tour ke turki januari 2017

5 Festival Musim Semi di Turki Terpopuler Yang Wajib Kamu Kunjungi

Posted by touradmin on 15th February 2020
| 244 views

5 Festival Musim Semi di Turki Terpopuler Yang Wajib Kamu Kunjungi

Hidrellez

Turki tak hanya terkenal akan berbagai destinasi wisatanya yang menarik dan unik. Namun negara empat musim ini juga memiliki hal istimewa di setiap musimnya, salah satunya festival. Di setiap musimnya ada festival yang akan memeriahkan, tentunya termasuk musim semi. Dan kali ini tourketurki.com akan berbagai festival musim semi yang menarik dan populer untuk dikunjungi di Turki. Cuaca musim semi yang bagus akan semakin mendukung para traveler untuk menikmati festival-festival yang diselenggarakan. Festival ini tak hanya berada di satu kota saja, melainkan ada di beberapa kota di Turki. Festival-festival ini pun akan menyempurnakan perjalanan liburan musim semi kamu di Turki. Musim semi ini juga termasuk salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Turki lhoo..! Wahh.. pasti memang ada yang menarik jika masuk dalam salah satu waktu terbaik, salah satunya ya festival itu tadi! Dan inilah beberapa Festival Musim Semi di Turki Yang Wajib Kamu Kunjungi, berikut penjelasannya!

  • Festival Tulip

Festival Bunga Tulip di Turki sangat dinanti nanti oleh para traveller dari seluruh penjuru Dunia, karena bunga tulip merupakan salah satu bunga yang menarik perhatian pecinta flora. Bagaimana tidak, bentuk bunganya sangat unik, ditambah variasi warnanya yang menawan. Bunga tulip ini juga merupakan bunga yang melambangkan rasa cinta dan keindahan dunia. Kecantikan bentuk dan penampilan warnanya sangat sulit digambarkan. Wajar jika setiap tahun ribuan turis berbondong-bondong mengunjungi taman wisata bunga tulip. Selengkapnya baca di sini.

Festival Tulip di Turki
Festival Tulip di Turki
  • Hidrellez

Turki menandai kedatangan musim semi dengan festival tradisional bernama Hidrellez pada hari Senin. Sebagai bagian dari perayaan festival musiman, orang-orang melemparkan kertas-kertas keinginan mereka, batu kerikil dan cabang zaitun ke laut di provinsi Mediterania, Antalya, dan berharap kesehatan, pekerjaan, uang, dan cinta.

Baca Yuk :   Paket Tour Spesial Musim Festival Bunga Tulip Turki 2020
Hidrellez
Hidrellez
  • Nevruz

Nevruz, sebuah festival kuno merayakan kedatangan musim, adalah kesempatan bagi banyak orang untuk menghangatkan api unggun sebelum melompati mereka dalam tradisi yang diamati secara luas. Di Istanbul, ratusan orang, termasuk yang dari negara-negara Turki di mana Nevruz adalah acara yang spektakuler, berkumpul di taman untuk menandai hari itu. Pada perayaan di Taman Budaya Topkapi, orang-orang dari segala usia berkumpul di sekitar api terbuka dan melompati mereka. Makanan tradisional disajikan untuk orang yang bersuka ria di pesta itu.

Festival ini, yang juga melambangkan persaudaraan dan perdamaian, dirayakan terutama di Iran, Afghanistan, India, dan republik-republik Turkik seperti Azerbaijan, melintasi wilayah Kaukasus dan di Albania dan Makedonia. Hari budaya internasional yang diakui di U.N, Nevruz menandai awal tahun baru dan dianggap sebagai cikal bakal musim semi.

Nevruz
Nevruz
  • Festival Kakava

Fetival kakava adalah festival budaya yang rutin digelar di Turki tiap tahunnya. Festival ini juga merupakan festival untuk penyambutan musim semi di Turki. Kakava merupakan acara perayaan orang Romani. Di kota-kota barat Turki Edirne dan Kırklareli, Kakava dirayakan dengan gembira. Perayaan Kakava di Edirne saat ini mengambil bentuk festival internasional, yang juga didukung oleh gubernur dan walikota Edirne. Festival budaya ini sebagai bentuk peringatan dan rasa syukur bagi masyarakat setempat akan kejadian berhasil lolosnya masyarakat Roma dari Kejaran Pharaoh (Firaun) penguasa Mesir pada masa itu. Selengkapnya baca di sini.

Festival Kakava, Festival Internasional Turki Keturunan Roma
Festival Kakava
  • Festival Chocolate & Desserts

Makanan yang lezat sudah menanti kamu di Festival Chocolate & Desserts. Di sini kamu akan menemukan chocolate desserts, sherbet dessert, kue, dan masih banyak lagi. Festival ini akan berlangsung di Izmir, kota sisi laut yang indah. Di festival ini juga akan ada pertunjukan seni, fashion, dan tarian. Cochoholic harus datang ke festival ini!

We are ONLINE Here