tour ke turki januari 2017

Miniatürk, Miniatur Kota Seantero Turki

Posted by fikri kurniawan on 28th February 2019
| 14 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Miniatürk, Miniatur Kota Seantero Turki

Jika Anda berencana berkunjung ke Istanbul-Turki, pastikan destinasi wisata yang satu ini masuk ke dalam agenda Anda. Namanya Miniatürk (Taman Miniatur Turki). Ini menjadi salah satu tujuan pertama di Istanbul dari wisatawan lokal dan asing, cocok bagi pengunjung yang ingin berwisata ke kota-kota di seantero Turki dengan cepat.

Miniatürk, Miniatur Kota Seantero Turki
Miniatürk, Miniatur Kota Seantero Turki

Seputar Miniatürk

Terletak di tepi Golden Horn, Miniatürk adalah taman wisata yang menampilkan miniatur dari beragam bangunan bersejarah di Turki. Taman yang berlokasi di Istanbul ini dibuka untuk umum sejak tanggal 2 Mei 2003 sebagai salah satu taman miniatur terbesar di dunia dengan area seluas 60.000 m2. Miniatürk ini menampilkan monumen dari seluruh Turki dalam bentuk mini yang menyatukan warisan arsitektur yang kaya dari zaman kuno, Bizantium, Kekaisaran Seljuk dan Kekaisaran Ottoman.

Keramaian Pengunjung di Miniatürk
Keramaian Pengunjung di Miniatürk

Proyek ini diselesaikan oleh Istanbul Metropolitan Municipality Culture Inc. pada 2 Mei 2003 dan diresmikan atau dibuka oleh Presiden Recep Tayyip Erdoğan. Miniatürk telah menjadi etalase Turki dengan slogannya ‘A small Model of a Big Country‘. Di sini, semua miniaturnya sangat asli sehingga Anda merasa seolah-olah Anda sedang menjelajah ke seluruh negeri dari timur ke barat, dari utara ke selatan dalam satu waktu.

Ada Apa di Miniatürk?

Miniatur Masjid
Miniatur Masjid

Miniatürk menyediakan sebanyak 134 model dari ikon bersejarah di Turki, 62 dari Istanbul, 59 dari Anatolia dan 13 dari wilayah Ottoman di luar Turki. Miniatur yang dibuat di sini adalah sebagian diantara ribuan karya arsitektur yang dipilih berdasarkan reputasinya. Semua model berukuran 1/25 dari ukuran sebenarnya. Miniatürk tidak hanya menyajikan ragam budaya Turki, tetapi juga termasuk perdamaian, toleransi dan keadilan yang ditinggalkan oleh peradaban zaman dahulu disatukan di taman ini.

Miniatur Jembatan
Miniatur Jembatan

Di dalam Miniatürk ada juga Crystal Museum, dimana pengunjung dapat menemukan miniatur 3D dari bangunan-bangunan penting di Istanbul; dan Victory Museum yang menghidupkan Sejarah Perang Kemerdekaan Turki melalui tampilan digital. Anda dapat melihat semua detail miniatur lebih dekat dari atas.  Jadi, selama Anda berkunjung ke Miniatürk, Anda bisa melihat lebih dekat kekayaan peradaban Turki sejak 3000 tahun lalu mulai dari zaman kuno, Bizantium, Seljuk hingga Kekaisaran Ottoman.

Miniatur Kota Istanbul
Miniatur Kota Istanbul

Museum Kristal İstanbul (İstanbul Crystal Museum)

Museum ini menjadi satu-satunya di dunia dengan tampilan 3D yang menggabungkan kaca kristal, cahaya, dan teknologi laser berteknologi tinggi dengan sejarah. Museum yang terletak di Miniatürk ini menggunakan sistem RCB variabel bernilai tinggi dalam teknologi pencahayaan LED. Beberapa karya di “Crystal Istanbul” adalah: Menara Galata, Museum Hagia Sophia, Masjid Sultan Ahmed, Istana Ciragan, Masjid Fatih, Stasiun Haydarpaşa, Gedung Metropolitan Kota Istanbul, Universitas Istanbul, Menara Perawan Maria, Gereja St. Antoine, Istana Topkapi, Masjid Sultan Eyup, Benteng Rumeli, Istana Dolmabahçe, Masjid Süleymaniye dan Jembatan Martir 15 Juli.

Museum Kristal İstanbul
Museum Kristal İstanbul

Museum Panorama Kemenangan (The Panorama Museum of Victory)

Museum ini dibuka pada tanggal 25 Desember 2003 sebagai hadiah dalam rangka peringatan 80 tahun berdirinya Republik Turki. Di sini, Anda bisa merasakan suasana perang zaman dahulu. Di Victory Museum, Anda tidak hanya menonton Perjuangan Nasional di depan di antara para prajurit veteran dan martir, tetapi juga Anda menyaksikan kehidupan sehari-hari di belakang dengan efek suara dan cahaya. Pameran ini juga disertai dengan kata-kata Atatürk yang memberikan kesan sejarah dan arah masa depan.

Diorama di Museum Panorama Kemenangan
Diorama di Museum Panorama Kemenangan
Museum Panorama Kemenangan
Museum Panorama Kemenangan

Toko Souvenir Miniatürk

Ketika Anda meninggalkan Miniatürk, Anda dapat membeli suvenir di toko suvenir Miniatürk. Dalam bangunan modern dan penuh warna ini akan mengingatkan tentang perjalanan Anda di Turki, serta Anda juga dapat berbagi dengan keluarga atau teman Anda.

Toko Souvenir Miniatürk
Toko Souvenir Miniatürk

Restoran dan Cafe Miniatürk

Restoran dan kafe terletak di tiga tempat yang berbeda yaitu di tempat parkir di pantai Golden Horn, di pintu masuk dan satu lagi di ujung taman. Ketiganya dioperasikan oleh Beltur A.Ş. dan mereka juga dapat menyelenggarakan acara khusus buat Anda. Ada sekitar 500 jamuan terbuka di acara musim panas dan 300 jamuan dalam ruangan di musim dingin. Beltur A.Ş. bisa menyajikan beragam acara seperti pernikahan, perayaan sunat, barbekyu, pertemuan perusahaan, organisasi, kelompok siswa, serta wisatawan domestik dan asing.

Restoran dan Cafe Miniatürk
Restoran dan Cafe Miniatürk

Jam Kunjungan dan Tiket

Miniatürk terbuka untuk pengunjung setiap hari pada hari libur dan hari libur nasional, tidak ada hari tertutup. Museum ini buka antara jam 09.00 pagi – 07.00 malam selama Musim Panas (16 April – 31 September) dan antara jam 09.00 pagi – 05.30 sore selama Musim Dingin (1 Oktober – 15 April).

Pemandangan Miniatur Bandara
Pemandangan Miniatur Bandara

Harga Tiket

  • Tiket penuh: 7,5 TL
  • Diskon: Biaya masuk untuk Siswa, Guru, Petugas Polisi, dan Personil Militer: 3 TL
  • Biaya masuk untuk pengunjung asing (turis): 15 TL

Perjalanan Sekolah

  • Kelompok sekolah (termasuk pra-sekolah): 3 TL, orang tua: 7.5 TL
  • Satu tiket guru gratis untuk setiap 10 siswa

Agen

  • Diskon 20% berlaku untuk grup lebih dari 10 orang dengan seorang guide, biaya masuk per orang: 12 TL

Cara Pembayaran

  • Tunai Turkish Lira (TL) atau kartu kredit
  • Mata uang asing tidak diterima

Cara Menuju ke Miniatürk

Untuk berkunjung ke sini, Anda bisa menggunakan layanan transportasi umum yaitu:

  • Taksim

Dapatkan di 54 HT Hasköy – Taksim bus dan turun di halte Miniatürk.

  • Bandara Atatürk

Dapatkan di jalur metro Aksaray – Havaalanı untuk Aksaray. Kemudian transfer ke tramline T1 Zeytinburnu – Kabataş dan turun di halte Eminönü. Kemudian naik bus 47, 47Ç, atau 47E dan turun di halte bus Miniatürk.

  • Area Masjid Biru

Dapatkan di jalur T1 Zeytinburnu – Kabataş dan turun di halte Eminönü. Kemudian naik bus 47, 47Ç, atau 47E dan turun di halte bus Miniatürk.

Cara Menuju ke Miniaturk
Cara Menuju ke Miniaturk

Panorama Jalan Menuju ke Miniatürk

Maps Miniatürk

Miniatürk

Rated 4.6/5
based on 13360 reviews from Google Reviews
Miniatürk adalah taman wisata yang menampilkan miniatur dari beragam bangunan bersejarah di Turki. Taman yang berlokasi di Istanbul ini dibuka untuk umum sejak tanggal 2 Mei 2003 sebagai salah satu taman miniatur terbesar di dunia dengan area seluas 60.000 meter persegi
Berlokasi di: Istanbul, Turki
  • Alamat: Örnektepe Mahallesi, İmrahor Cd. 7/1, 34445 Beyoğlu/İstanbul, Turkey
  • Dibuka: 2 Mei 2003
  • Telepon: +90 212 222 28 82
  • Website: https://www.miniaturk.com.tr/en

Video Miniatürk


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP