tour ke turki januari 2017

17 Tempat Wisata di Turki Yang Paling Terkenal Dan Wajib Banget Dikunjungi

Posted by touradmin on 8th May 2019
| 2369 views
Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

17 Tempat Wisata di Turki Yang Paling Terkenal Dan Wajib Banget Dikunjungi

17 Tempat Wisata di Turki Yang Paling Terkenal Dan Wajib Banget Dikunjungi
Tempat Wisata di Turki

Turki memang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Turki juga merupakan negara unik karena adanya perpaduan antara peradaban Eropa dan Asia. Di Turki kita bisa belajar budayanya, bahasanya, menikmati festivalnya serta makanan khasnya, dan yang membuat semakin banyak orang pergi ke Turki adalah tempat wisatanya yang indah, unik, dan penuh sejarah. Banyak sekali wisata di Turki yang bisa dikunjungi. Dari wisata alam, bangunan bersejarah yang masih terawat dengan apik hingga wisata religi, semua ada di Turki. Bagi kalian yang hobi banget traveling, jangan lupa masukkan Turki ke dalam list perjalananmu. Dijamin ke Turki tak akan mengecewakan, tetapi akan memberikan histori yang menyenangkan. Bingung? Tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi atau mencari tempat wisata terkenal di Turki. Tak perlu kawatir, karena TourKeTurki.com merekomendasikan 17 Tempat Wisata di Turki Yang Paling Terkenal Dan Wajib Banget Dikunjungi. Dan berikut ulasannya.

Blue Mosque – Wisata Religi Turki

Nah, Blue Mosque ini salah satu wisata di Turki yang terkenal dan tak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke Turki. Dari kejauhan sudah tampak enam buah menaranya yang menjulang tinggi, pesona Masjid biru atau Blue Mosque atau Masjid Sultan Ahmed sugguh luar biasa. Masjid Sultan Ahmed terletak di kota tua Istanbul, dimana sebelum tahun 1453 menjadi pusat pemerintahan konstantinopel, yaitu ibukota kekaisaran Bizantin/Bizantium, masjid biru ini berdekatan dengan Aya Sofya (Hagia Sophia – Gereja Kristen Kebijaksanaan Suci) yang sekarang berfungsi menjadi museum.

Keindahan interior masjid ini begitu kental dengan keramik berwarna biru. Tak kurang 20.000 keping keramik hasil kerajinan keramik terbaik daerah Iznik Turki menghiasi masjid ini bermotifkan daun, tulip, mawar, anggur, bunga delima atau motif-motif geometris. Woww!! Indah banget kan! Menariknya lagi, di dalam masjid biru ini juga terdapat lebih dari 200 kaca hias dipakai untuk jendela masjid yg memberi jalan bagi cahaya dari luar.

Blue Mosque Istanbul
Blue Mosque Istanbul

Masih banyak sekali keindahan lainnya dari Blue Mosque ini. Penasaran.. Selengkapnya bisa dilihat di Masjid Biru Sultan Ahmed / Blue Mosque di Istanbul Turki Punya Menara dari Emas?

Liburan Seru di Cappadocia – Situs Bebatuan dan Sensasi Balon Udara

Cappadocia Turki terkenal akan situs bebatuannya yang unik dan bangunannya yang masih kental dengan gaya khas kuno Turki. Di Cappadocia ini, kamu bisa mengunjungi beberapa kota terkenalnya, seperti Avanos, Selime, Ugrup, Goreme, dan masih banyak lagi. Jangan lupa juga untuk mencoba pengalaman menginap di bangunan batu kuno dan mengunjungi kota bawah tanah. Dan satu lagi yang tak boleh terlewatkan yaitu mencoba sensasi naik balon udara. Tak hanya tentang bebatuan saja, balon udara juga menjadi ciri dari Cappadocia. Yang pastinya dari atas balon udara ini, kalian bisa menikmati view kota yang luar biasa indahnya.

cappadocia balon udara
cappadocia balon udara

Topkapi Palace – Wisata Penuh Sejarah di Turki

Dahulu ini adalah “Tuan Rumahnya” Turki. Dahulu Topkapi Palace ini adalah pusat pemerintahan Turki sekaligus istana yang merupakan salah satu peninggalan Turki Ustmani dan tempat tinggal Sultan Usmaniyah, semenjak Sultan Mehmet II berhasil menaklukkan kota Konstantinopel. Selama lebih dari 600 tahun sebelum pindah ke Dolmabahce Palace, begitulah sobat tour ke turki. Topkapi Palace Turki ini terletak di pinggir pantai selat Bosphorus dan berada tidak jauh dari Hagia Sophia. Istana di kelilingi tembok besar. Di dalam tembok terdapat bangunan-bangunan tempat raja, keluarga dan para pembantunya. Di dalam areal kerajaan terdapat gedung-gedung tidak terlalu besar. Diantara gedung tersebut terdapat pepohonan dan taman.

museum topkapi di turki
museum topkapi di turki

Pesona Topkapi Palace lainnya, bisa dilihat di Topkapi Palace Turki, Membuka Kembali Lembar Sejarah Kejayaan Kesultanan Turki.

Istiklal Street – Wisata Belanja di Turki

Jika di Indonesia, Istiklal adalah nama sebuah masjid di Jakarta. Di Turki, Istiklal adala sebuah kawasan belanja di Turki yang terkenal. Lebih tepatnya bernama Istiklal Caddesi. Jalan ini berada di Kota Istanbul. Di jalan sepanjang 1,4 kilometer ini, terbentang banyak dagangan. Ada cokelat, roti, pakaian, buku, musik, bioskop, kafe, restotan, klub malam, galeri seni, dan masih banyak lagi. Setiap hari jalanan ini selalu ramai pengunjung, bahkan di akhir pekan hampir tiga juta pengunjung yang mendatangi jalanan ini. Jalanan yang panjang ini berakhir di Taksim Square, sebuah tempat yang menjadi jantung kota Istanbul.

Istiklal Street
Istiklal Street

Galata Bridge – Wisata Malam di Turki

Jembatan Galata ini bisa dibilang unik. Karena di bawah jembatan terdapat restoran dan kafe dimana pengunjung bisa menikmatinya. Jembatan ini menawarkan pemandangan sekitar yang indah, terlebih di malam hari. Jembatan Galata ini terbentang melintasi Teluk Golden Horn.

Galata Bridge
Galata Bridge

Konya – Wisata Budaya di Turki

Pasti sudah tidak asing kan dengan Tarian Sufi. Nah, bagi kalian yang ingin melihat tarian sufi, maka datangilah Kota Konya. Dan disini juga terdapat makam Jalaluddin Rumi yaitu seorang penyair yang melahirkan tarian sufi. Makamnya berada di area Mevlana Museum. Yang menarik dari museum ini adalah ciri bangunannya yang elegan dan sederhana, akan tetapi memiliki kerumitan di beberapa sisinya.

1.Museum Mevlana Konya
Museum Mevlana Konya

Selengkapnya mengenai Mevlana Museum, baca di Mevlana Museum Konya-Turki, Wisata Ziarah Sang Guru Sufi.

Hagia Shopia – Wisata Religi Bersejarah di Turki

Bangunan ini merupakan salah satu bangunan sejarah di turki yang menyimpan sejuta cerita. Bangunan bekas masjid di Istanbul, Turki ini dulunya adalah sebuah gereja yang dibangun oleh Konstantius, putra Konstantin yang Agung. Pantas saja Hagia Sophia memiliki gaya arsitektur Bizantium yang indah. Baru setelah Kota Konstantinopel jatuh ke tangan Dinasti Usmaniyah di tahun 1453, Hagia Sophia di alihfungsikan sebagai Masjid.

1.Hagia Sophia
Hagia Sophia

Keindahan bangunan dari Hagia Shopia bisa ditemukan di Hagia Sophia Turkey, Bukti Keharmonisan Islam dan Kristen.

Hippodrome – Pacuan Kuda Zaman Bizantium di Turki

Lokasinya strategis di alun-alun Masjid Biru, Hippodrome telah menjadi saksi dari banyak peristiwa mengagumkan seperti perkelahian gladiator yang terkenal, kereta/balap kuda, kerusuhan dan peristiwa berdarah di masa lalu. Hippodrome juga menjadi tempat berkumpul orang-orang selama berabad-abad pada zaman Bizantium.

Lalu adakah hal menarik lainnya dari Hippodrome ini? Tentu ada, selengkapnya cek di Hippodrome Square Istanbul-Turki, Arena Balap Kuda Zaman Bizantium.

3.Hippodrome Square
Hippodrome Square

Kastil Bodrum – Museum of Underwater Archeology di Turki

Terletak di bagian barat daya Turki, Kastil Bodrum dibangun pada tahun 1402 sebagai Petronium atau Castle of St. Peter. Saat ini berfungsi sebagai museum yang menyimpan sejarah panjang Republik Turki. Musuem ini memiliki koleksi berharga jutaan dolar berupa karya seni dari kapal yang karam di Laut Aegean. Koleksi lainnya, ada perunggu, tembikar, karya dari logam dan barang pecah belah. Yang membuat tempat ini semakin populer adalah Kastil ini pernah menjadi bagian dari tujuh keajaiban kuno dan pembangunannya dari tumpukan batu. Dan hingga kini, kastil ini masih terjaga sekali.

Kastil Bodrum
Kastil Bodrum

Gunung Nemrut – Kepala Yang Tergeletak di Turki

Yang membuat Gunung Nemrut ini semakin terkenal adalah karena view alam gunungnya yang indahnya luar biasa. Gunung ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat sunrise dari teras bagian timur yang begitu indah. Selain itu, diatas ketinggian 2150 meter ada sisa-sisa peninggalan kuburan kerajaan Commagene yang dimulai tahun 1 SM. Raja Antiochus, pemimpin kerajaan Commagene membangun kuburan untuk dirinya sendiri di atas gunung itu. Kuburan itu dikelilingi oleh patung-patung raksasa. Selain patungnya sendiri, ada patung singa, burung elang, dan berbagai dewa-dewi pada masa itu. Tujuan dibuatnya kuburan dan patung tersebut adalah agar rakyatnya tetap memuja Ia setelah Ia meninggal. Saat ini patung-patung tersebut terjengkal dari tubuh dan tergeletak di atas situs bersejarah ini.

Gunung Nemrut
Gunung Nemrut

Library of Celcus – Sejuta Catatan Masa Lampau di Turki

Perpustakaan Celcus adalah salah satu bangunan paling indah di Ephesus. Dibangun pada tahun 114-117 M oleh Tiberius Julius Aquila dan dirancang oleh arsitek Romawi Vitruoya, perpustakaan dibangun untuk memperingati ayahnya Tiberius Julius Celsus Polemaeanus, seorang Gubernur Romawi, ibukota provinsi Asia Roma saat itu dari 105-107 Masehi. Ruang perpustakaan ini terletak di atas bangunan bawah berkubah. Perpustakaan sendiri memiliki dua lantai, dengan kolom gaya Korintus di lantai dasar dan tiga pintu masuk ke gedung.

Selengkapnya tentang Library of Celcus, bisa dibaca di Perpustakaan Celcus, Kenangan untuk Julius Celsus Polemaeanus.

Perpustakaan Celcus, Kenangan untuk Julius Celsus Polemaeanus
Perpustakaan Celcus, Kenangan untuk Julius Celsus Polemaeanus

Kolam Air Panas Pamukkale – Wisata Mirip Salju di Turki

Pamukkale di Turki adalah objek wisata air panas di Turki. Situs alam yang terletak di Denizli, Turki, ini merupakan salah satu keajaiban alam yang luar biasa. Air hangat kaya mineral yang memiliki suhu 35° C ini jatuh dari puncak gunung ke lereng sehingga menciptakan kontur yang eksotis. Pamukkale ini berisi air panas dan travertine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Kalau dilihat sekilas, Pamukkale ini tampak seperti istana kapas karena semua berwarna putih, padahal Pamukkale tersusun dari batu-batuan yang berwarna putih. Traveler yang pernah datang ke Pamukkale mengatakan bahwa saat meginjaknya mereka seperti menginjak salju karena begitu lembut.

pamukkale-hot-springs-hierapolis-day-trip-by-plane-5
Kolam Air Panas Pamukkale

Selcuk – Wisata Sejarah di Turki

Untuk melihat peninggalan kekaisaran Romawi, maka bertandanglah ke Kota Selcuk. Walaupun kini tinggal puing-puingnya saja, namun bagi pecinta sejarah ini berati sekali. Semua peninggalan sejarah tersebut berada di satu tempat yang merupakan tempat wisata populer yaitu Ephesus Archaelogical Site. Di kota penuh sejarah ini, kamu juga akan menemukan Terrace House, Kuil Arthemis, The Great Theater.

ephesus di turki
ephesus di turki

Liburan Kece di Fethiye – Wisata Musim Panas di Turki

Memasuki musim panas, maka Fethiye akan dipadati oleh wisatawan yang ingin menikmati pantai atau melakukan kegiatan lain seperti berenang, menyelam, memancing, dan lainnya.

  • Akomodasi

Soal akomodasi, di Fethiye terdapat berbagai penginapan dari harga murah hingga mahal. Untuk anda yang budgetnya minimal bisa memilih Yildirim Guest House dengan harga $20 per malam. Sedangkan bagi anda yang budgetnya lumayan bisa memilih Yacht Boutique Hotel dengan kisaran harga antara $100-$300 per malam.

  • Menuju Fethiye

Jika naik pesawat maka kalian harus turun di Bandara Internasional yang ada di Antalya atau Dalaman. Menuju Fethiye dari Antalya membutuhkan waktu satu jam dan dari Dalaman hanya perlu menempuh waktu sekitar satu jam.

  • Aktifitas Pantai

Fethiye itu terkenal akan wisata pantainya, dan jika sudah berada dipantai hal seru yang bisa dilakukan adalah berenang, parasailing, paragliding, mengayuh kano, dan lain-lain.

  • Paralayang

Paralayang merupakan olahraga ekstrim yang paling banyak diminati wisatawan. Paralayang Fethiye merupakan tempat paling terkenal se-Eropa. Bagi yang mencoba maka akan dibawa melayang dari gunung di atas ketinggian 1.900 mdpl dan berakhir dengan medarat di pasir pantai. Paralayang di Fethiye ini recommended banget pokoknya.

Paralayang di Fethiye Turki
Paralayang di Fethiye Turki
  • Hiking

Buat pecinta alam yang suka mendaki gunung melewati lembah, terdapat trek yang bisa dilalui sepanjang 500 kilometer. Trek tersebut ialah Lycian Way – Antalya.

  • Naik Kapal Pesiar

Buat kamu yang ingin gaya liburan mewah sambil memandangi pemandangan pantai yang indah dari atas kapal bisa menyewa kapal pesiar seharga $3 – $10 selama sehari penuh. Kapal pesiar di Fethiye akan membawa kamu ke temapt-tempat wisata menarik seperti goa laut, pantai, laguna. Selain itu disediakan juga makan siang untuk para penumpang. Seru banget kan!

Grand Bazaar – Wisata Belanja Tradisional di Turki

Jika berkesempatan berlibur ke Turki, tentu Anda tidak ingin pulang dengan tangan kosong, bukan? Turki, khususnya Istanbul, terkenal sebagai tempat wisata belanja di kawasan Eurasia dengan beragam wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Turki menawarkan banyak tempat wisata belanja favorit, mau kuno atau modern, semua ada di sini. Satu lokasi belanja yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Grand Bazaar di Istanbul-Turki. Menjadi pasar kuno tertua sedunia, Grand Bazaar menyajikan beragam pernak-pernik dan oleh-oleh khas Turki dengan harga yang cukup terjangkau.

Ingin tahu lebih jauh tentang Grand Bazaar bisa kunjungi di Grand Bazaar Istanbul-Turki, Pasar Tertua yang Megah nan Eksotis.

1.Grand Bazaar
Grand Bazaar

Oludeniz – Blue Lagoon di Turki

Merupakan resor pantai di distrik Fethiye di Provinsi Mugla, di Pantai Turquoise Turki barat daya, di titik penghubung antara Laut Aegean dan Mediterania. Terletak 14 km (9 mil) di selatan Fethiye, dekat Gunung Babadag. Ia memiliki teluk berpasir laguna biru. Pantai itu sendiri adalah pantai berkerikil. Laguna adalah cagar alam nasional dan konstruksi dilarang keras. Air laut Ölüdeniz terkenal dengan nuansa pirus dan aquamarine, sedangkan pantainya adalah pantai official Blue Flag beach.

Oludeniz
Oludeniz

Bursa – wisata Kuliner di Turki

Setelah lelah berjalan-jalan, waktunya untuk berwisata kuliner. Bursa di Turki terkenal akan kuilnernya yang lezat. Jika ingin makan kebab yang fenomenal itu maka datanglah ke Bursa. Datangi Kebapci Iskender, yang mana pertama kalinya kebab dibuat oleh Iskander Efendi. Jadi, Bursa ini adalah kota dimana kebab pertama kali ada. Untuk tempat terkenal di Bursa, ada Yesil Turbe kuburan Sultan Ottoman ke-5 Sultan Mahmed I. Dan Koza Han, sentra sutra Turki. Namun seiring berjalannya waktu dan zaman semakin berkembang, Koza Han berubah menjadi tea garden dengan beberapa toko yang menjual sutra Turi dalam berbagai bentuk.

Green Tomb, Makam Sultan Mehmet I dan Ikon Bursa
Green Tomb, Makam Sultan Mehmet I dan Ikon Bursa

Bagaimanaa..? Semakin tertarik bukan untuk mengunjungi negara dua benua ini. So, segera prepare untuk liburanmu ke Turki bersama TourkeTurki.com. Karena kami ada banyak pilihan tour yang menarik dengan harga minimalis.


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


089-697-287-456 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

Incoming search terms:

  • Tempat wisata di turki
  • destinasi tempat di turki
  • tempat banyak burung di turki
  • Tempat-tempat wisata sejarah Islam di Turki
HUBUNGI KAMI VIA WHATSAPP