tour ke turki januari 2017

7 Kuliner Yang Wajib Kamu Cicipi Saat Kamu Pergi Ke Istanbul

Posted by touradmin on 24th May 2019
| 84 views

7 Kuliner Yang Wajib Kamu Cicipi Saat Kamu Pergi Ke Istanbul

Baklava
Baklava

Sebagai negara terbesar di kawasan Eurasia, Turki tak hanya terkenal akan tempat wisatanya yang eksotis, juga budayanya serta sejarah yang unik. Namun, kuliner khas Turki juga begitu menggoda. Walaupun ibukota Turki adalah Ankara, tapi banyak traveler yang menjadikan Istanbul sebagai tujuan wiasata Turki. Karena Istanbul ini merupakan jantung perekonomian, budaya, sejarah, dan hiburan bagi negara Turki. Nah, saat kamu berencana berlibur ke Istanbul atau mungkin sudah berada disana. Kamu harus tau makanan khas Turki yang wajib dicoba. Agar liburanmu makin berasa. Karena kuliner khas Turki yang memiliki citarasa tinggi menjadi magnet bagi para turis yang berkunjung ke Turki, khususnya di Istanbul. Lalu apa saja makanan khas Turki yang perlu kamu cicipi, yuk simak dibawah ini!

1. Kebab

Kalau yang satu ini adalah makanan wajib kalau pergi ke Turki. Karena jika membicarakan kebab, maka yang terlintas pasti adalah negara Turki. Dan siapa yang tak mengenalnya? Makanan khas Turki ini sudah mendunia.  Bahkan di Indonesia, kebab ini sudah bertebaran. Kebab di Turki ini cukup menyehatkan, karena tak menggunakan banyak saus dan mayonnaise untuk bumbu di dalamnya. Kebab ini sebenarnya adalah irisan daging kambing, domba atau sapi yang telah dibumbui dan dipanggang, kemudian ditambahkan sayuran, seperti irisan tomat, selada, jamur, bawang bombay, saus sambal dan digulung didalam roti pita yang gurih. Mantab!

Kebab
Kebab

2. Dolma

Dolma adalah nasi yang diisi dengan lauk daging domba/sapi cincang, terong, paprika, tomat, kol dan bumbu rempah, kemudian dibungkus dengan daun anggur dan dikukus sampai matang. Penampilannya mirip dengan lemper di Indonesia. Perlu juga nih dicoba.

Baca Yuk :   5 Tips menikmati Bosphorus Cruise di Istanbul Turki
Dolma
Dolma

3. Manti (Turkish Ravioli)

Selanjutnya Manti. Manti ini mirip dengan pangsit pada masakan Cina atau ravioli pada masakan Italia. Bedanya adalah isian Manti terbuat dari daging sapi atau domba cincang dengan bumbu khas Turki yang kaya akan rempah. Manti bisa dimakan dengan dua cara, yaitu direbus atau digoreng. Dan biasanya disiram dengan saus dari yoghurt dan mentega cair, kemudian ditaburi dengan bubuk cabe. Yummyy!!

Manti (Turkish Ravioli)
Manti (Turkish Ravioli)

4. Hummus

Hummus ini sebagai hidangan pembuka khas Turki. Biasanya makanan ini disantap bersama dengan roti pita. Hummus ini terbuat dari olahan kacang arab (chickpeas), lada, air lemon, olive oil, dan garam. Hummus disajikan sebagai saus untuk cocolan roti pita. Unik ya!

Hummus
Hummus

5. Kofte (Meatball)

Kofte adalah salah satu hidangan andalan di Turki dan merupakan sejenis steak berukuran kecil seperti perkedel, yang terbuat dari campuran daging sapi atau kambing/domba, daging ayam yang telah dihaluskan, dan dicampur dengan bumbu rempah dan bawang bombay. Cara mengolah Kofte ini bisa dipanggang, direbus dan digoreng sesuai selera kamu. Dan biasanya Kofte disantap bersama dengan salad atau nasi dan saus.

Kofte (Meatball)
Kofte (Meatball)

6. Baklava

Baklava adalah roti lapis yang disajikan bersama dengan sirup atau madu. Baklava ini berisi kacang-kacangan. Menariknya, kamu dapat dengan mudah menemukan Baklava ini karena hampir semua toko di Turki menjualnya. Roti ini merupakan roti khas Turki yang juga sudah terkenal seantero jagat. Roti manis yang satu jangan sampai kelewatan ya, guys!

Baklava
Baklava

7. Simit

Simit merupakan jajanan khas kaki lima yang sangat populer di Turki. Sangat mudah menemukan Simit di Turki. Simit adalah roti berbentuk cincin yang permukaannya ditaburi dengan wijen, teksturnya kering dan renyah. Kamu bisa mengkonsumsi begitu saja sebagai camilan atau dinikmati sambil minum teh Turki.

Simit
Simit

Seru banget pastinya ya.. Kulineran sembari menikmati indah dan megahnya bangunan dan keriuhan kota Istanbul!

HUBUNGI KAMI
VIA WHATSAPP
HUBUNGI KAMI
VIA TELEPON