tour ke turki januari 2017

Gunung Nemrut, Tempat Wisata Paling Ikonik di Turki

Posted by touradmin on 18th December 2019
| 358 views

Gunung Nemrut, Tempat Wisata Paling Ikonik di Turki

Gunung Nemrut, Tempat Wisata Paling Ikonik di Turki
Gunung Nemrut

Gunung Nemrut adalah salah satu puncak tertinggi Mesopotamia, dan puncaknya pada 2.206 meter di atas permukaan laut berisi makam Raja Antiokhus I dari Commagene, yang ditugaskan oleh dirinya sendiri. Patung-patung dewa raksasa, masing-masing dengan berat 6 ton dan 10 meter, menunjukkan jenis upaya manusia super apa yang dihabiskan untuk pembangunan makam. Batu-batu besar adalah bahan utama yang digunakan dan mereka dibawa naik gunung dari lembah di bawah, dan juga potongan batu yang dihancurkan digunakan untuk menumpuk di atas ruang makam utama untuk menciptakan kerucut tinggi 50 meter dengan dasar diameter 150 meter. Skema kreatif ini telah terbukti efektif dan mencegah perampok makam mengakses tempat suci bagian dalam. Ruang makam belum diakses dan harta di dalamnya menunggu penemuan. Namun arca dewa dan tempat suci yang terbentuk di sepanjang tiga aspek tumulus dianggap unik, dan akibatnya tercantum dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.

Puncak Gunung Nemrut adalah rumah bagi salah satu tempat wisata paling ikonik di Turki. Jika Anda hanya punya waktu untuk melakukan perjalanan singkat ke Turki timur dan harus memilih satu pemandangan untuk dilihat, Gunung Nemrut tidak dapat dikalahkan. Gunung ini berjarak sekitar 43 kilometer dari Kahta. Tiba untuk matahari terbit di puncak untuk mengalami keajaiban pengaturan yang sebenarnya.

jadwal tour ke turki tempat wisata

Perhatikan bahwa karena salju menutup jalan ke puncak, gunung ini hanya dapat diakses dari sekitar April hingga Oktober. Perlu diketahui juga bahwa dari tempat parkir mobil puncak ke teras penguburan, ada jalan kaki menanjak sejauh 600 meter.

Sejarah Gunung Nemrut

Selama masa kekaisaran Romawi dan Persia (Persia) yang bersaing, wilayah ini berada tepat di perbatasan antara dua saingan raksasa. Dulunya bagian dari Kekaisaran Romawi, Commagene dan gubernurnya, Mithridates I, menyatakan kemerdekaan. Ketika Mithridates I meninggal pada 64 SM, putranya Antiokhus I mengklaim mahkota dan mengambil kemerdekaan kerajaan kecilnya, menandatangani perjanjian dengan Roma dan Parthia. Itu adalah tindakan seperti ini yang membuat Antiokhus percaya Commagene (dan dirinya sendiri) lebih penting daripada yang sebenarnya dan akhirnya menyebabkan kejatuhannya, ketika ia digulingkan oleh Romawi pada 38 SM.

Sejarah Gunung Nemrut
Gunung Nemrut

Situs Di Gunung Nemrut

Patung yang paling lengkap adalah di Teras Timur, meskipun patung-patung itu semua kehilangan kepala raksasa mereka, yang sekarang duduk tidak teratur di tanah di samping tubuh. Sosok kolosal para dewa menghadap altar utama.

Selain perwakilan elang dan singa, dewa-dewa Yunani-Persia di sini adalah Zeus Oromasdes, Heracles-Verethragna-Artagnes-Ares, Apollo-Mithras-Helios-Hermes, dan Commagene-Tyche. Antiokhus I sendiri diwakili di sini juga. Patung-patung itu diapit oleh relief yang menggambarkan garis keturunan Antiokhus. Di sisi utara, relief menunjukkan leluhur Persia (paternal), sedangkan di utara, relief menunjukkan leluhur Seleucid (maternal).

Situs Di Gunung Nemrut
Patung-patung Gunung Nemrut

Di Teras Barat, sebagian besar patung-patung itu kurang terawat, tetapi kepala tidak mengalami nasib yang sama dan luar biasa seperti manusia hidup dan dilestarikan. Di sini, Anda dapat melihat Horoskop Singa, dengan motif astral yang melambangkan pendewaan Antiokhus I melalui metamorfosis raja menjadi bintang.

Persimpangan Peradaban Timur dan Barat: Heritage of Commagene Kingdom

Kerajaan Commagene mendominasi wilayah itu selama hampir dua abad antara 109 SM dan 72 M, dan tampaknya merupakan peradaban yang luar biasa yang menyatukan budaya dan kepercayaan peradaban Makedonia dan Persia. Juga merupakan indikasi bahwa Mithridates I Callinicus, pendiri kerajaan memiliki garis keturunan leluhur yang berasal dari Darius Agung Kekaisaran Achaemenid dan Alexander Agung dari Kerajaan Makedonia, dan bahwa hubungan memiliki pengaruh pada proses pemersatu ini.

Baca Yuk :   Masjid Muhammad Al-Fatih Istanbul-Turki, Persembahan Sang Penakluk Konstantinopel

Untuk sementara Kerajaan Commagene adalah negara yang paling kuat di wilayah itu, dan struktur lain dari warisan spektakulernya dapat dilihat di provinsi Adıyaman. Tempat pemakaman anggota wanita dari keluarga kerajaan Commagene, yang dikenal sebagai Giant Eagle Royal (Karakus) Tumulus, dihiasi dengan empat tiang tinggi – hari ini hanya satu dari mereka yang berdiri tegak dengan patung elang di atasnya; Necropolis Perre, yang terletak di salah satu pemukiman terbesar (dekat Desa Pirin) tempat lantai mosaik digali; Arsameia (Eskikale), salah satu temene Kerajaan tempat istana pernah berdiri, adalah situs lain untuk dikunjungi bagi mereka yang ingin belajar tentang peradaban itu lebih dekat.

Gunung Nemrut
Gunung Nemrut

Mereka yang tertarik pada sejarah budaya juga akan menemukan artefak dan struktur dari peradaban lain yang bertahan di tanah ini yang memeluk berbagai peradaban selama ribuan tahun. Salah satu jembatan Romawi tertua di Anatolia adalah Jembatan Severan (Cendere Köprüsü) dari abad ke-1, yang dibangun oleh Kerajaan Commagene. Yang lainnya adalah Kastil Baru di Kahta Lama, yang diyakini didirikan pada abad ke-2 SM tetapi dibangun kembali secara luas pada masa dominasi Sirkuit Mamluk di wilayah tersebut.

Melihat Sunrise di Gunung Nemrut

Salah satu ritual penting mengunjungi Gunung Nemrut adalah menikmati matahari terbit dari puncak. Raja Antiokhus, yang memuja leluhurnya di peradaban Barat dan Timur, mendirikan patung dewa raksasa di teras Timur dan Barat dan mengutip nama mereka baik dalam bahasa Persia maupun Yunani. Jadi pengunjung menikmati menyaksikan matahari terbit yang unik bersama dengan patung-patung dewa yang telah menyaksikannya selama dua ribu tahun.

Melihat Sunrise di Gunung Nemrut
Melihat Sunrise di Gunung Nemrut

Tempat Menginap dekat Gunung Nemrut Seklaigus Untuk Liburan

Adiyaman, Kahta, dan Malatya adalah kota terdekat. Dari ketiganya, Kahta adalah yang terdekat tetapi Adiyaman (86 kilometer dari Gunung Nemrut) memiliki pilihan akomodasi terbaik. Jika Anda memiliki mobil sewaan, ketiganya adalah basis yang layak untuk menuju ke Gunung Nemrut. Jika Anda ingin lebih dekat, desa kecil Karadut berada tepat di kaki gunung dan memiliki sejumlah wisma kecil, yang semuanya menawarkan wisata matahari terbit dan transportasi ke puncak.

  • Adiyaman: The Hilton Garden Inn adalah hotel kontemporer yang menawarkan akomodasi paling modern dengan sebuah kolam renang outdoor, Gym, fasilitas sauna, restoran, dan kamar-kamar bergaya minimalis yang cerah dengan pemandangan kota.
  • Karadut: Karadut Pansiyon adalah wisma yang dikelola keluarga, hanya 10 kilometer dari puncak. Kamarnya sederhana tapi nyaman, sarapan sudah termasuk (makan malam dan makan siang juga bisa diatur), dan staf di sini dapat mengatur transportasi dan wisata ke puncak, serta ke banyak situs arkeologi lainnya di daerah Gunung Nemrut.

Cara Ke Gunung Nemrut

Gunung Nemrut Tumulus berada di wilayah Kahta yang terletak 86 km di sebelah timur kota Adıyaman. Ada jadwal penerbangan ke Bandara Adiyaman dari Istanbul dan Ankara. Musim terbaik untuk pendakian ke Gunung adalah periode antara April dan Oktober.

View dari Gunung Nemrut
View dari Gunung Nemrut

Data Gunung Nemrut

Nemrut atau Nemrud adalah gunung setinggi 2.134 meter di Turki tenggara, terkenal di puncak tempat sejumlah patung besar didirikan di sekitar apa yang dianggap sebagai makam kerajaan dari abad ke-1 SM. Itu adalah salah satu puncak tertinggi di sebelah timur Pegunungan Taurus. Wikipedia
  • Berlokasi di : Adıyaman, Turki
  • Alamat: Nemrut Dağı Yolu, 02000 Kahta / Kâhta / Adıyaman, Turki
  • Ketinggian : 7,001 ′
  • Prasasti : 1987 (Sesi ke-11)
  • Telepon : +90 312 508 60 00
  • Pegunungan : Pegunungan Taurus

Video Gunung Nemrut

Maps Gunung Nemrut

We are ONLINE Here