tour ke turki januari 2017

Paket Tour Spesial Musim Festival Bunga Tulip Turki 2020

Posted by touradmin on 3rd October 2019
| 169 views

Paket Tour Spesial Musim Festival Bunga Tulip Turki 2020

Ribuan bunga tulip sudah siap menyambut Anda, ketika Anda baru saja menginjakkan kaki di Istanbul. Taman serta ruas-ruas jalan akan dipenuhi dengan bunga-bunga yang menawan ini. Tak heran, jika momen ini dijadikan banyak orang untuk piknik bersama keluarag atau sekadar-kadar. Keceriaan pun terpancar pada setiap wajah, yang menciptakan senyum ikhlas dari setiap pengunjung lokal maupun para turis.

Di setiap tahunnya, pemerintah Turki pun selalu mengadakan Festival Tulip yang selalu dinanti-nantikan banyak umat di seluruh dunia. Setidaknya ada 30 juta bunga tulip yang menghiasi festival tersebut. Tak ketinggalan perbukitan akan dihiasi oleh milyaran bunga tulip. Bunga-bunga cantik ini akan disusun sedemikian rupa dengan berbagai bentuk, ada aliran air, bentuk binatang, sungai, dan lain sebagainya. Bahkan, bisa diibaratkan bunga tulip ini bagaikan permadani yang digelar begitu luasnya.

Festival-Tulip-di-Gülhane-Park di Istanbul-Turki

Jadwal Paket Tour Spesial Musim Festival Bunga Tulip Turki 2020

Sejarah Bunga Tulip

Bunga Tulip memang populer di negeri Kincir Angin, Belanda, bahkan menjadi salah satu ikon penting di negara tersebut. Akan tetapi, bunga Tulip sebenarnya bukan dari Belanda melainkan dari Turki. Wow, benarkah? Sejak dahulu, bunga tulip merupakan bunga nasional Turki. Motif-motif bunga tulip sudah sejak lama banyak dipakai dalam seni ornamen Turki dan Persia. Turki jugalah yang pertama kali menanam bunga tulip ini di kebun Sultan Mehmed II yang berkuasa pada tahun 1451-1481.

Bunga Tulip pada mulanya merupakan bunga liar di daratan Asia Tengah, tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush dan stepa di Kazakhstan. Karena keindahannya dan kecantikannya, bunga tulip kemudian mampu memikat Kerajaan Ottoman Turki, sehingga pada tahun 1080 mereka mulai membudidayakannya.

Kata ‘Tulip’ sendiri berasal dari kata dalam bahasa Turki, ‘Turban’. Dinamakan Turban karena bentuk bunga ini menyerupai turban (penutup kepala) yang kerap digunakan para pria Turki. Di Turki, bunga tulip dikenal dengan nama “Lale”, bahasa Persia untuk bunga lili, dan sangat dihormati pada masa Bizantium dan Ottoman hingga bisa ditemukan dalam puisi dan benda seni ribuan tahun lalu. Selengkapnya bisa baca di sini.

Festival Tulip di Turki
Festival Tulip di Turki

Kapan Festival Bunga Tulip Turki 2020?

Tulip mulai berbunga di awal April dan berlangsung sepanjang bulan hingga awal Mei. Pada saat itu, bunga tulip sedang mekar-mekarnya dan akan menghasilkan warna, aroma, dan pemandangan yang sangat indah. Lengkap sudah kemeriahan musim semi Turki. Silakan habiskan waktu dengan mengunjungi beragam taman elok di Istanbul.

Baca Yuk :   Paket Wisata Tour Ke Turki 7 Hari 6 Malam Februari / Musim Dingin (Winter) 2020

Tempat Terbaik Menikmati Festival Bunga Taman Tulip di Turki 2020

Festival bunga tulip ini diadakan di beberapa tempat taman tulip di turki seperti Emirgan Park, Hindiv Park, Taksim Square, Camlica Park, Goztepe Rose Garden, dan Gulhane Parak. Namun ada satu tempat terbaik untuk menikmati pesona bunga tulip, yakni Taman Emirgan (Emirgan Park).

  • Taman Emirgan

Festival Tulip dimulai pada minggu pertama bulan April dan berlangsung sampai kelopak bunga mulai jatuh – pada akhir bulan. Tampilan penuh warna ditemukan di hampir setiap ruang terbuka di kota. Tempat terbaik untuk melihat pameran spektakuler tulip adalah di Taman Emirgan. Taman ini terletak melewati Jembatan Fatih Sultan Mehmet (Jembatan Bosphorus kedua), tetapi perjalanan ini sepadan dengan usahanya.

Emirgan Park Tulip Festival
Emirgan Park Tulip Festival
  • Gülhane Park

Di Gülhane Park, begitu melangkah masuk, Anda akan disambut oleh jalur pejalan kaki yang lebar dan resik. Sejauh mata memandang, nampak jejeran tulip aneka warna menyapa di sepanjang pinggiran jalan yang hendak dilewati.

  • Blue Mosque dan Hagia Sophia

Di depan Blue Mosque dan Hagia Sophia, bunga tulip dibentuk menyerupai karpet bermotif, maka tak heran jika sering disebut sebagai Permadani Tulip. Dengan adanya bunga tulip di kedua tempat wisata penuh sejarah ini. Diharapkan banyak wisatawan lokal maupun turis yang mengunjungi objek wisata terkenal di Turki sekaligus menikmati keindahan cantiknya bunga tulip.

Festival Tulip di Turki (1)

  • Bukit Emigran

Di Puncak Bukit Emigran juga merupakan salah satu tempat yang sering dijadikan sebagai lokasi Tulip Festival di Istanbul. Di Puncaknya kita bisa menemukan banyak sekali cafe yang menyajikan makanan dan juga minuman ringan. Lebih indah lagi jika kita mampir kesana ketika tulip festival berlangsung, kita bisa menikmati makanan danminuman cafe serta memandangi keindahan bunga tulip yang sedang bermekaran.

Bagaiamana? Tertarik untuk berkunjung ke Turki saat Festival Bunga Tulip di Turki? Pergi saja bersama kami tourketurki.com, karena kami memiliki paket untuk menikmati festival bunga tulip di Turki sekaligus mengunjungi tempat-tempat terbaik di Turki.

Pilihan Paket Tour Festival Bunga Tulip Turki 2020

HUBUNGI KAMI
VIA WHATSAPP
HUBUNGI KAMI
VIA TELEPON