tour ke turki januari 2017
Paket Tour Turki Winter / Musim Dingin 2020 2021

Paket Tour Turki Winter / Musim Dingin 2020 2021

Paket Tour Turki Winter Musim Dingin

Turki adalah negara yang penuh dengan turis di musim panas, tetapi bagaimana dengan musim dingin? Turki musim dingin tak kalah seru lho. Apalagi saat salju mulai turun dan mulai menghiasi setiap bangunan, jalanan, juga pepohonan. Menarik! Musim dingin di Turki ini dimulai dari bulan Desember hingga Februari yang suhunya bisa mencapai 0-19 derajat. Saat kamu tiba di salah satu kota di Turki saat musim dingin, maka yang akan menyambut kamu adalah suhu yang sangat dingin. Setelah itu, kamu akan terpana karena pemandangan salju yang ada dimana-mana.

Liburan bersama tourketurki.com ini akan membuat perjalananmu lebih seru dan menyenangkan. Menikmati salju secara nyata dan merasakan kelembutannya. So, jangan lewatkan ulasan musim dingin di bawah ini dan jadwalkan untuk berlibur ke Turki di musim dingin. Keuntungan kamu liburan di musim dingin ini, tarif hotel dan tiket lebih murah dan obyek wisata lebih lengang daripada biasanya. Tentu lebih nyaman untuk dikunjungi.

Suasana Musim Dingin di Turki

Suasana romantis akan tercipta saat musim dingin di Turki. Terlebih saat malam hari, salju akan terlihat lebih menarik dibawah lampu yang temaram. Gak romantis gimana coba, kalau seperti itu? Pemandangan langka yang tak ditemukan akan kamu temukan disini. Saat hampir seluruh Turki tertutup oleh butiran salju.

Kegiatan Saat Musim Dingin di Turki

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan saat liburan musim dingin di Turki. Memandang salju pun itu termasuk kegiatan. Apalagi bermain bersama salju. Coba datangi pedesaan yang ditransformasikan di bawah façade yang lembut dan bersalju. Rendam dalam safari balon musim dingin yang cerah dan cerah di atas Cappadocia. Kunjungi berbagai landmark musim dingin seperti Danau Cildir yang membeku, dan Danau Abant yang indah. Kagumi Biara Sumela yang menakjubkan, tanpa kerumunan yang mengganggu. Bermain ski di sejumlah resor ski yang dapat Anda kunjungi, termasuk Uludag (berlokasi di Bursa), Kartepe (di Izmit), Palandoken (puncak tertinggi Turki), dan banyak lagi!

Jangan lupa masukkan wisata religi ke dalam list liburanmu juga. Meskipun liburan ketika musim salju di Turki, tetapi kurang lengkap rasanya tanpa wisata religi dan sejarah. Di sela-sela wisata ke berbagai destinasi di Turki, jangan lupa menikmati kuliner lokal, yaitu teh hitam khas Turki. Budaya minum teh ini memang sudah mengakar di kawasan Turki. Biasanya minum teh sambil ditemani camilan seperti aneka kacang-kacangan. Terakhir belanja.. Karena biasanya saat bulan Januari di musim dingin ada diskon besar-besarpan untuk brand-brand tertentu.

Festival Musim Dingin di Turki

Saat musim dingin di Turki ada Festival salju di Giresun. Festival salju di distrik inkebinkarahisar provinsi Giresun Turki di wilayah Laut Hitam dihadiri oleh 3.000 pengunjung, yang dapat menghadiri sejumlah kegiatan musim dingin yang menghibur sambil meningkatkan pariwisata kota. Festival dimulai dengan membakar api festival besar dan secara bersama-sama diorganisir oleh Kota inkebinkarahisar dan gubernur distrik.

Para peserta berkesempatan berseluncur dengan kereta luncur kayu asli sambil mengunyah ikan teri bakar, kentang panggang, dan “sup toyga,” sup lokal yang dibuat dengan yogurt, semacam nasi khusus dan mint segar. Festival ini menarik masyarakat lokal, serta mereka yang datang dari provinsi lain seperti Istanbul dan provinsi tetangga Kocaeli dan Bursa.

Hal Yang Harus Disiapkan Saat Liburan Musim Dingin di Turki

Berlibur ke luar negeri harus ada persiapan khusus. Apalagi perginya saat musim dingin. Dan berbagai hal yang harus dipersiapkan dapat ditemukan di bawah ini.

  • Dalaman Hangat

Dalaman yang hangat akan sangat dibutuhkan sebagai lapisan pertama dan akan membantu meningkatkan suhu setidaknya 3-5 derajat lebih hangat dari udara di luar saat musim dingin.

  • Penutup Telinga

Kalau cuaca sudah benar-benar ekstrim, atau dinginnya sudah kelewat batas tubuhmu untuk menahannya, bagian dari tubuh yang cukup sensitif untuk menerima perubahan cuaca yang riskan ini adalah telinga. Dengan tingkat dingin tertentu telinga bisa sakit bahkan mengeluarkan darah. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan topi atau setidaknya penutup telinga yang cukup hangat.

  • Syal

Selain telinga, leher juga merupakan bagian tubuh yang sensitif, apalagi kalau terkena hembusan hawa dingin. Jangan lupa untuk memilih syal dengan bahan yang menghangatkan.

  • Boots

Boots setidaknya lebih dari mata kaki, atau setidaknya setengah betis akan lebih baik. Selain tinggi, pilihlah boots yang bahan dalamannya dapat menghangatkan kakimu seperti bulu, poliester, atau bahan lain yang menghangatkan. Lebih baik lagi jika memilih sepatu boots yang anti air.

  • Down Jacket

Down jacket adalah jaket tebal yang berbahan poliester pada umumnya. Dan tetap gunakan tambahan baju berlapis di dalamnya.

  • Sarung Tangan

Sarung tangan pun juga diperlukan. Gunakan sarung tangan yang berbahan kulit yang modis, atau polyester fleece.

  • Kesehatan

Ini yang paling utama, jaga kesehatan. Akan sia-sia jika liburanmu dengan kondisi badan kurang fit. Jaga kesehatan dengan makan yang teratur dan istirahat yang cukup. Termasuk membawa obat-obatan yang diperlukan saat liburan.

Obyek Wisata Favorit Musim Dingin di Turki

Cappadocia – Nevsehir

Apakah kota ini akan menyenangkan di semua musim? Jika itu adalah Cappadocia, ya! Apakah ada tempat unik seperti Cappadocia di dunia ini? Jawabannya kurang tahu. Disini nikmati pandangan unik bahwa Peri Cerobong Asap tertutup salju putih, yang dibentuk dengan Spitfire dari gunung berapi sebelum 60 juta tahun. Dan nikmati bebatuan yang sebagian tertutup oleh salju.

musim dingin di cappadocia

Yedigöller National Park – Bolu

Taman Nasional Yedigöller indah sepanjang musim. Akan lebih baik lagi setelah salju turun. Kamu ingin melukis keindahannya dengan duduk di sudut. Ini adalah tempat menarik utama yang sangat dekat dengan Istanbul. Seperti namanya (arti dari Yedigöller adalah tujuh danau), ada 7 danau. Semua danau dan wilayahnya dihiasi dengan alam. AKamu bisa berjalan, berlari, dan berkeringat di hutan saat pagi.

Sarıkamış – Kars

Ini adalah tempat yang paling timur dari negara Turki dan ini adalah salah satu tempat terdingin. kegiatan paling penting di Kars adalah resor ski, yang berjarak 55 km. Kompleks, yang ketinggian 2800 meter, terletak 45 menit dari Bandara Kars. Fitur yang paling indah adalah struktur salju kristal di sini, ditemukan di Pegunungan Alpen. Ini adalah tempat yang artistik. Di kompleks, ada 5 trek berbeda yang hampir 12 km. Area pada ketinggian 2800 meter di atas permukaan laut ditutupi dengan pohon pinus Scotch.

Sarıkamış - Kars
Sarıkamış – Kars

Uludağ – Bursa

Apakah daftar “tempat untuk dikunjungi di Turki” akan tanpa Uludağ? Tentu saja tidak! Berjarak 1 jam dari Bursa dan 220 km dari Istanbul. Ini adalah tempat yang ramai. Kamu akan menemukan diri kamu di tengah kerumunan saat kamu mencari jauh dari keramaian. Ini adalah tujuan yang sering dikunjungi terutama bagi pecinta ski, tetapi itu baik bagi kamu yang akank mengistirahatkan kepala dan melarikan diri dari beberapa kota besar yang berisik.

Taman Nasional Uludag Terkenal Di Musim Dingin
Taman Nasional Uludag Di Musim Dingin

Kartepe – Kocaeli

Ini adalah titik tujuan untuk bersantai terutama di musim dingin bersalju dengan pergi ke hutan selama perjalanan. Selama perjalanan, di mana-mana merupakan tempat istirahat yang ideal. Ada juga jalur ski. Jika Anda mengatakan akan bermain ski, Anda dapat memilih resor ski tempat kompleksnya berada.

Kartepe - Kocaeli
Kartepe – Kocaeli

Abant – Bolu

Danau Abant di Bolu ini adalah salah satu tempat damai yang harus dilihat di semua musim, tidak hanya di musim dingin. Danau Abant dikelilingi oleh pohon-pohon pinus yang sangat panjang, deskripsi bentang alamnya tidak dapat digambarkan dengan kata-kata. Kepingan salju seperti kartu pos bergambar dan mereka memperlihatkan pemandangan itu ke pandanganmu.

Abant - Bolu
Abant – Bolu

Kartal Kaya

Salah satu pusat ski paling penting di Turki yang terletak di daerah barat Kara Deniz di tenggara kota Bolu di Pegunungan Koroglu. Sangat menyenangkan untuk pergi ke tempat ini bersama teman dan keluarga dan menikmati bermain ski sepanjang hari.

Pilihan Paket Tour Turki Winter / Musim Dingin 2020 2021

Paket Tour 5 Hari :

Paket Tour 6 Hari :

Paket Tour 7 Hari :

Paket Tour 8 Hari :

Paket Tour 9 Hari :

Paket Spesial Natal dan Tahun Baru :

We are ONLINE Here