tour ke turki januari 2017

Grand Theatre Ephesus Turki, Struktur Paling Megah di Kota Kuno Efesus

Posted by touradmin on 31st January 2019
| 23 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Grand Theatre Ephesus Turki, Struktur Paling Megah di Kota Kuno Efesus

Grand Theatre Ephesus Turki, Struktur Paling Megah di Kota Kuno Efesus
Grand Theatre Ephesus Turki

Hiburan juga merupakan bagian dari zaman kuno di Efesus dan ini jelas terlihat dengan adanya struktur Grand Theatre of Ephesus. Grand Theatre Ephesus adalah struktur paling megah di kota kuno Efesus yang terletak di lereng Bukit Panayir, di seberang Harbour Street, dan mudah dilihat saat memasuki dari pintu masuk selatan ke Ephesus. Nama teater berasal dari kata Yunani “Theatron” yang berarti “tempat untuk mengamati”. Bagian berbentuk setengah lingkaran disebut “orkestra“. Pertunjukan diadakan di gedung panggung yang disebut “Skene“. Skenario adalah 2 lantai pada periode Hellenistic dan 3 lantai selama peroid Romawi. Alasannya membuat mereka bertingkat 3 adalah untuk membiarkan penonton fokus ke lakon. Bagian duduk disebut cavea. Bagian akses putaran disebut ‘Diazoma “. Semua pertunjukan dilakukan pada siang hari. Biasanya ada tiket masuk. Tiket koin kecil menunjukkan di mana penonton akan duduk. Pertengahan abad ke-1 beberapa permainan gladiator dilakukan di teater ini.

Teater ini pertama kali dibangun pada Periode Helenistik, pada abad ketiga SM pada masa pemerintahan Lysimachos, tetapi kemudian selama Periode Romawi, itu diperbesar dan membentuk gaya saat ini yang terlihat hari ini. Teater ini digunakan tidak hanya untuk konser dan pertunjukan, tetapi juga untuk diskusi keagamaan, politik dan filosofis dan untuk gladiator dan perkelahian binatang.

Sejarah Grand Theatre Ephesus

Pembangunan Teater Besar Efesus mungkin telah dimulai pada masa Helenistik: Lysimachus (wafat tahun 1987) secara tradisional dianggap membangun teater, tetapi sejauh ini tidak ada bukti arkeologis untuk keberadaannya sebelum 100 SM. Namun, Lysimachus mungkin telah memilih lokasi pembangunan dan memulai persiapan lokasi tersebut, sebuah proses yang membutuhkan 60 tahun penggalian di lereng gunung.

Sejarah Grand Theatre Ephesus
Grand Theatre Ephesus

Sebuah teater Helenistik kecil mungkin dibangun di sini sekitar 200 SM, tetapi teater yang terlihat hari ini berasal dari zaman Romawi secara eksklusif. Dibangun terutama pada abad ke-1 (dimulai sekitar 40 M), itu diperluas secara berkala dan digunakan terus menerus hingga abad ke-5.

Gempa bumi merusak teater pada abad ke-4, setelah itu hanya diperbaiki sebagian. Pada abad ke-8, teater ini dimasukkan ke dalam sistem pertahanan kota. Hari ini, teater dipulihkan dan digunakan setiap Mei selama Festival Budaya dan Seni Selçuk Ephesus.

Panorama Grand Theatre Ephesus

Grand Theatre Ephesus Dalam Kisah Perjanjian Baru

Teater ini juga disebutkan dalam Kisah Perjanjian Baru Bab 19. Kerusuhan dimulai melawan Paulus pada 56 Masehi. Kerusuhan dimulai oleh seorang perajin perak dengan nama Demetrius memprovokasi sesama pengrajinnya ke sebuah seruan publik terhadap Paul, dengan seruan “Hebat adalah Artemis dari Efesus”. Dia melakukannya karena dia pikir agama baru ini dapat merusak bisnis mereka. Mereka mencari nafkah dengan menjual patung-patung Artemis kepada para peziarah yang berkunjung ke sana dari jauh. Kerusuhan besar mulai menimpa Paul. Paul mencoba memasuki teater tetapi teman-temannya tidak membiarkannya. Dia dipecat dari kota Efesus. Beberapa bulan kemudian dia berada di kota Miletus dan meminta para penatua Efesus untuk bergabung dengannya di sana setelah menyampaikan pidato perpisahan. Dia kembali ke Jerrussalem tempat dia ditangkap. Dia mengaku diadili oleh Kaisar Romawi karena dia adalah warga negara Romawi. Dalam perjalanan ke Roma kapalnya hancur di Malta. Sebelum dia dieksekusi di Roma dia menulis surat kepada Efesus dan 2 surat untuk Timotius yang merupakan salah satu teman Paulus di Efesus.

Struktur Bangunan Grand Theatre Ephesus

Teater Ephesus dianggap sebagai yang terbesar di Turki atau zaman kuno Anatolia. Teater ini memiliki cavea yang dibangun dengan 66 baris kursi dan dibagi menjadi 2 diazoma bersama dengan 3 bagian horisontal.

Struktur Bangunan Grand Theatre Ephesus
Struktur Bangunan Grand Theatre Ephesus

Di sekitar teater, kursi dibagi menjadi 3 bagian. Melalui bagian bawah, potongan marmer digunakan untuk restorasi. Ini adalah bagian tempat kotak Kaisar ditemukan. Kursi yang dirancang dengan punggung dan juga terbuat dari marmer biasanya disediakan untuk orang-orang yang penting dalam masyarakat, sementara bagian atas dari cavea adalah tempat penonton bisa masuk.

Teater Besar Efesus Panggung Grand Theatre of Ephesus juga bertingkat 3 dan memiliki ketinggian 18 meter. Fasadnya yang menghadap ke seluruh penonton dihiasi dengan berbagai relief, kolom bersama dengan relung, patung, dan jendela. Di area orkestra, dapat ditemukan bukaan pintu 5 di mana pintu tengah dirancang untuk menjadi terluas. Teater ini memberi panggung penampilan yang lebih besar dari yang sebenarnya dan memberinya tampilan monumental yang unik.

Hal Seru Yang Dapat Dilihat di Grand Theatre Ephesus

Dibangun di dasar utara Panayirdag (Gunung Pion), teater ini menjulang setinggi 30m (100 kaki) dan dapat menampung 25.000 orang. Ada pemandangan indah yang bisa didapat dari atas. Sebagian besar paving marmer dan beberapa elemen latar belakang yang lebih rendah tetap berada di atas panggung.

Video Grand Theatre Ephesus

The Great Theatre of Ephesus / Ephesus Antique Theatre

Rated 4.8/5
based on 110 reviews from Google Reviews
The Great Theatre of Ephesus adalah bangunan paling mengesankan dari Ephesus kuno dan itu adalah tempat di mana Santo Paulus diadili. Teater ini dibangun di lereng Gunung Panayir pada masa pemerintahan Lysimachos dan telah diubah beberapa kali.
Berlokasi di : İzmir, Turki
  • Alamat: Acarlar Mahallesi, 35920 Selçuk/Provinsi İzmir, Turki

Maps Grand Theatre Ephesus


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP