tour ke turki januari 2017

Musim, Cuaca, dan Iklim di Turki

Posted by touradmin on 9th April 2018
| 184 views

Turki memiliki iklim Mediterania dengan banyak sinar matahari, suhu ringan, dan jumlah curah hujan yang terbatas. Di Turki terdapat empat musim setiap tahunnya.

Iklim dan Cuaca Turki

Musim Semi di Turki

Musim semi (Maret, April, Mei) sangat baik untuk mengunjungi Turki untuk mengalami alam yang indah, kehidupan lokal, suhu yang ringan dan kerumunan yang lebih kecil.

Bunga Tulip di Turki

Musim Semi

Musim semi adalah musim yang sangat menyenangkan untuk bepergian ke Turki, jika Anda ingin mengalami lingkungan alam yang unik, suhu yang ringan dan segar, kehidupan lokal dan keramaian yang lebih kecil, hotel dan layanan dengan harga bersaing.

Mungkin April bisa hujan, tetapi ini adalah musim yang tinggi untuk tujuan populer Turki, dengan banyak hotel butik yang sepenuhnya dipesan, dan harga tertinggi. Musim semi libur musim untuk resor pantai Aegean dan Mediterania.

Musim Semi di Turki

Musim semi di Turki (Maret, April, Mei) adalah prima karena cuacanya moderat di seluruh negeri dan hari-harinya panjang.

Temperatur Rata-rata Musim Semi

  • Maret: Antalya (13 ° C), Izmir (11 ° C), Istanbul (7 ° C), Ankara (5 ° C), Trabzon (7 ° C), Erzurum (-3 ° C), Diyarbakir (8 ° C) )
  • April: Antalya (16 ° C), Izmir (16 ° C), Istanbul (12 ° C), Ankara (11 ° C), Trabzon (11 ° C), Erzurum (5 ° C), Diyarbakir (14 ° C)
  • Mei: Antalya (20 ° C), Izmir (20 ° C), Istanbul (16 ° C), Ankara (16 ° C), Trabzon (15 ° C), Erzurum (11 ° C), Diyarbakir (19 ° C)

Musim Panas di Turki

Musim panas (Juni, Juli, Agustus) adalah musim tertinggi untuk mengunjungi Turki untuk mengalami suhu musim panas yang hangat, berenang, mandi matahari, restoran di tepi pantai dan kehidupan malam yang kaya.

musim panas di turki

Musim Panas

Musim panas adalah musim tertinggi untuk bepergian ke Turki, jika Anda ingin mengalami suhu musim panas yang hangat, berenang, hidup dalam ayunan penuh, tidur siang sore di kursi berjemur yang nyaman, makan malam di restoran tepi pantai atau teras taman musim panas dan kehidupan malam yang kaya. Harap dicatat bahwa resor liburan berharga tinggi di musim panas.

Resor di tepi laut ramai dan harga berada di puncaknya, tetapi kota-kota kurang begitu, dengan kerumunan yang lebih kecil dan garis-garis pendek untuk masuk ke tempat wisata. Cappadocia lebih murah dan lebih nyaman juga.

Musim Panas di Turki

Musim panas di Turki (Juni, Juli, Agustus) cukup panas di lima dari tujuh wilayah iklim Turki yang berbeda, meskipun biasanya tidak berair, dan dingin di pedalaman di malam hari.

Suhu Rata-rata Musim Panas di Turki

  • Juni: Antalya (26 ° C), Izmir (25 ° C), Istanbul (21 ° C), Ankara (20 ° C), Trabzon (20 ° C), Erzurum (15 ° C), Diyarbakir (26 ° C)
  • Juli: Antalya (29 ° C), Izmir (28 ° C), Istanbul (23 ° C), Ankara (23 ° C), Trabzon (22 ° C), Erzurum (19 ° C), Diyarbakir (31 ° C)
  • Agustus: Antalya (29 ° C), Izmir (28 ° C), Istanbul (23 ° C), Ankara (23 ° C), Trabzon (22 ° C), Erzurum (20 ° C), Diyarbakir (31 ° C)

Musim Gugur di Turki

Musim gugur (September, Oktober, November) sangat baik untuk mengunjungi Turki untuk mengalami menemukan situs sejarah, suhu yang nyaman, kehidupan lokal dan alam yang unik.

musim gugur di turki

Musim Gugur

Musim gugur adalah musim yang sangat baik untuk bepergian ke Turki, jika Anda ingin mengalami penemuan situs bersejarah secara mendalam, suhu yang ringan dan nyaman, hotel dan layanan dengan harga bersaing, keramaian kecil dan kehidupan lokal, lingkungan alam yang unik.

Ini adalah musim yang tinggi untuk tujuan populer Turki, dengan banyak hotel butik yang dibooking dengan harga tertinggi. Musim gugur adalah salah satu musim terbaik untuk mengunjungi Turki. Di resor pantai, airnya masih hangat, keramaian lebih kecil, dan harga lebih rendah.

Musim Gugur di Turki

Musim gugur di Turki (September, Oktober, November) adalah yang terbaik kedua dengan sebagian besar cuaca sedang, tetapi hari-hari lebih pendek, dan hujan dapat dimulai lagi pada bulan Oktober.

Baca Yuk :   Turki Modern

Rata-rata Suhu Saat Musim Gugur

  • September: Antalya (25 ° C), Izmir (23 ° C), Istanbul (20 ° C), Ankara (18 ° C), Trabzon (19 ° C), Erzurum (14 ° C), Diyarbakir (25 ° C)
  • Oktober: Antalya (20 ° C), Izmir (18 ° C), Istanbul (16 ° C), Ankara (13 ° C), Trabzon (15 ° C), Erzurum (6 ° C), Diyarbakir (17 ° C)
  • November: Antalya (15 ° C), Izmir (15 ° C), Istanbul (12 ° C), Ankara (8 ° C), Trabzon (12 ° C), Erzurum (-7 ° C), Diyarbakir (10 ° C) )

Musim Dingin di Turki

Musim dingin (Desember, Januari, Februari) adalah salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Turki, untuk merasakan kehidupan lokal yang otentik, bermain ski dan olahraga musim dingin lainnya.

musim dingin di turki

Musim Dingin

Musim dingin adalah salah satu musim terbaik untuk bepergian ke Turki, jika Anda ingin mengalami ski dan olahraga musim dingin lainnya, kehidupan lokal yang otentik, di luar jalur Turki, hotel dengan harga kompetitif, lingkungan alam yang unik.

Harap dicatat bahwa resor ski memiliki harga tinggi di musim dingin.

Anda dapat sering bepergian ke Turki pada bulan Desember dan Februari untuk mendapatkan keuntungan dari harga yang lebih rendah, ketersediaan kamar hotel yang lebih baik, dan kurangnya kerumunan.

Musim Dingin di Turki

Musim dingin di Turki (Desember, Januari, Februari) bisa dingin, hujan dan bersalju, dengan sesekali hari yang dingin tetapi cerah, di mana-mana kecuali tenggara, yang masih beriklim sedang, tetapi harga yang lebih rendah dan lebih sedikit wisatawan adalah kompensasi.

Rata-rata Suhu saat Musim Dingin di Turki

  • Desember: Antalya (12 ° C), Izmir (10 ° C), Istanbul (8 ° C), Ankara (2 ° C), Trabzon (9 ° C), Erzurum (-12 ° C), Diyarbakir (4 ° C) )
  • Januari: Antalya (10 ° C), Izmir (9 ° C), Istanbul (5 ° C), Ankara (0 ° C), Trabzon (6 ° C), Erzurum (-19 ° C), Diyarbakir (2 ° C) )
  • Februari: Antalya (11 ° C), Izmir (10 ° C), Istanbul (6 ° C), Ankara (1 ° C), Trabzon (6 ° C), Erzurum (-20 ° C), Diyarbakir (2 ° C) )

Rata-rata Temperatur Harian

Cek suhu siang hari rata-rata di Turki. Turki adalah negara yang sangat besar dengan medan yang beragam sehingga iklimnya sangat bervariasi dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

suhu harian di turki

Aegea, Marmara, Mediterania

Pantai Marmara, Aegea, dan Mediterania di Turki menampilkan iklim Mediterania khas musim panas yang panas dan musim dingin yang ringan, meskipun Istanbul dapat memiliki sejumlah salju yang sangat dingin di musim dingin.

Juli dan Agustus adalah bulan-bulan terpanas dengan suhu sekitar 30 ° C dengan kelembaban cukup tinggi selama bulan-bulan musim panas. Suhu meningkat beberapa derajat ketika bepergian ke selatan dan suhu air juga menjadi lebih hangat.

Musim berenang adalah dari Juni hingga September di sepanjang pantai Marmara dan pantai Aegean utara, sedangkan dari bulan April hingga Oktober di Laut Aegea selatan dan pantai Mediterania.

Anatolia

Ada perbedaan yang cukup besar antara iklim pesisir dan daerah pedalaman yang cenderung berada pada ketinggian yang lebih tinggi.

Cuaca Turki mencapai ekstremnya di Anatolia tengah dan timur dan bagian Timur negara itu, dengan musim panas yang panas dan kering ketika suhu bisa mencapai 42 ° C, dan musim salju yang membekukan dan bersalju. Jadi musim semi dan musim gugur yang terbaik untuk tamasya dan bepergian di bagian negara ini.

Di daerah pegunungan dan Timur Turki, musim panas menjadi lebih sejuk dan musim dingin lebih keras – suhu bisa turun serendah -30 ° C hingga -38 ° C dan salju dapat tergeletak di tanah selama sekitar empat bulan, membuat mereka ideal untuk musim dingin olahraga.

Laut Hitam

Laut Hitam memiliki iklim yang relatif moderat; musim panasnya hangat dan musim dingin ringan. Curah hujan juga lebih berat di sini daripada di wilayah lain. Musim berenang dimulai dari Juni hingga awal September meskipun cuacanya tidak begitu bisa diandalkan.

rata-rata suhu harian di turki

Incoming search terms:

  • berapa suhu udara musim semi di turki
  • iklim mediterania musim panas hangat
  • turki lg musim apa
HUBUNGI KAMI
VIA WHATSAPP
HUBUNGI KAMI
VIA TELEPON