tour ke turki januari 2017

15 Tempat Terbaik yang Bisa di Kunjungi saat jalan jalan ke Istanbul

Posted by swidia on 20th March 2017
| 1476 views

Jalan Jalan ke Istanbul – Istanbul memang tempat yang menarik untuk didatangi, selain terkenal akan keindahan kotanya juga terkenal dengan sejarah kota istanbul. Dan Berikut 15 hal yang dapat anda lakukan saat berada di Istanbul. Saya merekomendasikan tempat ini beberapa spot bukan karena terkenal, tapi karena saya pikir tempat ini layak untuk dilihat atau dinikmati. Inilah beberapa tempat yang saya rekomendasikan untuk Anda. Maka nikmatilah kunjungan Anda selama berada di Turki!

Bosphorus Cruise Istanbul

Tour ke Bosphorus Turki

 

Perjalanan ke Istanbul jelas tidaklah lengkap tanpa berpesiar Bosphorus. Tidak hanya memberikan sebuah gambaran yang baik dari sebuah tata kota, dari selat bosphorus ini kita juga bisa menikmati keindahan Eropa dan Asia sekaligus. Bosphorus terkenal memiliki banyak hal untuk dinikmati dengan syahdu seperti halnya istana abad lama dan rumah-rumah mewah yang berderet di sepanjang selat.

Tidak itu saja, romantisme Turki juga sangat terasa saat kapal membawa tur berkeliling sampai ke laut hitam dan melihat matahari terbenam di waktu musim panas. Sungguh pengalaman yang tak akan terlupakan. Dan yang menjadi favorit ketika berada di sini adalah saat Anda memilih untuk mengambil tur sehari penuh mengelilingi Bosphorus jika Anda memiliki waktu luang yang cukup banyak atau mengambil jalur pendek jika Anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk berkeliling.

Hagia Sophia

Hagia Sophia Istanbul Turki

 

Bangunan yang indah dan terlihat kokoh ini dulunya adalah sebuah gereja tapi berubah fungsi menjadi masjid dan setelah perkembangan zaman sekarang bangunan ini pun berubah menjadi museum. Hagia Sophia adalah salah satu prestasi arsitektur terbesar di dunia. Setelah bertahun-tahun di restorasi, Hagia Sophia (Aya Sofya) akhirnya bisa dinikmati kemegahannya. Satu hal yang menarik adalah jika kita berkesempatan berdiri di tengah-tengah hagia sophia ini maka akan terlihat bentangan kubah dengan lebar 43 meter yang 65 meter di atas kepala Anda dan hal ini akan menantang anda untuk berfikir bagaimana teknologi dan kecanggihan arsitektur saat itu bisa membuat kubah itu tetap tegak berdiri hingga saat ini. Disana kita juga disuguhi keindahan seni mosaik Bizantium yang indah, diantaranya adalah Kristus yang diapit oleh Kaisar Constantine IX dan istrinya Empress Zoe.

Topkapi Palace

Tour ke Topkapi Turki

Topkapi Palace (Topkapi Sarayı) adalah tempat dimana Anda harus datangi saat berada di Istanbul, karena topkapi menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan rugi jika dilewatkan begitu saja selama Anda berada di Istanbul. Dalam kompleks ini terdapat kios dan paviliun yang dikelilingi oleh empat halaman hijau subur. Dahulu topkapi merupakan tempat tinggal utama sultan selama hampir setengah abad. Dan dari topkapi ini juga jangan lewatkan untuk sejenak berjalan santai menikmati keindahan pemandangan Laut Marmara, Bosphorus dan Golden Horn.

Basilica Cistern

Basilica Cistern Istanbul Turki

Istanbul tidak hanya menarik di atas tanah, tetapi juga di bawah tanah dengan Basilica Cistern (Yerebatan). Tempat menakjubkan ini adalah karya arsitektur zaman Bizantium, dan ini adalah sumur bawah tanah yang menakjubkan. Dengan cahaya redup dan musik klasik untuk suara latar belakang berpadu dengan tetesan air, membuat suasana yang sangat romantis. Menelusuri jalan setapak kita juga melihat ikan berenang dengan anggun diantara 336 kolom yang mendukung langit-langit. Disini kita berjalan sepanjang jalan sampai akhir untuk melihat kepala Medusa, ditempatkan terbalik sebagai dasar salah satu kolom.

Museum Arkeologi

Museum Arkeologi Istanbul Turki

Ketika berada di Istanbul orang sering melewatkan Archaeology Museum (Arkeoloji Müzesi), dan itu sangat disayangkan sebenarnya. Padahal di museum ini tersimpan salah satu koleksi terkaya di dunia barang antik klasik.

Aktras yang mengagumkan adalah sarkofagus dari Alexander Agung yang menggambarkan fase penting dalam hidupnya, biru ubin Karaman Mihrab, Ubin Pavilion indah, dan Perjanjian Kades – perjanjian damai yang masih hidup paling awal di dunia. Anda dapat mencapai Museum Arkeologi dengan berjalan kaki ke kiri menuruni bukit di halaman pertama Topkapi Palace, atau melalui Gülhane Park.

Museum of Turkish and Islamic Arts

Museum of Turkish and Islamic Arts kehidupan nomaden turki

Museum seni islam dan turki jauh lebih menarik daripada menyebutkan namanya. Bertempat di bekas istana Ibrahim Pasa – Grand Wazir paling berbakat dari Suleyman – dan menghadap Hippodrome, Museum ini memiliki lebih dari 40.000 koleksi yang mengagumkan. Setiap ruangan difokuskan pada periode yang berbeda atau wilayah dunia Islam, disini kita bisa belajar kehidupan harian Turki dari 8 sampai abad ke-19. Gambar diatas adalah koleksi terkenal di dunia dari karpet raksasa yang menggantung dari langit-langit, rekreasi dari tenda nomaden Turki, dan rumah kopi Turki di mana mereka menyeduh kopi Turki di atas api yang terlihat.

Belanja di Grand Bazaar Istanbul Turki

Berbelanja di Grand Bazaar Istanbul Turki

Grand Bazaar Istanbul Turki ini telah berusia lebih dari 500 tahun, akan tetapi masih menjadi salah satu bazaar terbesar di dunia.  tidak kurang dari 60 jalan, 5000 toko, 60 restoran, 18 air mancur, 12 masjid, dan juga sekolah. Bazaar ini sangat terkenal dengan karpet, kulit, keramik, souvenir dan perhiasan. Untuk anda yang suka dengan belanja pernak pernik, sungguh seharipun tidak akan cukup untuk minikmati tempat ini. Dan jangan lupa untuk selalu mengingat dimana anda berada karena ditempat ini jika anda datang pertama kali maka anda bisa tersesat.

Masjid Raya Sulaimaniah

Kemegahan Masjid Raya Sulaimaniah Di Istanbul Turki Kemegahan Masjid Raya Sulaimaniah di Istanbul Turki

Masjid Raya Sulaimaniah dirancang oleh arsitek terkenal Mimar Sinan untuk Sultan Sulaiman (Sultan Süleyman) atau yang lebih sering disebut King Suleiman dengan gelar Suleiman The Magnificent, dan ini sebenarnya lebih dari sebuah tempat ibadah. Biaya yang dihabiskan untuk membangun Masjid Sulaimaniah pada masa itu adalah 21 Juta Lira atau sekitar 199,4 Miliar Rupiah. Ini adalah kompleks bangunan yang berisi sebuah rumah sakit, dapur, sekolah, dll.  Jangan lupa untuk Anda mengunjungi makam Suleyman dan Roxalana, Pada bagian belakang halaman masjid terdapat makam tempat di semayamkannya Sultan Sulaiman I (King Suleiman) dan istrinya yang bernama yaitu Roxelana (Haseki Hürrem Sultan).

Kariye Museum / The Chora Church Istanbul Turkey

Kariye Museum The Chora Church Istanbul Turkey

Gereja Chora atau Kariye Museum adalah tempat yang layak untuk dikunjungi. Terletak di Chora / Edirnekapi, tempat ini adalah salah satu bangunan keagamaan paling menakjubkan yang ditawarkan di Istanbul. Dinding dan langit-langit gereja ini dihiasi dengan mosaik Bizantium yang menakjubkan dan lukisan dinding yang luar biasa. Beberapa dianggap sebagai yang paling signifikan di dunia Kristen. Dan sementara Anda berada di sana, menikmati sisa-sisa tembok kota abad kelima dan rumah-rumah Ottoman kayu.

Dolmabahce Palace

dalam ruangan Istana Dolmabahce

Istana Dolmabahce sangat menarik untuk dikunjungi. Beberapa fakta tentang istana ini adalah istana ini besarnya 600 meter tidak kurang dari 285 kamar dan 43 salon. Dibangun pada 1856 oleh Sultan Abdüi Mecit, pada dasarnya untuk membuktikan bahwa penurunan Kekaisaran Ottoman itu baik-baik saja, sedangkan konstruksinya justru berakibat sebaliknya.

Istana ini lokasinya berada di distrik Besiktas, bangunan di tepi selat Bosphorus, sehingga pada bagian halaman belakang istana terbentang pemandangan laut yang indah. Dan jika menyusuri selat Bosphorus, dapat dengan jelas terlihat bangunan istana ini yang megah. Dikutip dari situs resminya, dolmabahcepalace.com, istana ini selesai setelah proses pembangunan selama 13 tahun dengan biaya setara 35 ton emas. Di tempat itulah enam sultan terakhir Ottoman pernah tinggal.

Galata Tower Istanbul Turki

Galata Tower Istanbul Turki

Galata Tower adalah salah satu tempat terbaik di kota istanbul untuk mendapatkan tampilan 360 panorama Istanbul. Pada hari yang cerah Anda dapat melihat tempat Princes ‘Islands dari menara dengan tinggi 60 meter ini. Ada juga sebuah restoran / cafe di lantai sembilan dan berjalan-jalan di sekitar Galata Tower sekaligus mencoba minuman atau makanan di salah satu kedai adalah suatu kenikmatan tersendiri.

Galata Bridge Jembatan di Istanbul Turki

Galata Bridge Jembatan di Istanbul Turki

Galata Köprüsü atau Galata Bridge adalah satu dari beberapa jembatan yang melintasi teluk Golden Horn (Haliç), di Istanbul, Turki. Jembatan ini menghubungkan bagian kota lama dan baru dari kota Istanbul bagian Eropa, yaitu menghubungkan distrik Eminönü dan Sirkeci di kota tua Istanbul (berpusat di Sultanahmet) dengan distrik Karaköy (Galata) dan Beyoğlu di bagian Istanbul modern.

tempat ini selain menawarkan pemandangan laut yang indah juga menawarkan suasana kehidupan sehari hari di Turki. Karena itu, tempat ini hampir selalu ramai oleh pembeli. Di lantai bawah Jembatan Galata juga dipenuhi oleh restauran-restauran dan cafe yang menawarkan atmosfer khas dan pemandangan indah tengah laut.  Pengalaman menikmati senja di Galata Bridge ini memang begitu membekas di hati.  Pemandangan indah, udara sejuk dan sajian kuliner yang menggoda menjadi satu paket  yang murah tapi menyenangkan.

Istiklal Caddesi

suasana jalan di Istiklal Caddesi

Anda suka hangout? nah kawasan jalanan yang terletak di distrik Beyoğlu ini adalah tempat hang out yang mengasyikkan di Istanbul! Terbentang sepanjang 3 kilometer mulai dari Monument of Republic sampai ujung Istiklal Caddesi, terdapat berbagai macam cafe, restoran, galeri seni, toko / pusat perbelanjaan, dll. Sehingga berjalan jalan disini tidak akan membosankan. Kawasan ini menjadi tempat favorit anak muda di Istanbul, melambangkan sisi modern dan kosmopolitan kota ini.

tempat ini memang sudah terkenal sejak dahulu, tempat ini dikenal sebagai ‘Grande Rue de Pera’, jalan yang paling elegan di Istanbul, dimana terdapat toko-toko dan butik penting kota ini, berbagai kedutaan besar, gereja serta tea house yang biasa dikunjungi warga kalangan atas kota ini. Sungguh pengalaman yang mengasyikkan berjalan jalan di tempat ini.

Perawatan Tubuh ala Hamam Turki

Perawatan Tubuh ala Hamam Turki

Tidak ada yang lebih baik untuk memanjakan tubuh Anda setelah lelah berjalan seharian menikmati keindahan istanbul Turki kecuali mendapatkan Scrubbed di hamam. Hamam ini enaknya dicoba pada hari terakhir traveling setelah badan dan kaki kita pegal-pegal.

Ada beberapa hamams tersedia di kota. Di antara yang tertua adalah di Ayasofya Hürrem Sultan Hamam dan Kılıç Ali Paşa Hamam. Yang pertama adalah tepat di Sultanahmet Square, yang terakhir ini di Tophane-Karaköy, tidak jauh dari Istanbul. Hammam, mungkin saja adalah salah satu tradisi mandi –dan memandikan, tertua di dunia, yang masih dilestarikan hingga sekarang. Sementara Cemberlitas Hamami, adalah salah satu hammam tertua yang masih digunakan hingga saat ini.

Gülhane Park Istanbul Turki

Festival Tulip di Gülhane Park Istanbul Turki
Ini dia taman kota tertua di Istanbul, yang sudah ada sejak tahun 1912. Lokasinya tidak jauh dari stopan tram Gülhane, dekat Topkapi Palace dan Istanbul Archaeology Museum. Taman ini sangat populer bagi warga Istanbul, dan bagi anda tempat ini menjadi sangat wajib untuk dikunjungi terutama saat festival Tulip Turki karena pada musim semi, kamu juga bisa melihat bunga-bunga tulip yang bermekaran indah di taman ini. Disini terdapat juga kafe-kafe di sisi ujung taman, dimana kamu bisa menikmati makanan dan minuman, dengan pemandangan ke arah Selat Bosphorus yang membelah kota Istanbul.


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


08-999-23-2112 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

Incoming search terms:

  • macam macam rumah di turkey
  • foto2 rumah mewah di turky com
  • 2017 kepala medusa di istanbul
  • Tempat wisata yang wajib di kunjingi di instanbul
  • tempat wisata ist
  • tempat wisata di istanbul
  • tata kota turki
  • tampilan kota turki dari atas
  • suasana di istanbul
  • kota istanbul modern