tour ke turki januari 2017

Gunung Uludag Turki, Wisata Salju yang Memesona di Bursa

Posted by touradmin on 14th January 2019
| 1026 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Gunung Uludag Turki, Wisata Salju yang Memesona di Bursa

Gunung Uludag Turki, Wisata Salju Yang Mempesona di Bursa
Gunung Uludag Turki

Berbicara tentang kota Bursa maka tak terlepas dengan gunung yang terkenal akan saljunya yaitu Gunung Uludag. Gunung Uludag ini memang memiliki pesona tersendiri sehingga banyak sekali wisatawan yang berbondong-bondong berkunjuhg ke Bursa hanya untuk melihat Gunung Uludag ini. Gunung Uludag adalah sebuah gunung di Provinsi Bursa, Turki, dengan ketinggian 2.543 m (8.343 kaki). Gunung Udulag juga merupakan gunung tertinggi di wilayah Marmara. Puncak tertinggi bernama Kartaltepe di 2.543 m (8.343 kaki). Itu ditutupi hutan, dan wilayah ini memiliki iklim sebagian sedang dengan arah angin dominan dari barat daya / selatan.

Gunung Uludag, yang dalam bahasa Turki berarti Gunung Besar, telah menjadi tujuan ski Turki yang populer dengan lereng untuk semua kalangan. Jalur telah ditetapkan di seluruh area untuk memungkinkan hiking yang aman, yang merupakan keharusan di udara pegunungan yang segar. Keindahan gunung telah dijaga tetap asli di mana tidak ada bangunan, hal ini disebabkan oleh kawasan yang ditunjuk sebagai taman nasional.

Ada tambang wolfram yang ditinggalkan di dekat puncak. Tambang dan pabrik terintegrasi, yang dibangun pada tahun 1974 seharga US $ 60 juta, ditutup pada tahun 1989 karena biaya produksi yang tinggi.

Gunung Uludag di Turki Saat Zaman Kuno

Pada zaman kuno, rentang yang merupakan bagiannya, membentang di sepanjang tepi selatan Bithynia, dikenal sebagai Olympos dalam bahasa Yunani dan Olympus dalam bahasa Latin, ekstremitas barat dikenal sebagai Olympus Mysian dan bagian timur sebagai Olympus Bithyn, dan kota Bursa dikenal sebagai Prusa ad Olympum dari posisinya di dekat gunung. Sepanjang Abad Pertengahan, itu berisi pertapa dan biara-biara: “Munculnya pusat biara ini pada abad ke-8 dan prestise-nya hingga abad ke-11 terkait dengan perlawanan banyak bhikkhu terhadap kebijakan kaisar ikonoklas dan kemudian ke sebuah laten. oposisi terhadap urban, monastisisme Konstantinopolitan dari kaum Studit.” Di Gunung ini juga ada yang hidup pertapa di gunung ini, yaitu Bhikkhu Bizantium Saint Joannicius Agung, salah satu biksu terbesar di Timur Kristen.

Panorama Gunung Uludag

Salju di Gunung Uludag dan Pesona Winter Resort

Yang menarik dari wisata Gunung Uludag ini adalah kita akan disajikan panorama alam yang indah dengan berbagai pepohonan yang akan berubah setiap musimnya dan juga gunungnya yang tertutup salju. Selain itu, kita juga bisa menikmati Winter Resort yang berada di Kota Bursa. Untuk mencapainya membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Gunung Uludag. Aktivitas yang paling popular disana ialah ski dan berselancar di atas salju. Saat musim dingin, suhu disana bisa mencapai 3-4 derajat Celcius. Dan meskipun musim panas sekalipun, udara disana masih cukup hangat dan tetap cocok untuk berselancar. Dan Selain melakukan olah raga ski, Anda juga bisa bersantai di atas Gunung Uludag dengan menikmati secangkir kopi di kafetaria.

Salju di Gunung Uludag Dan Pesona Winter Resort
Salju di Gunung Uludag

Gunung Salju Uludag, Bebatuan yang Begitu Eksotis

Uludag adalah Granit Batholith dan telah mendapatkan penampilannya hari ini dari gerakan Technotic. Jejak pertama periode glasial di negara kita telah diidentifikasi di Uludag oleh Phlippson. Di lereng Uludag yang menghadap ke utara, ada formasi yang dibentuk oleh gletser dan formasi batuan yang tampak menarik.

Tentang Taman Nasional Uludag

Gunung Uludag erat kaitannya dengan Taman Nasional Uludag. Taman Nasional Uludag adalah salah satu pusat olahraga musim dingin favorit Turki dan juga ski, kekayaan flora dan fauna telah membuatnya menjadi Taman Nasional. Menjadi pusat terpenting Turki untuk olahraga musim dingin dan ski, jumlah hari Gunung Uludag tertutup salju adalah 178 hari. Karena kedekatannya dengan area perumahan yang luas dan jumlah berkemah yang besar dan penggunaan sehari-hari, Bursa memenuhi kebutuhan rekreasi kota-kota terdekat. Pengunjung tahunan Taman Nasional Uludag hampir 1.000.000 orang. Berjarak 150 km dari Istanbul dan 36 km dari Bursa. Dan jarak pusat ski dari bandara adalah 60 menit dan dari Bursa adalah 40 menit.

Tentang Taman Nasional Uludag
Taman Nasional Uludag

Ketinggian area ski adalah antara 1750 – 2543 meter, dan musim terbaik adalah dari akhir Desember hingga akhir Maret. Salju di awal musim berbentuk bubuk, semakin cair menjelang akhir. Di sebelah utara adalah dataran tinggi lainnya: Sarialan, Kirazliyayla, Kadiyayla, dan Sobra.

Ski lintas alam dan ski Alpine tersedia di pusat Uludag. Meskipun fasilitasnya tidak luar biasa, mereka lebih dari cukup, dengan lift kursi, tiga lift ski terpisah, instruktur berpengalaman, slalom run, dan sejumlah toko yang mempekerjakan semua peralatan yang diperlukan.

Taman Nasional Uludag Terkenal di Musim Panas dan Musim Dingin

  • Musim Panas

Taman Nasional Uludag sangat populer di kalangan wisatawan dan pelancong. Uludag (Great Mountain) berada dalam taman nasional, ada mudah berjalan di lereng yang lembut, danau dan hutan gletser yang indah dan padang rumput Alpen untuk piknik, banyak hotel, kereta gantung dan makanan yang fantastis.

Taman Nasional Uludag Terkenal Di Musim Panas
Taman Nasional Uludag Di Musim Panas
  • Musim Dingin

Taman Nasional Uludag diubah menjadi resor ski yang sangat populer dan sibuk. Salju bisa mencapai 4 meter. Taman Nasional dapat dicapai baik dengan jalan raya maupun kereta gantung. Resor Ski berjarak 40 menit dari Bursa melalui jalan darat dan 60 menit dari bandara. Bepergian dengan kendaraan pribadi, jalan Cekirge adalah yang termudah. Pengemudi harus menjaga rantai, wedges, dan tali berat selama musim dingin.

Taman Nasional Uludag Terkenal Di Musim Dingin
Taman Nasional Uludag Di Musim Dingin

Kereta Gantung Bernama Teleferik

Ada satu yang menarik lagi dari wisata Gunung Uludag, yaitu Teleferik. Teleferik ini merupakan kereta gantung listrik yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin menikmati puncak Gunung Uludag. Untuk bisa menaiki kereta gantung ini, sobat akan dikenakan tariff sebesar 30 TL.

Kereta Gantung Bernama Teleferik
Teleferik

Ada empat bagian dari rute kereta gantung untuk mencapai Gunung Uludag, dua antara Bursa dan dataran tinggi Kadi (1235 m) dan dua antara Kadi dan Sarialan (1621 m). Setiap jalur memiliki kabin yang dapat memuat 30 orang, meskipun dilarang membawa peralatan ski, dan meninggalkan distrik Teleferik setiap 20 menit. Perjalanan, yang berhenti di Kadi dan kemudian berganti mobil, membutuhkan waktu sekitar 25 menit. Dari Sarialan, ada layanan minibus yang bepergian 7 km terakhir ke area hotel. Di musim panas, ada kursi gantung dari Sarialan ke Cobankaya (1750 m).

Video Gunung Uludag

Taman Nasional Uludag, Area Penting di Turki

Taman Nasional Uludag, memiliki keindahan alam yang luar biasa, hutan, flora dan fauna yang kaya. 71% dari Taman Nasional adalah hutan, 28% adalah padang rumput dan daerah berbatu (Wilayah Alpine), 0,4% adalah daerah terbuka, 0,1% ditutupi dengan air dan 0,8% dari itu adalah daerah perumahan.

Taman Nasional Uludag memiliki flora yang kaya yang memiliki tanaman Alpine dan endemik khusus untuk Turki dan Uludag. Ada 104 spesies endemik yang terdeteksi di Uludag dan 32 di antaranya adalah endemik Uludag. Ada 46 spesies kupu-kupu yang hidup di Taman Nasional Uludag serta memiliki jenis endemik spesifik kupu-kupu Apollo (Parnassius Apollo L.) yang merupakan spesies endemik Uludag.

Uludag Adalah Salah Satu Dari 122 Area Tanaman Penting di Turki
Tanaman di Taman Nasional Uludag

Vegetasi yang kaya dari Uludag disebabkan oleh lokasinya antara Mediterania dan wilayah floristik Eropa-Siberia. Dalam flora, ada 63% elemen Euro-Siberia dan 31% elemen Mediterania. Diketahui juga bahwa dalam flora Uludag, ada% 6 elemen floristik Iran-Turan juga. Selain itu, Uludag adalah salah satu dari 122 area pabrik penting di Turki.

Spesies yang berbeda seperti beruang, coyote, rubah, tupai, kelinci, musang, babi hutan, ular, kadal, elang gunung, burung pelatuk, burung hantu, merpati dan burung pipit terus hidup di Taman Nasional Uludag. Hering berjanggut (Gypaetus Barbatus) adalah salah satu spesies endemik yang ditemukan di Taman Nasional. Selain itu, semut hutan merah memberikan manfaat besar bagi Taman Nasional Uludag dengan memakan semua serangga berbahaya di hutan. Uludag telah diidentifikasi sebagai Area Burung Penting karena menampung populasi perkembangbiakan burung nasar berjenggot dan elang gunung.

Kawasan Hutan di berbagai ketinggian dan agar kawasan hutan ini dapat dilihat selama 45 menit perjalanan dengan mobil, Taman Nasional Uludag memiliki kepentingan ilmiah khusus dalam literasi kehutanan dunia. Ini adalah generasi Laurentum, Cantanetum, Fagetum, Pinatum, Albiertum dan Alpinetum.

Selama perjalanan dari Bursa menuju puncak, lebih dari 700 spesies tanaman herba dan abadi seperti Bay Leaf / Laurel, Common Alder, Sycamore, Hazelnut, Oak, Judas Tree / Redbud, Maple, Beech / Fagus , Linden, Chestnut, Prunus Lauroceraus, Aspen, Cranberry, Larch / Black Pine, Rowan, Fir / Abies, Bearberry, Dwarf Juniper, berbagai tumbuhan dan lumut dapat dilihat dan berbagai tanaman berbeda dapat ditemukan di Uludag yang merupakan salah satu tempat langka dengan keanekaragaman tanaman yang kaya.

Danau Taman Nasional Uludag dan Air Terjun Aras

Di puncak Gunung Uludag, ada 9 danau glasial yang mengering selama bulan-bulan musim panas. Yang paling penting dari ini adalah Karagol, danau Kilimli, danau Buzlu dan danau Aynali yang terletak di wilayah danau.

Jika Anda mengambil jalan Uludag dari Bursa dan berbelok ke jalan aspal yang mengarah melalui hutan ketika Anda datang ke pintu masuk Taman Nasional Uludag, Anda akan datang ke desa Sogukpinar di ketinggian 1000 m. 30 km dari Bursa ke Sogukpinar adalah aspal tetapi 5 km ke Ketenlik Highland adalah kerikil. Dari desa dataran tinggi Ketenlik, ambil jalur pendakian yang ditandai di utara dan Anda akan menemukan Aras Brook and Waterfall di daerah berbatu yang penuh dengan air dari salju yang mencair di Uludag dan jatuh dari ketinggian 15 meter. Ketinggian di sini adalah 1.700 meter.

Aras Brook and Waterfall
Aras Waterfall

Pendakian Gunung Taman Nasional Uludag

Ada sejumlah jalur pendakian di Gunung Uludag dengan yang paling populer adalah jalur melalui hutan dari Sarialan ke Cobankaya dan jalur di atas pepohonan ke gletser. Saat ini ada jalur pendakian di dalam Kamp Sarialan dan Area Penggunaan Harian. Panjang ‘Live Young Trail’ yang telah diatur di kawasan hutan adalah 2,1 kilometer.

Berbagai Fasilitas di Area Gunung Uludag

Sarialan Camp Daily Use Area memiliki kapasitas 300 tenda dan juga terbuka untuk pengunjung dengan klub pedesaan, barak, bungalow, toko suvenir, kompleks utilitas, toilet, jalur kesehatan, taman bermain anak-anak, dan masjid. Dengan kapasitas 150 tenda, Cobankaya Camp Daily Use Area terbuka untuk umum dengan toko serba ada, kompleks utilitas, toilet, taman bermain anak-anak, dan al-masjid.

Camping di Uludag Bursa
Camping di Uludag Bursa

Berjarak 2 kilometer dari Cobankaya, situs Bakacak adalah tempat terbaik untuk melihat panorama Bursa. Area Penggunaan Harian Kirazliyayla memiliki toilet, lapangan sepak bola, dan taman bermain anak-anak bersama dengan dua fasilitas akomodasi yang dimiliki oleh lembaga resmi.

Pintu masuk Taman Nasional Uludag berada di Area Penggunaan Harian Karabelen bersama dengan kamar mandinya. Nah, bagi traveler muslim, makanan halal serta tempat ibadah merupakan kebutuhan yang paling penting di sebuah tempat wisata. Tapi tidak perlu khawatir, karna di sini pun tersedia kafetaria halal, dan mushola.

Tips Bermain Ski

Saat akan berselancar, pastikan semuanya telah dipersiapkan dengan baik. Dari mulai peralatan yang digunakan, baju yang dipakai serta kesiapan untuk berselancar. Untuk perlengakapan bisa seperti sarung tangan, jaket yang tebal, syal, topi rajut serta sepatu boots. Kenakan semua perlatan tersebut untuk menjaga kita agar tetap hangat dan aman. Area ski di Gunung Uludag ini termasuk ke dalam kategori “Baby slope” karena cukup mudah. Namun, jika berniat untuk mencoba ski dengan landasan yang sulit, ada area khusus dan sebaiknya di pandu oleh instruktur ski. Pastinya agar keamanan diri kita terjamin.

Gunung Uludag

Rated 4.4/5
based on 826 reviews from Google reviews
Gunung Uludag adalah sebuah gunung di Provinsi Bursa, Turki. Dalam bahasa Turki, Uludag berarti “gunung besar”. Gunung Uludag menjadi pusat olahraga musim dingin dan alam terbesar di Bursa, Turki. Disebut juga sebagai Gunung Olimpos dan Gunung Kesis (Mosk), Uludag memiliki ketinggian 2543 meter, panjang 40 km dan lebar sekitar 15-20 km.
Berlokasi di : Bursa, Turki
  • Ketinggian : 2.543 m
  • Ketinggian Relatif : 1.504 m
  • Jajaran pegunungan : Olympus Range
  • Daftar gunung : Ultra-prominent peak
  • Lokasi : Provinsi Bursa, Turki
  • Koordinat : 40°04′14″N 29°13′18″E
  • Tahukah Anda: Area ski Uludag tertutup oleh hutan dan tingginya 1.750-2.543 meter. bigloveturkey.com

Maps Gunung Uludag


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

Incoming search terms:

  • keindahan kota bursa dan universitas uludug
  • desa salju di turki
  • nama gunung diturki
  • Neraga turky bursa
  • puncak gunung diturki yang menjadi tempat camping
  • tempat wisata pengunungan diturki
HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP