tour ke turki januari 2017

Jembatan Galata Turki, Wisata Romantis di Istanbul

Posted by touradmin on 2nd July 2019
| 31 views

Jembatan Galata Turki, Wisata Romantis di Istanbul

Jembatan Galata Turki, Wisata Romantis di Istanbul
Jembatan Galata Turki

Jembatan Galata Turki yang mengharuskan Anda untuk menginap di Istanbul. Mengapa? Karena Jembatan Galata akan semakin terlihat indah saat sore atau malam hari. Ini mencakup Tanduk Emas dan merupakan penghubung antara kota bersejarah dan kota modern yang lebih berwarna dengan permadani yang kaya dari berbagai budaya. Ini bukan hanya tempat peralihan, itu juga merupakan daya tarik tersendiri. Ini tentu merupakan tempat terbaik untuk melihat dua wajah Istanbul. Dari jembatan Anda akan memiliki pemandangan Menara Galata yang menakjubkan, serta masjid-masjid yang indah, Istana Topkapi dan di seberang Tanduk Emas.

jadwal tour ke turki tempat wisata

Anda dapat menyeberanginya dengan berjalan kaki, dengan trem, pergi ke atau di bawahnya di mana Anda akan menemukan restoran penuh warna dan ribuan cara untuk memasak ikan. Anda dapat menyewa peralatan memancing dan berbaur dengan penduduk setempat. Berhentilah sejenak saat matahari terbenam, dan renungkan keindahan dan kehidupan kota yang menakjubkan ini. Tempat yang kelihatan jelas ini sebenarnya akan menjadi salah satu tujuan favorit Anda. Nikmati makan di kedua sisi, jeda saat matahari terbenam dan renungkan keindahan dan kehidupan kota yang menakjubkan ini.

Galata Bridge
Galata Bridge

Jembatan Galata adalah hubungan simbolis antara kota tradisional Istanbul yang tepat, situs istana kekaisaran dan lembaga keagamaan dan sekuler utama kekaisaran, dan distrik Galata , Beyoğlu , Şişli dan Harbiye, di mana sebagian besar penduduknya non- Muslim dan tempat pedagang dan diplomat asing tinggal dan bekerja. Seperti yang ditulis Peyami Safa dalam novelnya, Fatih-Harbiye , seseorang yang pergi dari Fatih ke Harbiye melalui jembatan menginjakkan kaki di peradaban dan budaya yang berbeda. Terlepas dari tempatnya dalam fiksi, penampilan romantis Jembatan Galata membuatnya menjadi subjek banyak lukisan dan ukiran.

Panorama 360 Jembatan Galata

Sejarah Jembatan Galata

Jembatan pertama yang tercatat di atas Tanduk Emas di Istanbul dibangun pada masa pemerintahan Justinianus Agung pada abad ke-6, dekat dengan daerah dekat Tembok Tanah Theodosian di ujung barat kota. Pada tahun 1453, selama kejatuhan Konstantinopel orang- orang Turki membangun jembatan bergerak dengan menempatkan kapal mereka berdampingan di atas air, sehingga pasukan mereka dapat bergerak dari satu sisi Tanduk Emas ke sisi lainnya.

Jembatan Tanduk Emas dirancang oleh Leonardo da Vinci pada tahun 1502. Pada tahun 1502–1503, ada rencana untuk membangun jembatan pertama di lokasi saat ini. Sultan Bayezid II mengajukan desain dan Leonardo da Vinci , memanfaatkan tiga prinsip geometri yang terkenal, busur yang ditekan, kurva parabola dan lengkungan batu kunci, menciptakan bentang tunggal 240 m (790 kaki) panjang dan 24 kaki (79 kaki) yang belum pernah terjadi sebelumnya. jembatan untuk Tanduk Emas, yang akan menjadi jembatan terpanjang di dunia pada waktu itu, seandainya itu dibangun. [ Rujukan? ] Namun, desain yang ambisius tidak disetujui oleh Sultan.

Sejarah Jembatan Galata
Sejarah Jembatan Galata

Versi yang lebih kecil dari Jembatan Tanduk Emas Leonardo da Vinci dihidupkan pada tahun 2001 di dekat Oslo , Norwegia oleh seniman kontemporer Vebjørn Sand , proyek teknik sipil pertama berdasarkan sketsa Leonardo da Vinci yang akan dibangun. Proyek Jembatan Leonardo berharap untuk membangun desain sebagai jembatan praktis di seluruh dunia, termasuk Tanduk Emas di Istanbul, menggunakan bahan-bahan lokal dan berkolaborasi dengan pengrajin lokal sebagai proyek seni publik global. Wall Street Journal menyebut proyek itu sebagai ” logo untuk negara-negara.”

Seniman Italia lainnya, Michelangelo , juga diundang untuk merancang jembatan untuk Istanbul. Michelangelo menolak proposal itu, dan gagasan membangun jembatan melintasi Tanduk Emas ditangguhkan hingga abad ke-19.

Awal Mula Jembatan Galata Hingga Sekarang

Cisr-i Cedid bridge

Jembatan Galata pertama di pintu masuk Tanduk Emas dibangun pada tahun 1845 oleh ibu Sultan Abdulmecid dan digunakan selama 18 tahun. Itu dikenal sebagai Cisr-i Cedid atau Jembatan Baru untuk membedakannya dari jembatan sebelumnya lebih jauh ke Tanduk Emas, yang kemudian dikenal sebagai Cisr-i Atik atau Jembatan Lama.

Baca Yuk :   Devrent Valley (Lembah Unta) Cappadocia, Tempat Berimajinasi Bersama Alam

Jembatan kedua

Jembatan ini digantikan oleh jembatan kayu kedua pada tahun 1863, dibangun oleh Ethem Pertev Paşa atas perintah Sultan Abdülaziz (1861–1876) selama pekerjaan perbaikan infrastruktur sebelum kunjungan Napoleon III ke Istanbul.

Jembatan ketiga

Pada tahun 1870, sebuah kontrak ditandatangani dengan sebuah perusahaan Perancis, Forges et Chantiers de la Mediteranée untuk pembangunan jembatan ketiga, tetapi pecahnya perang antara Perancis dan Jerman menunda proyek tersebut, yang kemudian diberikan kepada perusahaan Inggris G. Wells di 1872. Jembatan ini, selesai pada tahun 1875, memiliki panjang 480 m (1.570 kaki) dan 14 m (46 kaki) lebar dan beristirahat di 24 ponton. Itu dibangun dengan biaya 105.000 lira emas. Ini digunakan sampai 1912, ketika ditarik ke hulu untuk menggantikan Jembatan Cisr-i Atik yang lama.

Jembatan Ketiga
Jembatan Galata Ketiga (1892–1893)

Jembatan keempat

Jembatan Galata keempat dibangun pada tahun 1912 oleh perusahaan Jerman Hüttenwerk Oberhausen AG untuk 350.000 lira emas. Jembatan apung ini memiliki panjang 466 m (1.529 kaki) dan lebar 25 m (82 kaki). Itu adalah jembatan, yang masih akrab bagi banyak orang saat ini, yang rusak parah dalam kebakaran pada tahun 1992 dan menarik Tanduk Emas untuk memberi jalan bagi jembatan saat ini.

Jembatan kelima (saat ini)

Jembatan Galata kelima dibangun oleh perusahaan konstruksi Turki STFA hanya beberapa meter dari jembatan sebelumnya, antara Karaköy dan Eminönü, dan selesai pada bulan Desember 1994. Jembatan ini dirancang dan diawasi oleh GAMB (Göncer Ayalp Engineering Company). Ini adalah jembatan bascule, yang panjangnya 490 m (1.610 kaki) dengan rentang utama 80 m (260 kaki). Dek jembatan selebar 42 m (138 kaki) dan memiliki tiga jalur kendaraan dan satu jalan setapak di setiap arah. Jalur trem baru-baru ini ditambahkan kembali ke sana, memungkinkan Trem Istanbul berjalan dari Zeytinburnu, di pinggiran kota dekat Bandara Internasional Atatürk, ke Kabataş, beberapa blok sebelum Istana Dolmabahçe. Sisa jembatan, termasuk area pasar di lantai pertama, dibuka untuk penggunaan umum pada tahun 2003.

Video Jembatan Galata

Alasan Mengapa Harus Mengunjungi Jembatan Galata

  • Nelayannya cukup ramah. Mungkin mereka sudah terbiasa dengan turis yang memotret kamera di wajah mereka. Orang-orang berdiri di sana hari demi hari, di bawah hujan dan di bawah sinar matahari. Segera, mereka melempar ikan ke udara dan burung-burung menyambar untuk menangkap ikan sebelum menyentuh tanah. Mengamati para nelayan itu sendiri adalah hal yang menyenangkan.
  • Ada banyak makanan jalanan Turki yang lezat dan murah , dari jagung panas rebus hingga sandwich ikan 5-lira. Lupakan restoran bintang lima, karena makanan yang dijual di sekitar jembatan sama baiknya dengan hidangan gourmet lainnya. Jika makanan jalanan bukanlah ide Anda tentang masakan lezat; restoran di bawah jembatan menyajikan berbagai hidangan termasuk spesialisasi ikan segar yang ditangkap setiap hari.
Restoran Bawah Jembatan Galata
Restoran Bawah Jembatan Galata
  • Anda bisa berlayar di bagian tanduk emas Bosphorus hanya dengan 12 lira dengan kapal feri di sini.
Kapal Feri Di Jembatan Galata
Kapal Feri Di Jembatan Galata
  • Jembatan dekat dengan situs lain untuk melihat seperti menara Galata di satu ujung dan pasar rempah-rempah di sisi lain.
  • Jembatan berfungsi sebagai tempat awal transportasi yang baik ke daerah lain yang membentang dari tanduk emas seperti Uskadar dan Ortakoy. Kapal feri berangkat dari sisi jembatan ke berbagai tempat.

Jembatan Galata

Jembatan Galata adalah jembatan yang membentang di Tanduk Emas di Istanbul, Turki. Dari akhir abad ke-19 khususnya, jembatan ini telah tampil dalam sastra Turki, teater, puisi dan novel.

  • Berlokasi di : Istanbul, Turki
  • Alamat : Kemankeş Karamustafa Paşa Mahallesi, Galata Köprüsü, 34425 Beyoğlu, Turki
  • Koordinat : 41° 01′12″ N 28° 58′23″ E
  • Pemilik : Kota Metropolitan Istanbul
  • Total panjang : 490 m
  • Lebar : 42 m
  • Rentang terpanjang : 80 m
  • Desain : Jembatan bascule
  • Bahan : Beton
  • Perancang : GAMB (Göncer Ayalp Engineering Co.)
  • Desain teknik oleh : STFA Konstruksi Co.
  • Dibuka : 2003
  • Konstruksi dimulai : 1992
  • Akhir konstruksi : Desember 1994
  • Lokasi : Karaköy
  • Tahukah Anda : Terlepas dari tempatnya dalam fiksi, penampilan romantis Jembatan Galata menjadikannya subjek banyak lukisan dan ukiran.

Maps Jembatan Galata

HUBUNGI KAMI
VIA WHATSAPP
HUBUNGI KAMI
VIA TELEPON