tour ke turki januari 2017

Paket Wisata “10 D TURKEY TULIP FESTIVAL” April 2019

Posted by fikri kurniawan on 7th January 2019
| 32 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Paket Wisata “10 D TURKEY TULIP FESTIVAL” April 2019

Paket Wisata “10 D TURKEY TULIP FESTIVAL” April 2019

Keberangkatan:
1 – 10 April 2019; 6 – 15 April 2019
Rp 20.500.00


Festival Bunga Tulip adalah salah satu momen berharga yang telah dinantikan oleh banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Lalu bagaimana rasanya jika Anda bisa menikmati festival tersebut di daerah asalnya? Bunga tulip adalah bunga yang berasal dari negara Turki dengan bentuk dan warna yang berhasil menarik perhatian dari banyak orang.

Bagaimana tidak, bunga tulip sendiri sering diartikan sebagai lambang rasa cinta kasih serta keindahan dunia. Penampilannya sangat sulit digambarkan, jadi wajar saja jika setiap tahunnya adalah banyak turis yang datang berbondong-bondong ke negara Turki untuk menyaksikan festival dan taman bunga tulip secara langsung.

Kali ini Anda juga bisa menikmati Festival Bunga Tulip di Turki bersama Tim Tour ke Turki dalam Paket 10 Hari Turki Tulip Festival. Dalam paket tersebut, kami akan mengajak Anda ke beberapa tempat yang mengadakan festival tulip dan destinasi wisata lainnya. Berikut adalah itinerary-nya!

Itinerary Paket Wisata “10 D TURKEY TULIP FESTIVAL” April 2019

Hari 1 – Jakarta ke Istanbul

  • Semua anggota berkumpul di bandara Soekarno Hatta
  • Cek out pesawat
  • Perjalanan ke Istanbul
  • Bermalam di pesawat.

Hari 2 – Liburan di Istanbul (Makan Siang dan Malam)

  • Tiba Bandara Ataturk Internasional di Kota Istanbul
  • Bertemu dengan pemandu wisata lokal
  • Memulai Perjalanan di Kota Istanbul

Kota yang sebelumnya adalah Ibu Kota dari negara Turki ini tidak pernah ada habisnya menarik para wisatawan untuk datang dan menikmati destinasi wisatanya. Jadi tidak mengherankan lagi jika banyak sekali bangunan bersejarah yang hingga saat ini masih dirawat dengan baik.

  • Berkunjung ke Masjid Biru
Interior Masjid Biru

Masjid biru pertama kali didirikan oleh Sultan Ahmed ke I dari pemerintahan Dinasti Ottoman. Di dalam Masjid Biru ada sekitar 20.000 keramik dengan desain mewah dari Iznik. Hanya ada beberapa pilihan keramik diantaranya adalah warna biru, warna hijau, warna ungu dan warna putih.

Tak sekadar masjid dengan hiasan mozaik warna-warni saja yang didominasi oleh warna biru, namun di Masjid Biru Anda juga bisa menemukan beberapa hiasan kaligrafi indah lengkap dengan lampu raksasa keemasan. Kaligrafinya sangat populer dan sebagian besar adalah hasil karya dari Seyyid Kasim Gubari, salah seorang kaligrafer terbaik di masa itu.

Lihat destinasi wisata ini selengkapnya : Masjid Biru Sultan Ahmed / Blue Mosque di Istanbul Turki punya Menara dari Emas?

  • Melanjutkan Perjalanan Sejarah ke Hippodrome

Hippodrome merupakan nama tempat yang diambil dari bahasa Yunani yaitu hippos artinya kuda, dan dromos yang artinya jalur maupun jalan. Tempat ini adalah sebuah lapangan kuda yang didirikan sebagai sebuah monumen wujud kebesaran dari Konstantinopel yang pernah berjaya dan menjadi pusat kekaisaran.

Sejarah mencatat bahwa Hippodrome mempunyai tinggi 117 meter dan panjang 480 meter dengan daya tampung 100.000 orang. Pacuan kuda serta balap kereta perang adalah hiburan paling populer di zaman dulu dan hippodrome menjadi ciri umum dari kota-kota Yunani saat era Bizantium, Romawi, maupun Helenistik.

Lihat destinasi wisata ini selengkapnya : Hippodrome Square Istanbul-Turki, Arena Balap Kuda Zaman Bizantium

  • Istana Topkapi

Bukan main-main, Istana Topkapi termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Tempat ini tidak berada jauh dari Masjid Biru. Seperti Istana pada umumnya luas, Istana Topkapi memiliki lahan yang sangat luas. Bahkan benteng yang mengelilinginya mencapai lima kilometer.

Topkapi sekarang dialihfungsikan menjadi museum yang menyimpan benda-benda peninggalan sejarah serta barang-barang berharga peninggalan dari kesultanan Turki Utsmani. Hal yang menarik lainnya adalah Topkapi menyimpan peninggalan suci dari umat islam, misalnya peninggalan dari Nabi Muhammad SAW, Nabi Yusuf, Nabi Ibrahim Nabi Daud, dan para sahabat Nabi.

Lihat destinasi wisata ini selengkapnya : Topkapi Palace Turki, membuka kembali lembar sejarah kejayaan kesultanan Turki

  • Surga Belanja Grand Bazaar

Bagi Anda yang hobi belanja rasanya ada yang kurang jika sudah datang berlibur ke Turki namun tidak merasakan belanja di Grand Bazaar. Banyak orang yang menganggap tempat ini adalah surga untuk belanja sebab menyajikan berbagai macam barang dan pernak-pernik khas Turki yang sangat cocok untuk buah. Berdiri sejak tahun 1461, Grand Bazaar tetap ramai dengan para pengunjung.

Lihat destinasi wisata ini selengkapnya : Grand Bazaar Istanbul-Turki, Pasar Tertua yang Megah nan Eksotis

  • Melanjutkan perjalanan ke Kota Bursa
  • Tiba di hotel Almira
  • Makan malam dan beristirahat di hotel.

Hari 3 – Wisata di Bursa dan Kusadası (Sarapan, Makan Siang, Makan Malam)

  • Sarapan pagi di hotel sekaligus check out
  • Memulai perjalanan wisata ke Kota Bursa
  • Berkunjung ke Masjid Agung Ulucamii

Masjid Agung Ulucamii adalah sebuah masjid yang mempunyai banyak sekali kubah. Terdapat 20 kubah di Masjid Agung Ulu Camii ini. Sehingga dapat diambil kesimpulan ada 20 kemenangan perang yang diraih Sultan Bezayet.

Masjid Agung Ulucamii

Meskipun Sultan Bezayet sebelumnya telah berjanji akan membangun sejumlah masjid sesuai jumlah kemenangan. Namun semua tidak terlaksana sebab jumlah emas tersedia, kemudian diambil musyawarah dan berhasil mendapatkan jalan tengah membuat masjid megah lengkap dengan kubah berjumlah 20 kubah.

Lihat destinasi wisata ini selengkapnya : Benarkah Masjid Ulu Camii Bursa (Masjid Agung Bursa) Awalnya Akan Dibangun 20 Masjid?

  • Masjid Hijau dan Makam dari Sultan Mehmed I
  • Pasar Sutra
Pasar Sutra atau Koza Han
  • Toko Turkish Delight
  • Berlanjut menuju Kota Kusadası
  • Bermalam di Hotel Charisma De Luxe Kusadası.

Hari 4 – Liburan di Kota Kusadası dan Berlanjut ke Pamukkale (Sarapan, Makan Siang dan Malam)

  • Sarapan pagi di hotel
  • Memulai tour di Kota Kusadasi

Kota Kusadasi kaya akan wisata, jadi tidak heran lagi jika kota menyuguhkan berbagai macam sektor pariwisatanya. Bahkan Kusadasi sudah mempersiapkan semua fasilitas untuk sektor pariwisatanya seperti hotel, resor, restoran serta fasilitas lainnya.

  • Mampir Outlet Kulit Paling Ternama di negara Turki
  • Mengunjungi Kota Kuno Ephesus

Kota Tua Ephesus kerap disebut Ephesus atau Efes yang artinya dalam bahasa Turki adalah awal. Ephesus adalah kota kuno Yunani, yang kemudian mengalami kejayaan pada berada di bawah pimpinan bangsa Romawi. Jika Anda adalah salah satu penggemar film masa Romawi, maka tempat akan mengingatkan Anda pada latar belakang film tersebut.

Lihat destinasi wisata ini selengkapnya : Benarkah di Ephesus Turki Tempat Kisah Ashabul Kahfi Terjadi?

  • Perpustakaan Celsus

Bisa dibayangkan bagaimana majunya peradaban saat itu, jika Perpustakaan Celsus yang demikian megahnya pada saat itu menjadi salah satu perpustakaan terbesar pada masanya. Pilar-pilar yang dibangun tanpa rangka besi masih bisa kita saksikan hingga saat ini dan menjadi ikon kota kuno Efesus.

  • Grand Theatre

Grand Theatre memiliki bentuk seperti panggung musik atau tempat theater, dengan ketinggian 18 meter dan mampu menampung 25.000 pengunjung. Bisa Anda bayangkan seramai apa Theatre pada masa itu. Tempat ini dipakai untuk tempat pertunjukan tempo dulu, dan menyajikan kemegahannya yang dapat Anda rasakan sampai saat ini.

  • Menuju ke Kota Pamukkale
  • Istana Kapas (Cotton castle)

Kenapa disebut Cotton Castle atau Istana Kapas? Pada dasarnya tempat ini merupakan sumbernya air panas alami di Pamukkale Turki. Tempat ini resmi dijadikan tempat wisata dan banyak dikunjungi oleh turis domestik atau luar negeri karena menyajikan endapan dari air panas dengan kandungan Kalsium Karbonat berwarna putih mirip kapas.

  • Kota Kuno Hierapolis

Kota Kuno Hierapolis saat ini menjadi situs warisan dunia UNESCO sebagai salah satu Situs Warisan Dunia. Kota Hierapolis saat ini telah maju baik di sisi budaya ataupun seninya. Di sini Anda akan menemukan banyak kuil kuno lengkap dengan kolam renang Cleopatra.

Lihat destinasi wisata ini selengkapnya : Hierapolis Pamukkale-Turki, Kota Spa Kuno yang Memesona

Kota Kuno Hierapolis
  • Bermalam di Hotel Hierapark Hotel atau Similar Pamukkale.

Hari 5 – Liburan di  Pamukkale Lanjut ke Cappadocia (Sarapan, Makan Siang dan Makan Malam)

  • Sarapan di hotel
  • Berangkat menuju kota Cappadocia
  • Transit di Kota Konya
  • Berkunjung ke Museum Mevlana Konya
Diorama Patung Manusia dalam Mevlana Museum
Diorama Patung Manusia dalam Mevlana Museum

Jika Anda pernah mendengar puisi dan karya dari Jalaludin Rumi, mungkin ada rasa untuk melihatnya secara langsung. Nah, Anda pun bisa melihat karya-karya tersebut di Museum Mevlana. Museum ini berada di tengah-tengah Kota Konya. Selain karya dari tokoh sufi yang terkenal tersebut, Anda juga bisa mengunjungi makam dirinya yang ditutupi oleh kain bersulam emas.

Lihat destinasi wisata ini selengkapnya : Mevlana Museum Konya-Turki, Wisata Ziarah Sang Guru Sufi

  • Photo Stop Sultanhan Caravanserai

Caravanserai adalah tempat yang sangat penting di masa dulu, pedagang banyak yang lewat jalur ini untuk beristirahat dan singgah sejenak. Jika digambarkan di masa sekarang, dulunya tempat ini sangat mirip dengan hotel. Jadi ketika Anda berada di sini bisa merasakan kehidupan di masa lampau. Anda pun bisa mengabadikan foto dengan latar belakang bangunan Caravanserai.

Lihat destinasi wisata ini selengkapnya : Sultanhani Caravanserai Turki, Hotel Gratis di Perlintasan Jalur Sutra

  • Tiba di Cappadocia

Jika sebelumnya berada dalam negeri dongeng adalah sebuah imajinasi, di Kota Cappadocia Anda akan benar-benar merasakan suasana di negeri dongeng tersebut dan kehidupan di zaman batu. Sedikit berbeda dengan kota pada umumnya, hampir sebagian besar rumah di Cappadocia terbuat dari batu yang dipahat.

  • Kota Bawah Tanah

Cappadocia tidak cukup memberikan pemandangan kota yang berbeda dengan lainnya. Kota ini ternyata juga menyimpan kehidupan di bawah tanah. Ada ratusan lorong di dalam tanah sebagai penghubung dengan rumah-rumah para penduduk Cappadocia. Ada sekitar 18 lantai di bawah tanah, ya mirip sekali dengan kota hanya saja gelap dan diterangi dengan lampu saja.

Meskipun berada di bawah tanah, kota ini tetap memiliki fungsi seperti kota pada umumnya. Ada berbagai macam aktivitas dan fasilitas di dalamnya. Tenang saja, Anda tidak perlu merasa khawatir berada di dalam kota ini sebab sirkulasi udaranya tetap tersalur dengan baik.

Lihat destinasi wisata ini selengkapnya : Kota Bawah Tanah Derinkuyu

  • Bermalam di Hotel Avrasya Cappadocia.

Hari 6 – Liburan di Cappadocia (Sarapan, Makan Siang dan Makan Malam)

  • Naik Balon Udara di Cappadocia (Optional)

Sebelum sarapan pagi, kami akan memberikan pengalaman yang luar biasa kepada Anda di Kota Cappadocia. Anda akan kami ajak untuk naik balon udara melihat pemandangan serta mengabadikan foto dari atas. Pengalaman ini tetap menjaga privatisasi Anda sebab balon udara hanya akan diisi 10 hingga 30 orang saja setiap operasional.

Balon Udara di Cappadocia

Lihat destinasi wisata ini selengkapnya : Cappadocia Turki, Menikmati mistis kota batu kuno dengan balon udara

  • Kembali ke Hotel untuk sarapan dan memulai tour di Cappadocia
  • Berkunjung ke Handmade Carpet Factory serta Lokal Handicraft

Turki adalah salah satu negara yang mampu menjual hasil tangan berupa karpet dengan harga fantastis. Di Indonesia sendiri karpet Turki bisa dibanderol dengan harga jutaan rupiah. Kali ini Anda pun bisa menyaksikan sendiri proses pembuatan karpet tersebut bersama kami.

  • Free Turkish Ice Cream
Turkish Ice Cream
  • Goreme Panorama Photo Spot

Bagi Anda yang memiliki hobi foto, tempat sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Goreme Panorama adalah salah satu tempat terkenal di Turki sebagai spot foto yang menyajikan latar belakang terbaik.

  • Panaromic Uchisar Castle
  • Dervent Valley dan Batu Unta
  • Three Sisters
  • Bermalam di Hotel Avrasya Cappadocia.

Hari 7 – Cappadocia – Bolu (Sarapan, Makan Siang dan Makan Malam)

  • Sarapan
  • Melanjutkan Perjalanan ke Ibukota Turki yaitu Ankara
  • Berkunjung ke Salt Lake
  • Mausoleum Ataturk

Mausoleum Ataturk adalah salah satu wujud nyata dari kejayaan Kesultanan Ottoman yang berhasil menguasai Turki selama 24 generasi. Sejak tahun 1930 mulai terjadi pergolakan yang sengit dan sistem pemerintahan di Turki berubah menjadi kepresidenan dan presiden pertamanya adalah Mustafa Kemal Ataturk. Hal ini menunjukkan bahwasanya kekuasan Ottoman telah berakhir.

Lihat destinasi wisata ini selengkapnya : Mausoleum Mustafa Kemal Ataturk (Anıtkabir), Ziarah ke Makam Pendiri Republik Turki

  • Makamnya Bapak dari Bangsa Turki

Makam dari presiden pertama Turki yaitu Mustafa Kemal Ataturk berlokasi di Kota Ankara Turki. Apabila Anda datang di waktu yang tepat maka akan beruntung melihat pergantian upacara penjagaan militer.

  • Langsung melanjutkan perjalanan ke Bolu
  • Bermalam di Hotel Hampton Bolu.

Hari 8 – Wisata Bolu lanjut ke Istanbul (Sarapan, Makan Siang dan Makan Malam)

  • Sarapan
  • Menuju Kota Istanbul
  • Berlayar di Selat Bosphorus Menggunakan Kapal Private

Aktivitas ini adalah hal yang tidak boleh untuk Anda ditinggalkan begitu saja ketika berlibur di Turki. Sebab selat Selat Bosphorus selain indah juga memiliki sejarah yang berarti. Anda dapat menikmati keindahan selat sebagai perbatasan Turki di benua Eropa dan Asia.  Selain itu Anda juga bisa menyaksikan hamparan pemandangan indah dari bangunan dan istana yang berdiri kokoh di tepian selat.

  • Berkunjung ke Taman Bunga Tulip

Anda datang ke Turki saat Festival Bunga Tulip, jadi kurang lengkap jika Anda tidak mengunjungi taman bunga tulip di kota Istanbul. Di taman ini Anda akan disuguhkan berbagai macam bunga tulip dan festival terbaik yang ada setahun sekali.

Taman Bunga Tulip

Lihat destinasi wisata ini selengkapnya : Bukan Belanda, Bunga Tulip Ternyata Berasal dari Negara Ini, Bahkan Festival Tulip di Turki Lebih Meriah!

  • Hagia Sophia

Hampir tidak ada wisatawan yang telah datang ke Turki namun tidak menikmati wisata sejarah di Hagia Sophia. Tempat ini adalah salah satu ikon sektor pariwisata dari Turki. Bangunan ini menjadi simbol dari keberadaan arsitektur Bizantium yang menurut sejarahnya sudah mampu mengubah sejarah dari arsitektur. Dahulu tempat ini merupakan sebuah gereja yang berdiri hampir 1000 tahun, akan tetapi berubah dialihfungsikan jadi masjid setelah penaklukan Konstantinopel yaitu Muhammad Al-Fatih di tahun 1453.

Seiring berkembangnya waktu Turki yang sudah jadi negara republik, mengubah tempat ini jadi museum setelah 500 tahun dipakai untuk masjid. Hagia Sophia ini sangat unik, selain menyimpan berbagai macam Kaligrafi Allah dan Muhammad SAW, Anda juga tetap bisa menemukan gambar dari Maria di dalamnya.

Lihat destinasi wisata ini selengkapnya : Hagia Sophia Turkey, Bukti Keharmonisan Islam dan Kristen

  • Benteng Kota Konstantinopel
  • Masjid Abu Ayyub Al Anshori serta Ziarah Makam.
  • Makan malam dan check in Hotel Clarion Golden Horn.

Hari 9 –  Istanbul ke Jakarta (Sarapan)

  • Sarapan pagi di hotel
  • Cek out dari hotel
  • Menuju bandara
  • Perjalanan ke tanah air

Hari 10 – Jakarta

Hari 10 Anda akan tiba bersama rombongan lainnya di Jakarta. Hal ini menjadi tanda bahwasanya liburan Anda di Turki untuk menikmati festival tulip sudah usai.

Terima kasih telah menggunakan jasa layanan paket tour dari Tour ke Turki. Kami akan selalu memberikan apapun yang terbaik bagi Anda mulai dari tempat tinggal selama perjalanan, maskapai penerbangan, destinasi wisata dan fasilitas pendukung lainnya. Semoga Anda merasa puas menggunakan jasa layanan paket liburan kami. Rencanakan liburan Anda dengan paket liburan menarik lainnya bersama Team Tour ke Turki.


Untuk Pemesanan dan Booking
Paket Wisata “10 D TURKEY TULIP FESTIVAL” April 2019

Silakan Hubungi Team tourketurki.com
Telepon/SMS/WhatsApp : 089-697-287-456 (Area Indonesia)

atau ke Instagram kami di :
https://www.instagram.com/tourketurki/


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP