tour ke turki januari 2017

Air Terjun Manavgat, Wisata Alam ke “Niagara Turki”

Posted by fikri kurniawan on 27th February 2019
| 7 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Air Terjun Manavgat, Wisata Alam ke “Niagara Turki”

Turki, negeri yang terbentang di dua benua yaitu Asia dan Eropa ini memang menjadi gudangnya destinasi wisata populer di dunia. Akar budaya dan sejarahnya yang sangat panjang telah melahirkan beragam pesona keragaman nan cantik menawan. Selain wisata sejarah, belanja, dan religi, di Turki kita juga bisa menjelajahi pesona keindahan alamnya yang romantis dan menyejukkan, Air Terjun Manavgat salah satunya.

Air Terjun Manavgat, Wisata Alam ke “Niagara Turki”
Air Terjun Manavgat, Wisata Alam ke “Niagara Turki”

Air Terjun Manavgat adalah salah satu air terjun paling terkenal di Antalya, Turki. Air terjun dan delta adalah kekayaan alam paling penting dari kota Manavgat. Jika Anda berkesempatan berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mengikuti perjalanan perahu di Sungai Manavgat yang menakjubkan, Anda bisa berenang di perairan yang sejuk serta menikmati pemandangannya yang cantik.

Kota Manavgat

Manavgat merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Antalya dengan luas mencapai 2283 km² dan memiliki air terjun yang dikenal sebagai “Niagara Turki” di Sungai Manavgat. Di sini, pengunjung yang datang ke sini tidak hanya bisa menyaksikan air terjun yang luar biasa, tetapi juga bisa beristirahat di sekitarnya dengan suasana yang sejuk. Manavgat juga merupakan salah satu resor liburan terkenal di Turki dan dikunjungi oleh jutaan pelancong dari seluruh dunia.

Kota Manavgat
Kota Manavgat

Kota Manavgat berjarak 52 km dari bandara Antalya dan tetangganya adalah Sütçüler dan Derebucak (bagian Utara), Ibradı, Akseki, Gündogmus (di Timur), Alanya di Barat dan dikelilingi oleh Laut Mediterania di bagian Selatan dengan garis pantai sepanjang 64 km. Untuk menuju ke Kota Manavgat terbilang sangat mudah dan memiliki jalan raya yang bagus melalui Antalya. Populasi penduduk Kota Manavgat adalah sekitar 75.000 di kota dan sekitar 165.000 di pedesaan, serta menjadi salah satu pemukiman terpadat dikarenakan kondisi cuaca yang nyaman dan peluang wisata yang terbuka lebar.

Seputar Air Terjun Manavgat

Air terjun ini berjarak 80 km ke Antalya dan bersumber dari lereng Gunung Seytan, bagian timur dari Pegunungan Taurus yang berada di antara Danau Seydisehir dan Beysehir. Air Sungai Manavgat disalurkan ke kota-kota antik Seleucid dan sekitar sungai di zaman kuno. Aliran airnya melalui gunung, hutan, dan ngarai seperti lembah sempit dan setelah membentuk danau buatan di atas tanah seluas 500 hektar yang terus mengalir dan menciptakan Air Terjun Manavgat yang berada sekitar 4 km utara Pusat Kota Manavgat. Meskipun ketinggian airnya cukup rendah, namun tetap menciptakan pemandangan yang indah untuk dilihat beserta dengan suara gemuruh yang terdengar hingga ke area sekitarnya.

Wisatawan Menikmati Keindahan Sungai Manavgat
Wisatawan Menikmati Keindahan Sungai Manavgat

Apa yang Bisa Dilakukan di Air Terjun Manavgat?

Wisatawan dapat menemukan area piknik di sekitar air terjun ini, jika tak sempat membawa bekal makanan, pengunjung dapat makan ikan segar di restoran atau minum kopi Turki yang terkenal sambil menyaksikan panorama indah dan percikan air, lengkap dengan angin sepoi-sepoi dari arah air terjun. Suasananya begitu mengesankan, sehingga Anda bisa merasakan seolah-olah sedang berada di depan Air Terjun Niagara ketika Anda memejamkan mata.

Restoran di Area Air Terjun Manavgat
Restoran di Area Air Terjun Manavgat

Sungai Manavgat

Kota Antalya memiliki Sungai Manavgat yang sangat populer sebagai destinasi wisata di atas kapal. Perairannya berwarna kehijauan, kaya mineral, bersih dan jernih. Perjalanan di perairan ini dimulai dari pusat Manavgat, mengunjungi air terjunnya, kemudian menuju ke selat. Tur berlangsung sekitar 3 hingga 4 jam. Di setiap kapal, terdapat sekitar 30 hingga 150 orang yang bisa menikmati kecantikan area Sungai Manavgat, termasuk juga mencicipi makanan khasnya.

Jelajah Pesona Sungai Manavgat
Jelajah Pesona Sungai Manavgat

Selain itu, dilengkapi juga dengan beragam hiburan, bisa penampilan musik secara langsung dan terkadang juga ada penari perut. Terobosan dilakukan pada titik di mana perairan sungai bertemu dengan laut. Satu hal yang perlu Anda ketahui, air di Sungai Manavgat ini sangat dingin dan bisa menjadi lokasi yang pas untuk mendinginkan suasana.

Cara Menuju ke Air Terjun Manavgat

Meskipun Antalya jauh dari pusat kota, ia dapat dicapai dengan perjalanan sekitar 90 menit. Anda bisa menyaksikan pemandangan Mediterania yang mengesankan di sepanjang perjalanan dengan warna biru di satu sisi dan hijau di sisi lainnya.

  • Anda bisa menuju ke Air Terjun Manavgat melalui Antalya dengan berkendara, biaya antara Rp 1.500.000 – Rp 2.300.000 dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 13 menit. Jarak antara Air Terjun Antalya ke Manavgat adalah 81 km.
  • Anda juga bisa menggunakan taksi yang biayanya Rp 1.000.000 – Rp 1.300.000 dengan waktu sekitar 1 jam 13 menit.
  • Bisa juga dengan bus yang membutuhkan waktu sekitar 1 jam 39 menit dengan biaya Rp 220.000 – Rp 300.000.
Perahu di Sungai Manavgat
Perahu di Sungai Manavgat

Tiket Masuk ke Air Terjun Manavgat

Biaya masuk menuju ke destinasi wisata air terjun ini yaitu sekitar 5 TL.

Hotel di Sekitar Air Terjun Manavgat

Bagi Anda yang ingin menginap di daerah ini, ada beberapa hotel terdekat yang bisa Anda pilih yaitu Manavgat Hotel, River Hotel dan Kelebek Hotel.

Panorama Air Terjun Manavgat

Maps Air Terjun Manavgat

Air Terjun Manavgat

Rated 4.1/5
based on 9736 reviews from Google Reviews
Air Terjun Manavgat dikenal sebagai “Niagara Turki” di Sungai Manavgat. Di sini, pengunjung yang datang ke sini tidak hanya bisa menyaksikan air terjun yang luar biasa, tetapi juga bisa beristirahat di sekitarnya dengan suasana yang sejuk.
Berlokasi di: Antalya, Turki
  • Alamat: Sarılar Mahallesi, İstiklal caddesi no:4, 07330 Manavgat/Antalya, Turkey
  • Telepon: +90 532 706 81 78

Video Air Terjun Manavgat


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP