Musim Gugur (Autumn) 2018

 

Obyek Wisata di Istanbul

  • Masjid Biru

Rantai Besi Pintu Masjid Biru Sutan Ahmed Istanbul Turki

Masjid biru menyajikan sebuah arsitektur Islam yang begitu memesona. Dominasi warna biru dari ribuan keramik yang terpasang di ruang utama dalam masjid ini, menjadikannya dinamakan Masjid Biru atau Blue Mosque. Jika kita perhatikan secara seksama, ada sebuah rantai besi yang terlihat ‘janggal’ terpasang di atas pintu gerbang Masjid Biru. Menurut cerita, dulu hanya Sultan Ahmed saja yang boleh memasuki masjid dengan menunggangi kuda. Rantai ini memang sengaja dipasang supaya ketika Sultan masuk ke dalam halaman masjid, harus menundukkan kepalanya. Selain agar kepalanya tidak terantuk rantai, hal inilah yang menjadi salah satu simbol kerendahan hati seorang Sultan pada masa itu.

Mau tahu lebih lanjut tentang keindahan Masjid Biru Turki bisa dibaca di : Masjid Biru Sultan Ahmed / Blue Mosque di Istanbul Turki punya Menara dari Emas?

  • Hippodrome Square

Dulu, Hippodrome ini pernah menjadi salah satu trek terbesar di dunia kuno – kedua setelah Circus Maximus di Roma. Sekarang Hippodrome Square menjadi bagian dari Alun-Alun Sultanahmet berupa taman yang indah dan terletak setelah jalan dari Masjid Sultanahmet ke Hagia Sophia. Hippodrome menjadi museum terbuka yang memamerkan peninggalan zaman kuno diantaranya adalah Obelisk Mesir dari abad ke-15 SM yang dibawa dari Mesir oleh Kaisar Theodosius I. Ada juga tiang yang dibangun pada 389 M dan menggambarkan adegan-adegan kegiatan Hippodrome, Kolom Constantine dari abad ke-10. Struktur terbaru di Hippodrome adalah Kaiser Wilhelm (German Fountain) sebagai hadiah dari Kaiser pada tahun 1898 karena ia terkesan dengan keramahan yang ia terima pada kunjungan keduanya ke Turki.

  • Hagia Sophia

Interior kaligrafi Hagia Sophia Istanbul Turki

Di bagian kubahnya terlihat perpaduan yang tidak biasa, terdapat lafal Allah dan Muhammad, tapi di bagian tengahnya terpampang gambar Yesus. Selain itu ada juga mimbar yang digunakan sebagai tempat imam shalat pada waktu Hagia Sophia berstatus sebagai masjid. Ada lagi, pada bagian atap gedung yang berwarna kuning tua itu terdapat lukisan Bunda Maria, sementara di dindingnya dihias dengan kaligrafi yang indah yang membuat Hagia Sophia terasa megah dan romantis. Perpaduan antara arsitektur Kristen dan Islam sangat kentara di museum ini. Karena memang, sebelumnya Hagia Sophia ini pernah menjadi gereja di zaman Bizantium dan masjid pada masa Kesultanan Ottoman.

Bagaimana keunikan bangunan Hagia Sophia ini? Bisa Anda baca di sini : hagia sophia turkey bukti keharmonisan islam dan kristen

 

Obyek Wisata di Istanbul-Izmir-Kusadasi

  • Bosphorus Cruise

perumahan di sekitar bosphorus turki

Bosporus adalah selat yang menjadi bagian dari perbatasan antara Eropa dan Asia. Selat terkecil di dunia ini menghubungkan Laut Hitam dengan Laut Marmara. Cara terbaik untuk melihat pesona keindahan Bosphorus adalah melakukan perjalanan dengan Bosphorus Cruise, kita dapat mengagumi banyak rumah kayu Otoman tua (disebut sebagai Yali dalam  bahasa Turki), hotel mewah dan beberapa restoran terbaik yang menyajikan kuliner khasnya. Beberapa bangunan menarik di lingkungan Bosphorus ini diantaranya: Menara Galata, Istana Dolmabahce, Istana Ciragan, Istana Yildiz, Benteng Rumeli, Benteng Anatolia, Istana Beylerbeyi dan Sekolah Tinggi Militer Kuleli.

Mau naik kapal pesiar di perbatasan Eropa-Asia? Simak dulu ulasan berikut ini: Bosphorus Istanbul Turki, melihat eksotisme Asia dan Eropa sekaligus

  • Istana Topkapi

Dalam istana ini, ada sebuah bangunan dengan 20 cerobong asap yang amat tinggi, dulunya menjadi dapur kerajaan yang dibuat pada abad ke-15 dan terdiri dari 10 bangunan besar. Konon, dapur ini dapat menyiapkan makanan untuk 4.000 orang yang disiapkan pelayan dapur yang jumlahnya bisa mencapai 1.000 orang. Di dalam bangunan ini ada beberapa koleksi porselen peralatan makan kerajaan, seperti poselen dari Jepang, China, Eropa, dan porselen Istanbul.

Bagaimana koleksi dalam Istana Topkapi? Baca lebih lanjut disini : Topkapi Palace Turki, membuka kembali lembar sejarah kejayaan kesultanan turki

  • Shopping Time in Turkish Delight Shop

Jenis permen lezat atau manisan khas ini harus dicoba ketika mengunjungi Turki. Lokum dalam bahasa Turki atau lebih populer dengan nama Turkish Delight adalah sejenis permen yang terbuat dari gel pati dan gula. Varietas premium sebagian besar terdiri dari pistachio, dan hazelnut atau walnut yang terikat oleh gel, untuk varietas tradisional sering dibumbui dengan air mawar, damar wangi, atau lemon. Kudapan yang satu ini sering dikemas dan dimakan dalam bentuk kubus kecil bertaburkan gula, kopra, atau krim tartar bubuk untuk mencegah tekstur lekatnya.

 

Obyek Wisata di Kusadasi-Pamukkale

  • Shopping di Outlet Kulit

Turki memiliki busana dari bahan kulit hasil produksi dalam negeri yang menjadi komoditas unggulan mereka. Sejumlah outlet kulit menampilkan busana koleksinya untuk calon pembeli. Etalase toko yang memamerkan aneka koleksi jaket kulit beragam gaya aksesori lainnya yang bisa menjadi oleh-oleh untuk sanak sodara tercinta.

  • Ephesus Ancient City

Efesus-ephesus-ephesos-di-turki

Sebagai kota terbesar ketiga di Turki dengan julukan “The Pearl of Aegean”, Izmir menjanjikan tempat-tempat wisata yang eksotis dan bersejarah beserta unsur modern. Selain reruntuhan kota kuno Ephesus, ada juga pantai yang cantik di Cesme serta alun-alun Konak sebagai pusat kota ini. Untuk transportasi, kota ini termasuk kota yang paling mudah diakses. Izmir menawarkan 5 jenis transportasi umum yang dapat diakses dengan satu buah kartu. Kelima transportasi tersebut yaitu bus, ferry boat, subway, commuter rail, dan trem.

Bagaimana keseruan jelajah di Ephesus Ancient City? Simak selengkapnya di sini: Benarkah di Ephesus Turki Tempat Kisah Ashabul Kahfi Terjadi?

  • Perpustakaan Celcus

Perpustakaan Celsus di Efesus dibangun di area yang sempit. Namun, desain perpustakaan ini  menciptakan efek seperti berukuran besar dan luas. Di pintu masuk ke perpustakaan berupa halaman selebar 21 meter yang dilapisi marmer. Di setiap sisi tangga di perpustakaan besar di Efesus terdapat huruf-huruf Yunani dan Latin yang menggambarkan kehidupan Celsus. Di sepanjang dinding luar terdapat patung-patung perempuan yaitu patung kebijaksanaan (Sophia), pengetahuan (Episteme), kecerdasan (Ennoia) dan kebajikan (Arete). Patung-patung ini adalah salinan, patung aslinya dibawa ke Wina, Austria ketika perpustakaan itu digali.

  • Theatre Ephesus

Teater di Efesus dengan diameter 145m dan tinggi 30m, selama periode Helenis, Lysimachus, Raja Efesus dan salah satu penerus Alexander the Great diyakini telah membangun teater ini pada awal abad ke-3 SM. Area tampilan teater di sini disebut theatron. Teater berasal dari kata Yunani untuk melihat (upacara). Selain didesain untuk memungkinkan orang banyak melihat para pemain di bawah, teater ini juga unggul dalam akustik, sehingga orang-orang di atas bukit pun bisa mendengar kata-kata yang diucapkan jauh di bawah. Teater Efesus ini digunakan sampai abad ke-5 Masehi, meskipun telah rusak oleh gempa bumi pada abad ke-4 M.

  • Pamukkale Travertine

travertine-turki

Salah satu lokasi wisata yang sangat populer belakangan ini adalah Pamukkale di Provinsi Denizli, Turki bagian barat. Situs Warisan Dunia UNESCO ini terkenal karena ceruk kalsit putihnya, air terjun yang membatu dan cekungan berteras, serta air kaya mineral yang menarik para pengunjung menikmati sifat terapeutiknya. Pamukkale Travertine sebagai wisata mineral kalsium karbonat yang memesona menawarkan lima mata air panas dengan suhu air yang tetap antara 35 dan 36 derajat Celcius.

Seperti apakah keindahan Pamukkale ini? Baca selengkapnya : Benarkah Pamukkale di Turki terlihat seperti Istana Kapas / Cotton Castle?

  • Istana Kapas  (Cotton castle)

Fenomena geologis “Cotton Castle” merupakan situs reruntuhan kota Hierapolis Yunani-Romawi yang sangat terawat dengan baik. Kombinasi unik dari keajaiban alam dan buatan manusia itu telah dijadikan Situs Warisan Dunia UNESCO dan terdapat lebih dari 2 juta pengunjung setiap tahunnya. Kata Pamukkale yang berarti “benteng kapas” mendapatkan namanya dari banyaknya kolam putih yang mengalir, dari kejauhan, dinding batu kapur putih tampaknya menyerupai sebuah kastil kapas yang sangat besar. Dinding batu kapur ini dibentuk oleh air kaya kalsium dari mata air. Akhirnya, kalsium karbonat di dalam air perlahan-lahan mengendap dan akhirnya mengeras menjadi batu kapur.

  • Kota Kuno Hierapolis

Hierapolis site

Hierapolis juga dikenal sebagai Kota Suci karena di sana banyak  kuil-kuil keagamaan dan menjadi tempat tinggal bagi orang-orang Yahudi dan Kristen. Diperkirakan terdapat populasi sekitar 50.000 orang Yahudi. Pada abad ke-4 M, orang-orang Kristen yang pindah ke Hierapolis dari abad ke-1 M ini, hampir seluruhnya memberantas kepercayaan pagan yang dulunya berkembang di kota ini. Gua suci, Plutonium, diisi dengan batu oleh orang-orang Kristen untuk melambangkan dominasi. Tak ketinggalan, tempat mandi yang ada pun diubah menjadi sebuah basilika Kristen.

Bagaimana suasana di Hierapolis ini? Baca selengkapnya di sini: Hierapolis di Turki, Benarkah Lebih Megah Daripada Colloseum Romawi?

 

Obyek Wisata di Pamukkale-Konya-Cappadocia

  • Mevlana Museum

Mevlana Museum menjadi tempat pembaringan terakhir Maulana Jalaluddin Rumi, seorang tokoh sufi Islam. Di dalam bangunan tersebut kita bisa melihat beberapa barang peninggalan Sultan-Sultan Kerajaan Ottoman (Usmaniyah), karena Raja Mehmet The Conqueror serta Raja Süleyman The Great adalah pengikut ajaran Mevlevi (Maulana Rumi). Selain itu, juga terdapat baju-baju yang pernah dipakai oleh Rumi, alat-alat musik seperti flute dan baglama, Al-Qur’an peninggalan kekaisaran Ottoman, dan kain sajadah.

Mau tahu keindahan Museum Mevlana ini? Baca selengkapnya di sini: Mevlana Museum Turki, Wisata Ziarah Jalaluddin Rumi Sang Sufi

  • Caravanserai                  

menara sultanhani caravanserai 3

The Sultanhani Caravanserai ini merupakan peninggalan Kesultanan Turki Saljuk yang dirancang oleh arsitek Muhammad ibn Khalwan al-Dimashqi. Untuk biaya hidup orang-orang atau pedagang yang datang ke sini, semuanya ditanggung para orang kaya Seljuk yang telah membangun Caravanserai ini. Nyamannya fasilitas di sini membuat para pedagang dari seluruh wilayah banyak yang berkunjung ke sini. Saat ini pun masih ada keunikan dari Sultanhani Caravanserai ini, yaitu beberapa ruangan yang lembab dan gelap tidak bisa diabadikan dalam gambar karena ‘penghuninya’ yang tampak masih menggunakan jubah zaman dahulu dan masih lalu lalang di dalam bangunan ini memang tidak mau diganggu.

Seperti apakah serunya berkunjung ke Caravanserai? Lihat selengkapnya di sini: Sultanhani Caravanserai Turki, Yuuk Intip Hotel Gratis & Termegah Zaman Dahulu Ini!

  • Kota Bawah Tanah

Beberapa orang ahli di Turki berpendapat bahwa bangunan tingkat pertama Kota bawah tanah Derinkuyu yang dijadikan sebagai gudang dibuat oleh bangsa Hittit, karena adanya cap khas bangsa Hittit yang ditemukan saat penduduk setempat membangun pondasi rumah serta adanya kota Hittit kuno ‘Göllü Dagi’  sekitar 20 km sebelah barat daya Derinkuyu. Gua pertama pada batuan vulkanik lunak Cappadocia dibangun oleh bangsa Frigia (Phrygia) pada abad ke-7 hingga ke-8 SM, kemudian digantikan oleh bangsa Yunani beragama Kristen yang menambahkan bangunan kapel dan prasasti berhuruf Yunani di dalamnya.

 

Obyek Wisata di Cappadocia

  • Naik Balon Udara (optional)

Ada banyak balon udara melayang di udara Kota Capadocia dengan durasi penerbangan sekitar 1 jam. Cappadocia menjadi destinasi wisata balon udara panas paling aktif di dunia dengan kapasitas 100 balon yang mampu naik di langit Ürgüp-Göreme secara bersamaan. Melalui wahana itu, para pengunjung dapat terbang hingga 1 kilometer di atas tanah untuk menikmati bentangan panorama alam Cappadocia yang begitu menakjubkan.

Mau tahu seperti apa keseruan naik Hot Air Ballon? Simak dulu ulasan berikut: Cappadocia Turki, Menikmati mistis kota batu kuno dengan balon udara

  • Handmade Carpet Factory

Sebagai komoditas unggulan dan khas Negara Turki, karpet yang diproduksi oleh mereka sangat beragam dan kaya akan nilai seni yang tinggi, ada perpaduan antara corak Eropa dan Asia yang menghasilkan karpet berkualitas unggulan. Di Pabrik Karpet Turki ini kita bisa menyaksikan proses dari pembuatan hingga pengemasan karpet, asli buatan tangan atau handmade. Jika ingin memiliki karpet berkualitas ini, tentu diperbolehkan untuk membelinya.

  • Goreme Panorama

Goreme Panorama Turki menyajikan aneka bebatuan yang menjulang ke langit dengan beragam formasi yang unik, bentuknya mirip seperti rumah peri. Terletak di situs warisan dunia UNESCO di Goreme, Goreme Panorama mudah dicapai dalam 5 menit dengan berjalan kaki dan hanya berjarak sekitar 1,5 km dari hotel.

  • Kerajinan Batu Akik Turqouise

Budaya yang telah lama mengakar kuat di Turki berpadu dengan aneka kebudayaan dari bangsa lainnya, menciptakan suatu kesenian khas yang kaya dan memesona setiap wisatawan yang bertandang ke negeri ini. Banyak pernak-pernik yang bisa kita temukan di sini, mulai dari cincin, kalung, dan gelang.

  • Panaromic Uchisar Castle

Uchisar Castle memberikan pemandangan yang menakjubkan berupa bebatuan berukuran besar dan berbentuk unik. Di sini kita bisa melihat pemandangan Gunung Erhiyes di kejauhan. Selain itu, pada dinding batu Uchisar Castle ini terdapat struktur seperti honeycombed atau sarang lebah yang dibangun oleh penduduk setempat guna menyembunyikan diri dari para prajurit atau musuh mereka.

  • Dervent Valley (Lembah Unta) dan Corobong Peri

Lembah Devrent atau Dervent merupakan satu lembah yang di dalamnya terdapat bebatuan yang memiliki bentuk seperti binatang sungguhan. Ada bentuk unta, bentuk ular, dan juga anjing laut. Karena bentuk unta yang paling jelas bentuknya, sehingga lembah bebatuan ini dinamakan Lembah Unta.

 

Obyek Wisata di Cappadocia-Istanbul

  • Handmade Ceramic Art Centre

Selain terkenal dengan karpetnya, Turki juga memproduksi keramik beraneka warna dan corak seni yang beragam. Kerajinan di Turki menjadi karya seni yang tercipta dari akumulasi budaya, keyakinan agama, hubungan dan kehidupan dalam masyarakat.

  • Grand Bazaar

Barang khas yang dijual di grand bazaar

Selain beragam makanan khas Turki, Grand Bazaar juga banyak menjajakan souvenir seperti anting-anting dan gelang. Ada sebuah souvenir menarik bergambarkan mata yang dalam bahasa Turki, souvenir ini diberi nama “Nazar Boncugu”. Bagi sebagian penduduk Turki, benda ini dipercaya bisa ‘menolak bala’ dengan cara menyerap energi atau niat buruk. Maka tak heran, souvenir berwarna biru ini banyak terpasang di mobil, pintu, meja kantor, tembok, bahkan dipakai di leher anak kecil. Selain untuk dipakai sendiri, penduduk Turki juga sering memberikan Nazar Boncugu ini kepada tamu sebagai kenang-kenangan.

Mau belanja dan jalan-jalan di pasar kuno Grand Bazaar? Baca dulu ulasannya: Grand Bazaar Turki, Inilah Wujud Pasar Tertua di Dunia yang Tetap Eksotis!

  • Marmara Forum Shopping Mall

Istanbul menjadi salah satu surga belanja di Turki, mulai dari toko antik, butik cantik, hingga pusat perbelanjaan baik modern maupun kuno. Di dalam pusat perbelanjaan Marmara Forum ini kita bisa menemukan berbagai barang dagangan mulai dari makanan, pakaian, music, hingga buku. Akses perjalanan menuju ke tempat ini pun mudah dijangkau, bisa dengan bus, kereta bawah tanah atau taksi.

 

Tour termasuk:

  • Pemandu Wisata Berbahasa Indonesia ( Orang Turki )
  • Sarapan, Makan Siang, Makan Malam selama Tur (Sesuai jadwal penerbangan tiba dan berangkat Turki)
  • Bus Wisata (AC, WIFI, Air Mineral)
  • Tiket masuk museum tersebut di itin.
  • Akomodasi 5 Malam selama tur di Istanbul dan Cappadocia
  • 2 kali makanan Asia selama tur
  • Bosphorus Cruise di Istanbul
  • Porter di Hotel
  • Parkir
  • Tipping di Hotel dan Restoran

Tour tidak termasuk:

  • Minuman lain selama tur di antara lain kola, jus, dll.
  • Optional Tur
  • Tipping pemandu wisata 3$ per orang/per hari dan sopir 2 $ per orang/per hari
  • Porter di Bandara
  • Penerbangan Domestik Istanbul – Izmir /  Cappadocia – Istanbul

** Penerbangan domestik satu arah sekitar 80-100 USD, mohon konfirmasikan harga tiket ke kami.

 


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )