tour ke turki januari 2017

Cleopatra Pools Pamukkale, Kolam Antik yang Bersejarah di Turki

Posted by touradmin on 22nd January 2019
| 15 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Cleopatra Pools Pamukkale, Kolam Antik yang Bersejarah di Turki

Cleopatra Pool Pamukkale, Kolam Antik Yang Bersejarah di Turki
Cleopatra Pool Pamukkale

Hierapolis populer dengan mata air panasnya selama masa Helenistik, tetapi selama periode Romawi itulah reputasi kota sebagai pusat kesehatan yang berkembang pesat. Mata air panas, dengan perairannya yang kaya mineral dikatakan baik untuk penyakit seperti penyakit kulit, masalah sirkulasi, rematik, penyakit jantung dan banyak penyakit lainnya sehingga orang-orang berbondong-bondong ke sini untuk mencari bantuan untuk penyakit mereka. Di puncak pariwisata kesehatan ini, ada lebih dari lima belas pemandian di Hierapolis. Dan salah satunya dalam kompleks Hierapolis-Pamukkale ada Cleopatra Pool atau Kolam Cleopatra (kadang-kadang disebut Kolam Antik Pamukkale (Pamukkale Antique Pool)). Terletak di atas kolam travertine putih Pamukkale adalah salah satu lokasi spektakuler yang bersumber air panas yang sama.

Cleopatra Pool terletak di dalam kota kuno Yunani-Romawi Hierapolis. Selama lebih dari seribu tahun, orang telah datang ke wilayah ini untuk berendam di perairan panas bumi yang kaya mineral. Mata air panas khusus ini kadang-kadang disebut kolam sampanye, karena gelembung yang bergerak melalui air dan menari di kulit Anda.

Sejarah Cleopatra Pools

Berdasarkan legenda yang beredar, kolam buatan Cleopatra Pool ini adalah hadiah dari Marc Anthony ke Cleopatra. Ini sebenarnya yang paling terkenal dari hadiah Marc Anthony ke Cleopatra, Ratu Mesir.

Setelah itu diatasi oleh Kuil Romawi ke Apollo dengan atap berhias diikat dengan pilar Doric. Bayangkan bagaimana Cleopatra harus mengalami ini ketika Anda membayangkannya di hari kemuliaan itu. Meskipun, perlu dicatat, menurut catatan sejarah, kami sebenarnya tidak tahu apakah Cleopatra mengunjungi kolam renangnya.

Pada abad ke-7, gempa bumi menggulingkan bangunan di sekitarnya dan kolom-kolom Doric marmer besar berjatuhan ke kolam – tempat mereka bersandar di bagian bawah hingga hari ini dan pengunjung dapat berenang di antara mereka (karena itu nama “barang antik” di Kolam Antik Pamukkale).

Panorama Cleopatra Pools

Berenang di Cleopatra Pools

Jika mengunjungi Pamukkale dan ingin menikmati berenang santai di antara reruntuhan Romawi di sumber air panas Hierapolis yang terkenal, Antique Pool adalah kompleks spa modern dengan kolam termal yang terbuka untuk umum. Kolam ini dikelilingi oleh tanaman hijau subur dan di dalamnya terdapat kolom marmer, ibu kota dan alas yang diyakini telah jatuh dari Kuil Apollo di dekatnya saat terjadi gempa bumi, menjadikannya kolam suci. Air segar yang kaya mineral terus dipompa masuk dan airnya terasa hangat untuk disentuh.

Berenang di Cleopatra Pool
Berenang di Cleopatra Pool

Fasilitas di Cleopatra Pools

Fasilitas layanan lengkap — dengan kamar mandi, ruang ganti, loker dll. Fasilitas modern termasuk tali pengaman, tangga dengan pegangan dari baja, membantu menjadikannya kesenangan yang aman dan bersih untuk seluruh keluarga. Ruang ganti dengan loker tersedia untuk menampung barang-barang pribadi Anda saat Anda berendam di kolam renang. Pita pergelangan tangan dengan kunci dikeluarkan sehingga Anda dapat membawa kunci ke loker saat berada di dalam air.

Fasilitas modern yang dibangun di sekitar kolam termasuk area tempat duduk yang teduh agar anggota grup Anda tidak pergi ke air. Meskipun air sebagian besar peralatan keselamatan dangkal disediakan termasuk pelestarian kehidupan di berdiri di sekitar tepi kolam karena ada beberapa daerah yang dalam juga.

Tumbuhan berbunga dan pohon-pohon di taman yang rimbun di sekitar kolam berkontribusi pada suasana santai, sementara tepat di luar tepi kolam Anda dapat melihat reruntuhan Hierapolis lainnya.

Fasilitas di Cleopatra Pool
Tetumbuhan di sekitar kolam

Sebuah pompa yang dioperasikan dengan tangan dalam gaya tradisional memungkinkan Anda mengambil air langsung dari sumbernya untuk mengisi botol-botol air Anda dan meminum kesehatan yang baik yang membantu menjaga Cleopatra tetap cantik!

Pakaian renang dan pakaian renang yang tepat harus dikenakan di kolam renang.

Informasi Tentang Cleopatra Pools

Buka setiap hari sepanjang tahun dari jam 9 malam sampai sekitar jam 7 malam. Biaya masuk adalah TL 33 sekitar $ 10 selama dua jam yang mencakup ruang ganti, untuk loker ada biaya tambahan 5 Lira. Harap bawa handuk Anda sendiri atau beli handuk suvenir dari toko spa. Sebuah kafetaria di samping kolam renang menyajikan minuman dan makanan ringan.

Jika Anda hanya ingin berenang sebentar di kolam renang maka pertimbangkan untuk mengunjungi waktu tutup dekat, yaitu sekitar pukul 19:00 tergantung musim, karena biaya masuk didiskon.

Tidak ada biaya untuk memasuki taman dan duduk di samping kolam jika Anda tidak berenang.

Waktu Terbaik Mengunjungi Cleopatra Pools

Untuk menikmati kolam renang terbaik pertimbangkan untuk mengunjungi di luar jam puncak 11:00 sampai 16:00 sehingga memiliki lebih banyak ruang untuk menikmati fasilitas. Pilih pagi hari atau malam hari. Ada koloni kelelawar raksasa di dekatnya dan mereka terbang di sekitar matahari terbenam, jadi jika mengunjungi kolam di malam hari, kemungkinan bisa melihatnya.

Video Cleopatra Pools

Cara ke Cleopatra Pools

Cleopatra Pool terletak di kompleks Hierapolis di atas teras travertine di Pamukkale Thermal Pools. Kota terdekat ke Pamukkale adalah Denizli — berjarak 18 km — yang memiliki minibus yang sering beroperasi dari stasiun bus dan kolam renang. Jika Anda tinggal di kota-kota sekitarnya, Anda dapat naik bus ke Denizli atau menyewa mobil dan menyetir sendiri. Dari Kusadasi adalah tiga jam, Antalya dan Marmaris empat jam, dan Bodrum lima jam.

Cleopatra Pools (Pamukkale)

Rated 4/5
based on 1533 reviews from TripAdvisor Reviews
Cleopatra Pools terletak di dalam kota kuno Yunani-Romawi Hierapolis. Selama lebih dari seribu tahun, orang telah datang ke wilayah ini untuk berendam di perairan panas bumi yang kaya mineral. Berdasarkan legenda yang beredar, kolam buatan Cleopatra Pool ini adalah hadiah dari Marc Anthony ke Cleopatra.
Berlokasi di : Denizli, Turki
  • Alamat: 20190 Pamukkale/Provinsi Denizli, Turki

Maps Cleopatra Pools


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP