tour ke turki januari 2017

10 Pilihan Terbaik Untuk Makanan di Istanbul

Posted by hotel turki on 14th February 2017
| 2560 views

Tour ke Turki – Jika Anda berminat untuk datang ke Turki selain untuk menikmati tempat wisatanya, Anda juga bisa menikmati masakan khas Turki yang pastinya nggak kalah enak dengan masakan Eropa.

Seperti halnya,  masakan Turki sangat beragam dan terkenal di dunia. Istanbul adalah tempat pencampuran budaya, dan semua ini berpengaruh pada kesukaan yang juga berpengaruh pada tempat makannya tentunya. Tetapi dengan banyaknya pilihan makanan yang berbeda, darimana Anda akan mencobanya? Jangan khawatir, ada daftar menu makanan yang di sediakan untuk membantu Anda memilih makanan di Istanbul.

Makan Pagi di Turki

Kebiasan sarapan di Turki sedikit berbeda dari Eropa. Pertama-tama, teh menggantikan kopi. Juga irisan tomat atau mentimun adalah menu wajib untuk sarapan di Turki. Jenis yang paling umum dari roti putih. Namun berbagai jenis roti gandum seperti rye umumnya tersedia setiap hari.

Putih keju (mirip dengan feta), keju tua (kasar peyniri), dan / atau zaitun hijau hitam (zeytin), mentega, krim kental (Kaymak), madu, selai, telur dadar atau telur rebus (yumurta) tetap sebagai menu utama.

Bahan-bahan yang bikin takjub adalah yumurta sucuklu dan börek. Keduanya adalah hidangan yang paling umum disajikan untuk memanjakan lidah para tamu. Sucuk dikeringkan dengan sosis yang terbuat dari daging sapi dengan bawang putih dan berbagai rempah-rempah seperti cabai merah, jinten dan sumac. Dan dimasak di panci besar dengan telur menjadi lemak dengan rasa yang luar biasa. Börek terbuat dari lembaran tipis adonan, diisi dengan keju, daging cincang atau sayuran, dibungkus dan dibakar atau dimasak.

Saya merekomendasikan untuk sarapan di Turki di pantai Bosphorus di daerah seperti Bebek, Rumelihisari.

Menemen Turki

wisata kuliner Menemen di Turki

Menemen adalah omelet gaya Turki yang enak. Dipanggang dengan bawang dan cabai yang direbus secara menyeluruh dengan tomat dan akhirnya dicampur dengan telur, bumbu, peterseli, paprika dan cabai merah. Sederhana, murah dan mudah untuk membuat hidangan, namun dengan rasa yang membuat ketagihan. Orang Turki memesan ini sebagian besar untuk sarapan.

Nama hidangan ini diambil dari kabupaten Menemen dari İzmir di Aegean Region. Tomat, bahan utama, pertama kali ditanam di İzmir pada awal tahun 1920-an. Hal ini memberikan gambaran tentang usia resep menemen turki yang terkenal ini. Karena itu adalah hidangan umum, wajar jika mempunyai beberapa derifasi dengan bahan-bahan tambahan seperti keju, daging, jamur, sucuk, sosis, bahkan ayam atau terong.

Tempat untuk memesan hidangan enak ini adalah Lades Muhallebi (Beyoğlu), Sutis (Beyoğlu), Bebek Kahve (Bebek), Mehtap Cafe (Emirgan), dan Kale Çay Bahcesi (Rumelihisari).

Meze Turki

Meze Turki

Restoran yang ahli dalam meze disebut meyhane. Meyhane adalah restoran tradisional yang menyajikan minuman beralkohol dengan meze dan makanan tradisional. Kebanyakan meze disajikan sebagai makanan pembuka di restoran.

Pertama yang dilakukan pelayan akan datang ke meja Anda dan menyajikan semua meze yang tersedia di piring besar. Setiap orang memilih salah satu diantaranya atau lebih. Meze kemudian dimasukkan di tengah-tengah meja dan dibagi. Roti panggang melengkapi berbagai hidangan. meze yang paling sering disebut adalah:

– Chili pasta tomat (Ezme)

– Panggang Terong dengan Yogurt (Patlıcan Ezmesi)

– Grilled Terong Salad (Patlıcan salatasi)

– Fried Eggplant dengan Saus Tomat (Şakşuka)

– Mint Yogurt Dip (Haydari)

– Pinto Beans (Barbunya)

– Artichoke (Zeytinyagli Enginar)

Beberapa tempat terbaik untuk mencicipi meze yang disajikan Meyhanesi (Beyoğlu), Refik Meyhanesi (Asmalimescit), KOR AGOP Meyhanesi (Kumkapi), Giritli Restoran (Ahirkapi), dan Münferit (Beyoğlu).

Kuyu Kebabı / Tandir

Kuyu Kebabı Tandir Turki

Kuyu Kebabı adalah ciri khas dari kota Kastamonu di pertengahan barat daerah Laut Hitam. Disebut kebap namanya karena berdasarkan cara memasaknya, di mana kuyu berarti ‘baik’. Cara memasak kebab ini adalah untuk perlahan-lahan memasak domba jantan utuh (tanpa organ dalam) yang digantung di atas perapian yang berbetuk seperti sumur dan diletakkan bawahnya api arang. Kuyu Kebabı membutuhkan cabang-cabang pohon pinus untuk mendapatkan aroma khasnya. Anda dapat memesan dengan benar-benar membelinya di distrik Fatih di Siirt Seref Buryan Kebap Salonu. Cara memasaknya yang unik dan rasanya yang mantap membuat makanan ini menjadi wajib anda nikmati saat di Turki

Iskender Kebap Turki

Iskender Kebap Turki

Iskender Kebap sepintas terlihat mirip dengan rendang di Indonesia. akan tetapi  sebenarnya terbuat dari daging döner. Döner adalah hidangan dari potongan daging dibumbui dengan lemak, bumbu lokal dan rempah-rempah, tertusuk di atas panggangan dan dipanggang secara vertikal. Döner di iris dengan potongan tipis, disajikan pada potongan yang panjang. Yogurt ditambahkan di sisi piring, dan jika Anda merasa kurang mantap bisa tambahkan saus tomat pedas dan mentega untuk membuat rasanya lebih mantap.

Adana Kebap Turki

Adana Kebap Turki

Bahan-bahannya terlihat sedikit, makanan ini mirip sate lilit di Indonesia, namun untuk membuatnya perlu proses penyusunan dan memasak secara khusus. Bahan penting adalah daging domba. Secara tradisional, adana kebab turki harus dari daging domba jantan yang lebih muda dari usia satu tahun. hewan harus tumbuh dalam lingkungan alam dan makan dengan flora lokal. Setelah melalui proses pembersihan, daging diremas dengan cabai merah dan hijau kering dan paprika merah segar lokal, brochette dipasang di tusuk sate, kemudian dipanggang diatas arang dengan bawang, tomat dan paprika hijau di sisinya.

Anda dapat memesan Adana kebap di Adana Sofrasi Ciğer pernah Kebap Salonu (Beşiktaş), Adana yuzevler (Etiler), Kebapci Enver Usta (Beyoğlu-Tünel), dan Zubeyir Ocakbasi (Beyoğlu). Adanali Yusuf Usta adalah nama salah satu pemilik tempat yang membuatnya.

Lüfer Turki

Lüfer Turki

Jika Anda menanyakan kepada masyarakat setempat, makanan lokal apa saja di kota ini, pasti mereka akan merekomendasikan menu ikan sebagai pilihannya.  lüfer adalah pilihan yang tepat jika Anda bertanya menu ikan apa yang enak untuk dinikmati di Turki. Lüfer berasal dari jenis ikan Pomatomidae. ukurannya yang tergolong cukup besar, dengan rasa yang sangat enak dan ikan ini termasuk mudah dimakan. Ikan Lüfer muda disebut sarıkanat, yang tentunya lebih enak jika anda bisa mendapatkannya.

Manti Turki

Manti Turki

Sering disebut juga dengan istilah Turkish ravioli, Manti adalah makanan yang dihidangkan panas dan disajikan dengan yogurt dingin dan bawang putih. Anda dapat menganggap Manti sebagai semacam campuran makanan yang terdiri dari adonan dan isinya. Dalam masakan klasik Anatolia (Kayseri), adonan ini dibuat dari air, tepung dan garam. ditambahkan juga Beberapa telur untuk mendapatkan rasa yang lebih mantap. Kemudian Diisi daging sapi atau domba, bawang, garam dan merica.

künefe Turki

künefe Turki

Künefe adalah kue keju tradisional Arab. Keju tawar terdapat di antara dua lapisan Kadayıf. Kadayıf sendiri terbuat dari serat tipis adonan, campuran sederhana dari air dan tepung. Künefe ini sangat nikmat jika disajikan hangat hangat. hidangan Turki ini memiliki warna yang menggugah selera ditambah lagi dengan taburan pistachio di atasnya. Nikmati sensasinya saat keju meleleh di dalam mulut dan lidah anda saat menggigitnya. Anda akan merasakan tekstur yang bervariasi yang didapatkan dari lembutnya keju berpadu dengan tekstur adonan kue yang cenderung krispy. Rasa keju yang gurih ini berpadu sempurna dengan rasa manis.

makanan khas turki baklava

makanan khas turki baklava

Meskipun Baklava merupakan resep masakan turki sederhana yaitu terbuat dari Bahan-bahan (phyllo adonan, kacang-kacangan dan sirup) yang sederhana, namun diperlukan ketelitian dalam membuatnya. Tipisnya lapisan adonan sangatlah penting. Kacang, walnut, hazelnut atau kacang pistachio, bervariasi dari daerah ke daerah di Turki. Kacang kacang ini tersebar di antara lapisan adonan phyllo. Kemudian tumpukan adonan ini dilengkapi dengan mentega, dipanggang dan akhirnya direndam dalam sirup. Paling nikmat adalah memakan Baklava saat baru selesai dibuat. Ada beberapa tempat yang bisa untuk makan baklava, seperti Gulluoglu atau Köşkeroğlu. Di sini Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang baklava.

Kuru Fasulye Turki

Kuru Fasulye Turki

Apa yang istimewa dengan sajian kacang haricot? Yah Anda benar, itu tidak terdengar tidak terlalu menarik. Tapi anda silahkan berkomentar jika sudah merasakan langsung makanan ini. Meskipun bahannya sederhana makan ini mempunya rasa dan tekstur yang sangat nikmat jika dimasak dengan bumbu dan bahan-bahan tertentu yang berkualitas baik seperti mentega, tomat, dan pasta tomat. Makanan ini bisa dinikmati tanpa dengan atau dengan daging seperti irisan tipis daging sapi yang disebut pastırma. dengan merasakan kuru fasulye dengan Pilav (nasi) dan acar yang membuat saya merasakan bagian dari budaya dan tradisi disini. Tempat terbaik untuk merasakan pengalaman ini adalah restoran di Masjid Raya Sulaimaniah.

Bagaimana? Menarik bukan? perut saya sendiri keroncongan sambil menulis makanan makanan ini. Bagaimana dengan anda yang membacanya? Yuk.. nikmati makanan ini langsung di Turki.

 


Anda ingin mengetahui Kapan Tour ke Turki terdekat? Atau anda ingin menentukan sendiri destinasi dan rencana trip tour ke Turki anda? Kami dapat membantu anda dengan membuatkan Custom Itinerary khusus untuk anda. Dengan Private Tour ke Turki kami, bahkan anda dapat menentukan sendiri tanggal keberangkatannya.

Tunggu apalagi, silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan pemesanan Pemesanan Paket Tour ke Turki, Private Tour Turki / Family Tour Turki :


08-999-23-2112 Area Indonesia ( Call, Whatsapp , Line )

Incoming search terms:

  • Makanan khas turki
  • menu makanan orang turki
  • Makanan khas dari Turki yang terkenal
  • lauk hewani turki
  • kunefe adalah
  • perbedaan kunefe dengan baklava
  • resep kunefe turki
  • msknan ala turki
  • resep meze turki
  • tempat makan murah di istanbul